Monday, September 10, 2012

Webhosting Pilihan Tahun Ini

Berdasarkan cerita sebelumnya, si blog ini udah mo habis masa berlakunya, maka dari hasil peng-galau-an (biar kayak anak gahol) diputuskan untuk tetep hosting tapi pindah perusahaan penyedia layanan.
Dulu awal mau hosting pertama, udah galau sebenernya antara masterweb atau qwords, karena jaman2 dulu udah pernah punya pengalaman dgn 2 penyedia ini. Jadi udah percayalah ama mereka. Akhirnya keputusan waktu itu jatuh di tangan masterwebnet.
Tapi pada perjalanannya ternyata banyak hal2 yang cukup mengecewakan (lihat cerita sebelumnya) hingga akhirnya berpikir lagi, untuk kontrak kedapan pindah ke qwords.
Akhirnya saat2 itu telah tiba juga, udah memasuki bulan juli, makin memantapkan ke qwords. Hingga pada bulan agustus, dari hasil penyelidikan masih tetap sama. Hingga akhirnya setelah masuk libur lebaran, iseng lagi lah nyari2 gugling dengan kata sandi "kelemahan/keunggulan qwords" ternyata nyasar ke kaskus dan di salah satu forum webhosting indonesia.
Disana ada salah satu trid dengan judul qwords atau dracoola? kebetulan banget lagi pengen nyari tau qwords, tapi kok di bandingin dengan dracoola jadi penasran ni dgn dracoola.
Baca demi baca akhirnya langsung test ke webnya mereka, baca demi baca lagi, dari hasil tulisan di forum ternyata emang hasilnya hampir sama. Dua webhosting ini sama2 oke, tapi setelah survey di webnya, untuk harganya lumayan WOW.. si dracoola berani pasang harga murah.
Wah namanya juga orang indonesia ya, sapa yang gak tertarik dgn harga murah. Akhirnya namany2 dulu ke CS-nya, untuk prosesnya,dllnya. Dalam waktu 2 (DUA) hari setelah mengenal langsung wes gak pake lama, sung order aja, wakakka..
Dari hasil percakapan dengan CS di ym lumayan kerasa beda, saaat nanya ke masterwebnet cukup lama responnya dan kurang memuaskan, tapi beda saat ke dracoola lumayan enak, langsung dijelasin panjang lebar (top jempol untuk bagian Cs nya)
Yakh, namanya juga coba-coba, kalo belum dicoba ya siapa yang tahu. Kita liat bagaimana kinerjanya ni webshoting setahun kedepan, kalo powerfull ya lanjut, kalo enggak ya cari lagi yang lain.. hehe,,
Cerita ini ditulis saat situs masih belum on, jadi untuk cerita pengalaman lainnya next lah ya?

3 comments:

  1. I must say, I thought this was a pretty interesting read when it comes to this topic. Liked the material. . .
    business web hosting

    ReplyDelete
  2. People say that the best things in life are free and this could be quite true for many aspects of life. The basic necessities such as air, sunlight, among many other things are still accessible to people without bills or tag prices. Dream Coupon Engine

    ReplyDelete