Skip to main content

perjalanan Purworejo - Bandung yg aneh

Cerita dimulai dari hari kamis, rencananya kan aq mo balik bandunk jumat pagi, tapi kan hari jumat, ya kurang afdhol lah...
Trus habis jumatan q k stasiun mo beli tiket,
ternyata tiket lodaya jumat malem, sabtu pagi, sabtu malem dah habis
trus turangga jumat malem habis
hmmm... sabtu siang ada argo wilis, dan disetujui untuk ngeluarin duit segitu ya udah, gak pake lama beli dach... (padahal biasanya juga argo pecel alias kutojaya alias ekonomi punya)

Sabtu siang udah ready di stasiun...
hmmm... agak deg-deg an karena pengalaman pertama naek eksekutip (ndeso mode on)
pas udah di gerbong, bingung buka pintunya (asli katrok banget)
trus nyari temapt duduk g ketemu, tanya petugasnya malah di sasarin,, suruh pindah gerbong laen, akhirnya dipanggil lagi... wkwkwkkw..
trus dapet makan siang, tapi rasanya gak enak (pas makan kaku banget, keliatan bnget groginya)
Wah, kok ada tipinya yaks???
keren juga nih.. tapi ndak ada suaranya..
Nah trus kan aq duduknya di nomer 3A, entah kenapa lama2 jad kedinginan..
asli dingin banget, padahal siang hari lho (klo naek argo pecel biasanya udah kegerahan, keringat bercucuran, mulut kering, baunya dah gak karuan, ini malah kedinginan...)

Trus yg berbeda di eksekutip orangnya rapi2, bersih, pelayanan mantaps, gak ada penjual makanan, gak ada asap rokok.
Asli berbeda 180 derajat dach...
padahal sebelumnya naek ekonomi berdiri 12 jam di pinggir pintu, dipepet2 pedagang n penumpang, lha sekarang duduk nyaman di kursi, dimanjakan, asli maknyus bangets dach..
trus ada majalah tentang kerata, baca ada daftar kereta2 tapi gak disebutin kereta ekonominya, kedjam nya...
dan ternyata nama stasiun tipinya "KATV" alias kereta api televisi

yakh, meskiun ndeso n katrok paling gak udah punya pengalaman naek eksekutip...hahahah

setibanya di stasiun hall, trus keluar stasiun, hmmm bingung nih udah jam 8 malem, naek apa ya?
katanya angkot ijo, trus bgitu liat langsung aja naek..
tapi agak ragu juga kok jurusan sadang serang.. ah nekat aja
lama lama lho kok lewat sini, wedew.. bisa nyasar nih
alhasil turun aja di jalan...
nah ini dia, turun di temapt sepi,, udah kayak orang ilang, jalan mondar mandir.. kesana kemari, boak balik..
mo naek apa ini??? waduh, g da angkot...
tanya ma orang di jalan, dan ditunjukin harus naek angkot dimana
setelah nunggu agak lama dapet juga, langsug aja naek, mga aja bener
dan untungnya... bener turun di deket brownis amanda. ganti angkot k bubat..
dan asli ni angkot rese banget... nge-time mlulu.. lama nian
setelah berjam2 sambil kelaperan sampe juga d kordon
ganti angkot lagi dan naympe juga di pga

total 4 kali ngangkot

kelaperan, beli sate dulu di deket gang pga, pas lagi nunggu bakar sate, tiba tiba. BRAK...!!!!
ada kecelakaan motor di depan gang pga... astaga...
ngeri cuy....
cuma kayakna g parah2 amat...

pulang k kosan, lampu kamar mandi mati, mana perut udah mules2...

abis itu makan, nntn tipi, tidurrrrrrrrrr..........

Comments

  1. waahahhaha
    ga asyik ahh kereto ekse
    ga bebas ngerokok bro :P

    ReplyDelete
  2. hahahaha
    tapi maknyus adheme..
    ac-ne ra nguati
    sekali2 jgn nggembel terus lah..
    hahahah

    ReplyDelete
  3. mantab om...
    tp kok hbis naek xsekutip langsung naek ancot yaa.. wkwkkwkk...

