Skip to main content

Dapur Eyang

Kuliner lagi...
Emang bener Bandung itu surga kuliner.. cuma q aja yang kurang ngeh tempat2 kuliner di bandung..
Kuliner malam mingguan kali ini adalah ke dapur eyang..
FYI, q tahu tempat makan ini hasil dari searching di internet, sebenernya ada 3 tempat pilihan, tapi akhirnya q milih tempat ini. OK, lets to talk about it.

Perjalanan dari kosan sekitar jam 7.15 (agak molor dari rencana semula karena suatu hal, tanya ama yg bersangkutan aja, ahha) perjalanan cukup padat merayap di daerah dago, wajar lah namanya juga malam mingguan, ternyata seru juga ya malam mingguan di jalanan bandung kota, gak kayak di pedesaan gini yg sepi mlongo.
Karena belum ngerti daerahnya, walhasil agak muter2, ampe simpang dago ke atas, trus turun lagi ke dago, trus menuju jalan teuku umar.
Sebenernya deket kampus itb, jadi lurus aja jalan dago, ntar ketemu belokkan ke kiri ke itb(jln ganesha) jangan belok disitu, masih lurus aja, liata sebelah kanan jalan, ntar ada belokan ke kanan, ambil kanan, masuk jalan teuku umar..
jalan dikit ntar ketemu dapur eyang sebelahan persis ama ngopi doelo..

karena baru pertama datang kesana, walhasil salah parkir di tempat ngopi doeloe, soalnya ternyata tempat parkir dapur eyang ada di belakang, masuknya lewat jalan samping, dari depan tempatnya sih kecil, biasa aja, tapi ternyata tempatnya ada dibelakang, seruuu banget..

Suasananya enak banget, bisa duduk di kursi, bisa juga lesehan.
Trus banyak pohon ijo2nya gitu, jadi suasananya seger banget klo misal pas siang hari gitu, ada pancuran, kolam (sayang malam hari jd g keliatan)
tempatnya lumayan adhem, cihui lah, recomended buat ngumpul2 bareng temen2 ato keluarga ato pacar,,haha..

Pas baru datang pun pelayannya ramah banget, kan kita gak ngerti, trus dianterin kebelakang, tadinya mo duduk, si dia dah duduk, tapi katanya ada tempat lesehannya, trus dianter k tempat lesehan, trus karena kurang cihui, pindah ke tempat lesehan lainnya lagi,,haha,, gak jelas.
pelayanan pas nganter dan ngelayanin oke lah, pas pulang juga ngucapin makasih gitu,,

Nah sekarang giliran makanannya, menu makanan cukup banyak, klo menurutku harganya menengah lah, ya standar resto n cafe tempat nongkrong gitu.
klo gak salah nih pesenan kita
ifu mie
yamien
kalamari
orange lechi jus
teh ... rasa lechi (... itu isinya merek tehnya, lupa aq)

pelayanan lumayan sipp lah, yg lucu yg pesenan tehnya itu, ada tekonya, jadi nuang sendiri, aromanya mantaps,, wangi sih rasa lechi tapi rasanya kurang.
trus pesenan makanan dateng,, hmmm rasanya gimana ya,, kurang deh klo menurut kita..
kurang greget, bumbunya gak begitu enak..
biasa saja masakannya, menang di pelayanan sama tempat doank..
so klo bagi pecinta rasa not recomended, tapi klo mo cari suasana recomended

sebenernya ada wifinya kekna, tapi pas dicoba dengan E72 ada permintaan masukin password, yakh,, gagal decch..

oke sekian petualangan kuliner malam minggu ni, satnya pulang..
dengan berdebar2 ambil motor karna salah parkir, padahal dah ada tulisane "khusus parkir motor ngopdoel" cuek sajalah...

alamat dapur eyang
jln teuku umar 3 bandung..

