Saturday, December 31, 2011

Refleksi 2011

Hari apa ini? sabtuuuuu...

Tanggal berapa ini? tiga puluh satuuuuuu..

Bulan apa ini? desemberrrrrrrrr...

Tahun berapa ini? dua ribu sebelassss...



Hahahaa, geje ya? gakpapalah, untuk menyambut akhir tahun wajib menggeje sebagai refleksi kegejean selama tahun ini. Yaph kita udah memasuki akhir dari tahun 2011. Tahun yang buanyak banget hal yang terjadi, pokoke macem2 lah. Biar afdhol mari kita ikutan mengupas refleksi akhir tahun ini, haha..

Friday, December 30, 2011

Dahsyatnya Ayam Betutu Bali

Sepulang dari tanah lot waktu sudah menunjukkan pukul 12 siang, sepertinya perut yang tadi pagi hanya diisi mie goreng sudah meronta-ronta ingin dimakan eh dikasih makan maksudnya. Sepertinya kalo sudah dibali kurang afdhol kalo belum merasakan kuliner khas bali, tentunya yang produk halal ya? Karena ada kuliner bali yg haram yaitu si babs guling,,idiiiiihhh..

kuta by googlemaps

Baiklah berdasarkan suara mufakat dan pasti setuju maka lunch siang ini adalah Ayam Betutu... jreng jreng jreng. Oke setelah nanya dan berdiskusi dengan pak sopir maka menujulah kita ke warung makan ayam betutu rekomendasi pak supir yaitu di bilangan kuta (niru2 gaya wartawan kan suka ngomong bilangan monas, bilangan mangga dua, haha, luweh lah artine salah )

Thursday, December 29, 2011

Sebuah Kenangan di Tanah Lot

Sabtu 10 Desember

Hari kedua di bali dan merupakan hari yg full day trip to holiday bener2 kita persiapkan pokoknya seharian ini jalan jalan sepuasnya ampe tepar gak papa wes, besoknya udah pulang soalnya, jadi harus habis habisan, hehe. Oleh karena itu untuk menunjang misi tersebut kita bener2 menyiapkan sarana dan prasarananya. Tadinya kita mo nyewa motor aja tapi setelah dipikir2 kan kita gak tau jalan dan panas juga maka diputuskan nyewa mobil lah kita (keputusan tepat oleh komandan peleton).



Pagi pagi kita udah pada siap, dan sarapan di hotel, hmm lumayan juga ni tempatnya, pagi yang cerah dengan secangkir kopi dan sepiring mie siap mengawali pagi. Kira-kira jam 9 datanglah mobil kita beserta sopirnya, rembug2 bahas2 rute yang rencananya kita ingin ke tanah lot, dreamland, uluwatu, krisna, makan betutu, jimbaran, planet surf(yg ini gagal) maka agar arahnya enak tujuan pertama adalah Tanah Lot... oke hajar mamennn...

Wednesday, December 28, 2011

Bali yang Mencerahkan Mata

Jumat 9 November 2011, bali balii baliii...hehhee... Akhirnya tiba juga hari ini, dan jadi juga kita pulang dengan mampir dulu di bali (karena sebelumnya udah dag dig dug derrr terancam gak pulang). Oke time to holiday.

[caption id="" align="aligncenter" width="300" caption="ada mbak mbak pramugarinya"]layar garuda timika-sentani[/caption]

Tiba di bandara mozes kilangin sekitar jam 9, antri dulu ambil tiket yang cukup lama pake banget (mungkin koneksi eror kali) trus cek in. Di ruang tunggu nyempetin buka laptop dulu conect internet buat mesen hotel di agoda.web.id karena malem sebelumnya gagal pesen (pertama berhasil tapi salah tanggal bulan maret, wkwkkwk). Cek cek pesen2, dapet deh (tapi msih blm jelas, nunggu konfirmasi dulu) trus berangkat lah kita menuju pesawat garuda GA 653 :D.

