Skip to main content

Mahar Uang Hias 221212

Tiga minggu menjelang hari H, saya sempatkan main ke rumah temen yang nun jauh disana. Selaen untuk maen-maen sekaligus mo bikin surprise tentang acara saya ini. Dan benar saja, surprise saya berhasil luar biasa, sampe bikin syok, haha. Si istrinya yang kasian padahal udah nasehatin saya panjang lebar tentang cara ngelamar.. eee tau tau udah muncul undangan, wahahha.

Tapi dari situ menemukan banyak inspirasai dan pengalaman, dan yang paling utama tiba-tiba jadi kepikiranlah bikin mahar dari uang hias. Soalnya kalo dipikir pikir mosok maharnya cuma seperangkat alat sholat, kayaknya kurang jos marijos. Maka diputuskanlah akan sercing untuk mahar uang hias ini.

[caption id="" align="aligncenter" width="432"] mahar masih tersegel[/caption]



Hari-hari berikutnya mulailah berkutat dengan pencarian uang hias ini. Nemu juga beberapa vendor, hubungin satu-satu. Berhubung waktu udah mepet, saya minta bisa selesai tanggal 15 des, maka beragam pula tanggapannya, kebanyakan si pada gak bisa, malah ada yang bilang sampe 4 bulan lebih menyelesaikannya, wah parah juga. Hingga akhirnya nemulah 1 vendor yang bisa, tapi itupun bukan yang paling wah. Karena kalo yang paling bawah butuh waktu 1 bulan lebih. Yasudahlah, pesen apa adanya aja, karena dia sanggup seminggu beres.

Vendor yang saya pakai adalah kuchiwalang art. Gak sengaja nemu, dulu sebenernya udah nemu vendor ini pas mo bikin undangan, tapi gak jadi karena udah nemu ditempat laen. Ternyata di vendor ini contoh undangannya bagus2 pas kemaren liat offline.

Baik, setelah melalui rembugan yang panajng, sms, kemudian imel2an ngebahas permintaan dan design nya, maka akhirnya disepakati membuat semacam Scrap Book dengan hiasan uang didalamnya, Dengan nilai uang 221212. Total biasa yang dikeluarkan sekitar 1,2 juta (sudah termasuk biaya pemubuatan, biaya tukar uang, biaya beli uang kuno). Waktu itu deal pesan tanggal 5 Desember dan dijanjikan selesai seminggu, seneng lah.

[caption id="" align="aligncenter" width="432"] mahar sudah di tkp[/caption]

Tanggal 11 des tiba2 diemail apa si mbaknya, katanya udah jadi dan bisa diambil, akhirnya saya harus bilang wooowww..sambil makan mie ramen sajalah (ngiler). Ternyata cepet sekalee gak nyampe seminggu udah jadi pesenannya. Tadinya mo saya ambil hari sabtu tapi si mbake gak bisa, yo wes malemnya sung berangkat aja kesana buat ngambil, dengan lokasi yang cukup jauh dan belum familiar paka nyasar sebentar karena bingung belokannya, akhirnya nyampe juga (daerah perumahan, dan bagus juga perumahannya, adem, enakk).

Sampe sana langsung dikasih liat hasilnya, lumayan bagus juga, tapi agak gedhe sekitar 30x30 cm, Gimana bawanya ya ntar. semoga bisalah. Setelah acara lunas pelunasan selesai, Gak pake lama sung cabs sajalah. Pulangnya juga agak bingung nyari jalan, soale blm pernah lewat, klo suruh ngulangin gak tau dah, haha. eee ditengah jalan malah ujan deres banget pol pol an jaya, yo wes nekatpun,, basah kuyup. Untung uangnya udah kumasukin tas, berabe klo basah.

Ditulis pada 13 Desember 2012

Update 16 Januari 2013

iseng jalan2 di webnya kuchiwalang, dan ternyata nampang juga disana... cekidot link nya disini : http://kuchiwalangartinvitationsouvenir.blogspot.com/p/mahar-scrapbook.html

fotonya nih :

 dan

Comments

  1. Baguuuus ...

    Hari nikah nya juga bagus ...

