Skip to main content

Pesan Undangan

Undangan adalah hal terpenting dalam suatu acara pernikahan seperti ini, undangan bermakna segalanya, halagh. Ya karena itu yg buat ngundang orang-orang (ya iyalahh). Jadi untuk pembuatan undangan ini emang cukup ribet. Awalnya kita googling2 dulu nyari info undangan via inet. Akhirnya nemu beberapa kandidat list undangan.
Dari sekian banyak tempat, sekiranya lumayan mahal akhirnya nemu 2 tempat yang seprtinya recomended edition.
1. Unique card
daerah kiara condong
2. CV Dwi Mahendra
daerah cikutra

[caption id="" align="aligncenter" width="366"] amplop dan cover[/caption]



Awalnya saya survey dulu ke uniquecard, tempatnya lumayan bagus, rumah seperti galleri gitu. Disana langsung disediaan ratusan contoh undangan, alamak ini mah bingung bakalan. Akhirnya yo wes mumpung kesempatan langsung membolak balik semua album contoh2 undangan, dari yg murah ampe yg mahal. LUmayan bagus juga si, dan akhirnya menemukan 1 jenis yang menarik hati warna merah maroon (untuk nantinya gak diterima sama simplykey :( ). Setelah puas membolak balik dan ketemu 1 design bagus, yaudah nanya2 dulu harganya.

Next survey, tempat kedua sempat bingung juga lokasinya. Ternyata rumah sekaligus tempat percetakannya. Ya kalo dari segi estetika tempatnya jauh banget si. Tapi setelah dikasih tunjuk contoh undangannya wow.. lumayan juga. Jadi yang tempat ini memang bukan mengspesialisasikan undangan, dia bisa cetak apapun dan design apapun juga. Jadi disini dari segi harga jauh lebih murah emang. Untuk design softcover si harganya sama, tapi klo hardcover harga lumayan murah asal bawa design aja sendiri.

Berhubung undangan yang mau saya bikin adalah yang softcover, akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan uniquecard saja. Next minggunya saya ajak simplykey buat ke galerinya biar lihat sendiri, dan akhirnya setelah debat panjang x lebar x tinggi menghasilkan kubus diputuskan design baru dengan warna baru juga. Yo wes manut lah. Setelah itu nghubungi ayah buat content nya, yang lumayan cukup ribet juga, imel2an sana sini sekitar 1 mingguan baru deal konsep design nya.

Deal masuk produksi pada tanggal 3 november 2012 dan akhirnya kelar pada 27 november 2012 (molor 2-3 hari) dan berhubung disana tutupnya setengah 6 sedang saya pulang kerja jam 6 gak mungkin bisa kesana, jadi undangan udah dikirim ke palu tapi sayanya malah belum lihat,huhuhuhu.. ya semoga hasilnya bagus lah, let we see.

[caption id="" align="aligncenter" width="447"] halaman dalam[/caption]

30 november 2012

Updated
Keesokan harinya pada tanggal 1 desembernya, saya sempatkan diri untuk ke percetakannya, Buat ngelunasin biaya pembuatan dan pengiriman serta untuk mengambil sisa yang 50 undangan plus ucapan terimakasih. Sesampai disana langsung dikasih tuh segepok undangan, ternyata ada 55 (bonus 5 biji) plus kartu ucapannya 1100 lembar,, wow banyak bet.. ya lumayan lah, mantaps nih.
Dari undangannya, hmmm lumayan juga, bagus juga, meski agak kurang puas dikit, tapi overall bagus kok. KLo misal mo ngunduh mantu, bisa ni pesen lagi yg bagusan, haha. Abis abis lah duite. Oke saatnya kembali bingung, mo nyebar undangannya ke siapa ya? huhuhu... yo weslah,, simpena aja buat kenang2an,,hahha..dasar bocah
Oh ya untuk detil pengeluaran undangan kita habis sekitar 2 juta. plus sama ongkos kirim sekitar 400ribu. lumayannn...

