Skip to main content

Setahun Sudah...

Baru sadar, ternyata udah memasuki bulan februari, bahkan udah tanggal 9. Wow, waktu bergerak begitu cepat. Tak kusangka tak kunyana, sudah banyak hal terlewatkan.

Februari, setahun yang lalu adalah pertama kalinya aq masuk menjadi bagian kantor yg sekrang aq ikuti. Yuph, jadi teringat memori masa itu. Pertama kali dipanggil wawancara di bulan Januari. Trus tanda tangan perjanjian katanya mo di outsorchingkan ke jakarta. Kalo gak salah waktu itu ke anak perusaaan garuda. Tapi hari demi hari menunggu tak kunjung datang panggilan telepon. Ya udah sambil nunggu kejelasan yang tak pasti sambil apply2 di tempat lain.

Mungkin lagi gak beruntung, dari sekian banyak yg saya apply msh blm ada panggilan wawancara, nangsib2.. Hingga akhirnya tiba2 si bos saya mengebel buat dateng k kantor trus katanya di trima di kantor bandung, gak jadi outsorcing ke jakarta. Alhamdulillah ya Allah... jadi enak dehh.

Sepertinya emang lagi kurang beruntung, begitu saya ketrima dan ttd kontrak. Malah banyak telpon masuk dari apply2 sebelumnya buat nyuruh tes n wawancara, ada 4 kayaknya. Lumayan itu,, haduhhhh... nasib manusia emang siapa yang tahu. Hidup adalah pilihan sodara sodara.

Dengan bergabungnya saya di perusahaan ini, maka resmilah status pengacara berakhir dan dapat status baru, babuuu.. Setidaknya itulah kata agak kasar untuk mewakili kata karyawan. hehe. Karyawan=pekerja=pembantu=babu=jongos sepertinya hanya permainan kata saja agar lebih enak didengar.

Memasuki tahap2 awal kerja, rutinitas berubah. Awalnya tidur jam 1 jam 2 malem dan bangun jam 12 siang harus diubah dengan jam 8 udah di kantor. Alhasil ngantuknya luar biasa, sering sekali sampe tertidur di meja, gara2 blm ada kerjaan juga, dan adaptasi waktu. Siksaan berat asli.

Kemudian mengalami penyakit luar biasa, yaitu punggung serasa mau putus, Gila sakit banget rasanya, ampe gak masuk 2 hari. Gara2nya saya jarang minum. Mulai saat itu saya jadi rajin minum klo di kantor (klo di kosan agak jarang, hehe).

Gak terasa udah setahun aja nih, brarti klo saya resign, gugurlah sudah kewajiban membayar penalti, aeyeyeyyeye.. akhirnya, gak harus mengeluarkan duit yg 3-4kali gaji.. Baiklah saya sementara bertahan dulu, lagi males nyari job. soalnyanya kebanyakan di jakarta, dan padahal masih butuh dibandung setidaknya sampe akhir tahun.. huhuhuhu

oke semangat

Comments

  1. cemunguuuudh, bantuin nyari kerja laaah, ato kita bikin perusahaan aja nyok hehe

    ReplyDelete
  2. nyookk bikin prusahaan dw, bareng2 ddi founder, tinggal "membabukan" wongliyo hahahaaa.. tenin ki aku ciyus pake woowww koprol jungkir balik.. (tp tggu bar kelar "urusanku" sik :P )
    kae akeh knco2ku sg gawe start up company. cek 1cak.com nggone mas adjiexxx kono pemasukan bulanan 8jt lho.. sg knco2ku liyo y lg merintis. mlah OOT, cek dwe waelah

    ReplyDelete
  3. hayukk lah,, aku yo pengen,, ada ide bikin apa?

