Skip to main content

Pasar Baledono Purworejo Kebakaran

Hari minggu, 28 Juli 2013 sepertinya merupakan hari yang akan selalu dikenang warga puworejo. Bagaimana tidak, menjelang lebaran (sekitar 2 minggu lagi) terjadi sebuah musibah besar. Tentunya menjelang lebaran seperti ini, warga banyak sekali yang ingin membeli kebutuhan, baik makanan, pakaian, peraltan, dan tetek bengeknya. Tapi apa nyana, tiba2 pasar terbesar, terlengkap dan termegah (versi masyarakat) se purworejo raya kebakaran.





Kali ini bukan sekedar terbakar dan kebakaran ecek-ecek, ini kebakaran maha dahsyat, pasar segede itu yang merupakan urat nadi perekonomia purworejo luluh lantak. Terbakar habis, bener-bener ludes des (berdasar info baik tulisan maupun foto dan video-karena posisi belum mudik).

Kejadian ini benar2 mengguncang seluruh elemen masyarakat, bagi pedagang sendiri jelas rugi dak rugi rugi ne, dan melas sak melas2ke, kios hancur, barang dagangan wes jadi arang, apalagi menjelang lebaran, tentunya mereka berharap dapat untung dengan menyetok barang, bukan untung yang diraih malah rugi yang berlipat. hiksss..



Bagi konsumen ya ikut rugi, mau belanja dimana sekrang jal? pasar gak ada, sedangkan hari raya semakin dekat, tentunya serba repot bukan? Menurut info terakhir dari temen, katanya sekarang beberapa pedagang buka lapak di pinggir jalan sepanjang jalan ahmad yani, dari tugu sampai pantok, lah koyo ngopo macete jal? hari biasa aja macet klo lewat depan pasar, trus sekrang ditambah ada lapak pinggri jalan, dan sebentar lagi musim mudik, makin semwrawut tenan, mesakke rek.



Yang lebih semrawut lagi, angkot2 yang biasa ngetem di belakng pasar, pindah ke pantok. Padahal menurut info jembatan bogowonto hanya 1 arah, karena ambrol,, lak ada penyempitan jalan berarti, jiannn makin runyam.

Berdasarkan kabar burung (entah burungnya siapa yg lepas) katanya kasus kebakaran ini penuh intrik, politik dan ada sesuatu di belakangnya. Denger denger mau ada perombakan pasar, nah klo langsung di katakan ke pedagang mestine pedang nolak, bnyak alasan lah, ribet ngurusine, harus nyiapin tempat, dll lah. Mending dibakar aja, wes beres dan cepet, ntr tinggal bangun lagi. <-- semoga kabar kek gini bukan beneran.



Semoga saja pemerintah cepat tanggap dan menyediakan tempat baru biar gak makin semrawut dan tentunya segera dibangun lagi dalam jangka 1 tahun beres (agak imposible sih, u know lah ya? indonesia klo bisa mah di perlama dan di persulit, iyo opo  iyo? )

 

Comments

  1. sing krungu wae wis sedih bos, pye sing mengalami? :(

    ReplyDelete
  2. ho oh, ket wingi ndelok gambar2e jian rasane,, semoga pedagang, pembeli, dll pada sabar menghadapi cobaan ini..

    ReplyDelete
  3. Baju bayi keren pesan untuk ibu pertama kali. Setiap ibu berpengalaman akan menunjukkan - tahap baru lahir berlalu sebagai cheetah pada kafein, jadi ingatlah kedua hal ini: Cherish mereka yang berharga, saat tengah-of-the-malam jika itu hanya bayi Anda, dan menundukkan rindu untuk pergi babi liar di lemari awal bayi Anda.


    Busur rambut untuk bayi ditempatkan pada band elastis muat cozily pada kepala bayi. Busur pita lucu di warna-warna cerah yang ditempelkan jual jumper bayi murah lengan pendek carter kepada mereka. Bahan elastis indah incased dengan kain lembut yang mencegah segala bentuk perasaan tidak enak untuk satu khusus Anda. Ikat kepala ini untuk bayi seperti topi nyaman dan juga Anda tidak perlu sering menyesuaikan mereka karena mereka cocok dengan benar tentang kepala dan tinggal di tempat untuk waktu yang lama. Pilihan lain yang baik untuk bayi Anda adalah ikat kepala yang terbuat dari plastik kaku. Ini menyerupai mahkota yang sesuai dengan lancar di atas kepala Anda dari bayi. Mereka datang dalam pola yang menarik yang berbeda menggunakan penggunaan hair bow tunggal atau bahkan kompilasi busur melekat band.

    Perusahaan kami memberikan sejumlah aksesoris bayi Anda mungkin memuja. Di antara aksesoris ini, bando bayi yang paling disukai. Anda dapat memilih kisaran harga, untuk menemukan pembelian yang paling efektif untuk Anda. Setiap ikat kepala dari seleksi juga mengandung ulasan dan produk terkait. Kami ingin Anda datang dengan ikatan emosional dengan Anda ditambah anak Anda. Jadi kami ingin memenuhi segala yang membuat pilihan Anda lebih sederhana. Semua aksesoris ditetapkan dengan cinta dan perawatan interlaced di antara. Setiap item dalam daftar aksesoris juga dijelaskan dengan semua spesifikasi desain serta bahan yang digunakan.

