Skip to main content

Aksi 12 mei 08

TUGU RAKYAT -tujuh gugatan rakyat-

Itulah yang kita usung pada aksi yang dimulai hari senin kemarin.
Bagkan beberapa teman ada yang menginap di sana.. Semoga perjuangan ini tidak berhenti begitu saja.
Semoga mahasiswa tidak hanya diberi kebebasan berbicara, tapi para pemegang kekuasaan punya kemampuan untuk mendengarkan jeritan rakyat.

cerita ajah ah...
Senin, 12 mei pukul 01.00 dinihari ditelpon temenku.
Dia minta jemput di terminal cicaheum. alamakk... jauh banget...
klo pas siang hari bisa 1,5-2 jam, mana q blm pernah kesana pula. parahnya tengah malem, saatnya orang tidur je.
Ya udah, cuci muka, pake jaket, berangkat deh...
sekitar 30 menit nyampe deh. walau dijalan dah menggigil, dah g kuat... DINGINNNNN...
trus pulang, ampe kosan sekitar jam 02.30.
rebahan bentar, jam 03.00 berangkat lagi. mampir ke kosan temenku, trus k kampus nunggu bus yang akan membawa kita k jakarta.
wew, kampus sepiiiiiiii banget, dingin pula.
akhirnya jam 04.00 kita berangkat ke jakarta. berhenti di tol 2 kali trus kena macet, sampe juga d UNJ jam 8an...
Langsung gabung ma temen2 dari univ laen.
Setelah kumpul semua, kita menuju bundaran HI. kesananya pake bus kota, ada yg di atap bus juga... bener2 mo demo neh...
Disana kita langsung bikin border, n kebeltulan q jga jadi border pertama... jalan dari HI ke istana. lumayan capek juga... plus tanganku ketarik kanan-kiri, palagi klo pas di perempatan jalan, dah ketarik+lari+panas+haus+capek++++ tapi asyik jga lho...
gak sampe istana kita langsung digiring ke pintu masuk monas gerbang barat.
tetep jadi border 1, sambil ditarik2, muter2 gak jelas... pkoke demo yg aneh.

knapa bikin border?? soalnya dikhawatirkan ada provokator yg masuk... cos bnyk jga massa yg bkan BEM SI.

setelah agk sore, jam 16an... kita pindah menuju depan istana...
wow, bener2 depan istana di depan kawat berduri. q bener2 di depannya, langsung bergadapan dgn kawat n depane istana... ckckckck, gak nyangka q bsa jga jadi demonstran...
sebenarnya ada teatrikal dr IPB tapi q g bsa liat, cos q d ujung timur...
jumlah massa sore itu semakin bertambah sekitar 5000an
ITTelkom, Unpad, UPI, UGM, UNJ, poltek jkt, BSI, UNS, UI, IPB, STAN, dll banyak bgt lahhh...

jam 17.30 kita cabut dulu jalan k Istiqlal (kakiq rasane dah mo putus ajah... mana kebelet jga lagi, hehehe)--> ngomongin kebelet, jadi kasian ma kenalanku dari UGM yg dah kebnelet bgt, sbenere br aja ngajakin nyari toilet... eeee dah langsung muter2 bordernya, trus aq langsun g ditarik keluar ma teklap kampusq... g taulah nasibnya..

pulang ampe kampus jam 21.30
berangkat g keliatan, pulangpun g bgitu keliatan
mandi, makan, tidurrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr...
tadi pagi kuliah msk jm 7

Comments

Popular posts from this blog

Tipus

kamis 4 des telat makan, br mkan jm setengah 2, trus pas kul rpl jam 2 rasanya dah puyenk2 gitu sorenya q minta dianterin priksa k rs.. dikasuh obat jumat, sabtu dah membaik lah... minggu dah lumyan senin fit, k jakarta dech... selasa pagi da rapt jam 6, wah rasane dah g karuan... hanis tu kuliah dengan bdan yg cukup lemes... pulang trus makan, trus tidur (mbolos kuliah, untunge g ada dosen) bangun lumyan lah, meski msh g enak bdan slasa sore nganterin temenku k bec, wah rasane wes ndak jelas nih... yenk2an tenan g tau sadara apa tidak pas jalan ksana... wes ra karuan rabu malem da rapat d sekre. wah pas rapat rasane dah menggigil q tanya temennku katanya biasa ajah.. ndak dingin lha kok q kedinginan pulang langsung pake selimut, jaket tebel dan ndak bsa tidur.. pikira aneh2, tugas lah, lpj lah, peristiwa masa lalu lah pagi br bsa tidur, dan gak kuliah dech siangnya q minta temenku k rs lagi dan cek darah dan positif tipes 1/160 untung trombosit msh bgus 187rbu yo wes lah istirahat da

Purworejo Nasibmu Kini

Cerita tentang purworejo tentunya tak lepas dari kemajuan yang sangat pesat hingga tak ada satupun bangunan baru, haha, gak nyambung. Ya tapi begitulah maksudnya orang2 purworejo emang keren dan pesat pembangunannya, tapi mbangun daerah lain, bukan di pordjonya sendiri. Sepertinya orang2 emang enggan mbangun pordjo (termasuk saya). Jadi wajarlah nama “kota pensiun” bener2 pas buat pordjo. Tapi mungkin ya seperti itulah yang saya rasakan. Saya malah merasa lebih ingin pordjo ya gini2 aja, haha, bener2 parah, Justru enak rasanya. Pulang kampung itu gak macet dan masih bisa merasakan hawa2 kesegaran dan ketentraman. Tapi sepertinya keterlaluan juga klo pordjo gak maju2, dari jaman sekolah sampe sekrang gak ada perkembangannya. Cuma 1 kemajuannya udah ada alfamart dan indomaret, wkwkwk.. parah asli. Mall gak punya, tempat hiburan gak punya. Tapi jangan salah jaman saya SD pordjo punya 2 bioskop keren, di bioskop bagelen dan bioskop pusaka. Masih inget dulu saya nonton lion king ama bapak,

Analisa Ngawur Alaihum Gambreng

Lagi musim politik sepertinya rame banget dah ini. Apalagi lagi mo blos coblos capres. makin rame dah. Mengikuti perkembangan media baik cetak elektronik maupun sosial lha kok makin sadis aja, black campaign, white campaign, blue, yellow, dll. Jadi menurut "analisis saya" - pake gayanya sentilun.. adalah sebagai berikut Jika arah angin tetap seperti ini saja, tanpa ada badai yg tiba2 menghenyak, maka kemungkinan jokowi unggul dibanding prabowo, kenapa? 1. perkembangan di masyarakat si prabowo ini punya masalah ham, meskipun udah dimentahkan. seandainya benar maka dia pun hanya menjalankan perintah atasan, yang tidak laen atasan dia si wiranto yang sekarang di kubu jokowi. 2. koalisi prabowo isinya orang2 blunder, si hatta ada masalah dengan penegakan hukum yg si anaknya itu, si ical jelas masalah berat sama lapindo, si surya dharma malah ikutan masalah kesandung korupsi haji, yg pks juga ada masalah yg korupsi sapi (meskipun para kader pks membantah abis, tapi namanya st