Skip to main content

Saat Deadline Mengancam Kepulangan

Hari Ahad (4 des) kita diajak ma konsultan sana buat jalan2 ngeliat area kawasan perumahan freport (berhubung akses terbatas maka kita Cuma di bagian bawah aja. Kita ke kuala kencana, Cuma sekitar sejam lah dari kota. Ternyta jalan masuk ke kuala kencana juga di blok, untung ada jalan muternya tapi jalannya jelek. Nah pas mau masuk pun harus diperiksa, harus nunjukin kartu identitas masuknya (gak sembarang orang bisa masuk). Nah pas disitu kita ngeliat truk/bus pengangkut karyawan freport yang mau naik ke tembagapura.

pintu gerbang kuala kencana

Untuk bisa naek ke tembagapura harus punya ijin khusus (klo karyawan freport no problemo) klo kyak orang2 dari kantor gak sembarang bisa, hanya beberapa yang bisa. Untuk naeknya pun juga harus pake mobil khusus minimal 3000 cc, soalnya jalannya menanjak banget. Nun jauh diatas gunung sana, sekitar 3 jam gitu (waaaaaa... pengen kesanaaaaaa).

taman kuala kencana

Berhubung Cuma bisa di kuala kencana, yo wes, poto2 aja lah kita disono, daripada bengong. Oh ya jalan menuju kuala pun agak serem, karena kanan kirinya hutan rimbun, bisa2 ada penembak muncul , hoho. Bayangin ke kuala yang Cuma di situ aja udah rimbun nan sepi, apalagi ke tembagapura yang ada di gunung sana, pasti lebih rimbun sepi gelap, pantes aja ada beberapa kali penembakan disana. Serem bro.

jalan mulus lus

Hari senen (6 des) sampe kamis (8 des) kita training dan implementasi lagi, Cuma jadwalnya tidak sepadat kemaren. Ada tapinya, ntar dulu, bingung mo nulisnya gimana.

Jadi kan kita udah rencana hari jumat mo pulang trus mampir bali (liburan boy) Cuma ternyata dari pihak sananya belum jelas, apakah bisa pulang jumat ato tidak, Yang ngurusin tiket pun tidak ada, alamakkk, trus orang2nya juga udah pada cuti soalnya akhir tahun, yo wes, psrah kita, ditambah lagi apliksi tiba2 banyak perubahan dan diminta bertahan sampe hari selasa, edannn gannn.

truk berat

Untungnya hari rabu malemnya dapat kepastian tiket, wkwkwk mepet lagi kan? Nah problem kembali terjadi kamis sore-malem. Berhubung jumat mau cabs, kita jelasin dulu ke konsultan semua2nya lengkap kap. Nah disitu muncul massalah, ternyata banyak request dari beliau, alamakkk.. ampe jam 11 malem kita dikantor ngelemburnya, kasihan temen saya ampe stres gitu. Trus malah diminta buat nunda pulangnya, ngekkkk,, tiket udah ditangan suruh mbatalin, gak pulang kita.

Alhamdulillah semuanya bisa diselesaikan malam itu, dan beres, tinggal dikit (kerjaan saya yang banyak, bikin user manual segambreng gambreng).

Paginya kita bisa meninggalkan timika (semoga bisa kesini lagi) untuk menuju baliii baliii baliii... mayannnn liburan walau hanya sehari...

Dibuang sayang

Pertamax, masalah makanan. Yuph berhubung selama 2 minggu lebih kita menginap di hotel yang sama, otomatis makanpun di restoran yang sama (soalnya klo makan diluar makan bayar sendiri, klo di hotel kan gratis dibayarin ma kantor sana). Jadi otomatis dari pagi, siang, sore makanannya adalah samaaaaaa.... (paling siang beda karena maem nya di kantor pake nasi kotak). Jadi ini lidah udah kayak mati rasa gitu. Baru nggebayangin mo makan di restoran kepala udah senut2, begitu nyampe nyium aromanya perut udah kenyang, haha, gak baek juga si, harusnya disyukuri, tapi gmana lagi.

Tiap hari makan makanan yang sama, dengan bumbu yang sama karena kokinya sama. Mending klo makanan jawa gitu, gak bosen, ini masakan manado gitu, aromanya bikin eneg, dan menunya itu lho, sama terus, ayam ikan, ayam ikan (menu menyehatkan malah bikin bosen)

Satu hal lagi yang pasti ada adalah "BUNCIS". Entah kenapa pasti ada itu sayur, gak di sop, di tumis, dilalapan, di apapun lah pasti ada, edannn.. Sekali waktu kita makan siangnya gado-gado rasanya nikmatttttt bangett (udah bosen makan ayam ma ikan).

Keduax, tangan dan kaki saya gatal-gatal. Bukan bentol digigit nyamuk, tapi kyak digigit kutu gitu, Soalnya bentolnya itu langsung berdarah, kyak ditusuk jarum kecil banget gitu bentuknya. Jadi sampe sekarang lukanya masih membekas. Asli aneh, gatelnya luar biasa, plus perih dan berdarah, gak tau kutu dari mana, curiga si dari selimut, hedewww..

