Skip to main content

Menginjak Tanah Sumatra


well,, akhirnya saya bisa bikin trid petualangan lagi setelah beberapa lama gak melakukan petualangan, dan petualangan kali ini bisa dibilang gak direncanakan, gak sadar, agak gila, nekat, hajarrr blehh pokoknya.. Pokoknya kmana bus berjalan, kmana kaki melangkah itulah tujuan kami,, yakhh,, petualangan tanpa tujuan yang luar biasa edan,, haha,, dan yg pasti nggembel mania.

Jadi ceritanya pas hari kamis tanggal 13 mei bosen bnget d kosan, akhirnya menyambangi sobat yg dah lama g bersua di dago sono, dan berangkatlah saya tanpa tujuan jelas, sampe sana makan2, ngobrol gak jelas, nonton filem (bukan bokep kok, tapi kekna dia punya,, hihi) dan direncanakan akan berholiday hari sabtu (berharap g da kerjaan), dan karena ujan mulu ngineplah saya disana (lbh tepatnya begadang disana, wong tdur jam 3)

hari sabtunya, 15 mei tak dinyana ternyata ada panggilan kerjaan, selain di bandung juga soreang, yo wess,, akhirnya q hubungi aja temenku, sebut saja KD (kangdhika,, wkwkwk, keren amat sebutannya..) untuk k kosanku aja, biar sekalian berangkat jalan gitu.
ya udah setelah nunggu lama (soalnya k wc dulu, tapi lum sempet makan) datanglah dia, so langsung cabut ke soreang. Sesampai sana langsung saya kerjakan tu kompie yg ngadat, dia entah nunggu dimana, mesjid kali.
Untung ada temen kerja dateng, yo wes kita kerjain bareng2, cma kekna ruwet, belum bisa beres hari itu (lha gimana g da tool, dah nanya k kantor tapi blm da solusi, ya gmana alat kita kurang) trus akhirnya yo weslah nunggu dari pusat dulu.

OK akhirnya q cari si KD yg udah ngilang, akhirnya nemu juga so karena bingung akhirnya kita ke leuwi panjang sajalah, sapa tau ada ide mo jalan kemana, soalnya dah kesorean, tadinya mo ke padalarang gitu.
sampe sana malah ditelpon lagi ada kerusakan, lha tapi gimana orang kita udah di bus yo wes, terpaksa gak bisa,, maaf bangett buat yg ini,, makasih bangett juga buat rekan kerjaku.,. bener2 merasa bersalah gak bisa bantu... maaf maaf maaf..

oya tadi tu entah knapa kok milih bis jurusan merak,, wkwkw.. pokoknya gak sadar ajalah. Trus selama perjalanan pun kita sempet ngomongin kita mo kmana, katan KD ke anyer saja, tapi masih gak jelas jawabannya, sepertinya ada yg disembunyikan, dan tiap kita ngobrol kita mo kmana jawabnya gak jelas, asal melangkah ajalah,, ahahha.. geje banget lah pokoke,,

Dan setelah perjalanan panjang dari jam 4 an nyampe terminal merak jam 10an pa ya..
karena kelaperan sangat akhirnya kita makan dulu lah, dan entah kenapa si temenku maksa2 terus buat nyebrang ke sumatra..
wah wah wah,, selama di bus q tolak mentah2 terus, gak tau knapa ya? bukan takut naek kapal, cma was was aja sihh,, pikiranku aja sih yg gak mau takut knapa2 (untungnya gak knapa2)

Dan karena pakaianku masih so resmi, peke sepatu alhasil beli sendal swalow dulu di indomaret (gayaaa,, wkkwk) dan kita pun berjalan menyusuri jalan aneh di deket pelabuhan, dan akhirnya tiba2 kita udah di pelabuhan merak.. wkwkwk
bener2 gak sadar lah pokoke..


