Skip to main content

First Flight to Palu

wuzzzzz.. serrrr... ngungggggggggggg (ceritanya suara pesawat). Amazing tiba-tiba udah ada di dalam pesawat menuju Palu, ada apa inihh?? mungkin baiknya cerita dari awal dulu kali ya?

Jadi rencana ke Palu ini berawal dari adanya niat tulus suci untuk melangkahkan kaki ke Palu (loh) maksudnya niat untuk bertemu orang tua. Sebelumnya, saya dan simplykey berencana maen ke Palu, gak sekedar main but more than it. Kemudia nelpon dulu pastinya kan buat mengabarkan rencana ini. Tapi ternyata eh ternyata sepertinya rencana gagal, tadinya mo berangkat tanggal 22, harus ditunda.

Alhasil setelah terjadi pembicaraan panjang lebar, akhirnya keberangkatan jadi untuk tanggal 29 september 2012. Pemesanan tiket via online lancar jaya dgn maskapai batavia air, pesan untuk tanggal 29 sept jam 02.45 dan tiket pulang tgl 30 sept jam 14.30.



Tapi entah kenapa, perasaan hati ingin mengecek kebenaran tiket ke outlet batavia, meskipun udah pasti dapet. Benar saja, ternyata sampai batavia terjadi kasus. yaitu pesawat yang berangkat jam 2.45 sudah tidak ada, opsinya uang dikembalikan full, atao ikut yg jam 9 pagi. Yo wes, apa mau dikata, pindah jadwal yang jam 9 pagi. (Kekurangan Batavia 1)

Tibalah di hari H, berduyun2 kita menuju bandara (maksudnya para penumpang2 laen itu) begitu check in, dibilangin pesawat delay sampe jam 10.30 (Kekurangan Batavia 2). Padahal kita udah sampe bandara jam 7 pagi, alhasil nunggu dari jam 7 sampe jam 10.30 nih pikirku.. edaaannnn..

Tunggu menunggu, jam 10.30 ada pengumuman lagi, kemungkinan baru berangkat jam 11.30 (Kekurangan Batavia 3). banyak banyak sabar lah, akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu datang juga. Terbanglah kita mengarungi samudra biru awan putih.

Sesampai di Palu sekitar jam 16 waktu sana. Langsung ke rumah yang amazing lah rasanya, uwowowoow,,,haha.. Calon langkah pertama telah diambil. langsung makan-makan dulu, trus habis itu ke villa buat istirahat (maksudnya rumah yg agak di desa, hehe). Udaranya lumayan panas juga disana, beda ma bandung (ya iyalahhhh).

Malemnya nihh,, brol ngobrol dari yang serius sampe ciyusss,, dari yang gak penting sampe geje. Dan ditutup dengan makan besar ikan bakarr (mauuuuuuuu,, pengenn kesana lageeee). Dan menjelang tidur pake ada acara mati lampu lokal pula, bikin serem aja, soale sepi gitu, rumahnya belum jadi (lupa gak moto nih).

Esok harinya, hanya bermalas2an, ini gara2 batavia kemaren, harusnya kan klo berangkat jam 2.45 pagi, bisa nyampe palu paling siang jam 9 lah, jadi bisa ngapa2in dulu, lha ini udah minggu aja, udah mo pulang bentar lagi. Bener2 gak oke.

Seharian hanya menggeje saja, jam 1 siang berangkat menuju bandara Mutiara (ini bener2 ngabis2in duit banget, cuma semalem doank, gak nyampe 24 jam). di jalan mampir dulu makan coto makasar (uwooooo yang ini gak kalah enak, makan cotonya itu pake kupat kecil2 gitu, trus boleh ambil kupat sepuasnya, dan saya ambil 5, huahahhaa.. kenyang kenyang wess)

Sesampai di bandar, masalah muncul maning, delay lagi sampe jam 16 (Kekurangan Batavia 4). fiuhhh mantep kalipun ini batavia. Dan akhirnya sampe jakarta sekitar jam 20.00

Alhamdulillah, perjalanan yang luar biasa, pertamax gan...
sadis sadis lah...

