Friday, February 7, 2014

Sepenggal Perjuangan

Seperti sebuah mimpi, perjalanan begitu cepatnya. Baru kemarin mengenal simplykey, berlanjut ngobrol2 ringan hingga serius, lalu nembak, menjalani hari2 yg bermacam2, hingga akhirnya memberanikan diri melamar. Tak lama kemudian langsung nikah, disertai dengan LDR dulu selama awal pernikahan. Trus akhirnya bisa berkumpul bersama, dan suatu hari mual2 lalu testpack setelah diperiksa ternyata hamil (setitik doank terlihatnya).

Hingga akhirnya menjalani masa2 hamil yang luar biasa. 3 bulan pertama bener2 cobaan berat untuknya. Mutah, mual, gak mau makan udah jadi kebiasaan sehari2. Mo dibeliin makanan apapun yg enak2 gak mau (etapi waktu itu menunya warteg mulu dink ya, ahahaa, lha wong lagi puasa je). Sebuah perjuangan panjang untuk merayunya makan, dan pesen catering tapi jarang dimakan meski mahal, tapi sepertinya tak sebanding dengan perjuangannya.



Lalu memasuki trimester 2, berangsur pulih, bisa mulai makan2 lagi. Tapi problem kembali berlanjut (antara senang ato sedih sih yg ini). Karena saking doyannya makan, sehari bisa ber piring2 dan makan dari panci (ngumpettt ah). Makan enak mulu tiap akhir pekan, senangnya rasanya dibanding sebelumnya, tapi lirik2 dompet terus, haha.

Tak lupa sebulan sekali priksa ke dokter yang hmmm sudahlah, pokoke maknyus, lalu 2 minggu sekali hingga akhirnya per minggu (mbrebes mili karo mecah celengan). Dan dedek di dalam perut sudah mulai bergerak2 aktif, nendang2, ninju2, klo diajak ngobrol kadang merespon, lucu banget rasanya. Lalu simplykey mulai gak nyaman dengan punggung, geraknya mulai pelan, perut makin membesar, sungguh luar biasa. Mules2 makin hari makin berasa, kadang lemes juga.

Pada sabtu malam kita masih ngobrol2, merencakan besok minggu pagi ingin masak2 enak, karena dibawain ikan ama ibu. Tapi ternyata, di pagi yang masih ngantuk, tiba2 terjadilah peristiwa yang tak dinyana dan diduga.

Simplykey mulai merasakan mules2 banget, dan tiba2 ada sesuatu cairan keluar, mulai paniklah kita, karena gak berhenti2. Maka setelah mandi, pesen taxi, langsung berangkat ke rumah sakit hermina arcamanik, sampai sana langsung masuk ruang periksa (embuh opo jenenge). beruntungnya saat itu dokter kandungan yang kami inginkan (bisa buat periksa) sedang disana menangani pasien melahirkan juga sekaligus hari itu jadwalnya dia untuk praktek. Jadi langsung lah bisa di cek kondisinya.

Dari dokter katanya disuruh nunggu 6 jam lagi di observasi dulu. Selama dari jam 8 pagi sampai sekitar jam 14.30 sungguh luar biasa lah. Kontraksi terus terjadi, gak tega ngeliat istri. Mau makan gak enak, mau apa juga gak enak, adanya cuma sakit, hingga akhirnya dokternya datang lagi dan mengecek ternyata oh ternyata hiks.

Ternyata air ketubannya udah ijo, jadi kronologisnya pagi itu ketubannya pecah, trus mungkin dedeknya oksigennya menurun karena stres, hingga akhirnya eek bin beol di dalem, lalu ketubannya udah ijo, maka jalan 1-1nya ya cesar. Yo wes, daripada daripada, langsung saya aprove, tanda tangan beraneka macam dokumen, ngurus ini itu, bayar DP dulu, yang penting mereka bisa selamat. Dan tentunya nelpon keluarga palu dan purworejo, hedeww.. luas biasa, Subhanallah sekali lah.

Jam 3 kurang, udah masuk ke ruang operasi (saya gak boleh ikut). Selama menunggu perasaan udah makin gk karuan, yang ada berdoa terus, memohon pertolongan yang maha kuasa. Berusaha menahan diri biar gak mbrebes mili, tapi akhirnya keluar juga, howalah, rasane rekk,, pokoke tak bisa dijelaskan dengan kata2.