    ReplyDelete
  4. aku wis sempet ngirim proposal ng pusatkreatif.web.id ro bbrp kncoku tik gek ber3 sih.
    (eh wis taktulis ddi 5 org sihm nggo jogo2 msal ono tambahan wong e)
    cek wae web e.
    selebihnya tggu kabar suk 8 juli jare pengumuman e, nek masuk bkalan disediake fasilitas+konsultasi bisnis gratess, nek ora y lanjut mlaku dw
    bisnis e opo, ssuk2 tggu emailku y, bar kelar urusanku sik _ _"

    ReplyDelete
  5. sipppp,,, tak tunggu... wes bosen ki

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tipus

kamis 4 des telat makan, br mkan jm setengah 2, trus pas kul rpl jam 2 rasanya dah puyenk2 gitu sorenya q minta dianterin priksa k rs.. dikasuh obat jumat, sabtu dah membaik lah... minggu dah lumyan senin fit, k jakarta dech... selasa pagi da rapt jam 6, wah rasane dah g karuan... hanis tu kuliah dengan bdan yg cukup lemes... pulang trus makan, trus tidur (mbolos kuliah, untunge g ada dosen) bangun lumyan lah, meski msh g enak bdan slasa sore nganterin temenku k bec, wah rasane wes ndak jelas nih... yenk2an tenan g tau sadara apa tidak pas jalan ksana... wes ra karuan rabu malem da rapat d sekre. wah pas rapat rasane dah menggigil q tanya temennku katanya biasa ajah.. ndak dingin lha kok q kedinginan pulang langsung pake selimut, jaket tebel dan ndak bsa tidur.. pikira aneh2, tugas lah, lpj lah, peristiwa masa lalu lah pagi br bsa tidur, dan gak kuliah dech siangnya q minta temenku k rs lagi dan cek darah dan positif tipes 1/160 untung trombosit msh bgus 187rbu yo wes lah istirahat da

Purworejo Nasibmu Kini

Cerita tentang purworejo tentunya tak lepas dari kemajuan yang sangat pesat hingga tak ada satupun bangunan baru, haha, gak nyambung. Ya tapi begitulah maksudnya orang2 purworejo emang keren dan pesat pembangunannya, tapi mbangun daerah lain, bukan di pordjonya sendiri. Sepertinya orang2 emang enggan mbangun pordjo (termasuk saya). Jadi wajarlah nama “kota pensiun” bener2 pas buat pordjo. Tapi mungkin ya seperti itulah yang saya rasakan. Saya malah merasa lebih ingin pordjo ya gini2 aja, haha, bener2 parah, Justru enak rasanya. Pulang kampung itu gak macet dan masih bisa merasakan hawa2 kesegaran dan ketentraman. Tapi sepertinya keterlaluan juga klo pordjo gak maju2, dari jaman sekolah sampe sekrang gak ada perkembangannya. Cuma 1 kemajuannya udah ada alfamart dan indomaret, wkwkwk.. parah asli. Mall gak punya, tempat hiburan gak punya. Tapi jangan salah jaman saya SD pordjo punya 2 bioskop keren, di bioskop bagelen dan bioskop pusaka. Masih inget dulu saya nonton lion king ama bapak,

Ciwidey - Cidaun - Cianjur

Bandung – Ciwidey – Cidaun – Cianjur – Cimahi – Bandung Jumat malam sekitar jam 23.00 dk : om besok ada acara g? Me: g ada dk: jalan2 yuk k cidaun, reyen motor, mpe minggu me: bolehlah, sama siapa? Dk : berdua aja Me : okelah kalo beg beg begitu… (ilustrasi) Malemnya gak bisa tidur nyenyak dan jam 5an kebangun, ya sudah lah.. trus jam 6an bangunin orang dulu,, hahaha (maaph ya,, hhe..), sms temenku baru dibales jm 7an, katanya jadi brangkat jam 8an. Akhirnya datang juga, ambil duit dulu, dan karena lagi gaya makan paginya di deket griya, hhe.. Jam 9 kita memulai perjalanan yg nantinya bakal panjang banget dan luar biasa. Perjalanan biasalah macet, namanya juga bandung menuju arah ciwidey, perjalanan biasalah k arah sini, udah hapal (gaya bet dach) crita2 gak jelas lah tentang nasib salah satu temen kita (kasihan, smoga kmu kuat ya teman) Akhirnya sampai juga arah situpatenggang, klo biasanya belok kanan, kali ini belok kiri terus saja, wah lumayan sepi juga ni jalanan. Dijalanan poto2