Thursday, January 26, 2012

Purworejo Nasibmu Kini

Cerita tentang purworejo tentunya tak lepas dari kemajuan yang sangat pesat hingga tak ada satupun bangunan baru, haha, gak nyambung. Ya tapi begitulah maksudnya orang2 purworejo emang keren dan pesat pembangunannya, tapi mbangun daerah lain, bukan di pordjonya sendiri. Sepertinya orang2 emang enggan mbangun pordjo (termasuk saya). Jadi wajarlah nama “kota pensiun” bener2 pas buat pordjo. Tapi mungkin ya seperti itulah yang saya rasakan. Saya malah merasa lebih ingin pordjo ya gini2 aja, haha, bener2 parah, Justru enak rasanya. Pulang kampung itu gak macet dan masih bisa merasakan hawa2 kesegaran dan ketentraman.

Tapi sepertinya keterlaluan juga klo pordjo gak maju2, dari jaman sekolah sampe sekrang gak ada perkembangannya. Cuma 1 kemajuannya udah ada alfamart dan indomaret, wkwkwk.. parah asli. Mall gak punya, tempat hiburan gak punya. Tapi jangan salah jaman saya SD pordjo punya 2 bioskop keren, di bioskop bagelen dan bioskop pusaka. Masih inget dulu saya nonton lion king ama bapak, ampe mo nangis karena haru akan filmnya,bagus banget waktu itu. Tus nonton batman klo gak salah, lupa wes. Cuma waktu itu bioskop sering buat tempat mesum. Orang2 ponpes pada gak trima, maka dibakarlah 2 tempat itu. Haduh sayang sekali. Coba mereka bisa berpikir jernih, ngomong baek2, bicarakan baek2, ikut terlibat gitu, trus dikelola baek2, bukan tidak mungkin pordjo udah punya bioskop 21. Hmmm,, sayang orang2 itu pada berpikiran pendek, jadi sebenernya merekapun seperti kena pengaruh jelek juga.

Sejenak di Purworejo

Baru sebulan yang lalu saya pulang, akhirnya saya harus pulang kekotamu lagi karena suatu hal. Kepulangan kali ini udah direncanakan lama karena udah tau ada libur mayan panjang bisa 4 hari plus cuti. Tetapi karena salah strategi, pesen tiket kereta baru seminggu sebelumnya alhasil kehabisan tiket tanggal 20 malem, so Cuma dapet yg 24 pagi buat balik kebandungnya. Akhirnya iseng2 ke bandung exspress dapet juga tiketnya buat tanggal 20.

Tanggal 20 sore sepulang kerja langsung menuju ke pool bandung express di jalan dr cipto dekep IP. Lumayan deket si dari kantor, ya 10 menit naek motor(kalo macet). Harga tiketnya mayan murah 80rbu AC dan tempat duduknya khas bus malem gitu, yg ada sandaran kakinya. Tapi hal ini malah bikin pegel2 asli. Berhubung saya gak pernah naek bus maka masih agak2 cupu gitu. Kesalahan terbesar adalah saya sambil maenan hape, hehe, dan seperti biasa klo naek mobil maen hape/baca dijamin pusink mual2. Ya sudahlah pasarah saja. Transit sejenak di rumah makan SR trus lanjut lagi, nyampe purworejo sekitar jam 5.15 pagi. Sepertinya sopirnya sengaja bawa busnya gak terlalu kenceng jadi nyampe pordjo udah mayan terang, kehidupan udah dimulai.

Tuesday, January 17, 2012

Keromantisan Jimbaran

Objek terakhir hari ini adalah dinner di jimbaran, hueheheee. Perjalanan menuju jimbaran udah mulai petang (kita balik sebelum matahari bener2 tenggelam) jadi sempet ngeliat sunsetnya di jalan, bagus banget, merah gitu (coba udah sampai di jimbaran, pasti bagus banget tu).



