Skip to main content

Gudeg Enak di Bandung

Gudeg, makanan yang cukup digemari oleh saya tentunya. Dari beberapa tempat penjual gudeg di sekitaran kantor, ada 3 tempat yang menurut saya lumayan enak, yaitu :



1. Gudeg Jalan Yunus
Lokasinya di di jalan yunus, masuk gang dari depan stasiun utara bandung, tapi jalan ke kiri dulu.
Disini boleh dibilang paling komplet dan tentunya paling nyaman. Karena berlokasi di rumah (warung). Menu yg disediakan tentunya gudeg, krecek, telor, ayam, tahu santan, tahu+tempe bacem, gorengan, dan ada juga brongkos.
Gudegnya woke, karena selalu dikasih kuah tahu santan. Trus yang tak kalah menarik ada brongkos (campuran daging, tahu, trus kuah item itu lho [haduh lupa namanya]) pokoke wenak, bisa jadi menu pilihan.
kadang klo pagi jualan bubur sumsum juga

2. Gudeg Bu Ratna
di jalan pasir kaliki, samping indomaret, yg di deketnya hotel, yg di deketnya sma (ribet amat). tapi yang jualan mas2. Rasanya juga woke sih, selalu dikasih semacam kuah santan kacang ato apa gitu, lumayan enak
tapi sayangnya harganya termahal, dengan hanya lapak kaki lima bertenda gitu

3. Gudeg Gentong
lokasinya samping stasiun utara, tepatnya deket pintu pool masuk bus damri. Gudegnya si biasa aja, terlebih kreceknya keras (dibanding 2 tempat tadi). Tapi yg paling joss dari tempat ini adalah sambelnya.
Saya nobatkan sambel disini adalah sambel terpedas sedunia raya (yg pernah saya cobain). Edun pokoke, pedesnya poll.. minyak sambelnya aja udah hoah hoah..

Punya pengalaman dengan gudeg2 lainnya? monggo di share

Comments


  1. Tempat jual baju bayi murah bayi yang tersedia di dunia, orang tua mulai untuk menemukan produk terbaik yang mungkin bermanfaat bagi nya bayi dan terus-menerus memberikan lebih penting untuk produk bayi alami. Dalam menyajikan skenario 1000s toko bayi di mana mereka dapat membeli produk bayi India tetapi sangat sulit jual baju bayi online murah short pants lucu menemukan produk alami. Orang tua melakukan pencarian online untuk menemukan produk terbaik dan mengunjungi sejumlah besar toko bayi, beberapa orang tua menggunakan berbagai jenis produk bayi untuk produk terbaik pilih.

    Rambut busur untuk bayi ditempatkan pada band elastis muat cozily di kepala bayi Anda sendiri. Busur pita lucu di warna-warna cerah melampirkan mereka. Bahan elastis indah incased dengan kain lembut yang mencegah segala bentuk perasaan tidak enak untuk satu khusus. Ikat kepala ini untuk bayi dapat menjadi seperti topi nyaman dan Anda juga tidak harus menyesuaikan mereka sering hanya karena mereka cocok dengan benar di kepala jual baju bayi online murah jumper print dan tetap tersedia untuk waktu yang lama. Pilihan lain yang baik untuk bayi Anda adalah ikat kepala yang dapat dibuat dari plastik kaku. Ini tampaknya mahkota untuk lancar di atas kepala Anda dari bayi. Mereka datang dalam pola yang menarik yang berbeda dengan pilihan rambut busur tunggal atau mungkin serangkaian busur digabungkan ke band.

    Juga, pembibitan harus berisi musik bayi, hiasan dinding yang indah, stacker popok, boneka boneka lembut dan karpet. Adalah penting bahwa pembibitan memiliki yang terbaik bermain musik bayi, karena tanpa diragukan musik dapat berguna untuk mengembangkan anak secara mental dan fisik. Mendengarkan musik telah terbukti sangat baik untuk anak. Musik bayi dan lagu pengantar tidur memiliki track record yang didirikan untuk bayi menenangkan. Musik bayi manfaat dewasa juga! Kekuatannya mengangkat semangat jual baju bayi online murah kerah bulat lucu dan menenangkan saraf. Hal ini juga menyatakan bahwa musik dapat menghasilkan anak cerdas juga! Bayi mampu memberitahu melodi dari pidato, meskipun mereka tidak cukup canggih untuk menemukan sesuatu tentang musik. Memiliki hiasan dinding berwarna-warni sangat penting; pada kenyataannya, pembibitan hampir dunia bayi mereka.

