Thursday, May 16, 2013

The Party - Resepsi Penikahan

dewaarjuna dan simplykey

Sore itu suasana sudah santai, hati telah tenang karena prosesi resmi nya telah lewat. Ibarat seorang mahasiswa, akad nikah adalah sidang, sedangkan resepsi adalah wisuda. Maka sidang yang berdarah2 itupun telah lewat. Bagiku hal yang paling penting, paling urgent, paling stres jiwa raga ya yang sidangnya itu alias akad nikahnya, kalo untuk wisuda alias resepsinya mah gak usah ambil pusink, santai kayak di pantaiii. Ternyata itu tidak hanya buatku saja, buat ayah juga. Sebelum2nya mukanya tegang banget, nyiapin ini itu untuk keperluan akad nikah, tapi begitu selesai langsung mukanya rileks, katanya klo untuk resepsi gak terlalu ambil pusink, nyantai juga.



Sekitar jam 14.30 simplykey udah mulai dirias, klo saya nyusul sorenya jam 17.30 wong nyantai kok, hahaha. Selaen saya dan simplykey, orangtua juga dirias. kerennya klo mereka keliatan jawa banget, yang bapak2 pake jarik + beskap + blangkon + lengkap dengan kerisnya. Sedangkan ibu2nya pake jarik + kebaya. Nuansanya jawa banget pokokmen lah. Trus klo simplykey ya pake jarik + kebaya khusus yang udah dirancang ibuk. Sedangkan aq pake model yang celana panjang sama rompi gitulah, ranangan ibuk juga.

Sekitar jam 18.30 semua udah selesai rias, langsung masuk ke ruang resepsi di lantai 1 hotel kami menginap. Cuma deket banget kok, wong hotelnya kecil. Di ruang resepsi kita agendanya bafoto2 dulu, biar gak mengganggu tamu undangan. Jadi kita puas2in foto2 dengan keluarga dulu. Dengan aneka macam pose. Atas permintaan ayah, saya buatin slide foto2 ku dan simplykey mulai dari kecil hingga dewasa, tapi berhubung ada kesalahan teknis, lampu nya terlalu terang, jadi foto2nya gak terlalu keliatan banget.

friends


Sebagai informasi, kalo resepsi disana agak beda dengan di jawa. Kalo dijawa kan biasanya klo menghadiri pesta, masuk ke ruangan pesta, trus salaman sama pengantinnya, trus makan2 apapun yg ada diruangan, bisa makan besar, snack, dll. Trus ngobrol2 sama tamu lainnya, trus pamitan sambil minta foto dengan mempelai.

Sedangkan kalo disana lain, tamu masuk ruang resepsi langsung duduk. Jadi kayak meeting gitu, disediain ratusan tempat duduk, jadi mereka menghadap ke pelaminan menyaksikan mempelai yang bak raja sehari itu. Undangan tertera pukul 19.00 tamu2 berdatangan, langsung pada duduk di kursi2 sampe penuh, hingga pukul 19.40 sekiranya tamu sudah datang semua, baru MC memulai acara, bener2 seprti meeting/rapat/munas gitulah,,

KRY_6893


Acara pertama, pembukaan. Acara kedua pembacaan ayat suci Al Quran. Acara ketiga sambutan dari tuan rumah. Acara keempat istirahat.. jreng jrengg... (bener kan saya bilang, kayak rapat, ada istirahatnya). Jadi pas acara istirahat ini adalah, para tamu dipersilakan menikmati hidangan makan. Kita udah sediakan 5 boot buffe, tapi tetap aja terlihat penuh gitu, kayak penyerbuan,haha. Jadi mereka saling antri mengelilingi boot2nya tersebut, cepet2an gitu. Nah sedangkan para mempelai dan orang tua, tetap duduk dipanggung menyaksikan mereka makan. hoho aneh juga ya? Ngeliatin orang2 pada berebut makan gitu, sedangkan kita cuma menyaksikan, sekrang giliran kita yang nonton mereka, hihihi.. Tempat baru, budaya baru.

Sembari acara istirahat itu, penyanyi nya mulai melantunkan lagu2, tapi dikit banget jadinya, bedalah suasananya ama di jawa, kurang greng gitu. Setelah acara makan selesai, tamu2 udah duduk kembali, trus langsung acara penutup yaitu doa bersama. Seselesainya doa bersama, para tamu dipersilakan berdiri untuk kemudian antri salaman dengan orangtua dan mempelai dan langsung pulang.

KRY_6903


Nah pas bagian ini juga langsung kaget lagi, jadi para tamu2 itu pada antri salaman, kayak mo salaman dengan presiden gitu. pada berebutan baris dibagian bawah trus satu2 naek ke panggung, mengular menganak sungai. Langsung segerombolan semua tamu sampai habis pada antri salaman. Wah bener2 kayka pejabat kita ni, keren jaya, ampe pegel juga si, salaman, senyum, ngucapin makasih, tapi amazing.

Sekitar jam 20.30 acara udah selesai, wow kilat banget rasane. Tamu2 udah pada pulang, tinggal keluarga, saudara sama temen2 deket. Trus foto2 sama beberapa orang yang ingin difoto. Agak beda ya, kalo di jawa biasanya kan tiap tamu yang dateng pasti ingin foto dengan mempelai, kalo disini enggak, cuma beberapa aja yang foto. Jadi koleksi foto2nya gak terlalu banyak juga si.

KRY_7009


Selepas tamu2 udah pada pulang, barulah kita sempet makan malam. Sepertinya sisanya masih sangat banyak, sayang tu dibuang2in. Tak berapa lama langsung deh kita naek ke kamar ma orang tua juga, beres2 ngebukain embret2 yang nempel di kepala simplykey, yang ribet itu. Trus sama ngebukain sumbangan dan kado, haha. Klo kata adeknya simplykey lagi ngebuka harta karun.

Pengalaman seru resepsi model palu, bener2 beda ama yang sudah2 aq datengin. Alhamdulillah ya, semuanya telah berjalan lancar. Saya dan simplykey juga udah SAH jadi suami istri sekarang. Luar biasa, masih teringat saat2 mendebarkan di pagi harinya. Mohon doanya agar kita senantiasa diberi kekuatan, kesehatan, rejeki, jadi keluarga sakinah mawadah wa rahmah, cepet dikarunia momongan, bisa menapaki jalan dengan lancar, menghadapi semua rintangan onak dan duri.

Ditulis pada 3 Januari 2013

No comments:

Post a Comment