    ReplyDelete
  4. langsung kembali k peradaban semula
    menggembel ria...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Purworejo Nasibmu Kini

Cerita tentang purworejo tentunya tak lepas dari kemajuan yang sangat pesat hingga tak ada satupun bangunan baru, haha, gak nyambung. Ya tapi begitulah maksudnya orang2 purworejo emang keren dan pesat pembangunannya, tapi mbangun daerah lain, bukan di pordjonya sendiri. Sepertinya orang2 emang enggan mbangun pordjo (termasuk saya). Jadi wajarlah nama “kota pensiun” bener2 pas buat pordjo. Tapi mungkin ya seperti itulah yang saya rasakan. Saya malah merasa lebih ingin pordjo ya gini2 aja, haha, bener2 parah, Justru enak rasanya. Pulang kampung itu gak macet dan masih bisa merasakan hawa2 kesegaran dan ketentraman. Tapi sepertinya keterlaluan juga klo pordjo gak maju2, dari jaman sekolah sampe sekrang gak ada perkembangannya. Cuma 1 kemajuannya udah ada alfamart dan indomaret, wkwkwk.. parah asli. Mall gak punya, tempat hiburan gak punya. Tapi jangan salah jaman saya SD pordjo punya 2 bioskop keren, di bioskop bagelen dan bioskop pusaka. Masih inget dulu saya nonton lion king ama bapak,

Tipus

kamis 4 des telat makan, br mkan jm setengah 2, trus pas kul rpl jam 2 rasanya dah puyenk2 gitu sorenya q minta dianterin priksa k rs.. dikasuh obat jumat, sabtu dah membaik lah... minggu dah lumyan senin fit, k jakarta dech... selasa pagi da rapt jam 6, wah rasane dah g karuan... hanis tu kuliah dengan bdan yg cukup lemes... pulang trus makan, trus tidur (mbolos kuliah, untunge g ada dosen) bangun lumyan lah, meski msh g enak bdan slasa sore nganterin temenku k bec, wah rasane wes ndak jelas nih... yenk2an tenan g tau sadara apa tidak pas jalan ksana... wes ra karuan rabu malem da rapat d sekre. wah pas rapat rasane dah menggigil q tanya temennku katanya biasa ajah.. ndak dingin lha kok q kedinginan pulang langsung pake selimut, jaket tebel dan ndak bsa tidur.. pikira aneh2, tugas lah, lpj lah, peristiwa masa lalu lah pagi br bsa tidur, dan gak kuliah dech siangnya q minta temenku k rs lagi dan cek darah dan positif tipes 1/160 untung trombosit msh bgus 187rbu yo wes lah istirahat da

Analisa Ngawur Alaihum Gambreng

Lagi musim politik sepertinya rame banget dah ini. Apalagi lagi mo blos coblos capres. makin rame dah. Mengikuti perkembangan media baik cetak elektronik maupun sosial lha kok makin sadis aja, black campaign, white campaign, blue, yellow, dll. Jadi menurut "analisis saya" - pake gayanya sentilun.. adalah sebagai berikut Jika arah angin tetap seperti ini saja, tanpa ada badai yg tiba2 menghenyak, maka kemungkinan jokowi unggul dibanding prabowo, kenapa? 1. perkembangan di masyarakat si prabowo ini punya masalah ham, meskipun udah dimentahkan. seandainya benar maka dia pun hanya menjalankan perintah atasan, yang tidak laen atasan dia si wiranto yang sekarang di kubu jokowi. 2. koalisi prabowo isinya orang2 blunder, si hatta ada masalah dengan penegakan hukum yg si anaknya itu, si ical jelas masalah berat sama lapindo, si surya dharma malah ikutan masalah kesandung korupsi haji, yg pks juga ada masalah yg korupsi sapi (meskipun para kader pks membantah abis, tapi namanya st