Thursday, October 17, 2013

Review Cafe Selasih

Dari sekian ratus cafe di bandung, sepertinya cafe selasih ini patut dinobatkan sebagai cafe paling sering dikunjungi. (masih agak berat disebut terfavorit sebenarnya, tapi fakta telah membuktikan). Tahun ini saja udah 5x lebih sepertinya berkunjung ke cafe ini.

11 Alasan (saya) kenapa harus berkunjung ke cafe selasih :


1. Kunjungan Cafe Kertama, 
Boleh dibilang ini cafe pertama yang saya kunjungi selama di bandung (copo sekali). Waktu itu kalau tidak salah tahun 2007 pas jaman2nya jadi panitia pdkt di kampus dan diajakin si koord untuk makan bareng (dan tebak ramenya luar biasa waktu itu)

2. Tempat kongkow bareng temen
Dulu pernah juga kongkow bareng para anggota MM kesini.. hoho

3. Tempat Nembak
ehmmm... sepertinya ini alasan utamanya kali ya, dan entah kenapa juga saya milih cafe ini (mungkin karena copo itu tadi, taunya cuma cafe ini tok)

4. Cafenya Luas
Ini tempat luas kata saya, ada lantai dasar, lantai satu, lante 2. mau buat buka bersama, arisan, futsal juga bisa (pernah bukber kelas disini)

5. Nyaman dan Sejuk
Karena di cafe ini banyak pepohonan yg rindang nan asri jadi okelah buat bersantai2 ria, gak panas, jadinya adem, apalagi sore2 ada semilir angin, klo malem juga woke punya, siang nya gak panas.

6. Harga Murah
Untuk ukuran cafe, sangat kantong mahasiswa banget. Buat yg udah terbiasa ke cafe taulah harga2nya, dan ini termasuk menengah ke bawah untuk harga cafe. dari 1ribu sampe puluhan ribu, dan rata2 dia angka belasan ribu

7. Lokasi Unik
Lokasinya cukup unik, bagi sebagian orang pasti gak akan pernah tahu ada cafe ini, karena berlokasi di areal perumahan gitu. Lokasinya di deket GOR c-tra arena, kemudian lurus dikit, ada pertigaan kekanan (ada masjid di pojokannya) masuk aja sekitar 200M. Jadi dari segi lokasi lumayan sepi (dari jalan raya) jadi enak banget buat nongkrong

8. Parkir luas
Mau motor, mobil sepertinya tanpa kendala (problemnya saya baru punya motor, jadi no problemo)

9. Makanan
Pilihan makanan sangat beragam sekali, ampe pusink lah klo kesana, dari yg tradisional (gudeg, gado2, pecel, nasi ayam, tempe, tahu, lontong) lalu yg lebih modern (cah kangkung, cah udang, ikan/udang/cumi saos tiram/padang, mie2an juga ada, nasgor juga ada, dll) lalu yg jepang2an (teriyaki, dll) sampe yg western (pasta, steak).
Minuman juga banyak macemnya, dari cendol, kopi2an, teh2an, jus2an, mix yg aneh2an..
Ada cemilan juga macam batagor, pempek, frenchfries, mumet pokoke
Rasanya juga bolehlah, pilih yg kira2 laku aja

10. Free Wifi
Ibarat menemukan oase, dan ini baru saya sadari sebulan yg lalu (kalo tau gini mah, udah makin rajin maen kesini). Ada 3 jenis yg disediakan : milik Selasih sendiri, milik telkomsel dan milik indosat.
Untuk indosat jelas gak bisa nyobain karena gak pake, untuk telkom(sel) ada wifi.id cuma sayangnya lagi bermasalah, tiap kali login gak bisa (asemmm), hingga akhirnya tersisa milik selasih. Udah gak percaya duluan si sebenernya, kirain bakal kecepatan biasa, tapi begitu dicoba.. mak wuzzzz, game fifa 1gb berhasil di download (2-3 jam) amazing.. ini nih yg bikin ngiler

11. WC dan Musholla
Bagi sebagaian orang ini termasuk penting, dan boleh saya katakan ini cafe sangat memanjakan pengunjung dengan 2 hal ini. Dari kamar mandi/wc yg disediakan ada 3 dan cukup luas (lebih luas dari kamar mandi saya jaman ngekos dulu - terbukti luas brarti bagi para mahasiswa) dan bersih broo (banyak nemu wc yg jorok, tapi tidak untuk disini), dan sepertinya kalo anda yg bermodal nekat, bisa numpang mandi juga
Musholla juga lumayan, disediakan cukup banget, kalo pun kurang puas, gak jauh dari situ ada masjid (pas belokan sebelum ke selasih, masjidnya juga sangat terawat kok)

