Skip to main content

Ristek on walking at Bogor

Akhirnya ristek bisa jalan2 juga..
17 januari 2009 di pagi yang cerah anak2 ristek telah bersiap mengadakan petualangannya kaali ini.
Berkumpul di atm pukul 7( dijarkom jam 6.45) berangkat jam 7.30 menuju terminal leuwi panjang.
Sesampai disana segera menuju bus MGI yang akan mengangkut kita menuju kota tujuan.
Perjalanan cukup panjang, sambil cerita dan berkantuk kantuk ria akhirnya sekitar jam 11.45 memasuki bandung rain city..
waaa.. sesampai disana disambut oleh hujan yang cukup lebat, dan akhirnya harus berteduh dulu sembari si tuan rumah mencari angkot.

Akhirnya kita ber 9 (aq,yuke,lina,meka,lucky,ucup,falaq,hiro,gheza) ber angkot ria menuju gheza's home at dramaga (baca darmaga). Perjalanan agak terhalang karena kabut di kaca angkot dan karena tubuhku yg agk tinggi jd g bgitu keliatan, dan akhirnya setelah muter2 nyampe juga di rumah.
Memasuki rumah disambut keluarga yang hangat dan sajian nasi pulen+ayam goreng maknyus.

Setelah mengisi tenaga dan istirahat bentar sekitar jam 14 berangkat menuju kebun raya bogor (ngangkot lagi pastinya). Baru kusadari bahwa ternyta benar klo Bogor kota angkot, tapi salute ama angkot2 ini, mereka cukup tertib, gak tuh yg namanya angkot nge time pake lama, semua gerak mobile, dan jarak antar angkot bener2 deket, bahkan sering liat angkot ber jejer jejer depan belakangan ampe 3, trus ada mobil biasa, belakangnya angkot lagi, bener2 dah kayak semut (persaiangan cukup ketat).

Akhirnya sampai juga di kebun raya. Tak lupa kenarsisan diperlihatkan demi eksistensi masing2 pribadi (kelakuan anak muda).
Kita susuri sepanjang jalanan di kebun raya yg wow... ciamik dach.
pertama k museum zoologi (klo g salah) trus menyusuri hutan dan taman2 sampai lumayan jauh, bagus banget tempatnya, bener2 paru2 kota dacch..
berfoto di samping istana negara (meskipun dari jauh) pokoknya di segala tempat bisa foto maka disitulah kita foto,, dasar dach..

Menyusuri hijaunya kebun raya ditemani cuaca yg cerah berawan bersama teman2 dan orang tersayang sambil menghirup udara segar benar benar menyejukkan pikiran jiwa dan raga, sambil bercanda tertawa bersama benar2 lengkap kebahagiaannya.

Ada permainan baru yaitu main gate. hayo tebak permainan apa?? wkwkw..
itu saking polosnya ato apa ya?? bisa jadi main gate (dibaca dlm indonesia menjadi suatu jenis mainan, klo dlm englishnya tau kan ya artinya..)

Setelah puas di sana, lanjut k boker alias botani square (g enak banget dach singkatannya) jalan2 disana, rencanaq si pengen foto, tapi harganya maahal n g bagus kekna, ya udah akhirnya cma jalan2 saja muter2 saja (jadi inget saat itu, semua kan tersimpan di memoriku)

Sekitar jam 7an pulang karna dach pada tepar, jam 20an sampe rumah, trus pada mandi n makan malam with ikan (apa ya namanya?) yang wow tak kalah lezat.. (nasinya itu loh, bkin laper..hhhe)

Setelah beres semua, akhirnya perkumpulan dimulai dengan permainan UNO..haha
aslinya si aq gak bisa, tapi setelah mendapatkan contoh dan pelajaran akhirnya bisa juga.
Battle pun dimulai, satu dua, biru, merah, reserve, skip, ambil, dan apapun itulah,, anak mudaaaa... haha
dan akhirnya sampe juga aq dalam battle tingkat tinggi karna hanya menyisakan 2 orang dan bener2 lama g slese2 saling serang dan bertahan dan kok bisa ya yg battle aq dan dia,, hha (dan akhirnya q hrs mengakui keunggulannya, tunggu saya pembalasanku,, hihihii)

DAn ini dia momen yg sudah kami rencanakan, surprise to ristek, dengan berbekal kardus besar nan ringan yg mencurigakan akhirnya terbuka sudah apa yg ada di dalamnya..
yuph, bagi2 hadiah buat yg udah ulang tahun tpi blm mendapat hadiah..
lina : boneka onta..
hiro : topi gunung
lucky: boneka marsupilami
gheza: kaos timnas indonesia
falaq: topi chelsea
yuke : boneka spongebob

wowowowoowo.. akhirnya malam telah larut, ikan bobo.. hha
tapi di kamar msh kriyip2 blm bisa bobo.. (dan ternyata si cewek2 ktanya da yg sampe jm 2,, dasar)
dan akhirnya bisa tdiur juga.
jam 4.30 bangun sholat, trus msh ngantuk tdur lage,, bangun2 jam 7 dah g da orang di kamar, wkwkwk,, parah..
ternyata dah pada ngumpul di bawah, ya udah sung mandi ajalah aq,,
dan ternyata yg laen blm pada mandi, dan aq KEDUAX.

