Skip to main content

Bandung kota termacet sedunia raya

kringggg... (sebenernya nada deringnya gak gini si, tapi biar gampang aja)
suara hape berbunyi, trus bla bla bla..
trus mau mandi ternyata gak ada air, dan air gak ngalir, parah
trus ngenet aja soalnya lagi connect, ternyataa temenku dah ol, minta jemput sekitar jam 7.
jam 7 berangkatlah k tempat temen, makan, numpang mandi, nungu2 mpe jam 8 mobil gak jelas, ternyata lagi disukapura, ya udah samperin ksana lah.
jam 9 baru berangkat (molor dach)
jam 9.30 sampe hotel (blm terlalu macet nilainya msh < 1)
dan akhirnya sang maestro purta dari surabaya DMM datang bersama rombongan setelah dia mengacak2 daerah jakrta sekaang bandung ketiban sampur buat dibikin rusuh (lupa g bawa menyan, aakhirnya perjalanannya seperti yg bakal saya ceritakan, wkwkk,,)

tujuan pertama k arah lembang, wow macetnya minta ampun..
naek sampe k daerah ledeng macet banget (bisalah dikash nilai 2 )
naek k lembang lumayan lancar, mau k boscha tapi tutup dan harus pake surat, trus mo k ciater, tapi mampir k tahu lembang tapi ada permainan anak2, ya udah kesini sajalah..
maen2 lah sepuasnya si anak yg pertma (sktr klas 2 kali ya?) maen atv ampe belepotan
sia anak yg kecil (sktr 3-4 thn kali ya) dengn beraninya naek kereta2an sendiri tanpa ditemenin, nekat dan berani banget dia.. hahah,, gak beda jauh lah ma bapaknya ituh..
puas disana sktr jam 12 turun, awalnya lancar, tapi tiba2.. jleg, macet rek.. parah bet dach.. jaauh dan panjang banget.. (nilai 6 klo ini cos panjang, dan macet banget) masak sampe cihampelas jam 14.30.. lama banget laah..

sampe sana ujan turun dengan derasnya, untung udah di tempat makan, bisa sambil makan, jalanan cihampelas banjir.. sadis gan..
ya udah, beli barang2nya di distro samping tempat makan,
sambil nunggu redan,
jam 16 pulang, rencananya mo k kartika sari, tapi melihat kondisi aq saranin langung k hotel,
dan benar saja, dari cihampelas sampe hotel yg ada di daerah sukajadi depan pvj yg gak terlalu jauh, butuh waktu 2 jam.
dan yg paling parah dari jalan cipaganti k jalan sukajadi kan ada jalan tembus alternatip, itu butuh waktu 1 jam padahal jaraknya cma sekitar 2 kilo.. astaganaga..
macet paling parah yg pernah saya alami, jadi wajar aja donk klo bandung kota termacet, tengok kanan kiri depan belakang plat nomer mobilnya B semua.. kacau bener dach..
parah nih orang jakarta pada menuhin bandung, klo gak bawa mobil sendiri, ya nyewa mobil plat D, dan banyak pula plat selaen itu, astaga..
pantes aja baandung benar2 luar binasa macetnya..
stres kita di mobil, padahal kereta jam 19..
oh ya nilaimacetnya 12 ajalah,, saking parahnya..

dan akhirnya sampe di hotel hmpir jam 18, trus mereka packing, trus sung berangkat, dan alhamdulillah depan pasar sukajadi gaak macet,, huhfhh.. coba klo amcet, abislah kita.
kita pikir udah slese macetnya, ee ternyata msh aja ada di deket stasiun,, dan setelah dianalisa penyebab macet adalah
1. mobil plat B
2. angkot sialan yg brenti dan jalan seenak wudelnya sendiri
dan setelah jantungan was was, akhirnya tiba juga di stasiun 15 menit sebelum kereta berangkat
"u safe my live" kata DMM pada temenku.. ahahha

ok met jalan kang, tapi katanya dia kapok k bandung, gak mau lagi, wkwkwk..
salah sendiri dateng pada saat macet luar biasa, hehe (tapi q juga g ngir macetnya ampun ampunan,,n tema hari itu adalah MACET)
pulang k kosan lah kita, ngapa2in dulu (ehm,, hehehe)
trus jam 22 temnku dateng lagi ngajak cabs lagi malem itu,, wkwkk
dan akhirnya berhasil bawa 2 orang lagi, kita berempat menuju jalanan bandung (terlelap q di mobil) tiba2 dah sampe gedung sate
beli bajigur, kerak telor, batagor, dan hasilnya malah mules2.. (jadi ada yg nyimpulin perutku sensitif, apa iya ya?)