Tata cara pesan menu :
Datang - masuk ke cafe - ambil menu dan tempat nulis (ato tanya mas2 pelayannya klo abis) - cari tempat - baca dan tulis pesanan sesuai menu (tulis nomer meja jika ada, klo gak ada maka nanti minta nomer pas bayar) - bayar dulu ke kasir - balik lagi ke meja - tunggu pesanan datang - makan dan habiskan - ngobrol geje - pesan lagi klo kurang - pulang - ati2 di jalan

2 comments:

  1. Jual baju anak branded bandung memiliki waktu yang sulit memilih pakaian yang terbaik untuk Anda secara pribadi? Apakah Anda ingin Anda bisa melihat sebuah toko pakaian yang memberikan yang chic pakaian namun terjangkau? Jika teknik Anda untuk pertanyaan-pertanyaan ini akan berada di afirmatif, Anda bahkan dapat memeriksa keluar gaya yang besar dan desain oleh Baby Phat. Toko pakaian ini bisa menjadi sempurna untuk ukuran plus jual baju bayi online murah carter 5 pcs lucu perempuan karena berbagai pilihan pakaian trendi dirancang untuk fisik tersebut.

    Baby shower kebetulan menjadi kesempatan yang kebetulan biasanya dirayakan untuk menyambut bayi yang akan datang. Festival ini menyenangkan dan penuh dengan hadiah dan kejutan untuk ibu-to-be bersama dengan bayi Anda. Namun demikian, untuk merencanakan mandi bayi tidak selalu sederhana seperti sudah ada banyak item yang Anda butuhkan mengingat. Menjadi tuan rumah, Anda ingin memastikan bahwa seluruh banyak dapat mencari indah, dan karena itu Anda memerlukan perencanaan itu lebih cepat dari waktu.

    Ketika menghadiri anak mandi pendamping, Anda tidak ingin melakukan kecerobohan. Hal ini memalukan memang dan juga sensitif. Untuk berada di sisi yang lebih aman, Anda bisa pergi ke toko Bayi dan membeli sesuatu yang berguna bagi ibu baru atau bayi. Gifting besar t-shirt atau sepatu untuk bayi Anda tidak akan menjemputmu poin kue ekstra. Ingat toko Bayi ini tentu adalah lokasi one-stop untuk itu kebutuhan pertumbuhan bayi dan ibu.

    2. Sabun: Menjaga putra atau putri Anda bersih adalah penting untuk kesehatan dan kesejahteraan. Anak-anak berkembang pada rutin dan mandi secara teratur dijadwalkan sangat penting bagi kesehatan bayi. Biasanya air akan lakukan untuk mandi namun, jika Anda berpikir sejumlah sabun sangat penting; pastikan sabun ringan. Anda harus memilih sabun dengan bahan-bahan alami misalnya kelapa, minyak sawit dan minyak zaitun esensial. Setelah mandi menggunakan lotion atau minyak untuk mengisi kelembaban dalam tubuh.

    Murah Graco selalu menemukan umpan balik pada Graco Lauren Klasik Crib telah menjadi sangat sangat positif, karena itu adalah tempat tidur benar-benar baik dengan harga yang wajar. Hal ini penting untuk memilih tempat tidur yang pasti kokoh, yang dapat berdiri kualitas waktu Anda, karena dapat merupakan daerah tidur berguna selama bertahun-tahun, atau lebih dari satu bayi selama masa hidupnya!

    ReplyDelete
  2. kemarin saya dan teman2 kesana wah memang bagus tuh tempat nya kopinya juga enak loh, tapi pas saya dan teman2 pulang lewat antapani ketemu cafe yg ada barbernya, kebetulan teman saya ingin cukur juga yaudah kita mampir kesana tapi tidak di sangka di kira mahal karena tempat yg mewah tetapi harga bawah dan rasa kelas atas kaget maka dari itu saya ingin merekomendasikan temapt ini namanya MAETA COFFEE jl Terusan jakarta depan borma antapani, pokok nya cirinya ada barbernya, kalian pasti gak menyesal lah klw sudah masuk harganya mulai dari 7ribu perak paling mahal cuman 22ribu perak.. owh iyah barbernya juga murah loh cuman 30 tapi hasil memuaskan lah.

    ReplyDelete