Tuesday, July 23, 2013

Sakit Gigi - Bor.Tambal.Bor.Tambal....

Penambalan part 1 sudah cukup sukses, dan efeknya pun ternyata enak di gigi, gak sakit lagi. Hatiku gembira riang tentunya. Maka kata si bu dokter, dijadwalkan untuk next pengobatan hari kamis. Maka datanglah saya dengan langkah sigap (woi dibilang pake motor kok - iya tapi kan pake langkah juga dari parkiran - ya gak dianggep lah - ya gak bisa - ihh ya bisa - enggakk - ahhh kumattt)

Maka tanggal 20 juni 2013 merupakan hari pengeboran seduani. Karena hari ini tambalan yang sebelumnya menyelamatkan hidupku, harus dibongkar satpol pp, eh dibongkar bu dokter,, bongkarr bongkarr bongkarrr... mulut menganga, dan tiba2 srrrrrr... suara mesin bor, alamakkk seremm kali, mulutku bergetar tak kuasa menahan nya. dan benda itu masuk perlahan2, dan menyentuh area sensitif, dan tttrrrrrrrrrrrrrr,,, worrrrrrr worrrrr,, klutak klutak, tak glondanggg (itu back sound suara diluar sih). yang bener suaranya trrrrrr, lumayan keras, dan what, banyak reruntuhan di mulutku, sisa sisa dari penggalian dan pengeboran. Dan dari mulutku keluar semacam asap dan debu gitu, ihh keren banget, lagi ada pembangunan di dalam mulut (ngeri kali)

Dan setelah puas bor di ebor- di ebor borrrrrrr (sambil goyang), tiba2 ada semacam penyedot gitu masuk ke mulut, alamak, ini mulut udah kayak rumah aja, dibersihkan pake penyedot debu, di bor lah, di pukul2 pake alat gitu, di congkel2 pake linggis kecil, trus ada semacam alat penjepit buat catut, luar biasa sekali. Dan akhirnya tambalan udah terbuka semua, dan mak sringggg,, rasanya gigi adem gak ada yg nutupin dan senut2 kembali terjadi,, aduh biyung cekot cekot lagi rasane.

Tak berapa lama, bu dokter kembali melakukan pembangunan, dengan memberikan TEMBELAN KE 2. Oles sana, oles sini, teplok teplok, kayak orang lagi bangun rumah masang semen. Meskipun bentar, tapi rasanya kayak bertahun2, akhirnya beres juga. Lalu pulang kerumah, loh loh tapi kok, aduh biyungggg,, loro untuuuuu, cekot2 lagi, kali ini suakit tenan. Pengen minum obat tapi belum makan, jadi harus makan dulu, tapi gak bisa makan karena harus nunggu minimal sejam karena tambalan belum keras. Waduh biyung ini sih penyiksaan. Suakit rekkk.

Seminggu telah berlalu, gigi ini mulai enakan, hingga tiba saatnya untuk PENAMBALAN KE 3. Tepatnya tanggal 27 juni. Seperti biasa dateng trus ambil nomer antrian, kali ini ternyata antrinya banyak dan gak mau dibohongi lagi, maka diputuskan pulang dulu lalu makan, agar nanti klo sakit lagi bisa langsung minum obat, gak kejang kejang lagi. Setelah kembali ke klinik langsung diperiksa, dan dilakukan pemeriksaan dan penanganan yg sama, bar bor bar bor, lalu tembel plak plok.. beres.

Hal yang cukup menggemberikan adalah polipnya udah kempes, jadi kemungkinan tinggal sekali lagi sebelum permanen. Oh ya patut diketahui, tembelan sementara ini warna semennya berwarna pink, ihh lucu ya, haha. Dan kali ini ternyata gak sesakit sebelumnya, jadi cukup enjoy menikmatinya.

Selah seminggu, untuk ke lima kalinya ke dokter gigi tanggal 4 juli, masuk ruangan cak cek cok, borrrr,, trrrrrrrrrrr... kembali terbuka, dan kali ini kata bu dokternya polipnya udah beres, maka bisa dilakukan tembelan permanen. Udah seneng dalam hati, tapi ternyata ini adalah awal penyiksaan jenis baru, sungguh terlaluuu.

Jadi setelah selesai bar bir bur, dan akan dilakukan penambalan permanen agak lebih rumit, klo kemaren pas mau ditambah langsung pasang kapas kecil di dalem gigi, trus teplok2, kali ini bahan yg digunakan berbeda, tekniknya pun berbeda. Kata bu dokter karena kali ini sudah gak ada kapas2an lagi dan bakal permanen, maka di dalem gigi harus kering gak boleh ada air liur, nah problelnya ada 2.
-Cairan air liur saya sangat cepat dan banyak diproduksi
-Gak kuat menganga terlalu lama

Untuk itu, proses kali ini sangat rumit dan menyiksa, pas pertama kan dipasang kapas2 penahan disamping nya tuh, biar gak kena air liur, eeehh ternyata malah saya mau mutah gitu, mual, akhirnya semuanya aq keluarin, ulangi lagi proses dari awal. Nah sepertinya bu dokter kesel ama saya, hehe, maaf buk, Karena berkali2 lidah saya nakal, gerak kesana kemari, air liur juga banyak, maka mau gak mau, sambil dilakukan penyedotan, dot disedott dott.

