Skip to main content

Tipes dan Puasa 1437 / 2016

Seperti bertahun-tahun sebelumnya, puasa ya biasa aja (awalnya). Yah awal puasa hingga pertengahan puasa semua lancar dan seperti biasanya puasa, tapi menjelang akhir puasa peristiwa itu terjadi. Kalau tidak salah puasa ke 20 saya tumbang hingga akhir puasa.

Jadi ceritanya hari itu hari sabtu (25 juni). hari itu dikantor ada kerjaan keluar anter2 barang, dan puanas banget sih tapi masih okelah. Lalu pulang kerja jam 1 siang itu panasnya maknyus banget. sesampai di rumah jam 2 istirahat bentar karena sorenya mau ada buka bareng. Tapi kok sekitar jam 3an udah mulai sakit kepala, lumayan berat..

Jam 16.30 masih sakit, tapi mungkin cuma efek puasa, bentar lagi buka. Berangkat menuju bukber dan lumayan macet. Pas saatnya buka entah kenapa sakit kepala makin parah, perut mual dan parahnya lagi menggigil kedinginan, asli super menggigil lah. Jam 18.40 pulang, sambil kepala pusing, perut mual (pas buka tadi cuma makan seperempat porsi karena mual banget), plus menggigil (mikirnya cuma masuk angin). Sampe rumah dikerokin makan sebisanya.

Minggu nya, masih parah, pas waktunya sahur gak bisa makan apapun, bahkan dibikinin mie rebus pun gak disentuh, udah gitu malemnya gak bisa tidur dan agak ngigau gitu. Menjelang siang menguatkan diri periksa ke dokter dan cek lab dan hasilnya.. TIPES. alamakkkk.. puasa-puasa kena tipes,, wes fix tumbang.

Ciri2 tipes yang dialami : sakit kepala berat, menggigil parah, perut mual, lidah pahit, suhu tubuh panas
Selama awal2 (4 hari pertama) bener susah makan, jadi asupannya seadanya. minum juga kurang (MOHON JANGAN DITIRU).. hingga akhirnya seminggu kemudian udah mulai enakan buat makan dan minum.. periksa lagi ke dokter,, dan hasilnya tipus udah membaik.. tapi TROMBOSIT TURUN.. DIBAWAH NORMAL (normalnya 150.000) bisa dikatakan ini gejala DEMAM BERDARAH... ealahhh.. sepakett..

Alhasil mulailah mengonsumsi jus jambu (tapi agak takut sih, soale kan ada penyakit tipesnya.. tapi kata dokter gakpapa, yo wes, daripada disuruh opname.. langsung genjot jus jambu/pocari sweat/sari kurma..

Esok harinya (senin) periksa lagi dan Alhamdulillah udah naik.. gak jadi opname.. karena hari selasa nya udah mau mudik.

Saat menginjak hari terakhir puasa / hari mudik pun masih lemes2,, klo gerak2nya banyak jadi agak berkunang-kunang dan keringetan banget.. Thanks to istri yang kerjaanhya jadi super berat karena
- ngurus suami yang tumbang
- ngurus anak yang aktiv banget dan ceria dan kadang rewel juga sih (nak nakk..)
- ngurus rumah dan segalama macam tetek bengeknya
- lagi hamil 7 bulan
warbiyasahhh...

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tipus

kamis 4 des telat makan, br mkan jm setengah 2, trus pas kul rpl jam 2 rasanya dah puyenk2 gitu sorenya q minta dianterin priksa k rs.. dikasuh obat jumat, sabtu dah membaik lah... minggu dah lumyan senin fit, k jakarta dech... selasa pagi da rapt jam 6, wah rasane dah g karuan... hanis tu kuliah dengan bdan yg cukup lemes... pulang trus makan, trus tidur (mbolos kuliah, untunge g ada dosen) bangun lumyan lah, meski msh g enak bdan slasa sore nganterin temenku k bec, wah rasane wes ndak jelas nih... yenk2an tenan g tau sadara apa tidak pas jalan ksana... wes ra karuan rabu malem da rapat d sekre. wah pas rapat rasane dah menggigil q tanya temennku katanya biasa ajah.. ndak dingin lha kok q kedinginan pulang langsung pake selimut, jaket tebel dan ndak bsa tidur.. pikira aneh2, tugas lah, lpj lah, peristiwa masa lalu lah pagi br bsa tidur, dan gak kuliah dech siangnya q minta temenku k rs lagi dan cek darah dan positif tipes 1/160 untung trombosit msh bgus 187rbu yo wes lah istirahat da

Purworejo Nasibmu Kini

Cerita tentang purworejo tentunya tak lepas dari kemajuan yang sangat pesat hingga tak ada satupun bangunan baru, haha, gak nyambung. Ya tapi begitulah maksudnya orang2 purworejo emang keren dan pesat pembangunannya, tapi mbangun daerah lain, bukan di pordjonya sendiri. Sepertinya orang2 emang enggan mbangun pordjo (termasuk saya). Jadi wajarlah nama “kota pensiun” bener2 pas buat pordjo. Tapi mungkin ya seperti itulah yang saya rasakan. Saya malah merasa lebih ingin pordjo ya gini2 aja, haha, bener2 parah, Justru enak rasanya. Pulang kampung itu gak macet dan masih bisa merasakan hawa2 kesegaran dan ketentraman. Tapi sepertinya keterlaluan juga klo pordjo gak maju2, dari jaman sekolah sampe sekrang gak ada perkembangannya. Cuma 1 kemajuannya udah ada alfamart dan indomaret, wkwkwk.. parah asli. Mall gak punya, tempat hiburan gak punya. Tapi jangan salah jaman saya SD pordjo punya 2 bioskop keren, di bioskop bagelen dan bioskop pusaka. Masih inget dulu saya nonton lion king ama bapak,

Ciwidey - Cidaun - Cianjur

Bandung – Ciwidey – Cidaun – Cianjur – Cimahi – Bandung Jumat malam sekitar jam 23.00 dk : om besok ada acara g? Me: g ada dk: jalan2 yuk k cidaun, reyen motor, mpe minggu me: bolehlah, sama siapa? Dk : berdua aja Me : okelah kalo beg beg begitu… (ilustrasi) Malemnya gak bisa tidur nyenyak dan jam 5an kebangun, ya sudah lah.. trus jam 6an bangunin orang dulu,, hahaha (maaph ya,, hhe..), sms temenku baru dibales jm 7an, katanya jadi brangkat jam 8an. Akhirnya datang juga, ambil duit dulu, dan karena lagi gaya makan paginya di deket griya, hhe.. Jam 9 kita memulai perjalanan yg nantinya bakal panjang banget dan luar biasa. Perjalanan biasalah macet, namanya juga bandung menuju arah ciwidey, perjalanan biasalah k arah sini, udah hapal (gaya bet dach) crita2 gak jelas lah tentang nasib salah satu temen kita (kasihan, smoga kmu kuat ya teman) Akhirnya sampai juga arah situpatenggang, klo biasanya belok kanan, kali ini belok kiri terus saja, wah lumayan sepi juga ni jalanan. Dijalanan poto2