Monday, January 16, 2012

Perkelahian dengan Monyet

Tujuan berikutnya adalah uluwatu, nah klo ini bener2 di bali paling selatan. Lumayan jauh juga nih. Sepanjang perjalanan masih enak dipandang, dan katanya ada hotel yg harganya 10juta/malem. Itu hotel ato apa ya? Bisa segitu harganya.. trus bantalnya terbuat dari awan apa ya? Airnya dari madu trus keramiknya berlapis emas,, hahaha, gak mungkin kyaknya.



Sampai di uluwatu ini kita harus pake selendang yg diikat di pinggang, nah klo misal pake celana panjang ato celan pendek yg selutut Cuma dikasih tali aja, buat diiket di pinggang. Klo celananya terlalu pendek makan dikasih selendang gitu. Sepertinya biar sopan, karena kita masuk ke pura uluwatu. Nah sebelumnya udah dikasih tau si banyak monyetnya. Bener aja pas masuk banyak banget monyet berkeliaran disana sini.

Awalnya lucu juga si ngeliatin monyet2nya, pada gemuk2 kebanyakan makan kekna. Disana sebenernya ada pementasan tari kecak, Cuma karena harus bayar lagi maka kita gak nonton hehe, rugi juga si sebenernya. Disana lumayan banyak turis2nya, dari cina itu banyak banget kemaren. Pemandangan sunset disana lumayan keren boii, manteps lah.



Nah setelah capek muter2 kesana kemari area yang kecil itu duduklah kita berrempat di bawah pohon tidak rindang tapi gak panas karena dah sore. Waktu itu sepertinya saya lagi bengong, tiba2 dari arah belakang ada yang mengagetkan dengan mengambil kacamata saya. Dengan kecepatan kilat sepertinya dengan kekuatan besar juga. Otomatis saya kaget banget kan? Bener2 sampe jantunga. Kirain saya teh temen saya ada yang iseng ngambil gitu, tapi masak iya si temen yg ngambil, kurang kerjaan banget, sewaktu noleh kebelakang, monyet donkkkkk donkk donkkkk.

Monyet raksasa segedhe gaban yang ngambil, dan dia langsung lari kerah tebing pantai gitu. Trus orang2 pada rame gitu, langsung deh pawangnya deketin. Nah sama si pawang dilemparin kacang biar ngambil, ehhh monyetnya bandel donk, dia lari ke arah tebing yg lebih tinggi, ada kyaknya 25 meter, ngancam mau buang kacamata saya... alamakkkk

Klo kacamata biasa mah gakpapa, lha itu kacamata buat ngeliat je, adowww doww doww, parah banget ni monyet. Ya udah sipawang ngelemaprin lagii, ehhh monyetnya bandel banget, lari dia ke arah kebon, ampe pelosok2 gitu, mo ikut ngejar juga ribet. Ah udahlah biar pawangnya beraksi. Luamayan lama men, ampe pawangnya teriak2 gitu,, jauh banget ngejarnya. Ni monyet bener2 luar biasa, udah segedhe gaban, bandel pula. Akhirnya setelah lama pengejaran dapet lah itu kacamata.



Fiuhhh, alhamdulillah, berhubung gak punya duit kecil 50 ribu melayang buat si pawang, gakpapalah, demi kacamata, rela 50rbu.. udah abis itu syok lah saya. Agak bergetar getar gitu, haha. Habis itu saya gak berani duduk, trus kacamata simpen dibalik baju, hahaha. Ehh adalagi yg jadi korban. Tusuk rambut seorang cewek sama kacamata diambil tu monyet, tapi berhubung murahan maka dibiarin aja. Bengong donk si monyet, ini kenapa gak ada yg ngelempar makanan? Hahaha. Trus si monyet pura2 naruh kacamatanya di deketnya, kayak jebakan gitu, klo misal ada yg deketin langsung diambil, tapi ternyata gak ada setelah lama menunggu, hahaa.. kasiaaaannn deh luuu... akhirnya pergi deh dia...

Nah pas mau pulangnya ada lagi korban selanjutnya, kali ini anak kecil digendong, sandalnya dicuri monyet, nangis sekencang2nya lah dia... namanya juga anak kecil.. hedewww, kasian banget lah yaa? Tapi emang bener monyet disitu gedhe2 banget, untuk ukuran monyet yg di lampu lalu lintas itu bisa 4 kali gedhenya, serem juga makannya.

No comments:

Post a Comment