Skip to main content

Ketepatan Waktu Maskapai Indonesia

 Industribisnis.com
Moda transportasi udara adalah pilihan transportasi yang dapat menghemat waktu dan energi, terutama bagi orang-orang yang sibuk atau menghadapi kondisi genting. Kendati biayanya lebih mahal dari moda transportasi darat atau laut, bepergian menggunakan pesawat terbang saat ini lebih banyak dipilih.

Masyarakat yang sudah menggunakan biaya yang tidak murah menuntut mendapatkan pelayanan yang baik dan memuaskan. Pelayanan tersebut tidak selalu tentang fasilitas materil dan keramahan kru pesawat, ketepatan waktu penerbangan juga menjadi salah satu pelayanan yang dapat mengukur kepuasan penumpang.

Ketepatan waktu penerbangan atau on time performance atau OTP menjadi perhatian khusus bagi pemerintah. Karenanya setiap tahun Kementrian Perhubungan mengeluarkan data OTP terbaik pada maskapai penerbangan di Indonesia.

Ada ketentuan tertentu dalam menentukan OTP pada sebuah maskapai penerbangan, seperti:
- Faktor tekhnis operasional, seperti antrian pesawat pada saat take off atau landing,  atau keterlambatan pengisian bahan bakar.
- Faktor non tekhnis, seperti keterlambatan kru pesawat, ketelambatan perihal konsumsi, menunggu penumpang, dll.
- Faktor cuaca.

Pada tahun 2015 lalu, kategori OTP terbaik dipegang oleh Garuda Indonesia dengan nilai ketepatan waktu 85,46 persen. Sementara tahun ini mengalami perubahan yang signifikan, predikat OTP terbaik dipegang oleh Batik Air dengan OTP 91,21 %, Nam Air dengan OTP 90,61 %, dan Garuda Indonesia turun menjadi di posisi ke 3 dengan OTP 85,82 %.

Dengan informasi tersebut Anda dapat mencari tiket pesawat yang memiliki ketepatan waktu yang baik ketika hendak bepergian. Agar jadwal perjalanan Anda tidak mengalami banyak perubahan dari yang direncakan. Untuk informasi lebih detil tentang waktu keberangkatan, Anda dapat cari tiket pesawat di Traveloka, salah satu situs yang sudah berpengalaman.

Nama baru dalam urutan 3 besar dengan OTP terbaik adalah maskapai NAM Air. Maskapai tersebut merupakan anak perusahaan dari Sriwijaya Air. Berdasarkan informasi,  NAM Air dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan kelas menengah ke atas. Seperti kelas yang dibidik maskapai Batik Air dan Garuda Indonesia.
Aeronusantara.blogspot.com
Dengan prestasi OTP tersebut NAM Air yang beroprasi sejak tahun 2013 ini berhasil meningkatkan kualitas pelayanannya, dan diharapkan dapat juga meningkatkan pelayanannya di bagian yang lain.

Maskapai NAM Air melayani banyak rute penerbangan, salah satunya menuju kota Padang di Sumatra Barat. Jika Anda berkesempatan mengunjungi kota yang terkenal dengan makanannya ini, Anda dapat singgah ke beberapa tempat wisata, seperti:

1. Museum Adityawarman
Museum yang telah dibangun sejak tahun 1971 ini menjadi ciri khas kota Padang yang harus Anda kunjungi. Museum ini menyimpan benda-benda bersejarah kota Padang yang masih terawatt baik hingga saat ini.
Indonesiakaya.com
2. Pantai Aji Manih
Pantai Aji Manih menjadi salah satu pantai yang terkenal dengan legenda Malin Kundang. Kawasan ini menawarkan pemandangan pantai yang indah, berlatarkan Gunung Padang yang indah.
Pecintawisata.blogspot.com
3. Miniatur Makkah
Tempat wisata ini terbilang masih baru namun sudah menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi. Bentuknya cukup mirip dengan kota Makkah, selain itu Anda juga dapat melihat beberapa hewan, seperti Unta, ikan dan ular.
Kota-padang.blogspot.com
4. Air terjun Lembah Anai
Lokasinya cukup jauh dari kota Padang, sekitar 60 km atau 2 jam perjalanan. Lembah Anai ini termasuk salah satu lanskape yang mewakili gambaran atau ciri khas Sumatra Barat. Di sana terdapat 3 buah air terjun, salah satunya memiliki tinggi sekitar 35 meter.

5. Jembatan Siti Nurbaya
Tokoh Siti Nurbaya memang sangat populer di Sumatera, sehingga kota Padang dijuluki sebagai kota asal Siti Nurbaya. Namanya pun diabadikan dalam beberapa tempat wisata seperi taman Siti Nurbaya dan Jembatan Siti Nurbaya.

Jembatan Siti Nurbaya adalah salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi, terutama pada sore dan malam hari. Pada malam hari keindahannya terlihat karena sepanjang jembatan diterangi dengan lampu-lampu, juga suasana ramai dari para pedagang makanan di kawasan tersebut.

