Wednesday, December 14, 2011

Kerja Rodi dan Pengibaran Bendera

Petualangan (sebut saja bgitu) kali ini lebih rame karena ber 4. Cuma sayangnya kamar hotelnya jelek (mungkin karena banyakan, jadi biar ngirit) dan masih di hotel yang sama kayak dulu. Suasana di timika pun ternyata berbeda dari bayangan saya. Karena tentunya ngikutin berita klo di sana lagi rusuh, serem lah pokoknya, tapi sesampai disana ternyata adem ayem aja. Cuma ngeliat beberapa jalan yang menuju tembaga pura emang di blok ama pendemo. Selebihnya biasa biasa aja, kehidupan berjalan normal.

ruang kerja beneran

Lanjut cerita sebelumnya, tanggal 26 lembur di kamar bareng2 ngerjain hasil meeting sebelumnya. Tanggal 27(ahad) meeting lagi di kantor, lumayan juga ampe malem baru pulang, huahahaha, setres wes, jadi banyak perubahan (padhal ntar bakal lebih stres lagi sampe detik2 terakhir).

Hari senin(29 nov)-jumat(2 des) kita mengadakan training buat para admin untuk menjalankan aplikasinya, ya kan mereka yang mo make, kita kan Cuma mbikinin aja. Berhubung ada 7 biro, maka lumayan kerja keraslah. Untuk bagian training ini PJ nya saya, dan yang jelas paling sibuk, karena yang sebagai ujung tombak untuk jelasin aplikasi sampe mereka bener2 paham dan dapat menghandle semua pertanyaan (kecuali klo sistem eror langsung temen yang bertindak, wkwkwk). Kita bagi2 tugas aja si, pokoknya sibuk dan stres semua lah, semua kebagian peran yang bikin kepala senut2.

Yang lebih gila lagi selama semingu gak Cuma kerja siangnya doank. Sistemnya pagi ( jam 8 ) – sore ( jam 18 ) training di lokai, pulang, trus malemnya lembur ngerjain bug dan request selama training tersebut, paling cepet sampe jam 24, bahkan temen saya sampe jam 3 pagi baru kelar, padahal esoknya harus berangkat pagi lagi. Super duper mantapas lah (berharap dapat bonus, Ya Allah kabulkanlah doa baim Ya Allah – korban sinetron)

Menurut info dari karyawan sana katanya tanggal 1 desember adalah hari ulang tahun papua ato apa gitulah (berkaitan ama papua merdeka pastinya) dan benar saja pas hari kamis tanggal 1 desember saat berangkat ke kantor, di jalan yang kita lewatin udah ada kerumunan orang2 papua nari2 muter2 dijalanan, rame banget. Wedew... langsung deh kita muter balik cari jalan masuk gang gitu. Serem juga, tapi keren, hehe.

arak arakan

Pas dikantor, karyawan yang dari papua udah pada gak konsen trainingnya, pada megang hape, sms lah, telpon lah, kita yang warga pendatang juga was was nih, waduh ada apa ni. Trus kan kebetulan kita trainingnya di bank mega tu, di lante paling atas (lante 3, hehe) trus bisa ngeliat keluar ke jalanan, rame orang2 di jalanan (ngeliat fotonya, soalnya g sempet liat langsung). Trus gerbang kantor bank mega ditutup, trus warung2 juga pada tutup, menanggulangi hal2 yang tidak diinginkan.

truk tni langsung bergerak

Soalnya katanya sekitar 1 kilometer dari lokasi kantor adalah pusat rame2nya, namanya di lapangan timika indah (klo gak salah). Nah disana ternyata ada pengibaran bendera bintang kejora (berdera kemerdekaan papua), Karyawan yang dari papua nunjukin gambarnya kesaya (dia dapat dari temen yng moto trus di upload di pesbuk, wew gaulll men,, hati hati pesbuk bisa jadi awal kemerdekaan, haha). Malemnya pas makan, lihat berita di tipi (tipi wan kekny) ternyata rusuh, rame banget itu di lapangan, ada tembakan2 peringatan. Tapi kitanya yang ada disana antenng2 aja, biasa biasa aja, haha. Emang berita biasanya berlebihan, apalagi tipi lebai (baca tipi wan).

4 comments:

  1. kereeeen *empat jempol

    ReplyDelete
  2. pindah kewarganegaraan ke papua aja...

    ReplyDelete
  3. hahahahaha emang tipiwan lebay dalam mengabarkan
    eh klo kamu pindah kewarganegaraan tar bikin suku baru aja namanya apa ya yang unyu :p trus kamu kepala sukunya, lumayan nambah2 budaya bangsa

    ReplyDelete
  4. hahha,, golek pasukan sek brarti...

    ReplyDelete