Skip to main content

Tujuan ngeBlog

Barusan nemu link blog orang yang sedang menceritakan tentang kejadian tragis yang menimpanya. Cukup detil cerita yang disampaikan. Tapi kali ini saya bukan mau membahas postingan tersebut, tetapi lebih melihat dari sisi bloggernya. Betapa tidak melalui postingan itu dia dikomenin setidaknya 300 orang, dan yang lebih mencengangkan lagi telah di share di berbagai jejaring sosial serta milis. Gak cukup sampe situ juga dipublish di detik.Tentunya juga di reblog oleh banyak orang. Baiklah kembali saya tidak membahas masalah kekuatan jejaring sosial yg dahsyat.

Setelah sejenak melihat blog itu, jadi mengingatkan saya akan tujuan ngeblog saya akhir2 ini. Saya malah merasa males nulis, beda dengan dulu yang setiap peristiwa ditulis apapun itu mo kacau balau sekalipun (meskipun tulisan aya sekarang tetep kacau balau). Tapi setidaknya masih cukup rajin. Beda dengan sekrang2 ini udah males.

Padahal sekarang saya telah menggunakan blog berbayar, bukan lagi blog gratisan. Harusnya saya lebih rajin dan peduli, tapi ternyata tidak. Hingga munculah postingan saya dibawah yg ingin kembali ke blog gratisan. Tapi semudah itukah? seperti rasanya sia2 perjuangan membikin blog ini. benar benar dilema (klo dibahas gak akan pernah selesai).

Kembali ke awal, saya merasa tujuan ngeblog saya agak bergeser, Tidak se-idealis dulu, sepertinya ada yang beda yang membuat saya males ngeblog. Entah kenapa, saya sudah mencoba berbagai hal bagaimana caranya setidaknya ada hasrat ngeblog #semoga postingan ini tidak dianggap postingan galau.

Jadi sepertinya saya harus kembali ke awal lagi, menemukan tujuan ngeblog. for what? lalu haruskah kembali lagi ke awal ke blog gratisan? pertanyaan ini yg msh blm terjawab.

Pertimbangan tetep berlanjut adalah, blog ini sudah mulai dikenal bot dan robot sehingga sudah mulai dapat tempat di pagerank, blog ini udah mulai di link oleh beberapa orang, saya udah berusaha untuk membuat blog ini dapat ranking yang bagus, jadi merasa agak sayang klo tiba2 harus berganti rumah dan kehilangan semua itu, dan yang paling penting saya udah dapet akses google adsense.

Pertimbangan pindah gratisan, tidak perlu keluar uang lagi, tak perlu repot ngurusin biaya hostingan, andaikan saat jatuh tempo kita lagi sakit terus gak bisa ngurusin, gimana coba? apa gak sayang, hilang bgitu saja.

Karena balik lagi ke awal, tujuan ngeblog saya apa sebenernya? haha, serba ribet emang. Saat orang pindah ke selfhosting, masak saya pindah k freeblog? Padahal kan saya kmaren yg mutusin pindha kesini.

Tapi hidup adalah pilihan kawan... jadi apa pilihannya?

Comments

  1. wah lg galau ya mas? Kayaknya lg musim2nya #galau nih, hehehe. salam kenal mas.

    ReplyDelete
  2. hehe, iya nih, msh bingung, haha,, biar kayak anak jaman skrg ikutan galau, hehe.
    salam kenal juga mas..

    ReplyDelete
  3. Ga usah galau Sob.. Jangan juga menulis karena terpaksa

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tipus

kamis 4 des telat makan, br mkan jm setengah 2, trus pas kul rpl jam 2 rasanya dah puyenk2 gitu sorenya q minta dianterin priksa k rs.. dikasuh obat jumat, sabtu dah membaik lah... minggu dah lumyan senin fit, k jakarta dech... selasa pagi da rapt jam 6, wah rasane dah g karuan... hanis tu kuliah dengan bdan yg cukup lemes... pulang trus makan, trus tidur (mbolos kuliah, untunge g ada dosen) bangun lumyan lah, meski msh g enak bdan slasa sore nganterin temenku k bec, wah rasane wes ndak jelas nih... yenk2an tenan g tau sadara apa tidak pas jalan ksana... wes ra karuan rabu malem da rapat d sekre. wah pas rapat rasane dah menggigil q tanya temennku katanya biasa ajah.. ndak dingin lha kok q kedinginan pulang langsung pake selimut, jaket tebel dan ndak bsa tidur.. pikira aneh2, tugas lah, lpj lah, peristiwa masa lalu lah pagi br bsa tidur, dan gak kuliah dech siangnya q minta temenku k rs lagi dan cek darah dan positif tipes 1/160 untung trombosit msh bgus 187rbu yo wes lah istirahat da

Purworejo Nasibmu Kini

Cerita tentang purworejo tentunya tak lepas dari kemajuan yang sangat pesat hingga tak ada satupun bangunan baru, haha, gak nyambung. Ya tapi begitulah maksudnya orang2 purworejo emang keren dan pesat pembangunannya, tapi mbangun daerah lain, bukan di pordjonya sendiri. Sepertinya orang2 emang enggan mbangun pordjo (termasuk saya). Jadi wajarlah nama “kota pensiun” bener2 pas buat pordjo. Tapi mungkin ya seperti itulah yang saya rasakan. Saya malah merasa lebih ingin pordjo ya gini2 aja, haha, bener2 parah, Justru enak rasanya. Pulang kampung itu gak macet dan masih bisa merasakan hawa2 kesegaran dan ketentraman. Tapi sepertinya keterlaluan juga klo pordjo gak maju2, dari jaman sekolah sampe sekrang gak ada perkembangannya. Cuma 1 kemajuannya udah ada alfamart dan indomaret, wkwkwk.. parah asli. Mall gak punya, tempat hiburan gak punya. Tapi jangan salah jaman saya SD pordjo punya 2 bioskop keren, di bioskop bagelen dan bioskop pusaka. Masih inget dulu saya nonton lion king ama bapak,

Analisa Ngawur Alaihum Gambreng

Lagi musim politik sepertinya rame banget dah ini. Apalagi lagi mo blos coblos capres. makin rame dah. Mengikuti perkembangan media baik cetak elektronik maupun sosial lha kok makin sadis aja, black campaign, white campaign, blue, yellow, dll. Jadi menurut "analisis saya" - pake gayanya sentilun.. adalah sebagai berikut Jika arah angin tetap seperti ini saja, tanpa ada badai yg tiba2 menghenyak, maka kemungkinan jokowi unggul dibanding prabowo, kenapa? 1. perkembangan di masyarakat si prabowo ini punya masalah ham, meskipun udah dimentahkan. seandainya benar maka dia pun hanya menjalankan perintah atasan, yang tidak laen atasan dia si wiranto yang sekarang di kubu jokowi. 2. koalisi prabowo isinya orang2 blunder, si hatta ada masalah dengan penegakan hukum yg si anaknya itu, si ical jelas masalah berat sama lapindo, si surya dharma malah ikutan masalah kesandung korupsi haji, yg pks juga ada masalah yg korupsi sapi (meskipun para kader pks membantah abis, tapi namanya st