Skip to main content

Refleksi 2011

Hari apa ini? sabtuuuuu...

Tanggal berapa ini? tiga puluh satuuuuuu..

Bulan apa ini? desemberrrrrrrrr...

Tahun berapa ini? dua ribu sebelassss...



Hahahaa, geje ya? gakpapalah, untuk menyambut akhir tahun wajib menggeje sebagai refleksi kegejean selama tahun ini. Yaph kita udah memasuki akhir dari tahun 2011. Tahun yang buanyak banget hal yang terjadi, pokoke macem2 lah. Biar afdhol mari kita ikutan mengupas refleksi akhir tahun ini, haha..



Awal tahun 2011 lalu sepertinya saya masih dalam tingkat stres yang tinggi. Bayangin aja, udah nganggur sejak bulan november, udah memasuki nganggur bulan ketiga, hahhaa. bener2 stuk banget rasanya di kosan. Sering stres sendiri, bangun jam 1 siang, tidurnya jam 4-5 pagi, bener2 parah lah, udah gak sehat banget. Pikiran udah kacau balau. Daftar kerja sana sini belum ada satupun ketrima.

Akhirnya di bulan februari dapat juga kerja, kehidupan pun segera dimulai. rutinitas tiap hari bakal dijalani. Karena berbeda dengan kerjaan yang dulu yang super geje (tapi asyik). Untuk yang sekarang bakal mengalami rutinitas kerja yang itu itu saja. Tapi untunglah dalam perjalanannya ada yang bikin enak so gak terlalu jenuh.

Tahun 2011 juga umur saya udah menginjak ke 23. Boleh dibilang tua lah, haha. Dan tahun depan saya akan menginjak usia 24. Duhhh kapan rabi? wkwkwkwk.. ups keceplosan, xaxaxxa... Ya saya kan juga manusia normal yang ingin punya pasangan hidup juga, piye tohhh,, wajar lah yo? iyolah,, ahh luwehh..

Tahun ini diselingi pula dengan hape yg rewel buanget, sampe bikin esmosi. ampe berbulan bulan rawat inap so beli hape murahan, hoho. trus cita2 beli hape baru pun belum kesampaian juga, padahal udah ngiler dari dulu.

Tahun 2011 juga merupakan tahun paling super dalam kosan. Bayangpun tahun ini saya udah menempatin 3 kosan yang berbeda, wkwkwk. gilaaaa apaa? mending klo barang2nya cuma 4-5 tas, gak terlalu ribet pindahannya. Lha saya ada meja, kasur, lemari, monitor, pc, dispenser, galon, tikar, bantal guling, koper, tas 3, kardus ada 10 mungkin. ribet banget lah. Yang lebih parahnya, kosan yang kedua itu masuk gang cukup jauh. jadi harus ngangkatin barang lumayan jauh jalannya nan berat dan buanyakkkkk. bener2 perjuangan yang luar biasa, heran saya kok mau2nya ya? haha. Ada alasan untuk tiap2 kepindahan saya.

Saat pindah ke kosan kedua karena saya nyari yg deket kantor, biar enak lah, soalnya kosan pertama jauha banget, macet gilaaa. sedangkan untuk pindah kosan ketiga alasannya macem2. pertama karena emang udah pengen pindah, udah berencana 2 bulan sebelumnya tapi belum sempet nyari kosan juga. Akhirnya terjadilah peristiwa itu (baca postingan sebelumnya) sehingga dengan tenaga ekstra saya harus nyari dan pindahan kos secepat mungkin dalam waktu 2 hari, sampe dibela2in nginep di hotel, wkwkkw... sadis pokoknyalah.

Tahun 2011 juga merupakan tahun yang luar biasa. Untuk pertama kalianya saya naik pesawat, sadissss mennn. Untuk pertama kalinya juga saya naik pesawatnya garuda, edannn mennnn. Untuk pertama kalinya lagi saya ke papua, mennn parah itu mennnn...

Yuph, sebuah kesempatan yang sangat jarang sekali, saya dapat ksempatan terbang ke papua, gila asli, rasanya luar biasa, gak nyangka bisa kesana. Dulu gak pernah terbaang bakal bisa kesana. Dan akhirnya tiba juga saya di Timika, edan jayalah... dan gak cuma sekali, tapi DUA kali saya kesana, sadis lah.. (semoga tahun depan proyeknya goal dan saya terlibat dalam proyek trus bisa kesana lagi, ehhee).

Tahun 2011 juga saya akhirnya berkesempatan merasakan liburan di bali (meski cuma sehari) tapi lumayanlah, bisa menikmati indahnya bali (suittt suitttt.. prikitiuwwww) #cerita postingan bali masih bersambung dalam penulisan, lihat kisah2nya di postingan sebelum dan sesusah ini.

Tahun ini juga saya mulai kuliah di kampus ecek2, tapi baru dikit banget, baru mulai langsung mbolos 1 bulan lebih, gara2 ke timika itu, jadi terbengkelai.

Alhamdulillah tahun udah banyak nikmat yang saya terima, bener2 saya sepertinya kurang bersyukur, Semoga ditahun depan bisa lebih bersyukur lagi, dan semoga diberi kenikmatan lagi.

