Skip to main content

Teori Gak Masuk Akal: Sufor vs ASI

Pembahasan sufor vs asi emang tak kan ada habisnya. Dan dari segala artikel pasti pemenangnya ASI, sudah banyak banget lah dibahas kelebihan ASI dibanding sufor. Saya pun mengamininya, emang super baget lah kelebihan dan manfaatnya bagi anak kita.
Tetapi tiba2 lihat sebuah image membandingkan sufor vs asi dengan cara yang laen, seperti ini gambarnya :

Kalau menurut pendapat saya (ingat ini pendapat saya loh ya) kok kayaknya alasan yang ada di image itu teoritis banget. Ya meskipun saya tau tujuannya gambar itu adalah untuk kampanye, initinya mau bilang ASI lebih baik. Tapi berhubung saya punya otak dan dipake, sangat2 imposible banget.

Logikanya gini, kalau anak dikasih sufor, maka uangnya habis untuk beli sufor, jadi peran ASI tidak ada, otomatis bisa disimpulkan tidak perlu ASI, disimpulkan lagi ibu tidak diperlukan (ini hitung2an loh ya). Karena semua udah diganti sufor (semua biaya dialihkan ke sufor) jadi gak perlu lagi ngebiayain ibunya (kasarnya kan gitu)

Sedangkan kalo pake ASI, maka tidak keluar biaya sufor. Di gambar tersebut dikatakan, semua biaya untuk sufor bisa untuk beli hape lah, ipad lah, ganti oli, makan sushi. Heeeiii.. emang si emaknya gak dikasih makan? 

Sekarang gini wes, yang namanya ibu ngasih ASI, gak boleh disamakan dengan ibu ngasih sufor, Klo ibu ngasih sufor bolehlah dia cuma makan nasi tempe, gak bergizi pun no problemo. ibarat pengeluaran makan ibu itu sehari 5ribu. Tapi kalo ibu ngasih ASI, masak iya tega si ibunya cuma dikaish makan nasi dan tempe?

Otomatis kalo ibu menyusui juga makanan juga harus bergizi tinggi donk? pertama biar jumlah ASI banyak, kedua biar kandungan ASI juga bagus, dan ketiga biar ibu juga sehat terus jadi bisa ngasih ASI terus. Otomatis butuh biaya beli makanan ini itu, yang enak2, yag bergizi tinggi, kalo perlu beli susu tambahan buat ibunya, beli vitamin, trus klo sakit langsung kudu disembuhin, intinya si ibu harus bener2 fit dan kondisi prima.

Nah semua itu kan butuh biaya, jadi gak bisa donk dibilang klo ngasih ASI maka uang yg buat beli sufor bisa buat beli ipad, gak gitu donkk.. biaya buat beli sufornya buat biaya si ibunya biar fit itu tadi. 

Kesimpulan (pribadi) : gambar tersebut menyesatkan
CMIIW (correct me if i'm wrong)

*satu lagi, saya sangat mendukung ASI, artikel ini hanya menyoroti ke anehan gambar tersebut. 

Comments

  1. Jika Anda hanya mencari tahu bagaimana untuk merenda, itu adalah pola yang besar untuk pemula. Ini tambahan besar 'pergi ke' pola ketika Anda akan membutuhkan selimut bayi yang bekerja dengan baik dengan sangat cepat. Jika Anda lupa tentang bayi ini hadiah mandi yang Anda mungkin ingin hanya untuk akhir pekan ini, pola ini mungkin menjadi jawaban Anda. Hal ini terdiri dari semua DC (crochet ganda) jahitan jual selimut bayi lucu murah bertopi unik bekerja di dalam loop kembali saja, sehingga benar-benar Peasy mudah!

    Saya telah menggunakan jahitan ini untuk mendapatkan pola syal dalam warna tunggal dan memilih untuk mencoba menggunakan beberapa warna untuk mencoba yang berbeda mencari selimut. Seperti ditulis, pola bekerja dalam empat warna, tetapi juga akan menghasilkan proyek simpanan-buster baik. Coba gunakan warna hitam atau putih sebagai warna utama Anda dan bergantian setiap baris lain dengan benang pun memo Anda mungkin telah meninggalkan dalam simpanan Anda.

    Berkat tumbuh kesadaran dalam hal bahaya yang jual selimut bayi lucu murah keropi saku menyebabkan PVC dan 'go green' gerakan cepat menyebar, produsen produk perawatan bayi yang memilih berbagai alternatif hijau dan ramah lingkungan untuk mengganti pembalut. Tikar popok ini umumnya dibuat dari elastomer termoplastik atau TPE materi tanpa PVC, lateks dan klorida, atau PEVA yang dapat lagi PVC vinyl atau karet sintetis terbungkus kapas organik non. Menggunakan alternatif ini bukan hanya bumi ramah tetapi juga cocok untuk kulit sensitif bayi. Selain itu, mudah untuk membeli ini tikar popok online. Juga, seperti, seperti popok kain, mereka dapat digunakan kembali, biayanya adalah sangat berharga.

