Wednesday, June 5, 2013

Un-root / Un-install XPeria Neo

Entah kenapa si neo saya akhir-akhir ini makin hari makin lemot, buka sms aja luama pisan. Alhasil curiga donk, maka diputuskan lah untuk melakukan reset/install ulang sekaligus coba un-root.

Setelah melakukan googling nemu artikel di http://talk.sonymobile.com/thread/124844 tentang panduan untuk un-root. Kalo menurut penjelasannya kan dia un-root nya dengan semacam instal ulang dengan PC Companion, hmmm berarti sekaligus un-install nih,, cucok lah.
Step2nya :
Backup everything as it will erase all data on phone (sms, contacts,apps)

Lakukan backup segala hal yang ingin dibackup, untuk image, audio, video biasanya tersimpan di SDcard bisa copy aja ke laptop, tapi sebenernya klo yang di SDcard gak akan terhapus. Untuk contact, udah saya setting agar bisa tersinkron dengan akun gmail, jadi tinggal sinkronisasi dan pastikan newest update. Untuk sms saya pake aplikasi myphone explorer (instal di laptop) tapi ternyata gak semua sms ter-backup (bisa backup contact juga)
Update/Repair your phone via PCC or SUS

lakukan repair dengan PC Companion, pastikan PC Companion telah terinstal di laptop, dan update terbaru (segala hal yang akan kita lakukan selalu terhubung dengan internet). Pastikan koneksi anda bisa diandalkan, kalo pas lemot bisa dari pagi sampe sore, cuma kemaren lagi dapet koneksi bagus, sekitar 2-3 jam udah beres semua (lama nunggunya)
PCC (PC COMPANION) – Repair your software with this .First do the setup without connecting your mobile to pc.(only connect when you are asked to).

Do it as follow >> PCC > SUPPORT ZONE> SOFTWARE UPDATE> REPAIR SOFTWARE (written with blue)

langkah yang harus dilakukan

  • jangan koneksikan dulu hape dan laptopnya, biarkan sendiri2

  • open pc companion : biasanya dia akan update awal kalo ada update

  • masuk menu repair software : >> PCC > SUPPORT ZONE > SOFTWARE UPDATE > REPAIR SOFTWARE

  • pastikan pilih yang repair software, karena ada beberapa pilihan

  • pilih ponselnya : xperia neo

  • ikuti saja petunjuknya

  • pertama dia akan download kelengkapan data dulu

  • kalo udah ada perintah colokin hape, baru dilakukan (tapi lihat petunjuknya, pastikan batre lebih dari 50%, kemudian turn off, lalu saat mencolok kabelnya sambil tahan dan pencet (hold) tombol back, kalo udah terlihat prosesnya ya lepas aja)

  • akan mendownload lagi dari internet

  • wait and wait until finish

  • restart ulang ponsel

  • tadaaaaaaa... ponsel kita kembali baru,, feel like new but old dan kusam,,wahhaaa..

  • kembali restore data2 yang udah dibackup dan tentunya kembali download ulang segala macam aplikasi serta update yang udah ada

1 comment:

  1. Jual bantal menyusui big hug memiliki pilihan yang sangat dalam kaitannya dengan membeli perabotan baru; mereka dapat memilikinya custom made oleh seorang profesional, atau mereka dapat membelinya datar dikemas untuk membangun sendiri. Ada keuntungan dan kerugian untuk setiap, menyebabkan mereka semua harus jual bantal menyusui garis ungu murah dipertimbangkan sebelum kesimpulan untuk memperoleh diproduksi. Pelanggan akan memiliki ide-ide mereka yang unik seperti apa fitur kunci dari furnitur membeli selalu untuk mereka. Furniture mungkin diperlukan yang terutama kokoh dibangun. Akan situasi ini harus mereka hilang furnitur penting. Perbandingan kustom dibangun furniture dan mebel paket datar akan memungkinkan pelanggan untuk memahami yang diharapkan dari keduanya.

    Ini benar-benar bukti keterampilan jual nursing apron murah segmentasi sangat baik yang memiliki pemasar. Siapa yang akan menganggap bahwa setiap bayi terlalu mungkin segmen pasar berkembang? Nah, orang tua dari bayi. Hari ini, ada sebuah pemboman aksesoris bayi dan produk di luar sana orang tua yang indah mencoba untuk mengasosiasikan anak mereka dengan semua merek terbaik.

    Aku Lihat Me! Inc menciptakan buku yang merayakan setiap anak. Nama anak terbilang dalam buku cerita pribadi. Buku-buku adalah hadiah yang unik yang dapat dihargai selama bertahun-tahun. Aku Lihat Me! Inc bahkan menciptakan jual nursing apron murah motif lucu buku-buku untuk saudara dan kembar. Gift set (buku dengan mainan), kotak makan siang, tatakan, dan teka-teki semua bisa dipersonalisasi. Acara khusus item juga tersedia.

    Kursi mobil anak bayi sering melekat dengan kereta bayi untuk manuver sederhana, namun fungsi utama dari kursi mobil anak bayi selalu menjaga bayi aman di kendaraan yang bergerak. Anda akan dekat kursi menghadap ke belakang sampai bayi Anda berusia dua belas bulan. Setelah itu, kursi menghadap ke depan akan menjadi tepat, tetapi tidak pernah di kursi depan mobil. Semua produk-produk bayi plus banyak lagi akan menjadi penting untuk memiliki milik Anda sebelum bayi Anda ada.

    Pada Mei 2011, 49 negara telah mengeluarkan undang-undang yang secara eksplisit memungkinkan perempuan untuk menyusui di tempat umum, atau membebaskan mereka dari penuntutan untuk melakukan hal ini. Untuk ibu yang lebih memilih dengan menggunakan selimut privasi atau penutup-up GoPillow! memiliki opsi yang portabel, nyaman, dan terjangkau. The GoPillow! bisa menjadi bantal dpt dipakai yang memanfaatkan band elastis merenggang untuk mengamankan itu di atas lengan pengguna. Selimut ditarik melipat rapi dalam kompartemen tak terlihat. Selimut memberikan privasi selama menyusui payudara publik. Selimut ganda sebagai pad berubah untuk pengasuh di jalankan. Bayi diawasi dapat disandarkan tinggi di atas bantal sambil berbaring di selimut terentang.

    ReplyDelete