Skip to main content

Ponsel: Mereka Kini (part 2)

Melanjutkan postingan di Ponsel: Mereka Kini (part 1) kini saya tuliskan part 2 nya. Masih seputar ponsel ponsel yang mengikuti hidupku, cekidot :


zte fren


ZTE Fren


Saya lupa ini ponsel darimana, apakah saya beli, dikasih ato gmana, dudul asli, haha. Ni ponsel lumayan bertahan lah beberapa bulan, 1-2 bulan si. Cuma gak ada temen yang make fren yo wes saya tukar tambah aja. Komentar saya ni ponsel enak dipakenya, lebih smooth daripada nexian. Trus pake brew jadi bisa donlod aplikasi meskipun layar masih monokrom.

nexian flexi


Nexian Flexi


Waktu itu lagi butuh, lupa buat apa, maka saya tukar tambahkan aja hape fren ama flexi. Lumayan si bisa buat telponan murah, kebetulan lagi pdkt juga ama orang yang pake flexi, haha, tapi Cuma sempet nelpon sekali 2 kali K. Dan pas pindah kosan ke logam, ni hape raib entah kemana, soalnya saya minta tolong pembantu kosan lama buat ngeberesin, yo wes lah ikhlaskan saja, murah ini, dan udah susah banget dipake, buat mencet nomernya pun gak bisa bisa.

nokia 6500 slide


Nokia 6500 Slide


Suatu saat ada temen di BEM nawarin ponsel temennya, ya udah sung COD, cocok sung beli meskipun agak cacat(karena sebelumnya gak tau, baru nyadar setelah beli K ). Dan amazingnya saya dan rekan saya yang sama sama punya hape jelek bisa barengan beli hape semua (meskipun 2nd juga) dan sama2 slide by nokia, beda tipe aja. Hahaha, bisa pas banget, soalnya 1 divisi di bem, dia mentri saya biro (penasehat :D).

Saya paling suka ama kameranya, soalnya pake carl size, meskipun Cuma 2 megapixel, tapi ini kyaknya kamera paling bagus dari ponsel2 yang pernah saya pake.

Nokia 5630 XM


Nokia 5630 Express Music


Suatu saat si dia mo beli hape baru, nah saya juga pengen, maka carilah saya di fjb kaskus, dan nemulah hape sesuai keinginan, tawar menawar, trus suatu malem ketemuan buat liat hapenya, cocok, minggu berikutnya ngejual hape 6500 nya dulu buat nambah2 modal. Akhirnya hari apa gitu saya cod ama penjualnya, lumayan juga ni hape.

Awal awal penggunaan lancar gak ada masalah, udah ikut melang melintang kesana kemari, hingga suatu saat pas di kosan temen saya, saya taruh bawah tu hape, dan gak sengaja saya injak ampe gak bisa nyala, wkwkwk. Yo wes saya masukin ke service center, 2 minggu kemudian beres. Selang beberpa abulan kemudian mati lagi, saya rawat inapkan lagi 2 minggu, nyala, baru dipake 2 minggu mati lagi, rawat inap 2 minggu lagi sampe katanya ganti mesin.

Hingga sekarang hape ini masih setia saya pake tapi dengan kasus sering mati sendiri tanpa alasan(bahakn ketika saya kantongin), sering putus klo pas buat nelpon, tombol volume kebawah ilang, jadi udah gak bisa dikecilin lagi suaranya, trima jadi dengen volume full.

Nokia 1202


Nokia 1202


Pas kerja jadi technical support polri, dapet hape pinjeman dari kantor buat operasional, lumayan pengeluaran jadi boros gara2 sering nelpon kesana kemari, rekor sebulan habis 200ribu, gara2 stres server rusak, hehe. Bertahan selama saya kerja disana aja.

Nokia 1616


Nokia 1616


Berhubung 5630 saya waktu itu rawat inap hampir 1 bulan, maka saya gak punya hape, terpaksa beli nokia murahan yang penting bisa buat sms/nelpon. Dan beruntung ada murah bisa buat radio juga, yo wes ambil aja lumayanlah. Dan sekarang masih ada kadang dipake klo pas si 5630 ngeheng gak bisa buat nelpon, maka ganti kartu pasang di 1616. Ribet si emang, haha.