Akhirnya kita beli itu tiket nyebrang selat sunda, dan akhirnya tiba2 kita udah ada di atas kapal.. (msh blm sadar si sebenernya,, ahaha)
ya udah kita naeklah k lantai paling atas dan ternyata ada acara dangdut on the sea,, sayangnya gak mood nonton ginian, mending poto2 bentar,, hehe,

dan kita milih masuk k ruang kelas eksekutip, sayang udah telat masuk jadi gak dapet kursi yg bisa buat tdur dgn nyaman, cuma bolak balik badan gak jelas, malah temenku tdur di lantai.
baru dapet posisi agak enak,,ee malah dah mo nyampai, hah,, yo wes gak jadi tdur, siap2 kita,



Saat q menoleh, ternyata udah di pelabuhan, dan ada tulisan lampung/bakaheuni gitulah.. dan kitapun turun k dermaga nya,, dan akhirnya akupun MENGINJAK TANAH SUMATERA..
wuakakakkkkaa... bener2 kek mimpi dah, orang tadi siang msh gak jelas mo kmana,, ee itu udah di sumatra..
bayangpun dah?? asli gila apa gila inih?? heran bin apalah namanya..
yaudah karena kita kecapekan akhirnya kita berselonjoran di aula terminal bakaheuni lampung, yg ternyata banyak yg tdur disana, dan emang lagi ngidam pengen beli pop mie (jadi sebenernya saya kesini cuma mo beli pop mie,, ahaha) sedangkan di KD kesini mo mengi**ip entah apalah.. hihihih...



jam setengah 4, kita bangun trus menuju kapal selanjutnya yg kan membawa kita kemabali ke tanah jawa, dan akhirnya masuk juga ke kapal, dan masih cukup sepi, pas masuk ke kelas eksekutipnya, masih kosong, langsung sajalah ngetag tempat,, dan tidurlah saya.. karena saya masih berpikir besok mo jalan ke anyer (tapi ternyataaa...)

sekitar jam 6 kurang, dibangunin katanya dah mo nyampe, dan benar saja, q keluar ternyata udah mo deket pelabuhan merak... wuakakakkkk.. sadis dah, udah balik lagi kita k jawa.
turunlah kita, cuci2 muka, trus cari sarapan..
abis itu, kayakna si KD kecapekan banget,, abis dia gak mo tidur semalem, lha yo wes, akhirnya kita pulang sajalah..
ke terminal lah kita, ada kernet nawarin bis asli ato maju ato apalah lupa namanya, cuma gak kenapa tu anak nolak nolak ampe ter wedus wedus (wedus=kambing, soalnya banyak wedus di terminal itu)

dan akhirnya kit nunggu di pintu keluar,,, katanya mo nunggu arimbi, dan bener saja, kita bener2 nunggu sampe 1 jam lebih.,, ckckc
akhirnya datang juga arimbi kita, so naeklah kita dengan arimbi yg kan mengantarkan kita back to bandung, sekitar jam 9

selama diperjalanan, sepertina kita berdua dah tepar, so tidurlah kita,, gak tahulah lewat jalan mana aja pokoke tidur, turu, sare, tilem, sleep, bobo..
dan tiba2 udah di padalarang sambil menahan kencing (sama halnya sekarang pas nulis blog ini,, duh kebelet banget,, bentar2,, aq pause dulu mo k wc,, kebelelettt bangetttttttt)......ahhhh udah lega, dah plongg,,,hehe(sama halnya pas di bis itu, untung bisnya ada wcnya, tapi susah, bisnya gerak naek turun, goyang kanan kiri,)

well akhirnya kita tiba di leuwi panjang jam 2an, langusng capcus ke kosanku, pesen makan SS, makan, trus nonton final thomas..(arghhhh.... kalah maing kalah maning, cups ah si topik,, si hendra-kido n simon dah lumayan, yo weslah terima saja) dan karna msh capek, tiba2 q tertidur, dan bangun2 si KD dah ilang dari kosanku,, wew,, kmana tu anak?? dah balik kekna dia)

Hufhh,, bener2 mantab jaya petualangan gila ini,, kapan2 lah kita capcus lagi ke tempat2 baru.. dan anehnya tiap petualangan seru pasti gak pake perencanaan yg jelas,, pokoke ada ide pengen dolan yo wes langsung brangkat, entah mo kmana itu dipikir belakangan,, ahaha,, bener2 dah,, ayok kmana lagi kita??

cerita versi KD temen saya klik saja disini

Comments

  1. mantab lah pokoknya mah..aing mah teuing2 aja lah...yang penting..on going ajalah..opo wi..hahhah...salam petualang!!!