    Selain produk ini, bermain harus menyenangkan juga! Untuk anak-anak sedikit lebih tua, membeli sepeda motor atau boneka di samping gaun lucu, sepatu, kursi mobil ditambah banyak lagi. Ada berbagai sekian produsen yang menjual berbagai macam produk untuk memenuhi kebutuhan bayi dan pastikan bahwa ia / dia termasuk waktu yang indah.

    Aksesoris bayi Manicure Set: Sebuah set bayi manicure dilengkapi dengan gunting kuku bayi dan file. Kuku A bayi sering lebih tajam dengan untuk mendapatkan teratur terpotong untuk menghentikan mereka dari sadar menggaruk sendiri yang sering sangat menyakitkan yang memungkinkan untuk mengubah bahkan menular jika tidak terdeteksi.

    ReplyDelete
  2. Kemaren gue coba gudeg Javaboss yang ada di Yogya Sunda, Bandung.
    Menurut gue itu gudeg terenak yang pernah gue coba. Khas Jogja banget. Ga terlalu manis. Pass sama selera gue :)
    Denger denger restonya baru buka. tapi makanannya enak2 semua. Harga juga pas di kantong.


    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tipus

kamis 4 des telat makan, br mkan jm setengah 2, trus pas kul rpl jam 2 rasanya dah puyenk2 gitu sorenya q minta dianterin priksa k rs.. dikasuh obat jumat, sabtu dah membaik lah... minggu dah lumyan senin fit, k jakarta dech... selasa pagi da rapt jam 6, wah rasane dah g karuan... hanis tu kuliah dengan bdan yg cukup lemes... pulang trus makan, trus tidur (mbolos kuliah, untunge g ada dosen) bangun lumyan lah, meski msh g enak bdan slasa sore nganterin temenku k bec, wah rasane wes ndak jelas nih... yenk2an tenan g tau sadara apa tidak pas jalan ksana... wes ra karuan rabu malem da rapat d sekre. wah pas rapat rasane dah menggigil q tanya temennku katanya biasa ajah.. ndak dingin lha kok q kedinginan pulang langsung pake selimut, jaket tebel dan ndak bsa tidur.. pikira aneh2, tugas lah, lpj lah, peristiwa masa lalu lah pagi br bsa tidur, dan gak kuliah dech siangnya q minta temenku k rs lagi dan cek darah dan positif tipes 1/160 untung trombosit msh bgus 187rbu yo wes lah istirahat da

Purworejo Nasibmu Kini

Cerita tentang purworejo tentunya tak lepas dari kemajuan yang sangat pesat hingga tak ada satupun bangunan baru, haha, gak nyambung. Ya tapi begitulah maksudnya orang2 purworejo emang keren dan pesat pembangunannya, tapi mbangun daerah lain, bukan di pordjonya sendiri. Sepertinya orang2 emang enggan mbangun pordjo (termasuk saya). Jadi wajarlah nama “kota pensiun” bener2 pas buat pordjo. Tapi mungkin ya seperti itulah yang saya rasakan. Saya malah merasa lebih ingin pordjo ya gini2 aja, haha, bener2 parah, Justru enak rasanya. Pulang kampung itu gak macet dan masih bisa merasakan hawa2 kesegaran dan ketentraman. Tapi sepertinya keterlaluan juga klo pordjo gak maju2, dari jaman sekolah sampe sekrang gak ada perkembangannya. Cuma 1 kemajuannya udah ada alfamart dan indomaret, wkwkwk.. parah asli. Mall gak punya, tempat hiburan gak punya. Tapi jangan salah jaman saya SD pordjo punya 2 bioskop keren, di bioskop bagelen dan bioskop pusaka. Masih inget dulu saya nonton lion king ama bapak,

Analisa Ngawur Alaihum Gambreng

Lagi musim politik sepertinya rame banget dah ini. Apalagi lagi mo blos coblos capres. makin rame dah. Mengikuti perkembangan media baik cetak elektronik maupun sosial lha kok makin sadis aja, black campaign, white campaign, blue, yellow, dll. Jadi menurut "analisis saya" - pake gayanya sentilun.. adalah sebagai berikut Jika arah angin tetap seperti ini saja, tanpa ada badai yg tiba2 menghenyak, maka kemungkinan jokowi unggul dibanding prabowo, kenapa? 1. perkembangan di masyarakat si prabowo ini punya masalah ham, meskipun udah dimentahkan. seandainya benar maka dia pun hanya menjalankan perintah atasan, yang tidak laen atasan dia si wiranto yang sekarang di kubu jokowi. 2. koalisi prabowo isinya orang2 blunder, si hatta ada masalah dengan penegakan hukum yg si anaknya itu, si ical jelas masalah berat sama lapindo, si surya dharma malah ikutan masalah kesandung korupsi haji, yg pks juga ada masalah yg korupsi sapi (meskipun para kader pks membantah abis, tapi namanya st