Skip to main content

Buka Bareng

buka bareng .... hari ... jam ... di ....
(hal tersebut terasa sering banget kudengar dibulan puasa ini)

Yuph, fenomena buka bareng di kalangan mahasiswa emang marak banget, bahkan bagi mahasiswa yg sibuk ikut bnyk aktifitas bisa tiap hari buka bareng dan kadang bisa bentrok dobel, triple, kwartet, bahka lebih (luar biasa)

Ya, di bulan suci ini memang banyak sekali hal yg berbeda dari bulan2 lainnya, kali ini saya menyoroti tentang buka barengnya.
Buka bareng memang paling marak di bulan ramadhan ini, mulai dari kelas, perkumpulan daerah, organisasi, kepanitiaan, temen maen, kosan, dll lah, banyak banget.

Menurut saya si buka bareng cukup berdampak positif, karena kita bisa ngumpul2 bareng lagi setelah lama gak ngumpul, misal dengan temen sedaerah, mantan temen organisasi, kepanitiaan, kelas, bahkan temen tk, sd, smp, sma... pokoke bener2 dach, mangstab...
yang kusuka dari buka bareng tu aq gak harus susah2 beli makan sendiri, ato bingung mo buka dimana.
dan lagi bareng2nya itu.

cuma efek buruknya mengeuras dompet, asli beneran dach, bulan puasa malah lebih boros dari bulan biasanya, ya itu gara2 fenomena buka bareng, kecuali yg gratisan, tapi jarang banget, paling cuma takjil bareng gratis...

Buka bareng paling bnyk bentrok buatku baru kemaren sore, ada 3 buka bareng.
1. buka bareng bem dan leb, gratis takjil
2. buka bareng bem 08, gratis takjil juga
3. baka bareng temenku, gratis makan besar

yg 1 dan 2 di kampus, yg 3 k kota, dan terpaksa gak bisa ikut yg no 3
padahal paling maknyus yg no 3, huhuhuhu... yo wes lah, nasib...
yg no 1 cuma dapet es segelas, yg no 2 es segelas, dan roti 2 potong kecil...
tau gitu ikut yg no 3,, hahha
enggaklah, gak papa lah...

yo wes mari kita buka bareng lagi...
ntar sore bareng kbm, besok apa ya? gag tau, tapi pengen k kota eui, ada yg mau g ya??
kamis, di stasiun kekna, mo pulang.. hahaha

Comments

  1. numpang promosi, mari bergabung di :
    http://groups.google.com/group/blogger-purworejo
    info lengkap di :
    http://nurrahmanarif.wordpress.com/2009/09/17/milis-blogger-purworejo/

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tipus

kamis 4 des telat makan, br mkan jm setengah 2, trus pas kul rpl jam 2 rasanya dah puyenk2 gitu sorenya q minta dianterin priksa k rs.. dikasuh obat jumat, sabtu dah membaik lah... minggu dah lumyan senin fit, k jakarta dech... selasa pagi da rapt jam 6, wah rasane dah g karuan... hanis tu kuliah dengan bdan yg cukup lemes... pulang trus makan, trus tidur (mbolos kuliah, untunge g ada dosen) bangun lumyan lah, meski msh g enak bdan slasa sore nganterin temenku k bec, wah rasane wes ndak jelas nih... yenk2an tenan g tau sadara apa tidak pas jalan ksana... wes ra karuan rabu malem da rapat d sekre. wah pas rapat rasane dah menggigil q tanya temennku katanya biasa ajah.. ndak dingin lha kok q kedinginan pulang langsung pake selimut, jaket tebel dan ndak bsa tidur.. pikira aneh2, tugas lah, lpj lah, peristiwa masa lalu lah pagi br bsa tidur, dan gak kuliah dech siangnya q minta temenku k rs lagi dan cek darah dan positif tipes 1/160 untung trombosit msh bgus 187rbu yo wes lah istirahat da

Purworejo Nasibmu Kini

Cerita tentang purworejo tentunya tak lepas dari kemajuan yang sangat pesat hingga tak ada satupun bangunan baru, haha, gak nyambung. Ya tapi begitulah maksudnya orang2 purworejo emang keren dan pesat pembangunannya, tapi mbangun daerah lain, bukan di pordjonya sendiri. Sepertinya orang2 emang enggan mbangun pordjo (termasuk saya). Jadi wajarlah nama “kota pensiun” bener2 pas buat pordjo. Tapi mungkin ya seperti itulah yang saya rasakan. Saya malah merasa lebih ingin pordjo ya gini2 aja, haha, bener2 parah, Justru enak rasanya. Pulang kampung itu gak macet dan masih bisa merasakan hawa2 kesegaran dan ketentraman. Tapi sepertinya keterlaluan juga klo pordjo gak maju2, dari jaman sekolah sampe sekrang gak ada perkembangannya. Cuma 1 kemajuannya udah ada alfamart dan indomaret, wkwkwk.. parah asli. Mall gak punya, tempat hiburan gak punya. Tapi jangan salah jaman saya SD pordjo punya 2 bioskop keren, di bioskop bagelen dan bioskop pusaka. Masih inget dulu saya nonton lion king ama bapak,

Analisa Ngawur Alaihum Gambreng

Lagi musim politik sepertinya rame banget dah ini. Apalagi lagi mo blos coblos capres. makin rame dah. Mengikuti perkembangan media baik cetak elektronik maupun sosial lha kok makin sadis aja, black campaign, white campaign, blue, yellow, dll. Jadi menurut "analisis saya" - pake gayanya sentilun.. adalah sebagai berikut Jika arah angin tetap seperti ini saja, tanpa ada badai yg tiba2 menghenyak, maka kemungkinan jokowi unggul dibanding prabowo, kenapa? 1. perkembangan di masyarakat si prabowo ini punya masalah ham, meskipun udah dimentahkan. seandainya benar maka dia pun hanya menjalankan perintah atasan, yang tidak laen atasan dia si wiranto yang sekarang di kubu jokowi. 2. koalisi prabowo isinya orang2 blunder, si hatta ada masalah dengan penegakan hukum yg si anaknya itu, si ical jelas masalah berat sama lapindo, si surya dharma malah ikutan masalah kesandung korupsi haji, yg pks juga ada masalah yg korupsi sapi (meskipun para kader pks membantah abis, tapi namanya st