Wednesday, September 26, 2012

Oh Jakarta?!!?

Hanya ingin sekedar berkelakar atau bercerita? ya semacam itulah. Sambil mengamati situasi politik yang sedang panas, halagh.. ya kan lagi rame2nya pemilihan gubernur. jadi ya ngemeng2 ajalah.
Beberapa bulan ini, cukup sering bolak-balik bandung-jakarta. udah kayak bos bos gitulah, klo biasanya orang2 itu kan senin-jumat di jakarta, trus sabtu-minggu akhir pekan di bandung. Nah klo saya kebalikan, malah sabtu-minggu ke jakarta. Yakh apalagi klo bukan demii demiiii (sambil bercucuran air mata, bersimpuh di stasiun yang berlalu lalang orang kesana kemari tak lupa sambil makan bakso :D)
Yaph, demiii hal itu harus rela bolak balik bandung-jakarta, ini lama2 bener2 tongpes wes,, bangkrut2 wes, edan jaya klo begini terus. Harus ada yang dilakukan, membahayakan.

Bagaimana tidak, klo sekali ke jakarta buat ongkos sama buat biayanya 500 ribu, klo sebulan 4x brarti kan 2 jutaaaa (mojok di bawah tempat tidur yang gelap banyak nyamuk penuh sarang laba2 berdebu sambil minum kopi dan pisang goreng :p)

Jakarta memang kedjam, ibu kota memang lebih kejam dari ibu tiri. Pilihannya hanya dua, saya pindah ke jakarta, ato dia yg pindah ke bandung, ato kita berdua sama2 pindah ke kota lain (ini mah 3 pilihan), ya pokoke gitu,, harus ada yang dilakukan klo ingin bener2 serius menapakai masa depan gilang gemilang cerah sentosa bahagia dunia akhirat selamat sejahtera (background cahaya berkilau-kilau dan musik yang menyemangatkan jiwa raga)

Tapi, sepertinya saya maish terlalu cups untuk mengambil tindakan, yakhh semoga ada jalan,, mari kita berdoa dan berusaha lagi. Tidak bisa lagi one by one, harus meningkat paralel ini mah. Semoga bisa... hajarr

Monday, September 10, 2012

Webhosting Pilihan Tahun Ini

Berdasarkan cerita sebelumnya, si blog ini udah mo habis masa berlakunya, maka dari hasil peng-galau-an (biar kayak anak gahol) diputuskan untuk tetep hosting tapi pindah perusahaan penyedia layanan.
Dulu awal mau hosting pertama, udah galau sebenernya antara masterweb atau qwords, karena jaman2 dulu udah pernah punya pengalaman dgn 2 penyedia ini. Jadi udah percayalah ama mereka. Akhirnya keputusan waktu itu jatuh di tangan masterwebnet.
Tapi pada perjalanannya ternyata banyak hal2 yang cukup mengecewakan (lihat cerita sebelumnya) hingga akhirnya berpikir lagi, untuk kontrak kedapan pindah ke qwords.
Akhirnya saat2 itu telah tiba juga, udah memasuki bulan juli, makin memantapkan ke qwords. Hingga pada bulan agustus, dari hasil penyelidikan masih tetap sama. Hingga akhirnya setelah masuk libur lebaran, iseng lagi lah nyari2 gugling dengan kata sandi "kelemahan/keunggulan qwords" ternyata nyasar ke kaskus dan di salah satu forum webhosting indonesia.
Disana ada salah satu trid dengan judul qwords atau dracoola? kebetulan banget lagi pengen nyari tau qwords, tapi kok di bandingin dengan dracoola jadi penasran ni dgn dracoola.
Baca demi baca akhirnya langsung test ke webnya mereka, baca demi baca lagi, dari hasil tulisan di forum ternyata emang hasilnya hampir sama. Dua webhosting ini sama2 oke, tapi setelah survey di webnya, untuk harganya lumayan WOW.. si dracoola berani pasang harga murah.
Wah namanya juga orang indonesia ya, sapa yang gak tertarik dgn harga murah. Akhirnya namany2 dulu ke CS-nya, untuk prosesnya,dllnya. Dalam waktu 2 (DUA) hari setelah mengenal langsung wes gak pake lama, sung order aja, wakakka..
Dari hasil percakapan dengan CS di ym lumayan kerasa beda, saaat nanya ke masterwebnet cukup lama responnya dan kurang memuaskan, tapi beda saat ke dracoola lumayan enak, langsung dijelasin panjang lebar (top jempol untuk bagian Cs nya)
Yakh, namanya juga coba-coba, kalo belum dicoba ya siapa yang tahu. Kita liat bagaimana kinerjanya ni webshoting setahun kedepan, kalo powerfull ya lanjut, kalo enggak ya cari lagi yang lain.. hehe,,
Cerita ini ditulis saat situs masih belum on, jadi untuk cerita pengalaman lainnya next lah ya?

Saturday, September 8, 2012

Nasib Blog Ini?

Setelah cukup lama bimbang dan galau (ceileh bahasanya) akhirnya setelah berbagai penyelidikan interogasi dari berbagi pihak, kasus ini dilimpahkan ke meja makan juga. Dari hasil persidangan yang cukup berlarut-larut dengan berbagai saksi dan bukti yang dihadirkan serta berbagai pertimbangan hakim, jaksa, pengacara, korban, tersangka, pelaku, akhirnya..
MENIMBANG
perlunya sebuah blog baik berbayar maupun tidak berbayar
blog gratis tidak membutuhkan biaya
blog gratis tidak butuh maintenance serta tidak ada batasan kapasistas penyimpanan gambar
blog gratis tidak memunkinkan adanya plugin2 sehingga butuh blo berbabyar
nama domain dewaarjuna.net sudah lumayan di index oleh google
adanya kebutuhan untuk hosting pada suatu sat nanti
blog berbayar cukup ribet dalam mengelolanya
MENGINGAT
masa berlaku hosing dan domain akan habis tgl 20 september sehingga perlu untuk diperpanjang
MEMUTUSKAN
blog dewaarjuna.net akan tetap eksis karena akan tetap beli domain dan hosting, dengan berbagai hal perubahan yang terjadi, YAITU:
- Domain dewaarjuna.net tetap dipertahankan karena merupakan trademark tersendiri.
- Perpindahan layanan hosting. setelah melakukan berbagai penelitian dan penyidikan akirnya diputuskan akan mengambil layanan dari dracoola (awalnya kandidat utamanya adalah qwords, tapi di tahap2 akhir tiba2 ditelikung muncul si dracoola ini-cerita ini next post)
-Hosting akan berpindah dari masterwebnet ke dracoola.
-karena hosting pindah, otomatis biar enak, domain ikutan pindahan, setelah melihat dengan seksama ternyata terjadi perubahan dari tucows ke onlinenic (belum tau pebedaannya apa)
*saat tulisan ini dibuat, sedang dalam tahap proses perpindahan domain, butuh waktu semingguan untuk proses ini katanya.

Baiklah demikian keputusan yang telah diambil dengan cara mufakat dan dalam tempo yang tidak singkat (biasa lah kelamaan mikir)