    ReplyDelete
  2. hajar lah...
    kmana lagi kita?? hahaa

    ReplyDelete
  3. karimun jawa!!!!i'm coming!!!4 juni saya kesana..hayukk

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tipus

kamis 4 des telat makan, br mkan jm setengah 2, trus pas kul rpl jam 2 rasanya dah puyenk2 gitu sorenya q minta dianterin priksa k rs.. dikasuh obat jumat, sabtu dah membaik lah... minggu dah lumyan senin fit, k jakarta dech... selasa pagi da rapt jam 6, wah rasane dah g karuan... hanis tu kuliah dengan bdan yg cukup lemes... pulang trus makan, trus tidur (mbolos kuliah, untunge g ada dosen) bangun lumyan lah, meski msh g enak bdan slasa sore nganterin temenku k bec, wah rasane wes ndak jelas nih... yenk2an tenan g tau sadara apa tidak pas jalan ksana... wes ra karuan rabu malem da rapat d sekre. wah pas rapat rasane dah menggigil q tanya temennku katanya biasa ajah.. ndak dingin lha kok q kedinginan pulang langsung pake selimut, jaket tebel dan ndak bsa tidur.. pikira aneh2, tugas lah, lpj lah, peristiwa masa lalu lah pagi br bsa tidur, dan gak kuliah dech siangnya q minta temenku k rs lagi dan cek darah dan positif tipes 1/160 untung trombosit msh bgus 187rbu yo wes lah istirahat da

Purworejo Nasibmu Kini

Cerita tentang purworejo tentunya tak lepas dari kemajuan yang sangat pesat hingga tak ada satupun bangunan baru, haha, gak nyambung. Ya tapi begitulah maksudnya orang2 purworejo emang keren dan pesat pembangunannya, tapi mbangun daerah lain, bukan di pordjonya sendiri. Sepertinya orang2 emang enggan mbangun pordjo (termasuk saya). Jadi wajarlah nama “kota pensiun” bener2 pas buat pordjo. Tapi mungkin ya seperti itulah yang saya rasakan. Saya malah merasa lebih ingin pordjo ya gini2 aja, haha, bener2 parah, Justru enak rasanya. Pulang kampung itu gak macet dan masih bisa merasakan hawa2 kesegaran dan ketentraman. Tapi sepertinya keterlaluan juga klo pordjo gak maju2, dari jaman sekolah sampe sekrang gak ada perkembangannya. Cuma 1 kemajuannya udah ada alfamart dan indomaret, wkwkwk.. parah asli. Mall gak punya, tempat hiburan gak punya. Tapi jangan salah jaman saya SD pordjo punya 2 bioskop keren, di bioskop bagelen dan bioskop pusaka. Masih inget dulu saya nonton lion king ama bapak,

Ciwidey - Cidaun - Cianjur

Bandung – Ciwidey – Cidaun – Cianjur – Cimahi – Bandung Jumat malam sekitar jam 23.00 dk : om besok ada acara g? Me: g ada dk: jalan2 yuk k cidaun, reyen motor, mpe minggu me: bolehlah, sama siapa? Dk : berdua aja Me : okelah kalo beg beg begitu… (ilustrasi) Malemnya gak bisa tidur nyenyak dan jam 5an kebangun, ya sudah lah.. trus jam 6an bangunin orang dulu,, hahaha (maaph ya,, hhe..), sms temenku baru dibales jm 7an, katanya jadi brangkat jam 8an. Akhirnya datang juga, ambil duit dulu, dan karena lagi gaya makan paginya di deket griya, hhe.. Jam 9 kita memulai perjalanan yg nantinya bakal panjang banget dan luar biasa. Perjalanan biasalah macet, namanya juga bandung menuju arah ciwidey, perjalanan biasalah k arah sini, udah hapal (gaya bet dach) crita2 gak jelas lah tentang nasib salah satu temen kita (kasihan, smoga kmu kuat ya teman) Akhirnya sampai juga arah situpatenggang, klo biasanya belok kanan, kali ini belok kiri terus saja, wah lumayan sepi juga ni jalanan. Dijalanan poto2