sampe kosan cek pesbuk n purta, dan apa yg kulihat, hari itu q jadi pembahsan hot disana, pada menanyakan kabarku.
ada yg membuka rahasiaku (awas din, kan cma becandaan malah dibikn beneran.. siall ki)
dan ternyata eh ternyata si DMM bikin geger warga purta karena kunjuangannya k bandung, se purta geger soalanya kataanya "drijine mat kumis tinggal 4"
wkwkwk
ya iyalah jariku emang dari dulu 4, yang satunya jempol.. (doh)
habis2an ni q disana.. sayang hari ini blm bisa ngenet jd blm bisa liat kabar selanjutnya..

wah, coba si kang DMM kmari gak bawa keluarga, bisa habis2an saya, untung untung ada anak-anaknya yg imut2 itu,, hihi
klo inget anaknya yg kecil lucu (ehm, ada yg gemes kekna.. hhe)

oke lah klo begitu dan hari ahadnya, udah tepar seharian,, sleep sleep n sleep..
wkwkwkkw
puasssssssssssssss.......

Comments

Popular posts from this blog

Tipus

kamis 4 des telat makan, br mkan jm setengah 2, trus pas kul rpl jam 2 rasanya dah puyenk2 gitu sorenya q minta dianterin priksa k rs.. dikasuh obat jumat, sabtu dah membaik lah... minggu dah lumyan senin fit, k jakarta dech... selasa pagi da rapt jam 6, wah rasane dah g karuan... hanis tu kuliah dengan bdan yg cukup lemes... pulang trus makan, trus tidur (mbolos kuliah, untunge g ada dosen) bangun lumyan lah, meski msh g enak bdan slasa sore nganterin temenku k bec, wah rasane wes ndak jelas nih... yenk2an tenan g tau sadara apa tidak pas jalan ksana... wes ra karuan rabu malem da rapat d sekre. wah pas rapat rasane dah menggigil q tanya temennku katanya biasa ajah.. ndak dingin lha kok q kedinginan pulang langsung pake selimut, jaket tebel dan ndak bsa tidur.. pikira aneh2, tugas lah, lpj lah, peristiwa masa lalu lah pagi br bsa tidur, dan gak kuliah dech siangnya q minta temenku k rs lagi dan cek darah dan positif tipes 1/160 untung trombosit msh bgus 187rbu yo wes lah istirahat da

Purworejo Nasibmu Kini

Cerita tentang purworejo tentunya tak lepas dari kemajuan yang sangat pesat hingga tak ada satupun bangunan baru, haha, gak nyambung. Ya tapi begitulah maksudnya orang2 purworejo emang keren dan pesat pembangunannya, tapi mbangun daerah lain, bukan di pordjonya sendiri. Sepertinya orang2 emang enggan mbangun pordjo (termasuk saya). Jadi wajarlah nama “kota pensiun” bener2 pas buat pordjo. Tapi mungkin ya seperti itulah yang saya rasakan. Saya malah merasa lebih ingin pordjo ya gini2 aja, haha, bener2 parah, Justru enak rasanya. Pulang kampung itu gak macet dan masih bisa merasakan hawa2 kesegaran dan ketentraman. Tapi sepertinya keterlaluan juga klo pordjo gak maju2, dari jaman sekolah sampe sekrang gak ada perkembangannya. Cuma 1 kemajuannya udah ada alfamart dan indomaret, wkwkwk.. parah asli. Mall gak punya, tempat hiburan gak punya. Tapi jangan salah jaman saya SD pordjo punya 2 bioskop keren, di bioskop bagelen dan bioskop pusaka. Masih inget dulu saya nonton lion king ama bapak,

Analisa Ngawur Alaihum Gambreng

Lagi musim politik sepertinya rame banget dah ini. Apalagi lagi mo blos coblos capres. makin rame dah. Mengikuti perkembangan media baik cetak elektronik maupun sosial lha kok makin sadis aja, black campaign, white campaign, blue, yellow, dll. Jadi menurut "analisis saya" - pake gayanya sentilun.. adalah sebagai berikut Jika arah angin tetap seperti ini saja, tanpa ada badai yg tiba2 menghenyak, maka kemungkinan jokowi unggul dibanding prabowo, kenapa? 1. perkembangan di masyarakat si prabowo ini punya masalah ham, meskipun udah dimentahkan. seandainya benar maka dia pun hanya menjalankan perintah atasan, yang tidak laen atasan dia si wiranto yang sekarang di kubu jokowi. 2. koalisi prabowo isinya orang2 blunder, si hatta ada masalah dengan penegakan hukum yg si anaknya itu, si ical jelas masalah berat sama lapindo, si surya dharma malah ikutan masalah kesandung korupsi haji, yg pks juga ada masalah yg korupsi sapi (meskipun para kader pks membantah abis, tapi namanya st