Update 16 Januari 2013

Barusan iseng jalan2 buka pesbuk, trus ditimeline ada poto undangan dari uniquecard, iseng aja masuk2 lihat undangan, dan jreng2,, tiba2 tertuju pada satu gambar, kayaknya kenal banget deh,, dibuka di zoom dan jreng jreng.... undangan kita, alamakkk,,, nampang dia disana.

cekidot linknya klik disini

 

gambarnya.. ada harganya juga...hwohohoo.. monggo monggo yang mau mesen,, liat galerinya di tekapeh saja

Comments

Popular posts from this blog

Tipus

kamis 4 des telat makan, br mkan jm setengah 2, trus pas kul rpl jam 2 rasanya dah puyenk2 gitu sorenya q minta dianterin priksa k rs.. dikasuh obat jumat, sabtu dah membaik lah... minggu dah lumyan senin fit, k jakarta dech... selasa pagi da rapt jam 6, wah rasane dah g karuan... hanis tu kuliah dengan bdan yg cukup lemes... pulang trus makan, trus tidur (mbolos kuliah, untunge g ada dosen) bangun lumyan lah, meski msh g enak bdan slasa sore nganterin temenku k bec, wah rasane wes ndak jelas nih... yenk2an tenan g tau sadara apa tidak pas jalan ksana... wes ra karuan rabu malem da rapat d sekre. wah pas rapat rasane dah menggigil q tanya temennku katanya biasa ajah.. ndak dingin lha kok q kedinginan pulang langsung pake selimut, jaket tebel dan ndak bsa tidur.. pikira aneh2, tugas lah, lpj lah, peristiwa masa lalu lah pagi br bsa tidur, dan gak kuliah dech siangnya q minta temenku k rs lagi dan cek darah dan positif tipes 1/160 untung trombosit msh bgus 187rbu yo wes lah istirahat da

Purworejo Nasibmu Kini

Cerita tentang purworejo tentunya tak lepas dari kemajuan yang sangat pesat hingga tak ada satupun bangunan baru, haha, gak nyambung. Ya tapi begitulah maksudnya orang2 purworejo emang keren dan pesat pembangunannya, tapi mbangun daerah lain, bukan di pordjonya sendiri. Sepertinya orang2 emang enggan mbangun pordjo (termasuk saya). Jadi wajarlah nama “kota pensiun” bener2 pas buat pordjo. Tapi mungkin ya seperti itulah yang saya rasakan. Saya malah merasa lebih ingin pordjo ya gini2 aja, haha, bener2 parah, Justru enak rasanya. Pulang kampung itu gak macet dan masih bisa merasakan hawa2 kesegaran dan ketentraman. Tapi sepertinya keterlaluan juga klo pordjo gak maju2, dari jaman sekolah sampe sekrang gak ada perkembangannya. Cuma 1 kemajuannya udah ada alfamart dan indomaret, wkwkwk.. parah asli. Mall gak punya, tempat hiburan gak punya. Tapi jangan salah jaman saya SD pordjo punya 2 bioskop keren, di bioskop bagelen dan bioskop pusaka. Masih inget dulu saya nonton lion king ama bapak,

Ciwidey - Cidaun - Cianjur

Bandung – Ciwidey – Cidaun – Cianjur – Cimahi – Bandung Jumat malam sekitar jam 23.00 dk : om besok ada acara g? Me: g ada dk: jalan2 yuk k cidaun, reyen motor, mpe minggu me: bolehlah, sama siapa? Dk : berdua aja Me : okelah kalo beg beg begitu… (ilustrasi) Malemnya gak bisa tidur nyenyak dan jam 5an kebangun, ya sudah lah.. trus jam 6an bangunin orang dulu,, hahaha (maaph ya,, hhe..), sms temenku baru dibales jm 7an, katanya jadi brangkat jam 8an. Akhirnya datang juga, ambil duit dulu, dan karena lagi gaya makan paginya di deket griya, hhe.. Jam 9 kita memulai perjalanan yg nantinya bakal panjang banget dan luar biasa. Perjalanan biasalah macet, namanya juga bandung menuju arah ciwidey, perjalanan biasalah k arah sini, udah hapal (gaya bet dach) crita2 gak jelas lah tentang nasib salah satu temen kita (kasihan, smoga kmu kuat ya teman) Akhirnya sampai juga arah situpatenggang, klo biasanya belok kanan, kali ini belok kiri terus saja, wah lumayan sepi juga ni jalanan. Dijalanan poto2