Wednesday, May 4, 2016

Pilah pilih Webhosting

Bingung pilih webhosting? mau beli hosting dimana? sama.. kadang terlalu banyak pilihan itu malah menyulitkan, alhasil dicobain lah satu per satu. Jadi ini beberapa hosting yang pernah saya coba. (diurutkan berdasarkan waktu pertama nyoba)
1. qwords
2. masterwebnet
3. dracoola
4. dhyhost
5. idwebhost
agak susah klo nyuruh nge rank, karena dari masing2 hosting yang dicoba ini tujuan nya beda2. ada yang cuma buat masang joomla, wordpress blog, wordpress portofolio dan online shop.

Yang paling susah sih pas buat online shop, karena banyak install plugins dan, di hosting A jalan, di hosting B gak jalan,. lumayan tricky..

Tapi klo di rata2 nilai kepuasan sih sebenarnya yang paling atas adalah dracoola, dari segi loading website yang di host disana cepat, problemnya waktu itu cuma website blog ini yang sepi pengunjung dan tanpa plugins aneh2. jadi mungkin penilaian agak kurang fair. so silakan dicoba saja.

Dari segi customer service mungkin yang menang adalah dhyhost, lumayan cepet. sebenanrnya head to head si ama dracoola, tapi beda tipis lah.

dari segi harga, silakan bandingkan sendiri,,, harga lumayan ngaruh loh, oh ya 1 lagi, nama besar belum tentu terbaik..
btw ini cuma hasil pengalaman dan analisa,, mungkin pengalaman pengguna lain berbeda, saya puas mungkin anda tidak puas, atau sebaliknya..

*blog ini tidak ber afiliasi dengan hosting manapun, murni pemikiran sendiri..

2 comments:

  1. mantab gan, memilih web hosting sesuai kebutuhan saja, lihat juga review agar benar2 yakin bahwa web hosting itu terbaik

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih sudah mampir... iya ini lagi mo nyari2 lagi yg murah tapi gak murahan...

      Delete