    Dasar item memiliki twist ramah lingkungan jual selimut bayi lucu murah angry bird saku dapat membantu para orang tua memberikan bayi dengan lingkungan yang nyaman mungkin. Misalnya, Moby Wrap Bayi Pembawa berfungsi sebagai pembawa dan selimut, sehingga sangat bagus untuk on-the-go orang tua. Penting lainnya adalah gigi mainan, dan bawah Nil berarti mereka keluar dari katun organik dalam berbagai bentuk sayur dan buah. Buah-buahan dan sayuran akan menjaga gusi anak dan pikiran dirangsang.

    Keranjang yang memiliki hadiah bayi yang unik yang dibuat dengan menempatkan banyak pemikiran ke belakang mereka, karena kebutuhan bayi Anda tentu tidak tidak sama dengan satu sama lain. Untuk alasan sederhana bahwa setiap satu dari item penting yang dibutuhkan untuk anak-anak makanan yang dihukum unik keranjang hadiah bayi, becasue itu adalah acara ibu nyata daripada anaknya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tipus

kamis 4 des telat makan, br mkan jm setengah 2, trus pas kul rpl jam 2 rasanya dah puyenk2 gitu sorenya q minta dianterin priksa k rs.. dikasuh obat jumat, sabtu dah membaik lah... minggu dah lumyan senin fit, k jakarta dech... selasa pagi da rapt jam 6, wah rasane dah g karuan... hanis tu kuliah dengan bdan yg cukup lemes... pulang trus makan, trus tidur (mbolos kuliah, untunge g ada dosen) bangun lumyan lah, meski msh g enak bdan slasa sore nganterin temenku k bec, wah rasane wes ndak jelas nih... yenk2an tenan g tau sadara apa tidak pas jalan ksana... wes ra karuan rabu malem da rapat d sekre. wah pas rapat rasane dah menggigil q tanya temennku katanya biasa ajah.. ndak dingin lha kok q kedinginan pulang langsung pake selimut, jaket tebel dan ndak bsa tidur.. pikira aneh2, tugas lah, lpj lah, peristiwa masa lalu lah pagi br bsa tidur, dan gak kuliah dech siangnya q minta temenku k rs lagi dan cek darah dan positif tipes 1/160 untung trombosit msh bgus 187rbu yo wes lah istirahat da

Purworejo Nasibmu Kini

Cerita tentang purworejo tentunya tak lepas dari kemajuan yang sangat pesat hingga tak ada satupun bangunan baru, haha, gak nyambung. Ya tapi begitulah maksudnya orang2 purworejo emang keren dan pesat pembangunannya, tapi mbangun daerah lain, bukan di pordjonya sendiri. Sepertinya orang2 emang enggan mbangun pordjo (termasuk saya). Jadi wajarlah nama “kota pensiun” bener2 pas buat pordjo. Tapi mungkin ya seperti itulah yang saya rasakan. Saya malah merasa lebih ingin pordjo ya gini2 aja, haha, bener2 parah, Justru enak rasanya. Pulang kampung itu gak macet dan masih bisa merasakan hawa2 kesegaran dan ketentraman. Tapi sepertinya keterlaluan juga klo pordjo gak maju2, dari jaman sekolah sampe sekrang gak ada perkembangannya. Cuma 1 kemajuannya udah ada alfamart dan indomaret, wkwkwk.. parah asli. Mall gak punya, tempat hiburan gak punya. Tapi jangan salah jaman saya SD pordjo punya 2 bioskop keren, di bioskop bagelen dan bioskop pusaka. Masih inget dulu saya nonton lion king ama bapak,

Analisa Ngawur Alaihum Gambreng

Lagi musim politik sepertinya rame banget dah ini. Apalagi lagi mo blos coblos capres. makin rame dah. Mengikuti perkembangan media baik cetak elektronik maupun sosial lha kok makin sadis aja, black campaign, white campaign, blue, yellow, dll. Jadi menurut "analisis saya" - pake gayanya sentilun.. adalah sebagai berikut Jika arah angin tetap seperti ini saja, tanpa ada badai yg tiba2 menghenyak, maka kemungkinan jokowi unggul dibanding prabowo, kenapa? 1. perkembangan di masyarakat si prabowo ini punya masalah ham, meskipun udah dimentahkan. seandainya benar maka dia pun hanya menjalankan perintah atasan, yang tidak laen atasan dia si wiranto yang sekarang di kubu jokowi. 2. koalisi prabowo isinya orang2 blunder, si hatta ada masalah dengan penegakan hukum yg si anaknya itu, si ical jelas masalah berat sama lapindo, si surya dharma malah ikutan masalah kesandung korupsi haji, yg pks juga ada masalah yg korupsi sapi (meskipun para kader pks membantah abis, tapi namanya st