Hingga akhirnya habis ashar, tiba2 dikasih tau klo dedeknya udah ada. langsung lah lari2 ke lantai 2 masuk ruangan, dannn subhanallah alhamdulillah banget, ternyata udah ada di box kaca, lucu bangett, langsung minta dibukain untuk di adzan-in. Perasaan gak karuan rasane, senang haru, campur aduk. Oh ginilah rasanya.

Welcome to the world sayangku, cintaku, nayaku.
Terima kasih untuk istriku tercinta atas semua perjuangan selama ini, akhirnya keluarga kita telah lengkap, mari kita berjuang bersama mendidik dan membesarkan buah hati kita. Semoga kita selalu diberi kekuatan, ketabahan, semangat dalam menjalani semua lini kehidupan. Senantiasa diberi kemudahan, keberuntungan, rejeki, serta tuntutan untuk hidup di jalan yang di ridhoi Allah.

1 comment:

  1. Memiliki bayi adalah hal yang paling penting yang pernah Anda lakukan dalam hidup Anda. Bagi kebanyakan orang, belajar mereka hamil sering momen ajaib; menit bahwa perjalanan ke ibu dimulai. Setiap kehamilan berbeda seperti setiap tenaga kerja, bersama dengan bulan pertama bayi Anda jual selimut bayi lucu murah boneka carter di dunia yang berharga pertama saat-saat yang Anda akan pernah perlu lupa.

    Pertama, Anda harus mulai perlahan-lahan, sebelum bayi tiba. Mulailah memperoleh item-bayi yang terkait, misalnya selimut, mainan, botol, mainan kerincingan, monitor, serta gerbang bayi. Baringkan bayi selimut Anda di tengah-tengah tanah membuat boneka bayi nyata berukuran ke atasnya. Lalu, dengan lembut dan terus mengajar anak anjing anda untuk pergi keluar dari selimut serta 'bayi' saja. Ini akan jual selimut bayi lucu carter single fleece menjaga Fido dari mengendus dan menjilati bayi yang baru ketika mereka menikmati bermain di bagian bawah.

    Ini benar-benar lucu bagaimana orang memiliki gambaran dalam kepala mereka bahwa di Inggris kami memiliki tiga sampai empat bulan dari cuaca cerah panas yang indah di musim panas ketika bayi mereka akan keluar dalam kereta dorong bayi mereka, tanpa bentuk selimut bayi diperlukan. Ketika Anda berbicara dengan mereka dalam hal realitas cuaca Inggris bersama dengan bayi, terkait dengan emosi. jangan lupa bahwa ide-ide mereka tentang musim panas aren? ta realitas yang sah. Saya juga mengklaim bahwa bahkan pada hari benar-benar panas, sinar matahari bisa pergi di balik awan dan tumbuh dingin atau jika Anda berada di luar kemudian di malam jual selimut bayi lucu murah disney bertopi hari dan juga suhu dingin, keuntungan dari teknik kita adalah bahwa Anda hanya don? T perlu mempertimbangkan hal itu , itu? s selalu ada.

    Ada banyak tempat di mana orang tua alami dapat memutuskan pad perubahan yang bebas dari PVC. Zoli (membawa berbagai mengganti popok tikar yang terbuat dari non toxic, PVC-free elastomer termoplastik (TPE) di sejumlah warna dan datang pada $ 20 masing-masing. Anak Sehat dan Amazon keduanya menawarkan Naturepedic Organik Changing Table Pad. Hal ini Greenguard bersertifikat dan terbuat dari katun organik menggunakan penutup tipis food grade, lapisan polyethylene tahan air tidak beracun. Namun, perubahan ini tabel pad mahal dan biaya hampir seratus dolar.

     Bukan rahasia mengapa hard pengguna bayi selempang die membawa bayi mereka, mereka tahu menempatkan mereka untuk menggunakan ditambah mereka bekerja. Setiap ibu atau ayah akan menemukan yang tepat bayi selempang, dan kemudian setiap orang tua atau wali bisa menjadi penggemar instan sling. Pelajari lebih lanjut tentang sling bayi. Jangan takut untuk bertanya dan mencari yang sempurna bayi selempang Anda.

    ReplyDelete