Jadi bu dokter melakukan penambalan, si suster megangi alat penyedot, ampe mulut saya dingin banget, disedot terus, gak dibolehin ada air liur, penyiksaan tingkat tinggi, ada selang masuk terus ke mulut. Mana mulutku gak kuat pula, berkali2 nelen ludah, berkali2 mulut ku gerak mau nutup, dan lidahku yang perkasa bikin dokternya stres, haha.

Problem selanjutnya, ternyata untuk meracik semennya lama banget, kali ini ada proses sendiri (gak bisa liat) dan itu suangat lama (beneran lama loh, mungkin blm siap ato habis, jadi harus meracik, mencari2 adonan yg tepat). Alhasil mulutku di biarkan menganga dengan tetep si suster setia dot menyedot pake selang itu, huahhh rasane makjanggg,,

Proses yang cukup lama dan butuh tenaga super duper ekstra itu akhirnya kelar juga. Dengan mulut pegel, dan ada something new in my mooth, jadi ada yg ngeganjel rasane. Lebih tebal dan kali ini warnanya pink. Sampai disitu cukup lega hingga "2 minggu lagi kesini, nanti kita lakukan penembelan untuk lapisan biar kuat" lemesss again.

Nah ini udah selasa, berarti penembelan akan dilakukan esok kamis. Entah apa di bor ulang lagi ato tembel langsung ato gimana, Bismillah saja, semoga lancar..

Previous Post : http://dewaarjuna.net/2013/07/sakit-gigi-ituu.html

1 comment:

  1. Tempat tidur bayi grosir adalah suatu keharusan bagi banyak orang tua yang mungkin memiliki dua anak muda atau satu set kembar menggunakan perbedaan usia minimal. Hidup tanpa kereta dorong dapat cukup sulit, karena kedua orang tua harus membawa bayi dan barang-barang mereka yang lain setelah mereka mencoba untuk pergi tamasya jual kelambu kasur bayi murah canopy 120x200 bersama-sama. Pengalaman ini bisa sangat melelahkan berikut hari, sehingga sangat dianjurkan untuk memiliki kereta dorong tandem untuk melakukan hal ini tepat untuk Anda.

    Sterilisasi botol bayi dan aksesoris botol keperawatan lainnya adalah penting dalam mencapai sepenuhnya sanitasi. Sebuah alat botol sterilisasi menggunakan uap serta mengakomodasi aksesoris bayi lainnya. Biasanya, alat terdiri dari delapan lubang di mana botol bayi dapat digunakan serta lubang kesembilan dengan pusat dapat menjadi lokasi untuk puting dan cangkir. Namun, beberapa botol susu komersial tidak dapat menahan panas jual kelambu kasur bayi murah canopy 200x200 mendidih bahwa mereka dapat meleleh atau mendapatkan terdistorsi dalam proses mendidih. Pemantauan ketat dalam proses sterilisasi adalah penting. Selain itu, ibu kontemporer tidak pergi untuk sterilisasi. Mereka telah menemukan botol pembersih dengan air sabun hangat atau panas jauh lebih nyaman.

    Kompres es dapat digunakan kembali dapat menjadi teman terbaik orang tua. Banyak dari mereka yang berukuran sesuai tas makan siang di dalam dan totes. Mereka dapat menjaga minuman dan bahan makanan yang mudah rusak dingin selama berjam-jam. Ketika ditangani dengan baik kelompok keluarga akan mendapatkan banyak kegunaan luar kompres dingin. Fit & Cool Cooler segar bisa dibeli bungkus berusia empat tahun di toko-toko seperti Toys R Us.

    Ada toko-toko yang menawarkan barang dagangan khusus untuk bayi dan balita. Produk bayi diklasifikasikan ke dalam bagian yang berbeda dan label. Sebuah dot yang menghibur anak mungkin tidak melakukan hal yang sama pada jual kelambu kasur bayi murah canopy 120x190 balita. Sebagai bayi tumbuh dalam usia dan ukuran, mereka selalu membutuhkan objek transisi, seperti mainan boneka atau mungkin selimut. Pembelian produk di toko departemen dapat berisiko mengingat bahwa mereka saham mainan untuk anak-anak bukannya balita sebagian besar waktu. Untuk keselamatan bayi Anda masing-masing, itu benar-benar disarankan untuk melihat atau produk pesanan yang datang dari sebuah toko bayi tertentu.

    Anda dapat menyesuaikan seluruh pandangan dari ikat kepala dengan melampirkan rambut bayi busur bersama-sama. Tapi pertanyaan yang paling populer yang menghantui setiap ibu adalah bagaimana untuk melampirkan busur tersebut. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena prosedur sederhana serta sederhana. Sebuah busur dapat dihubungkan ke ikat kepala tanpa hiasan tradisional nay. Yang perlu Anda lakukan adalah menenun jepit dalam dan keluar dari kain persis cara Anda melakukan pekerjaan jarum pada kain. Klip buaya bekerja paling efektif pilihan untuk ahli dan ya itu harus dijalin dengan baik sehingga ikat kepala Anda tidak tersangkut. Bando merenda untuk bayi yang sangat murah ditambah mereka yang tersedia bahkan selama toko online. Ini adalah kebenaran adalah aksesori rambut yang paling digunakan untuk bayi dan juga untuk gadis-gadis muda. Harga mulai dengan $ 1 dan bisa naik sebanyak $ 30 tergantung pada pad yang digunakan. Namun, harga dapat sedikit lebih tinggi di toko-toko lokal dibandingkan dengan toko online. Sebenarnya tidak ada perbedaan antara $ 3 ikat kepala yang Anda membeli web $ 15 ikat kepala yang dibawa dari toko lokal.

    ReplyDelete