Tuesday, August 20, 2013

Kampus Paling Galau

Boleh dibilang kampus ini adalah kampus tergalau dan ter geje sepanjang jaman *kalo boleh hiperbola. Parameter kegalauan terlihat sangat jelas dan terpampang nyata cetar membahana dari namanya.


Awal pendirian (tahun 90'an sampe 2006) menggunakan nama STT Telkom.
Nama ini sudah sangat dikenal masyarakat, dan cukup menjual. Dilihat dari alumninya pun juga oke punya, banyak yang sudah punya posisi strategis.



Tahun 2007 tiba2 mengalami perubahan konsep yang cukup besar, tapi masih sejalan dengan tujuan awal, kali ini berubah dengan nama IT Telkom. Cuma hilang huruf ST jadi I. Hal ini sebenanrnya sudah mulai cukup membingungkan, saat ditanya kuliah dimana, rata2 para mahasiswa masih menyebut stt telkom. Dari para mahasiswa dan civitas akademika nya aja masih nyebutnya stt telkom, apalagi orang luar? Mungkin yang familiar dengan sebutan ITT mulai angkatan 2008.



Baiklah, saya kira kegalauan ini cukup sampai disini, tapi ternyata puncak dari segala kegalauan si kampus itu justru baru saja dimulai. Di tahun 2013 ini tiba2 galau dari segala galau tumpah ruah. Kali ini perubahan nya gak tanggung2. Dulunya hanya perubahan nama dari STTT jadi ITT saja. Kali ini tidak sekedar berubah nama, tapi juga penyatuan 2 kampus (tambahan poltek dan imt).

Nama lengkap
Dari nama lengkap sudah galau, awalnya dikenalkan dengan nama Universitas Telkom, tapi entah kenapa di webnya lebih dikenal sebagai Telkom University. Okeh mungkin pengen go international dan ke inggris2an. Tapi UI, UGM, ITB, IPB yang 4 besar kampus indonesia dan tentunya sudah punya nama juga di mata international serta sudah sangat keren aja masih mempertahankan nama lokal loh..

Nama singkatan
Ini lagi, galau super akut. Dia maunya disingkat dengan nama apa ya?
UT ntar jadinya universitas terbuka.
UnTel malah jadi kayak untel-untelan (kayak bahasa jawa).
TU malah jadi mirip tata usaha.
TelUr malah makin absurd jaya.
dan hingga akhirnya ada dosen yg bilang nyebutnya UniTel. Oke bolehlah, namanya lumayan oke. but wait, kita balikin lagi nih ke nama lengkapnya.
Berdasar info resmi (webnya) namanya telkom university tapi klo di singkat unitel (universitas telkom). apa ini namanya bukan galau jaya raya?

Kampusnya
Baiklah mungkin keabsurdan tadi sudah cukup ruwet. Mari kita lihat dari sisi kampusnya itu sendiri, dengan menggabungkan ITT, IMT, Poltek, lalu bagaimana nasib penjurusan dan fakultasnya? Otomatis pasti banyak peleburan disana sini. Terutama untuk yang D3 karena di itt ada, di poltek juga pastinya d3. Sedangkan selama ini D3 ITT punya kualitas lebih oke, karena dosen d3 itt juga adalah dosen di S1 Itt, jadi secara kualitas gak jauh ama anak s1 nya. Nah sekarang klo dilebur gimana? masak dosen d3 itt ikut ke poltek, alhasil dosen s1 nya gak ada donk nanti. Ato malah dosen d3 poltek ngajar yg d3 itt, penurunan kualitas donk, ahh mbuh lah,, silahkan galau sendiri.

Trus nih, sekrang kan tahun ajaran baru. Tapi saya lihat masuknya masih sendiri2, karena kemarin yg maba/miba itt udah masuk dan udah pdkt (nama ospeknya). trus saudara saya ada yang masuk imt, tapi baru mulai masuk hari minggu besok buat pra ospeknya. trus poltek juga beda lagi, horotoyohh... ini jadi mo berubah apa enggak sih? Galau level berapa ini? semua masih jalan sendiri2, edan ra karuan.

