Wednesday, November 9, 2016

Ketepatan Waktu Maskapai Indonesia

 Industribisnis.com
Moda transportasi udara adalah pilihan transportasi yang dapat menghemat waktu dan energi, terutama bagi orang-orang yang sibuk atau menghadapi kondisi genting. Kendati biayanya lebih mahal dari moda transportasi darat atau laut, bepergian menggunakan pesawat terbang saat ini lebih banyak dipilih.

Masyarakat yang sudah menggunakan biaya yang tidak murah menuntut mendapatkan pelayanan yang baik dan memuaskan. Pelayanan tersebut tidak selalu tentang fasilitas materil dan keramahan kru pesawat, ketepatan waktu penerbangan juga menjadi salah satu pelayanan yang dapat mengukur kepuasan penumpang.

Ketepatan waktu penerbangan atau on time performance atau OTP menjadi perhatian khusus bagi pemerintah. Karenanya setiap tahun Kementrian Perhubungan mengeluarkan data OTP terbaik pada maskapai penerbangan di Indonesia.

Ada ketentuan tertentu dalam menentukan OTP pada sebuah maskapai penerbangan, seperti:
- Faktor tekhnis operasional, seperti antrian pesawat pada saat take off atau landing,  atau keterlambatan pengisian bahan bakar.
- Faktor non tekhnis, seperti keterlambatan kru pesawat, ketelambatan perihal konsumsi, menunggu penumpang, dll.
- Faktor cuaca.

Pada tahun 2015 lalu, kategori OTP terbaik dipegang oleh Garuda Indonesia dengan nilai ketepatan waktu 85,46 persen. Sementara tahun ini mengalami perubahan yang signifikan, predikat OTP terbaik dipegang oleh Batik Air dengan OTP 91,21 %, Nam Air dengan OTP 90,61 %, dan Garuda Indonesia turun menjadi di posisi ke 3 dengan OTP 85,82 %.

Dengan informasi tersebut Anda dapat mencari tiket pesawat yang memiliki ketepatan waktu yang baik ketika hendak bepergian. Agar jadwal perjalanan Anda tidak mengalami banyak perubahan dari yang direncakan. Untuk informasi lebih detil tentang waktu keberangkatan, Anda dapat cari tiket pesawat di Traveloka, salah satu situs yang sudah berpengalaman.

Nama baru dalam urutan 3 besar dengan OTP terbaik adalah maskapai NAM Air. Maskapai tersebut merupakan anak perusahaan dari Sriwijaya Air. Berdasarkan informasi,  NAM Air dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan kelas menengah ke atas. Seperti kelas yang dibidik maskapai Batik Air dan Garuda Indonesia.
Aeronusantara.blogspot.com
Dengan prestasi OTP tersebut NAM Air yang beroprasi sejak tahun 2013 ini berhasil meningkatkan kualitas pelayanannya, dan diharapkan dapat juga meningkatkan pelayanannya di bagian yang lain.

Maskapai NAM Air melayani banyak rute penerbangan, salah satunya menuju kota Padang di Sumatra Barat. Jika Anda berkesempatan mengunjungi kota yang terkenal dengan makanannya ini, Anda dapat singgah ke beberapa tempat wisata, seperti:

1. Museum Adityawarman
Museum yang telah dibangun sejak tahun 1971 ini menjadi ciri khas kota Padang yang harus Anda kunjungi. Museum ini menyimpan benda-benda bersejarah kota Padang yang masih terawatt baik hingga saat ini.
Indonesiakaya.com
2. Pantai Aji Manih
Pantai Aji Manih menjadi salah satu pantai yang terkenal dengan legenda Malin Kundang. Kawasan ini menawarkan pemandangan pantai yang indah, berlatarkan Gunung Padang yang indah.
Pecintawisata.blogspot.com
3. Miniatur Makkah
Tempat wisata ini terbilang masih baru namun sudah menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi. Bentuknya cukup mirip dengan kota Makkah, selain itu Anda juga dapat melihat beberapa hewan, seperti Unta, ikan dan ular.
Kota-padang.blogspot.com
4. Air terjun Lembah Anai
Lokasinya cukup jauh dari kota Padang, sekitar 60 km atau 2 jam perjalanan. Lembah Anai ini termasuk salah satu lanskape yang mewakili gambaran atau ciri khas Sumatra Barat. Di sana terdapat 3 buah air terjun, salah satunya memiliki tinggi sekitar 35 meter.

5. Jembatan Siti Nurbaya
Tokoh Siti Nurbaya memang sangat populer di Sumatera, sehingga kota Padang dijuluki sebagai kota asal Siti Nurbaya. Namanya pun diabadikan dalam beberapa tempat wisata seperi taman Siti Nurbaya dan Jembatan Siti Nurbaya.

Jembatan Siti Nurbaya adalah salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi, terutama pada sore dan malam hari. Pada malam hari keindahannya terlihat karena sepanjang jembatan diterangi dengan lampu-lampu, juga suasana ramai dari para pedagang makanan di kawasan tersebut.

Jika sekarang Anda sudah memiliki pilihan maskapai penerbangan yang ingin Anda pilih, juga sudah memiliki kota tujuan, maka saatnya bagi Anda untuk berlibur, keluar dari rutinitas harian yang padat.
Satu hal yang penting, pastika pesan di tiket channel yang tepat, sehingga kapanpun dan dimanapun bisa pesan tiket meski udah mepet.

1 comment:

  1. Kumpulan Situs Judi Online
    Domino99 => http://sakongbandarq.com
    Bandarq => http://sakongbandarq.com
    Sakong=> http://sakongbandarq.com

    ReplyDelete