Thursday, December 15, 2011

Saat Deadline Mengancam Kepulangan

Hari Ahad (4 des) kita diajak ma konsultan sana buat jalan2 ngeliat area kawasan perumahan freport (berhubung akses terbatas maka kita Cuma di bagian bawah aja. Kita ke kuala kencana, Cuma sekitar sejam lah dari kota. Ternyta jalan masuk ke kuala kencana juga di blok, untung ada jalan muternya tapi jalannya jelek. Nah pas mau masuk pun harus diperiksa, harus nunjukin kartu identitas masuknya (gak sembarang orang bisa masuk). Nah pas disitu kita ngeliat truk/bus pengangkut karyawan freport yang mau naik ke tembagapura.

pintu gerbang kuala kencana

Untuk bisa naek ke tembagapura harus punya ijin khusus (klo karyawan freport no problemo) klo kyak orang2 dari kantor gak sembarang bisa, hanya beberapa yang bisa. Untuk naeknya pun juga harus pake mobil khusus minimal 3000 cc, soalnya jalannya menanjak banget. Nun jauh diatas gunung sana, sekitar 3 jam gitu (waaaaaa... pengen kesanaaaaaa).

taman kuala kencana

Wednesday, December 14, 2011

Wordpress 3.3

Rilis terbaru wordpress udah keluar, sekrang udah versi 3.3 dengan codename "sonny" seorang saxophone jazz.

Untuk pembahasannya googling ajalah or langsung kunjungi situs wordpress.org lebih jelas, hehe..

Cuma mo update status aja (update status di blog) klo sekrang saya pun juga sudah bermigrasi ke versi 3.3

Katanya ada beberapa fitur baru, berhubung saya blm terlalu ngoprek wordpress dan hanya menggunakan buat blogging semata, blm sempet ngulik2 lagi yo wes nikmat aja..

Semoga lebih powerfull,..

Kerja Rodi dan Pengibaran Bendera

Petualangan (sebut saja bgitu) kali ini lebih rame karena ber 4. Cuma sayangnya kamar hotelnya jelek (mungkin karena banyakan, jadi biar ngirit) dan masih di hotel yang sama kayak dulu. Suasana di timika pun ternyata berbeda dari bayangan saya. Karena tentunya ngikutin berita klo di sana lagi rusuh, serem lah pokoknya, tapi sesampai disana ternyata adem ayem aja. Cuma ngeliat beberapa jalan yang menuju tembaga pura emang di blok ama pendemo. Selebihnya biasa biasa aja, kehidupan berjalan normal.

ruang kerja beneran

Lanjut cerita sebelumnya, tanggal 26 lembur di kamar bareng2 ngerjain hasil meeting sebelumnya. Tanggal 27(ahad) meeting lagi di kantor, lumayan juga ampe malem baru pulang, huahahaha, setres wes, jadi banyak perubahan (padhal ntar bakal lebih stres lagi sampe detik2 terakhir).

Tuesday, December 13, 2011

Kembali ke Timika

Sebelumnya telah direncanakan kalau bulan November kita akan kembali lagi ke Timika. Berdasarkan plan maka kita akan kembali tanggal 6 nov 2011. Maka dari itu pengerjaan sistem kita kebut, tapi setelah ditunggu2 ternyta gak jadi, yowes bengong lah kita. Tiba2 sekitar tanggal 22 november berembus kabar klo akan segera diberangkatkan, tapi masih belum fix kapannya. Tanggal 23 nya kabar kembali menyeruak, dan sepertinya lebih jelas kalo kita akan diberangkatkan (bahasanya) esok harinya. Benar saja tanggal 24 nya fix sore nya berangkat, wkwkwk.. bener2 gak jelas ni keberangkatannya (nanti pas pulangnya pun juga sama lebih gak jelas lagi).

garuda indonesia dari luar

Akhirnya tanggal 24 november 2011 hari kamis kerja setengah hari (belum packing, dll) padahal sorenya berangkat (sadis). Yo wes pulang dulu, mampir ke tempat si dia pinjem camdig, trus packing2, trus berangkat ke kantor dulu, bareng2 ma temen, trus berangkat ke bandara soetta. Dan sadar ternyata camdig yang udah jauh2 minjemnya ketinggalan di kamar (dodollll, parahhh, kacauuuuuuuuu....) hanya bisa menyesali.