Untunglah udah lulus dari kampus bapuk *kalo boleh pake majas entah apa lah. Karena pengalaman dulu jaman kuliah ribet banget ngurus administrasinya, di lempar kesana kemari, sampe urusan transkrip nilai aja lama banget jadinya, begitu jadi eee salah judul, minta diperbaikin, eee baru selese perbaikan beberapa bulan kemudian (padahal cuma ganti judul nya)

1 comment:

  1. Cooler bag tommee tippee harga yang tersedia di seluruh dunia, orang tua mulai menemukan produk terbaik yang dapat bermanfaat bagi nya bayi mencoba untuk memberikan lebih penting untuk produk bayi alami. Dalam ribuan skenario hadiah dari toko bayi di mana mereka dapat membeli produk bayi India tetapi sangat sulit menemukan jual cooler bag harga murah carter produk alami. Orang tua mencari jalur untuk menemukan barang yang paling tepat dan mengunjungi banyak toko bayi, beberapa orang tua menggunakan berbagai jenis produk bayi untuk produk yang paling cocok pilih.

    Salah satu relung terbaik di dropship adalah aksesoris untuk bayi. Setiap detik bayi bayi dibawa ke planet kita. Sebagai orang tua baru akan Anda ingin memiliki anak Anda hal-hal yang terbaik yang mereka bisa. Ini adalah kutukan untuk menjadi orang tua bersemangat. Bahkan kakek-nenek dan bibi lebih memilih untuk mandi sesuatu yang sama sekali baru bagi anak.

    Ketika menghadiri baby shower dari teman terbaik Anda, Anda tidak ingin melakukan kecerobohan. Hal ini memalukan memang dan juga sensitif. Berada di sekitar sisi yang lebih aman, Anda bisa pergi ke toko Bayi dan mendapatkan sesuatu yang bermanfaat terhadap ibu baru atau bahkan bayi. Gifting t-shirt besar atau sepatu untuk bayi yang jual cooler bag harga murah multi function pasti tidak akan menjemputmu poin kue ekstra. Ingat toko Bayi ini bisa menjadi lokasi satu atap untuk kebutuhan pertumbuhan masyarakat dan juga ibu.

    Monyet Mat adalah portabel, kompak, dan bisa dicuci dengan mesin. Kantong penyimpanan ke 5 'X 5' Monyet Mat adalah yang datang dengan itu. Ini memiliki tali gesper mudah yang bisa diamankan beberapa dompet atau tas popok. Seluruh tikar beratnya hanya 10 ons. Monyet Mat dapat ditemukan dalam beberapa warna dan dibuat dari lembut, kain anti air.

    Salah satu dari banyak kesenangan orang tua bisa menjadi kesenangan merancang pembibitan dongeng untuk pangeran kecil atau putri. D ?? cor dan aksesoris tidak hanya harus menarik dan higienis, tapi juga nyaman dan aman untuk bayi itu. Untungnya, selain pakaian, butik bayi sering stok produk terkait seperti nursery furniture dan aksesoris. Halus, tidak beracun, tombol-tombol laci dilukis dengan tangan, menarik papan kanvas hiasan dinding dan mungil lintas aksesoris boks dapat dikombinasikan untuk menghasilkan gaya, tenang dan yang paling penting, surga baik untuk bundel berharga Anda. Selain itu, orang tua harus menyusun daftar kontak penting untuk keadaan darurat. Ini idealnya harus mencakup informasi dari dokter keluarga Anda, dokter anak dan ob-gyn di samping itu berkaitan dengan rumah sakit lingkungan dan apoteker. Anda juga dapat adalah jumlah beberapa kerabat dekat dan tetangga yang handal. Pastikan untuk menyimpan daftar ini di lokasi terlihat dan dapat diakses seperti pembibitan pemberitahuan-board atau bahkan pintu kulkas.

    ReplyDelete