Dan sekarang lagi bingung pengen beli hape android antara xperia mini dan live walkman, bingung juga karena belum ada duitnya, hehe

 

Comments

  1. experia mini, ntr aq pinjem ya buat maenan angry bird. hehe

    ReplyDelete
  2. ezzzzzz malahan... haduh haduh,,, duitnya mana?????

    ReplyDelete
  3. Wew...selama 6 tahun tahun udah 11 kali ganti HP mat? sekali ganti 2 kali cuy *afgan XD

    ReplyDelete
  4. haha, gak tau tu, ane juga bingung ternyata klo di itung2 banyak juga, tapi rata2 hapenya bermasalah semua... jadi g bertahan lama..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Purworejo Nasibmu Kini

Cerita tentang purworejo tentunya tak lepas dari kemajuan yang sangat pesat hingga tak ada satupun bangunan baru, haha, gak nyambung. Ya tapi begitulah maksudnya orang2 purworejo emang keren dan pesat pembangunannya, tapi mbangun daerah lain, bukan di pordjonya sendiri. Sepertinya orang2 emang enggan mbangun pordjo (termasuk saya). Jadi wajarlah nama “kota pensiun” bener2 pas buat pordjo. Tapi mungkin ya seperti itulah yang saya rasakan. Saya malah merasa lebih ingin pordjo ya gini2 aja, haha, bener2 parah, Justru enak rasanya. Pulang kampung itu gak macet dan masih bisa merasakan hawa2 kesegaran dan ketentraman. Tapi sepertinya keterlaluan juga klo pordjo gak maju2, dari jaman sekolah sampe sekrang gak ada perkembangannya. Cuma 1 kemajuannya udah ada alfamart dan indomaret, wkwkwk.. parah asli. Mall gak punya, tempat hiburan gak punya. Tapi jangan salah jaman saya SD pordjo punya 2 bioskop keren, di bioskop bagelen dan bioskop pusaka. Masih inget dulu saya nonton lion king ama bapak,

Tipus

kamis 4 des telat makan, br mkan jm setengah 2, trus pas kul rpl jam 2 rasanya dah puyenk2 gitu sorenya q minta dianterin priksa k rs.. dikasuh obat jumat, sabtu dah membaik lah... minggu dah lumyan senin fit, k jakarta dech... selasa pagi da rapt jam 6, wah rasane dah g karuan... hanis tu kuliah dengan bdan yg cukup lemes... pulang trus makan, trus tidur (mbolos kuliah, untunge g ada dosen) bangun lumyan lah, meski msh g enak bdan slasa sore nganterin temenku k bec, wah rasane wes ndak jelas nih... yenk2an tenan g tau sadara apa tidak pas jalan ksana... wes ra karuan rabu malem da rapat d sekre. wah pas rapat rasane dah menggigil q tanya temennku katanya biasa ajah.. ndak dingin lha kok q kedinginan pulang langsung pake selimut, jaket tebel dan ndak bsa tidur.. pikira aneh2, tugas lah, lpj lah, peristiwa masa lalu lah pagi br bsa tidur, dan gak kuliah dech siangnya q minta temenku k rs lagi dan cek darah dan positif tipes 1/160 untung trombosit msh bgus 187rbu yo wes lah istirahat da

Analisa Ngawur Alaihum Gambreng

Lagi musim politik sepertinya rame banget dah ini. Apalagi lagi mo blos coblos capres. makin rame dah. Mengikuti perkembangan media baik cetak elektronik maupun sosial lha kok makin sadis aja, black campaign, white campaign, blue, yellow, dll. Jadi menurut "analisis saya" - pake gayanya sentilun.. adalah sebagai berikut Jika arah angin tetap seperti ini saja, tanpa ada badai yg tiba2 menghenyak, maka kemungkinan jokowi unggul dibanding prabowo, kenapa? 1. perkembangan di masyarakat si prabowo ini punya masalah ham, meskipun udah dimentahkan. seandainya benar maka dia pun hanya menjalankan perintah atasan, yang tidak laen atasan dia si wiranto yang sekarang di kubu jokowi. 2. koalisi prabowo isinya orang2 blunder, si hatta ada masalah dengan penegakan hukum yg si anaknya itu, si ical jelas masalah berat sama lapindo, si surya dharma malah ikutan masalah kesandung korupsi haji, yg pks juga ada masalah yg korupsi sapi (meskipun para kader pks membantah abis, tapi namanya st