Wednesday, January 23, 2019

#2019GantiLaptop

Udah lama gak nulis aneh2, baiklah mumpung lagi mau, mari kita nulis.
Jadi ceritanya ku sudah memakai si laptop asus k42jc sejak tahun 2011 klo gak salah, pas awal2 kerja kantoran di bandung. Laptop nya di beli di BEC tentunya dengan harga sekitar 6jutaan spek core i3 ram 2gb (dikemudian hari tak beliin ram 4gb jadi total 6gb).

Nah si laptop itu cukup lama nemenin kerja, nonton, dan segala macam nya lah, udah keliling  sampai papua juga meski beratnya lumayan, dulu selalu tak tinggal di kantor soalnya berat dibawa. dibawa pulang klo pas weekend aja, atau klo pas pengen nonton di rumah barulah dibawa, itupun tak taruh di tengah motor karna capek pungggung apalgi macet di jalanan.

ibarat kata udah laptop tempur ampe 2x ganti batre dan jebol juga jadi musti di cas. kenangan banget sih tu laptop, dari jaman susah.. hingga akhirnya pas gempa kemaren mengungsi ke pordjo, dan diputuskan untuk mempensiunkan saja itu laptop, karena sekarang udah gak terlalu intens menggunakan laptop.

jadi total itu laptop dari 2011-2018, 7 tahunn mantapss juga yahh..
Hingga akhirnya di tahun 2019 ini setelah menimbang2, kayaknya tetep butuh laptop juga, klo cuma ngandelin hp masih kurang aja rasanya, sebagai mantan yg pernah bergelut dgn IT kok gak punya laptop tu ya aneh.

Setelah bergalau2, akhirnya pas kemaren ke surabaya diputuskan ke hi tech mall (mall elektronik tapi jadul bgt lah, mirip pasar tua aja bangunannya). belum ada rencana mau beli laptop apa, hanya cari spek cor i5 budget sekitar 8juta, setelah tanya sana sini, dan bingung sana sini karena lumayan banyak pilihan, pokoknya luaammaa mikirnya, karena pengen laptop bagus tapi budget ya cuma segitu.

Akhirnya meminang si Asus lagi, kali ini asus A407 core i5, ram 4gb, ssd 250 (akhirnyaaa menn kesampaian juga punya laptop ssd). harga 8,7.. yaaa lumayan oke sih, sesuai dengan budget dan ekspektasi (asline pengenn yg lebih bagus, apa daya budget terbatas,, sebenere si bisa cuma tak batesin aja, next lah klo bener2 butuh)

dan kemaren2 baru pemakaian tes2 aja, baru ini aja ngetik panjang, dan ada kelemahan di laptop ini dibandingkan laptop sebelumnya. yaitu tidak ada tombol pada keyboard yaitu tombol "home" "end" "page up" "page end" serta tombol "power" yg menyatu di keyboard dan letaknya disamping tombol delete.

pertama masalah tombol power, ini agak mengganggu, klo mau ngedelete jadi mikir, karena pernah kepencet power, jadi lah lama lagi kudu ngidupin
kedua tombol home/end.. ini penting klo pas ngetik, apalagi pas nge select mau ke paling awal atau paling akhir, soalnya di laptop sebelumnya ada dan skerang gak ada, jadi kagok lah

klo kelebihan? ya jelasss jauh lahh,, laptop tahun 2011 ya kalah telak dgn laptop tahun 2019 (yg keluaran 2018)

barusan coba bikin text sederhana pake corel, pas nge duplicate, lumayan agak lama juga nih, sepertinya boleh juga untuk upgrade ram.
kita liat klo udah mulai berat2 kudu upgrade.

semoga saja ini laptop awet, karena klo dulu laptop pribadi ya bener2 pribadi, lha klo sekarang ada 2 krucil ini, apalagi skrg always in home, mau megang laptop aja cuma bisanya malem nunggu mereka tidur. klo ketauan,, wesss rusuh,, bahayaa

No comments:

Post a Comment