setelah pada mandi semua, trus sarapan dengan telur dadar yg msh tetap mantaps jaya nasinya, lanjut lagi UNO-an.
dan akhirnya rekor 3 kali ngocok terpecahkan (faktor tempat kayakna itu) parah masak q ampe 3x, yg ke 4 pindah tempat lah.. kyakna tempat yg situ lbh memberi keberuntungan.. hihii..
Setelah selesai uno-an, saatnya bagi2 surat..
Haaha. maaph ya teman2 agak maksa nyuruh bikinnya..
tapi kelak suatu saat pasti kan bermanfaat (punya kalian udah aq baca berulang2,, hiks makasi ya semua..)
bentuknya aneh2 dach,,hha

setelah bertukar2 surat saatnya perjalanan pulang dan menyebar.. hiks sedih.
rute pertama k botani square tempat bus damri, yg pertama yuke, meka dan hiro..
selamat jalan ya.. ati2,, jaga diri..
maaf g sempet ngucapin perpisahan langsung.. huhuhuhuhu...

trus sisa penumpang laen makan dulu di apa gitu surya kencana ato apalah, g apal..
ayamnya enak juga
trus lanjut k stasiun, kali ini berpisah dengan lina, lucky dan falaq..
bye bye..

selanjutnya di depan stasiun kembali berpisah aq dan ucup naek angkot k terminal baranang siang, gheza pulang k rumah..
makasih za atas tumpangan tempat dan makannya.. mantaps jayalah.. kapan2 kita maen2 lagi..

aq dan ucup langsung menuju terminal, naek bella kencana (pas berangkat MGI), perjalanan agak aneh, kenapa tiba2 aq ada di deket tmii (brarti udah di jakarta donk, loh loh) ah aneh ini perjalanannya muter2, kan mau ke bandung.. huduh hudh..
selama diperjalanan entah kenapa prasaan kacau balau yaks.. hoho..
serasa gmana gitu (dan akhirnya bsa tenang dimalam harinya) maaf klo agak terlalu,, ya gmana ya, q jga g ngerti nih..

akhirnya sampe di gang pga sekitar maghrib, dan berpisahlah kita, ucup k pga, aq k gang desa..
hah.. akhirnya bener2 sudah berpisah dalam liburan ini (bagi kalian, tapi tidak bagiku)

saatnya pertempuran dimulai.. semoga bisa..
arghrghrhr.. pengen pulang.. haha

but, liburan yg menyenangkan... uwowowowowo..
manteps dach..

Comments

Popular posts from this blog

Tipus

kamis 4 des telat makan, br mkan jm setengah 2, trus pas kul rpl jam 2 rasanya dah puyenk2 gitu sorenya q minta dianterin priksa k rs.. dikasuh obat jumat, sabtu dah membaik lah... minggu dah lumyan senin fit, k jakarta dech... selasa pagi da rapt jam 6, wah rasane dah g karuan... hanis tu kuliah dengan bdan yg cukup lemes... pulang trus makan, trus tidur (mbolos kuliah, untunge g ada dosen) bangun lumyan lah, meski msh g enak bdan slasa sore nganterin temenku k bec, wah rasane wes ndak jelas nih... yenk2an tenan g tau sadara apa tidak pas jalan ksana... wes ra karuan rabu malem da rapat d sekre. wah pas rapat rasane dah menggigil q tanya temennku katanya biasa ajah.. ndak dingin lha kok q kedinginan pulang langsung pake selimut, jaket tebel dan ndak bsa tidur.. pikira aneh2, tugas lah, lpj lah, peristiwa masa lalu lah pagi br bsa tidur, dan gak kuliah dech siangnya q minta temenku k rs lagi dan cek darah dan positif tipes 1/160 untung trombosit msh bgus 187rbu yo wes lah istirahat da

Purworejo Nasibmu Kini

Cerita tentang purworejo tentunya tak lepas dari kemajuan yang sangat pesat hingga tak ada satupun bangunan baru, haha, gak nyambung. Ya tapi begitulah maksudnya orang2 purworejo emang keren dan pesat pembangunannya, tapi mbangun daerah lain, bukan di pordjonya sendiri. Sepertinya orang2 emang enggan mbangun pordjo (termasuk saya). Jadi wajarlah nama “kota pensiun” bener2 pas buat pordjo. Tapi mungkin ya seperti itulah yang saya rasakan. Saya malah merasa lebih ingin pordjo ya gini2 aja, haha, bener2 parah, Justru enak rasanya. Pulang kampung itu gak macet dan masih bisa merasakan hawa2 kesegaran dan ketentraman. Tapi sepertinya keterlaluan juga klo pordjo gak maju2, dari jaman sekolah sampe sekrang gak ada perkembangannya. Cuma 1 kemajuannya udah ada alfamart dan indomaret, wkwkwk.. parah asli. Mall gak punya, tempat hiburan gak punya. Tapi jangan salah jaman saya SD pordjo punya 2 bioskop keren, di bioskop bagelen dan bioskop pusaka. Masih inget dulu saya nonton lion king ama bapak,

Analisa Ngawur Alaihum Gambreng

Lagi musim politik sepertinya rame banget dah ini. Apalagi lagi mo blos coblos capres. makin rame dah. Mengikuti perkembangan media baik cetak elektronik maupun sosial lha kok makin sadis aja, black campaign, white campaign, blue, yellow, dll. Jadi menurut "analisis saya" - pake gayanya sentilun.. adalah sebagai berikut Jika arah angin tetap seperti ini saja, tanpa ada badai yg tiba2 menghenyak, maka kemungkinan jokowi unggul dibanding prabowo, kenapa? 1. perkembangan di masyarakat si prabowo ini punya masalah ham, meskipun udah dimentahkan. seandainya benar maka dia pun hanya menjalankan perintah atasan, yang tidak laen atasan dia si wiranto yang sekarang di kubu jokowi. 2. koalisi prabowo isinya orang2 blunder, si hatta ada masalah dengan penegakan hukum yg si anaknya itu, si ical jelas masalah berat sama lapindo, si surya dharma malah ikutan masalah kesandung korupsi haji, yg pks juga ada masalah yg korupsi sapi (meskipun para kader pks membantah abis, tapi namanya st