Jika sekarang Anda sudah memiliki pilihan maskapai penerbangan yang ingin Anda pilih, juga sudah memiliki kota tujuan, maka saatnya bagi Anda untuk berlibur, keluar dari rutinitas harian yang padat.
Satu hal yang penting, pastika pesan di tiket channel yang tepat, sehingga kapanpun dan dimanapun bisa pesan tiket meski udah mepet.

Comments

  1. Kumpulan Situs Judi Online
    Domino99 => http://sakongbandarq.com
    Bandarq => http://sakongbandarq.com
    Sakong=> http://sakongbandarq.com

    ReplyDelete
  2. Terima kasih banyak sudah berkenan memberikan informasinya

    ReplyDelete
  3. Jika sekarang Anda sudah memiliki pilihan maskapai penerbangan yang ingin Anda pilih, juga sudah memiliki kota tujuan,

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tipus

kamis 4 des telat makan, br mkan jm setengah 2, trus pas kul rpl jam 2 rasanya dah puyenk2 gitu sorenya q minta dianterin priksa k rs.. dikasuh obat jumat, sabtu dah membaik lah... minggu dah lumyan senin fit, k jakarta dech... selasa pagi da rapt jam 6, wah rasane dah g karuan... hanis tu kuliah dengan bdan yg cukup lemes... pulang trus makan, trus tidur (mbolos kuliah, untunge g ada dosen) bangun lumyan lah, meski msh g enak bdan slasa sore nganterin temenku k bec, wah rasane wes ndak jelas nih... yenk2an tenan g tau sadara apa tidak pas jalan ksana... wes ra karuan rabu malem da rapat d sekre. wah pas rapat rasane dah menggigil q tanya temennku katanya biasa ajah.. ndak dingin lha kok q kedinginan pulang langsung pake selimut, jaket tebel dan ndak bsa tidur.. pikira aneh2, tugas lah, lpj lah, peristiwa masa lalu lah pagi br bsa tidur, dan gak kuliah dech siangnya q minta temenku k rs lagi dan cek darah dan positif tipes 1/160 untung trombosit msh bgus 187rbu yo wes lah istirahat da

Purworejo Nasibmu Kini

Cerita tentang purworejo tentunya tak lepas dari kemajuan yang sangat pesat hingga tak ada satupun bangunan baru, haha, gak nyambung. Ya tapi begitulah maksudnya orang2 purworejo emang keren dan pesat pembangunannya, tapi mbangun daerah lain, bukan di pordjonya sendiri. Sepertinya orang2 emang enggan mbangun pordjo (termasuk saya). Jadi wajarlah nama “kota pensiun” bener2 pas buat pordjo. Tapi mungkin ya seperti itulah yang saya rasakan. Saya malah merasa lebih ingin pordjo ya gini2 aja, haha, bener2 parah, Justru enak rasanya. Pulang kampung itu gak macet dan masih bisa merasakan hawa2 kesegaran dan ketentraman. Tapi sepertinya keterlaluan juga klo pordjo gak maju2, dari jaman sekolah sampe sekrang gak ada perkembangannya. Cuma 1 kemajuannya udah ada alfamart dan indomaret, wkwkwk.. parah asli. Mall gak punya, tempat hiburan gak punya. Tapi jangan salah jaman saya SD pordjo punya 2 bioskop keren, di bioskop bagelen dan bioskop pusaka. Masih inget dulu saya nonton lion king ama bapak,

Ciwidey - Cidaun - Cianjur

Bandung – Ciwidey – Cidaun – Cianjur – Cimahi – Bandung Jumat malam sekitar jam 23.00 dk : om besok ada acara g? Me: g ada dk: jalan2 yuk k cidaun, reyen motor, mpe minggu me: bolehlah, sama siapa? Dk : berdua aja Me : okelah kalo beg beg begitu… (ilustrasi) Malemnya gak bisa tidur nyenyak dan jam 5an kebangun, ya sudah lah.. trus jam 6an bangunin orang dulu,, hahaha (maaph ya,, hhe..), sms temenku baru dibales jm 7an, katanya jadi brangkat jam 8an. Akhirnya datang juga, ambil duit dulu, dan karena lagi gaya makan paginya di deket griya, hhe.. Jam 9 kita memulai perjalanan yg nantinya bakal panjang banget dan luar biasa. Perjalanan biasalah macet, namanya juga bandung menuju arah ciwidey, perjalanan biasalah k arah sini, udah hapal (gaya bet dach) crita2 gak jelas lah tentang nasib salah satu temen kita (kasihan, smoga kmu kuat ya teman) Akhirnya sampai juga arah situpatenggang, klo biasanya belok kanan, kali ini belok kiri terus saja, wah lumayan sepi juga ni jalanan. Dijalanan poto2