Setelah cari2 akhirnya diputuskan salah satu restoran, maka masuklah kita. Pilih2 ikannya dulu sama cumi dan udang yg masih fresh gitu (kayak dipangandaran lah) Cuma harganya yaaaa jauhhh. Setelah pilihan menu didapat, sung kita menuju area makannya, dan seperti yg sudah kita duga, makannya bener2 di bibir pantai, di pasir pasirnya itu. Dan sejauh pantai dipandang itu bener2 isinya meja kursi buat makan semua. Wih manteps banget lah. Sepanjang area itu isinya restoran semua.

Monday, January 16, 2012

Perkelahian dengan Monyet

Tujuan berikutnya adalah uluwatu, nah klo ini bener2 di bali paling selatan. Lumayan jauh juga nih. Sepanjang perjalanan masih enak dipandang, dan katanya ada hotel yg harganya 10juta/malem. Itu hotel ato apa ya? Bisa segitu harganya.. trus bantalnya terbuat dari awan apa ya? Airnya dari madu trus keramiknya berlapis emas,, hahaha, gak mungkin kyaknya.



Sampai di uluwatu ini kita harus pake selendang yg diikat di pinggang, nah klo misal pake celana panjang ato celan pendek yg selutut Cuma dikasih tali aja, buat diiket di pinggang. Klo celananya terlalu pendek makan dikasih selendang gitu. Sepertinya biar sopan, karena kita masuk ke pura uluwatu. Nah sebelumnya udah dikasih tau si banyak monyetnya. Bener aja pas masuk banyak banget monyet berkeliaran disana sini.

Friday, January 13, 2012

Dreamland Membara

Sepertinya masih cerita yang tertinggal dari kisah (bukan kasih) bali kemaren. Melanjutkan cerita makan siang betutu kita segera melanjutkan perjalanan. Dengan sebelumnya mampir ke masjid unik seperti cerita sebelumnya. Jadi tujuan kita adalah dreamland. Dalam pikiran saya ini adalah wahana bermain, tapi ternyata pantai. Setelah tau pantai dan kata orang2 bagus pikiran saya pun menerawang kembali.



Perjalanan menuju dreamland lumayan jauh karena lokasinya ada di pulau bali paling ujung selatan agak ke utara dikit tapi, trus agak2 ke barat (susah amat). Ternyata lokasinya itu ada di suatu areal yg luas banget milik si tommy anaknya pak harto yg penah dipenjara yang sekrang entah dimana. Ini tanah bener2 luar biasa luasnya, buat bikin stadion gedhe masih muat nih. Nyampe sana ternyta mobil harus berhenti diparkiran lalu kita naek mobil khusus yg mengantar sampe pintu gerbang dreamlandnya. Eksklusif bener nih, pake mobil khusus segala, haha.

Wednesday, January 4, 2012

New Year Fireworks

Tak terasa tiba juga di penghujung tahun 2011. Menurut adat tahun tahun sebelumnya, saya hanya ndekem di kos, nonton tipi sambil ngenet trus bengong ngeliatin kembang api. Masih inget tahun kemaren saya nge kos di logam, hanya itu yg saya lakukan. Trus pas taun baru, keluar kamar mo ngeliat kembang api,,eee kehalang tembok depan rumah yang tinggi banget, ya sudah baik ke kamar sambil dengerin orang2 nyalain kembang api sama niup trompet, bener2 masa suram dan kelam, dan tak berapa lama saya tidur, just that. Untuk tahun ini tidak boleh terjadi, harus berbeda, move on kata abg2 jaman sekarang.



Agar tahun ini bisa merasakan perubahannya, maka saya belum menyiapkan plan (geje kembali). Entah kenapa tiba2 pas jumat itu saya lagi ceting ma temen malah bahas tahun baruan, berhubung dia udah pengalaman maka mayanlah dapat info2 tentang tahun baruan, maka diputuskanlah malam besok harus capcus. Setelah gugling dan cari2 inpo serta keinginan sang dia yang tak perlu disebut namanya (huahahaa,,, kaburrrrrrrrrrr sebelum dilemparin cimol ) akhirnya diputuskan tahun baru nanti adalah ke dago pakar,, jreng jreng jreng.