Thursday, December 29, 2011

Sebuah Kenangan di Tanah Lot

Sabtu 10 Desember

Hari kedua di bali dan merupakan hari yg full day trip to holiday bener2 kita persiapkan pokoknya seharian ini jalan jalan sepuasnya ampe tepar gak papa wes, besoknya udah pulang soalnya, jadi harus habis habisan, hehe. Oleh karena itu untuk menunjang misi tersebut kita bener2 menyiapkan sarana dan prasarananya. Tadinya kita mo nyewa motor aja tapi setelah dipikir2 kan kita gak tau jalan dan panas juga maka diputuskan nyewa mobil lah kita (keputusan tepat oleh komandan peleton).



Pagi pagi kita udah pada siap, dan sarapan di hotel, hmm lumayan juga ni tempatnya, pagi yang cerah dengan secangkir kopi dan sepiring mie siap mengawali pagi. Kira-kira jam 9 datanglah mobil kita beserta sopirnya, rembug2 bahas2 rute yang rencananya kita ingin ke tanah lot, dreamland, uluwatu, krisna, makan betutu, jimbaran, planet surf(yg ini gagal) maka agar arahnya enak tujuan pertama adalah Tanah Lot... oke hajar mamennn...

Perjalanan dari kuta ke tanah lot kira2 makan waktu 1 jam, dengan jalan yang lumayan mulus tapi sempit (seharunya ini jalan bisa lebih gedhe, msih ada lahan di kanan kirinya dan duit pemda pasti gedhe banget klo g dikorupsi). Di kanan kiri jalan banyak sawah terhampar, lumayan ijo lah, dan bener2 merasakan perbedaan yang mendalam sepulang dari pelosok timur timika yang gak liat sawah sepetak pun juga, bener2 indah banget rasanya, padahal tu sawah juga udah kering, haha.

Pura Tanah Lot

Setelah beberapa waktu tiba juga kita di area Tanah Lot, trus dikasih tau supirnya tentang arahnya, maka masuklah kita ke tanah lot dengan sambutan hangat para penjual baju, hehe. Beberapa langkah kedepan makin dekat kita dengan tanah lot dan makin teringat masa muda jaman dulu. Yuph dulu jaman SMA pernah wisata kesini dengan tema study tour SMA dengan beberapa bus yang merupakan pengalaman berkesan pertama kalinya ke bali dan masih sangat cupu. Sekarang aku kembali lagi ke sini, ke bali, ke tanah lot.

Kenangan saat itu kembali terlintas (dan kemaren pas mudik sempet liat2 foto waktu dibali, hohohoho, udah lama ternyata). Waktu itu airnya surut jadi bisa jalan2 sampe tebing tanah lotnya itu, enak banget, Cuma sekarang air lumayan pasang jadinya cuma liat aja dari jauh.



Tanah lot masih seperti dulu sebuah tempat yang unik, Cuma dulu masih jaman cupu jadi Cuma poto2 di tanah lotnya tok,. Nah berhubung ini kita acara bebas, maka bisalah jalan2 di sekitar sananya, ternyata lumayan luas juga areanya, dan masih ada beberapa pura yang lainnya.

Oh ya pas kita jalan2 itu kita lihat segerombolan cewek2 pada pakai pakaian bali gitu,dan si temen saya pengen ngajak poto, tapi sayang sekali gak berani minta poto, sayanya juga dink, ahaha.. Padahal lumayan geulis juga loh,, axaxaxaxaxa...



Keluar dari area tanah lot kita sudah disambut kembali dengan ramenya baju2 bergelantungan, dan kita pun terpanggil untuk minum es kelapa muda (gak nyambung blass, kekekee). Sekitar jam 12 kita cabs dari sana dan cuaca udah bener2 panas banget, asli gila.

Selanjutnya kita akan menuju objek berikutnya dan akan menikmati lezatnya makanan bali. Oke good bye tanah lot, moga ntar bisa kesana lagi dalam suasana berbeda dengan orang yang berbeda dan dengan status berbeda,... #kaburrrrrrrrrrrr

1 comment:

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Sebuah Kenangan di Tanah Lot.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai pariwisata yang bisa anda kunjungi di disini

    ReplyDelete