Thursday, January 3, 2013

First Flight to Palu

wuzzzzz.. serrrr... ngungggggggggggg (ceritanya suara pesawat). Amazing tiba-tiba udah ada di dalam pesawat menuju Palu, ada apa inihh?? mungkin baiknya cerita dari awal dulu kali ya?

Jadi rencana ke Palu ini berawal dari adanya niat tulus suci untuk melangkahkan kaki ke Palu (loh) maksudnya niat untuk bertemu orang tua. Sebelumnya, saya dan simplykey berencana maen ke Palu, gak sekedar main but more than it. Kemudia nelpon dulu pastinya kan buat mengabarkan rencana ini. Tapi ternyata eh ternyata sepertinya rencana gagal, tadinya mo berangkat tanggal 22, harus ditunda.

Alhasil setelah terjadi pembicaraan panjang lebar, akhirnya keberangkatan jadi untuk tanggal 29 september 2012. Pemesanan tiket via online lancar jaya dgn maskapai batavia air, pesan untuk tanggal 29 sept jam 02.45 dan tiket pulang tgl 30 sept jam 14.30.



Tapi entah kenapa, perasaan hati ingin mengecek kebenaran tiket ke outlet batavia, meskipun udah pasti dapet. Benar saja, ternyata sampai batavia terjadi kasus. yaitu pesawat yang berangkat jam 2.45 sudah tidak ada, opsinya uang dikembalikan full, atao ikut yg jam 9 pagi. Yo wes, apa mau dikata, pindah jadwal yang jam 9 pagi. (Kekurangan Batavia 1)

Tibalah di hari H, berduyun2 kita menuju bandara (maksudnya para penumpang2 laen itu) begitu check in, dibilangin pesawat delay sampe jam 10.30 (Kekurangan Batavia 2). Padahal kita udah sampe bandara jam 7 pagi, alhasil nunggu dari jam 7 sampe jam 10.30 nih pikirku.. edaaannnn..

Tunggu menunggu, jam 10.30 ada pengumuman lagi, kemungkinan baru berangkat jam 11.30 (Kekurangan Batavia 3). banyak banyak sabar lah, akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu datang juga. Terbanglah kita mengarungi samudra biru awan putih.

Sesampai di Palu sekitar jam 16 waktu sana. Langsung ke rumah yang amazing lah rasanya, uwowowoow,,,haha.. Calon langkah pertama telah diambil. langsung makan-makan dulu, trus habis itu ke villa buat istirahat (maksudnya rumah yg agak di desa, hehe). Udaranya lumayan panas juga disana, beda ma bandung (ya iyalahhhh).

Malemnya nihh,, brol ngobrol dari yang serius sampe ciyusss,, dari yang gak penting sampe geje. Dan ditutup dengan makan besar ikan bakarr (mauuuuuuuu,, pengenn kesana lageeee). Dan menjelang tidur pake ada acara mati lampu lokal pula, bikin serem aja, soale sepi gitu, rumahnya belum jadi (lupa gak moto nih).

Esok harinya, hanya bermalas2an, ini gara2 batavia kemaren, harusnya kan klo berangkat jam 2.45 pagi, bisa nyampe palu paling siang jam 9 lah, jadi bisa ngapa2in dulu, lha ini udah minggu aja, udah mo pulang bentar lagi. Bener2 gak oke.

Seharian hanya menggeje saja, jam 1 siang berangkat menuju bandara Mutiara (ini bener2 ngabis2in duit banget, cuma semalem doank, gak nyampe 24 jam). di jalan mampir dulu makan coto makasar (uwooooo yang ini gak kalah enak, makan cotonya itu pake kupat kecil2 gitu, trus boleh ambil kupat sepuasnya, dan saya ambil 5, huahahhaa.. kenyang kenyang wess)

Sesampai di bandar, masalah muncul maning, delay lagi sampe jam 16 (Kekurangan Batavia 4). fiuhhh mantep kalipun ini batavia. Dan akhirnya sampe jakarta sekitar jam 20.00

Alhamdulillah, perjalanan yang luar biasa, pertamax gan...
sadis sadis lah...

Nantikan catatan dewaarjuna yang gak penting bin geje ini selanjutnya..

Ditulis 12 Oktober 2012

No comments:

Post a Comment