    Tidak ada mainan yang lebih hilang atau kotor karena Tutim NYC. Ramah lingkungan ini jawaban pertanyaan-pertanyaan yang orang tua akan hampir selalu bertanya di mana termasuk adalah bahwa mainan, di mana adalah bahwa dot, di mana adalah bahwa botol atau sippy cup. Terdengar akrab? Setelah mencoba hampir setiap mainan, dot, botol dan gelas sippy pemegang lain yang tersedia di pasar, ibu Michal Prevor & Irit Maor memutuskan sudah waktunya untuk menghasilkan praktis, garis gaya pemegang disebut Toy pengasuh, Paci pengasuh, pengasuh Botol dan Sippy pengasuh . Setiap sitter dapat mengambil hampir semua mainan, dot, botol & gelas sippy dan kencangkan dengan pakaian, kereta dorong, carseat, carrier, kursi tinggi atau bahan. Mereka datang dalam trendi, kain modern dan pencocokan yang berarti bayi Anda akan hampir selalu menjadi hal yang lucu. Toy Sitter seharga $ 14 bersama dengan Paci Sitter seharga $ 12 di AbesMarket.com.

    Akan online Anda akan menemukan laporan besar pada mode grosir toko pakaian dan pemasok, menjual pakaian bayi murah yang cocok untuk bayi Anda. Pembelian dalam jumlah besar akan membantu Anda menghemat, dan Anda mungkin akan mungkin juga mendapatkan pengurangan. Yang perlu Anda lakukan adalah mengetikkan "murah pakaian bayi", membandingkan harga eceran dan membeli. Dengan cara ini Anda akan menyingkirkan jauh.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tipus

kamis 4 des telat makan, br mkan jm setengah 2, trus pas kul rpl jam 2 rasanya dah puyenk2 gitu sorenya q minta dianterin priksa k rs.. dikasuh obat jumat, sabtu dah membaik lah... minggu dah lumyan senin fit, k jakarta dech... selasa pagi da rapt jam 6, wah rasane dah g karuan... hanis tu kuliah dengan bdan yg cukup lemes... pulang trus makan, trus tidur (mbolos kuliah, untunge g ada dosen) bangun lumyan lah, meski msh g enak bdan slasa sore nganterin temenku k bec, wah rasane wes ndak jelas nih... yenk2an tenan g tau sadara apa tidak pas jalan ksana... wes ra karuan rabu malem da rapat d sekre. wah pas rapat rasane dah menggigil q tanya temennku katanya biasa ajah.. ndak dingin lha kok q kedinginan pulang langsung pake selimut, jaket tebel dan ndak bsa tidur.. pikira aneh2, tugas lah, lpj lah, peristiwa masa lalu lah pagi br bsa tidur, dan gak kuliah dech siangnya q minta temenku k rs lagi dan cek darah dan positif tipes 1/160 untung trombosit msh bgus 187rbu yo wes lah istirahat da

Purworejo Nasibmu Kini

Cerita tentang purworejo tentunya tak lepas dari kemajuan yang sangat pesat hingga tak ada satupun bangunan baru, haha, gak nyambung. Ya tapi begitulah maksudnya orang2 purworejo emang keren dan pesat pembangunannya, tapi mbangun daerah lain, bukan di pordjonya sendiri. Sepertinya orang2 emang enggan mbangun pordjo (termasuk saya). Jadi wajarlah nama “kota pensiun” bener2 pas buat pordjo. Tapi mungkin ya seperti itulah yang saya rasakan. Saya malah merasa lebih ingin pordjo ya gini2 aja, haha, bener2 parah, Justru enak rasanya. Pulang kampung itu gak macet dan masih bisa merasakan hawa2 kesegaran dan ketentraman. Tapi sepertinya keterlaluan juga klo pordjo gak maju2, dari jaman sekolah sampe sekrang gak ada perkembangannya. Cuma 1 kemajuannya udah ada alfamart dan indomaret, wkwkwk.. parah asli. Mall gak punya, tempat hiburan gak punya. Tapi jangan salah jaman saya SD pordjo punya 2 bioskop keren, di bioskop bagelen dan bioskop pusaka. Masih inget dulu saya nonton lion king ama bapak,

Analisa Ngawur Alaihum Gambreng

Lagi musim politik sepertinya rame banget dah ini. Apalagi lagi mo blos coblos capres. makin rame dah. Mengikuti perkembangan media baik cetak elektronik maupun sosial lha kok makin sadis aja, black campaign, white campaign, blue, yellow, dll. Jadi menurut "analisis saya" - pake gayanya sentilun.. adalah sebagai berikut Jika arah angin tetap seperti ini saja, tanpa ada badai yg tiba2 menghenyak, maka kemungkinan jokowi unggul dibanding prabowo, kenapa? 1. perkembangan di masyarakat si prabowo ini punya masalah ham, meskipun udah dimentahkan. seandainya benar maka dia pun hanya menjalankan perintah atasan, yang tidak laen atasan dia si wiranto yang sekarang di kubu jokowi. 2. koalisi prabowo isinya orang2 blunder, si hatta ada masalah dengan penegakan hukum yg si anaknya itu, si ical jelas masalah berat sama lapindo, si surya dharma malah ikutan masalah kesandung korupsi haji, yg pks juga ada masalah yg korupsi sapi (meskipun para kader pks membantah abis, tapi namanya st