Monday, July 27, 2015

Mudiknya Naya

Long Time No See, Rasanya sang waktu begitu cepat berlalu, sepertinya baru kemarin menikmati jadi anak kecil bermain kesana kemari di lapangan, kebun, di rumah main mobil2an. Kemarin pas mudik di rumah bongkar2 kardus dan masih menumkan mainanku yang masih bagus dan terawat langsung aq kasih ke naya, yahhh naya sudah besar ternyata. sudah lari2an kesana kemari, sudah bisa pilih2 makanan, kosakatanya mulai terbangun.

Lebaran ini memang kami putuskan kembali mudik ke purworejo, kampung halaman yang senantiasa sejuk segar (ahhh sebuah kosakata yang mengingatkan sesuatu di jaman kelas 1-2 SD). Kami berangkat tanggal 15 agustus hari rabu lebih cepat dari jadwal cuti bersama dengan kereta yang telah dipesan 3 beulan sebelumnya. Mengingat perjalanan tahun lalu yg super duper miris karena sepanjang jalan naya nangis terus hingga terpaksa tukeran bangku ama orang (untungnya mau, makasih banget lah waktu itu), dengan langkah deg deg ser apakah akan terulang lagi.

Untungnya selama di kereta naya ceria banget, liatin pemandangan luar, ada tipi di kereta, mau maem dan cemil2 juga, tapi ya gitu lah tetep aja minta jalan2, untungnya dapet gerbong di belakng restorasi jadi bisa lebih leluasa, alhamdulillah lancar sampai tujuan, bahkan bisa tidur nyenyak juga naya nya.



Selama di rumah naya juga ceria bermain2 kesana kemari, meskipun biasanya gak mau klo ama orang baru, tapi sama akung uti nya udah akrab udah mau peluk2. Awal2 di rumah juga menyenangkan karena doyan maem, mungkin karna suasananya baru kali yah? trus bobonya juga nyenyak karena udaranya lebih dingin dibandingkan bandung.

Tanpa terasa liburan pun usai sudah, sesuai skenario awal saya duluan yang balik ke bandung tgl 26 juli, naya ama ibunya tinggal dulu. Tapi menjelang ke-ber-perantau-an saya malah naya nya sakit, batuk pilek badan anget, arghhh bener2 bikin cemas dan mewek, ntr klo malem naya gimana? suka nangis2 karena hidung mampet.

Tapi mau bagaimana lagi, udah nambah 4 hari mbolos, tiket balik udah dipesan, gak mungkin libur lagi, mana kantor karyawan sisa 3 orang (dan yg 1 libur) makin ngenes aja kan klo libur lagi. Hanya bisa nitip ke ibunya ama akung, uti dan mbah uyut semoga naya baik2 saja dan segera sembuh hingga nanti direncanakan 2 minggu dirumah, tanggal 8 agustus mau ke bandung dianter uti dan tante esa, semoga lancar...

baik baik ya nakk.. ntr kita bermain2 lagi...