Cita2 tahun depan pengen dapat kerja yg nyaman dan aman dan tenang dengan gaji besar, hehe. Trus punya penghasilan tambahan yg lebih besar dari kerjaan utama, sehingga nanti di tahun 2013 bisa free dari kerja di tempat orang, dan bisa punya usaha sendiri, punya karyawan sendiri. Bismillah.

Semoga tahun 2012 akhlak bisa lebih baik lagi, gak gila lagi, hoho. Trus di tahun 2012 semoga cita2 "itu" tercapai.. aminnn..

Tahun 2012 udah menemukan pilihan untuk tinggal dimana, ya itu syaratnya dapat kerja dan usahanya yg jelas, pokoknya harus bisa.

OKe sampai jumpa 2011, selamat datang 2012...

*ngomong2 ntar malem tahun baruan kemana ya.. arghhhh stress, udah bertahun2 cuma ndekem di kos, padahala kan saya tinggal di bandung, tapi gak pernah merasakan suasana tahun baruan yg meriah,, parahhh asli... mbok sekali2 keluar kan gak da alahnya ya?? semoga dapet tempat lah ntar... hajar menn...

 

Comments

Popular posts from this blog

Tipus

kamis 4 des telat makan, br mkan jm setengah 2, trus pas kul rpl jam 2 rasanya dah puyenk2 gitu sorenya q minta dianterin priksa k rs.. dikasuh obat jumat, sabtu dah membaik lah... minggu dah lumyan senin fit, k jakarta dech... selasa pagi da rapt jam 6, wah rasane dah g karuan... hanis tu kuliah dengan bdan yg cukup lemes... pulang trus makan, trus tidur (mbolos kuliah, untunge g ada dosen) bangun lumyan lah, meski msh g enak bdan slasa sore nganterin temenku k bec, wah rasane wes ndak jelas nih... yenk2an tenan g tau sadara apa tidak pas jalan ksana... wes ra karuan rabu malem da rapat d sekre. wah pas rapat rasane dah menggigil q tanya temennku katanya biasa ajah.. ndak dingin lha kok q kedinginan pulang langsung pake selimut, jaket tebel dan ndak bsa tidur.. pikira aneh2, tugas lah, lpj lah, peristiwa masa lalu lah pagi br bsa tidur, dan gak kuliah dech siangnya q minta temenku k rs lagi dan cek darah dan positif tipes 1/160 untung trombosit msh bgus 187rbu yo wes lah istirahat da

Purworejo Nasibmu Kini

Cerita tentang purworejo tentunya tak lepas dari kemajuan yang sangat pesat hingga tak ada satupun bangunan baru, haha, gak nyambung. Ya tapi begitulah maksudnya orang2 purworejo emang keren dan pesat pembangunannya, tapi mbangun daerah lain, bukan di pordjonya sendiri. Sepertinya orang2 emang enggan mbangun pordjo (termasuk saya). Jadi wajarlah nama “kota pensiun” bener2 pas buat pordjo. Tapi mungkin ya seperti itulah yang saya rasakan. Saya malah merasa lebih ingin pordjo ya gini2 aja, haha, bener2 parah, Justru enak rasanya. Pulang kampung itu gak macet dan masih bisa merasakan hawa2 kesegaran dan ketentraman. Tapi sepertinya keterlaluan juga klo pordjo gak maju2, dari jaman sekolah sampe sekrang gak ada perkembangannya. Cuma 1 kemajuannya udah ada alfamart dan indomaret, wkwkwk.. parah asli. Mall gak punya, tempat hiburan gak punya. Tapi jangan salah jaman saya SD pordjo punya 2 bioskop keren, di bioskop bagelen dan bioskop pusaka. Masih inget dulu saya nonton lion king ama bapak,

Ciwidey - Cidaun - Cianjur

Bandung – Ciwidey – Cidaun – Cianjur – Cimahi – Bandung Jumat malam sekitar jam 23.00 dk : om besok ada acara g? Me: g ada dk: jalan2 yuk k cidaun, reyen motor, mpe minggu me: bolehlah, sama siapa? Dk : berdua aja Me : okelah kalo beg beg begitu… (ilustrasi) Malemnya gak bisa tidur nyenyak dan jam 5an kebangun, ya sudah lah.. trus jam 6an bangunin orang dulu,, hahaha (maaph ya,, hhe..), sms temenku baru dibales jm 7an, katanya jadi brangkat jam 8an. Akhirnya datang juga, ambil duit dulu, dan karena lagi gaya makan paginya di deket griya, hhe.. Jam 9 kita memulai perjalanan yg nantinya bakal panjang banget dan luar biasa. Perjalanan biasalah macet, namanya juga bandung menuju arah ciwidey, perjalanan biasalah k arah sini, udah hapal (gaya bet dach) crita2 gak jelas lah tentang nasib salah satu temen kita (kasihan, smoga kmu kuat ya teman) Akhirnya sampai juga arah situpatenggang, klo biasanya belok kanan, kali ini belok kiri terus saja, wah lumayan sepi juga ni jalanan. Dijalanan poto2