Nantikan catatan dewaarjuna yang gak penting bin geje ini selanjutnya..

Ditulis 12 Oktober 2012

Comments

Popular posts from this blog

Tipus

kamis 4 des telat makan, br mkan jm setengah 2, trus pas kul rpl jam 2 rasanya dah puyenk2 gitu sorenya q minta dianterin priksa k rs.. dikasuh obat jumat, sabtu dah membaik lah... minggu dah lumyan senin fit, k jakarta dech... selasa pagi da rapt jam 6, wah rasane dah g karuan... hanis tu kuliah dengan bdan yg cukup lemes... pulang trus makan, trus tidur (mbolos kuliah, untunge g ada dosen) bangun lumyan lah, meski msh g enak bdan slasa sore nganterin temenku k bec, wah rasane wes ndak jelas nih... yenk2an tenan g tau sadara apa tidak pas jalan ksana... wes ra karuan rabu malem da rapat d sekre. wah pas rapat rasane dah menggigil q tanya temennku katanya biasa ajah.. ndak dingin lha kok q kedinginan pulang langsung pake selimut, jaket tebel dan ndak bsa tidur.. pikira aneh2, tugas lah, lpj lah, peristiwa masa lalu lah pagi br bsa tidur, dan gak kuliah dech siangnya q minta temenku k rs lagi dan cek darah dan positif tipes 1/160 untung trombosit msh bgus 187rbu yo wes lah istirahat da

Purworejo Nasibmu Kini

Cerita tentang purworejo tentunya tak lepas dari kemajuan yang sangat pesat hingga tak ada satupun bangunan baru, haha, gak nyambung. Ya tapi begitulah maksudnya orang2 purworejo emang keren dan pesat pembangunannya, tapi mbangun daerah lain, bukan di pordjonya sendiri. Sepertinya orang2 emang enggan mbangun pordjo (termasuk saya). Jadi wajarlah nama “kota pensiun” bener2 pas buat pordjo. Tapi mungkin ya seperti itulah yang saya rasakan. Saya malah merasa lebih ingin pordjo ya gini2 aja, haha, bener2 parah, Justru enak rasanya. Pulang kampung itu gak macet dan masih bisa merasakan hawa2 kesegaran dan ketentraman. Tapi sepertinya keterlaluan juga klo pordjo gak maju2, dari jaman sekolah sampe sekrang gak ada perkembangannya. Cuma 1 kemajuannya udah ada alfamart dan indomaret, wkwkwk.. parah asli. Mall gak punya, tempat hiburan gak punya. Tapi jangan salah jaman saya SD pordjo punya 2 bioskop keren, di bioskop bagelen dan bioskop pusaka. Masih inget dulu saya nonton lion king ama bapak,

Ciwidey - Cidaun - Cianjur

Bandung – Ciwidey – Cidaun – Cianjur – Cimahi – Bandung Jumat malam sekitar jam 23.00 dk : om besok ada acara g? Me: g ada dk: jalan2 yuk k cidaun, reyen motor, mpe minggu me: bolehlah, sama siapa? Dk : berdua aja Me : okelah kalo beg beg begitu… (ilustrasi) Malemnya gak bisa tidur nyenyak dan jam 5an kebangun, ya sudah lah.. trus jam 6an bangunin orang dulu,, hahaha (maaph ya,, hhe..), sms temenku baru dibales jm 7an, katanya jadi brangkat jam 8an. Akhirnya datang juga, ambil duit dulu, dan karena lagi gaya makan paginya di deket griya, hhe.. Jam 9 kita memulai perjalanan yg nantinya bakal panjang banget dan luar biasa. Perjalanan biasalah macet, namanya juga bandung menuju arah ciwidey, perjalanan biasalah k arah sini, udah hapal (gaya bet dach) crita2 gak jelas lah tentang nasib salah satu temen kita (kasihan, smoga kmu kuat ya teman) Akhirnya sampai juga arah situpatenggang, klo biasanya belok kanan, kali ini belok kiri terus saja, wah lumayan sepi juga ni jalanan. Dijalanan poto2