Ketigax, tau gak harga makanan disana? klo makan di restoran, karena ngambil sendiri maka sekali makan dihitung 50ribu (bebas mo ambil apa aja, cuma berhubung udah eneg jadi percuma aja misal mo ambil ayam segunung gak bakal dimakan). Klo nasi padang 35 ribu isi ayam+berkedel. Tapi pas makan gado2 itu mayan murah cuma 15 ribu (itu udah termasuk murah loh, padahal cuma di warrung biasa, dan yang jual orang jawa, jadi cocok rasanya)

Keempatx, di minggu terakhir saya gak sempet laundry, dan sampai tulisan ini ditulis baju kotor masih terimpan rapi di koper, wkwkwk, super jorok ya? biarin lah :p

Kelimax,dst ntar mikir dulu, klo ada di update, klo gak ada yo wes

Comments

  1. wwkwkwkwkwkkw baju kotornya ga nahan,,,,eh mana foto orang diangkut pke truck? oleh2 bali dong

    ReplyDelete
  2. yg foto orang2 di truk gak kefoto, pake kamera hape sambil jalan ngblur banget, yg diatas pake camdig tmeen jadi hasilnya bagus.
    oleh2 bali ne arep tak gowo mulih, hahahaaa...
    oh ya cuci in baju kotornya aja brarti :p

    ReplyDelete
  3. aq ga suka bunciiiisss

    ReplyDelete
  4. siap2 terima laundryan segunung

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Purworejo Nasibmu Kini

Cerita tentang purworejo tentunya tak lepas dari kemajuan yang sangat pesat hingga tak ada satupun bangunan baru, haha, gak nyambung. Ya tapi begitulah maksudnya orang2 purworejo emang keren dan pesat pembangunannya, tapi mbangun daerah lain, bukan di pordjonya sendiri. Sepertinya orang2 emang enggan mbangun pordjo (termasuk saya). Jadi wajarlah nama “kota pensiun” bener2 pas buat pordjo. Tapi mungkin ya seperti itulah yang saya rasakan. Saya malah merasa lebih ingin pordjo ya gini2 aja, haha, bener2 parah, Justru enak rasanya. Pulang kampung itu gak macet dan masih bisa merasakan hawa2 kesegaran dan ketentraman. Tapi sepertinya keterlaluan juga klo pordjo gak maju2, dari jaman sekolah sampe sekrang gak ada perkembangannya. Cuma 1 kemajuannya udah ada alfamart dan indomaret, wkwkwk.. parah asli. Mall gak punya, tempat hiburan gak punya. Tapi jangan salah jaman saya SD pordjo punya 2 bioskop keren, di bioskop bagelen dan bioskop pusaka. Masih inget dulu saya nonton lion king ama bapak,

Tipus

kamis 4 des telat makan, br mkan jm setengah 2, trus pas kul rpl jam 2 rasanya dah puyenk2 gitu sorenya q minta dianterin priksa k rs.. dikasuh obat jumat, sabtu dah membaik lah... minggu dah lumyan senin fit, k jakarta dech... selasa pagi da rapt jam 6, wah rasane dah g karuan... hanis tu kuliah dengan bdan yg cukup lemes... pulang trus makan, trus tidur (mbolos kuliah, untunge g ada dosen) bangun lumyan lah, meski msh g enak bdan slasa sore nganterin temenku k bec, wah rasane wes ndak jelas nih... yenk2an tenan g tau sadara apa tidak pas jalan ksana... wes ra karuan rabu malem da rapat d sekre. wah pas rapat rasane dah menggigil q tanya temennku katanya biasa ajah.. ndak dingin lha kok q kedinginan pulang langsung pake selimut, jaket tebel dan ndak bsa tidur.. pikira aneh2, tugas lah, lpj lah, peristiwa masa lalu lah pagi br bsa tidur, dan gak kuliah dech siangnya q minta temenku k rs lagi dan cek darah dan positif tipes 1/160 untung trombosit msh bgus 187rbu yo wes lah istirahat da

Analisa Ngawur Alaihum Gambreng

Lagi musim politik sepertinya rame banget dah ini. Apalagi lagi mo blos coblos capres. makin rame dah. Mengikuti perkembangan media baik cetak elektronik maupun sosial lha kok makin sadis aja, black campaign, white campaign, blue, yellow, dll. Jadi menurut "analisis saya" - pake gayanya sentilun.. adalah sebagai berikut Jika arah angin tetap seperti ini saja, tanpa ada badai yg tiba2 menghenyak, maka kemungkinan jokowi unggul dibanding prabowo, kenapa? 1. perkembangan di masyarakat si prabowo ini punya masalah ham, meskipun udah dimentahkan. seandainya benar maka dia pun hanya menjalankan perintah atasan, yang tidak laen atasan dia si wiranto yang sekarang di kubu jokowi. 2. koalisi prabowo isinya orang2 blunder, si hatta ada masalah dengan penegakan hukum yg si anaknya itu, si ical jelas masalah berat sama lapindo, si surya dharma malah ikutan masalah kesandung korupsi haji, yg pks juga ada masalah yg korupsi sapi (meskipun para kader pks membantah abis, tapi namanya st