Comments

  1. aduuh jadi mau kesanaa.... kekekeke

    ReplyDelete
  2. ksana aja muee...
    enak tempatnya

    ReplyDelete
  3. wah salah psen tuh..yg mantap d dapur eyang tu nasi cikur,nasi campur bali,risoles,sama minumannya blackforrest juice klo gasalah.haha sering kesana smpe apal..hehe steaknya juga oke

    ReplyDelete
  4. maklum baru pertama kesana, and baru sekali.. itupun iseng aja nemu di gugel..
    nice info deh, ntar klo ksana lagi cobain resep handalnya..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tipus

kamis 4 des telat makan, br mkan jm setengah 2, trus pas kul rpl jam 2 rasanya dah puyenk2 gitu sorenya q minta dianterin priksa k rs.. dikasuh obat jumat, sabtu dah membaik lah... minggu dah lumyan senin fit, k jakarta dech... selasa pagi da rapt jam 6, wah rasane dah g karuan... hanis tu kuliah dengan bdan yg cukup lemes... pulang trus makan, trus tidur (mbolos kuliah, untunge g ada dosen) bangun lumyan lah, meski msh g enak bdan slasa sore nganterin temenku k bec, wah rasane wes ndak jelas nih... yenk2an tenan g tau sadara apa tidak pas jalan ksana... wes ra karuan rabu malem da rapat d sekre. wah pas rapat rasane dah menggigil q tanya temennku katanya biasa ajah.. ndak dingin lha kok q kedinginan pulang langsung pake selimut, jaket tebel dan ndak bsa tidur.. pikira aneh2, tugas lah, lpj lah, peristiwa masa lalu lah pagi br bsa tidur, dan gak kuliah dech siangnya q minta temenku k rs lagi dan cek darah dan positif tipes 1/160 untung trombosit msh bgus 187rbu yo wes lah istirahat da

Purworejo Nasibmu Kini

Cerita tentang purworejo tentunya tak lepas dari kemajuan yang sangat pesat hingga tak ada satupun bangunan baru, haha, gak nyambung. Ya tapi begitulah maksudnya orang2 purworejo emang keren dan pesat pembangunannya, tapi mbangun daerah lain, bukan di pordjonya sendiri. Sepertinya orang2 emang enggan mbangun pordjo (termasuk saya). Jadi wajarlah nama “kota pensiun” bener2 pas buat pordjo. Tapi mungkin ya seperti itulah yang saya rasakan. Saya malah merasa lebih ingin pordjo ya gini2 aja, haha, bener2 parah, Justru enak rasanya. Pulang kampung itu gak macet dan masih bisa merasakan hawa2 kesegaran dan ketentraman. Tapi sepertinya keterlaluan juga klo pordjo gak maju2, dari jaman sekolah sampe sekrang gak ada perkembangannya. Cuma 1 kemajuannya udah ada alfamart dan indomaret, wkwkwk.. parah asli. Mall gak punya, tempat hiburan gak punya. Tapi jangan salah jaman saya SD pordjo punya 2 bioskop keren, di bioskop bagelen dan bioskop pusaka. Masih inget dulu saya nonton lion king ama bapak,

Ciwidey - Cidaun - Cianjur

Bandung – Ciwidey – Cidaun – Cianjur – Cimahi – Bandung Jumat malam sekitar jam 23.00 dk : om besok ada acara g? Me: g ada dk: jalan2 yuk k cidaun, reyen motor, mpe minggu me: bolehlah, sama siapa? Dk : berdua aja Me : okelah kalo beg beg begitu… (ilustrasi) Malemnya gak bisa tidur nyenyak dan jam 5an kebangun, ya sudah lah.. trus jam 6an bangunin orang dulu,, hahaha (maaph ya,, hhe..), sms temenku baru dibales jm 7an, katanya jadi brangkat jam 8an. Akhirnya datang juga, ambil duit dulu, dan karena lagi gaya makan paginya di deket griya, hhe.. Jam 9 kita memulai perjalanan yg nantinya bakal panjang banget dan luar biasa. Perjalanan biasalah macet, namanya juga bandung menuju arah ciwidey, perjalanan biasalah k arah sini, udah hapal (gaya bet dach) crita2 gak jelas lah tentang nasib salah satu temen kita (kasihan, smoga kmu kuat ya teman) Akhirnya sampai juga arah situpatenggang, klo biasanya belok kanan, kali ini belok kiri terus saja, wah lumayan sepi juga ni jalanan. Dijalanan poto2