    Congrats yaa .. (Udah telat, tp gpp yaa) ...

    Salam knl,

    Iffa A.

    ReplyDelete
  2. @iffa : hehe, iya makasih... salam kenal juga..
    tanggalnya pas ultahnya istri :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tipus

kamis 4 des telat makan, br mkan jm setengah 2, trus pas kul rpl jam 2 rasanya dah puyenk2 gitu sorenya q minta dianterin priksa k rs.. dikasuh obat jumat, sabtu dah membaik lah... minggu dah lumyan senin fit, k jakarta dech... selasa pagi da rapt jam 6, wah rasane dah g karuan... hanis tu kuliah dengan bdan yg cukup lemes... pulang trus makan, trus tidur (mbolos kuliah, untunge g ada dosen) bangun lumyan lah, meski msh g enak bdan slasa sore nganterin temenku k bec, wah rasane wes ndak jelas nih... yenk2an tenan g tau sadara apa tidak pas jalan ksana... wes ra karuan rabu malem da rapat d sekre. wah pas rapat rasane dah menggigil q tanya temennku katanya biasa ajah.. ndak dingin lha kok q kedinginan pulang langsung pake selimut, jaket tebel dan ndak bsa tidur.. pikira aneh2, tugas lah, lpj lah, peristiwa masa lalu lah pagi br bsa tidur, dan gak kuliah dech siangnya q minta temenku k rs lagi dan cek darah dan positif tipes 1/160 untung trombosit msh bgus 187rbu yo wes lah istirahat da

Purworejo Nasibmu Kini

Cerita tentang purworejo tentunya tak lepas dari kemajuan yang sangat pesat hingga tak ada satupun bangunan baru, haha, gak nyambung. Ya tapi begitulah maksudnya orang2 purworejo emang keren dan pesat pembangunannya, tapi mbangun daerah lain, bukan di pordjonya sendiri. Sepertinya orang2 emang enggan mbangun pordjo (termasuk saya). Jadi wajarlah nama “kota pensiun” bener2 pas buat pordjo. Tapi mungkin ya seperti itulah yang saya rasakan. Saya malah merasa lebih ingin pordjo ya gini2 aja, haha, bener2 parah, Justru enak rasanya. Pulang kampung itu gak macet dan masih bisa merasakan hawa2 kesegaran dan ketentraman. Tapi sepertinya keterlaluan juga klo pordjo gak maju2, dari jaman sekolah sampe sekrang gak ada perkembangannya. Cuma 1 kemajuannya udah ada alfamart dan indomaret, wkwkwk.. parah asli. Mall gak punya, tempat hiburan gak punya. Tapi jangan salah jaman saya SD pordjo punya 2 bioskop keren, di bioskop bagelen dan bioskop pusaka. Masih inget dulu saya nonton lion king ama bapak,

Ciwidey - Cidaun - Cianjur

Bandung – Ciwidey – Cidaun – Cianjur – Cimahi – Bandung Jumat malam sekitar jam 23.00 dk : om besok ada acara g? Me: g ada dk: jalan2 yuk k cidaun, reyen motor, mpe minggu me: bolehlah, sama siapa? Dk : berdua aja Me : okelah kalo beg beg begitu… (ilustrasi) Malemnya gak bisa tidur nyenyak dan jam 5an kebangun, ya sudah lah.. trus jam 6an bangunin orang dulu,, hahaha (maaph ya,, hhe..), sms temenku baru dibales jm 7an, katanya jadi brangkat jam 8an. Akhirnya datang juga, ambil duit dulu, dan karena lagi gaya makan paginya di deket griya, hhe.. Jam 9 kita memulai perjalanan yg nantinya bakal panjang banget dan luar biasa. Perjalanan biasalah macet, namanya juga bandung menuju arah ciwidey, perjalanan biasalah k arah sini, udah hapal (gaya bet dach) crita2 gak jelas lah tentang nasib salah satu temen kita (kasihan, smoga kmu kuat ya teman) Akhirnya sampai juga arah situpatenggang, klo biasanya belok kanan, kali ini belok kiri terus saja, wah lumayan sepi juga ni jalanan. Dijalanan poto2