Tuesday, November 8, 2011

Ponsel: Mereka Kini (part 1)

Terinspirasi dari sebuah acara distasiun televisi yang baru dengan judul “mereka kini” menginngatkan saya akan perjalanan ponsel2 yang pernah saya gunakan, yuph boleh dibilang mereka kini juga kan? Nasib mereka para ponsel yang pernah saya gunakan, oke sekalian kilas balik perjalanan para ponsel ponsel saya yang intrik didalamnya.

  • Siemens C55

  • Siemens CX70

  • Sony Ericsson K510i

  • LG KG270

  • Nokia 3230

  • ZTE Fren

  • Nexian Flexi

  • Nokia 6500 Slide

  • Nokia 5630 Express Music

  • Nokia 1202

  • Nokia 1616


Banyak juga ya? berikut ceritanya :

 

Siemens C55


Siemens C55


Ponsel pertama saya yang menjadi hak milik pribadi saya, hehe. Sebelumnya pake ponsel c35 barengan ma ortu (minjem maksudnya, minjem buat sms/nelpon gitu). Ceritanya pas kelas 2 sma, kan habis pulang sekolah itu, biasa lah santai2 sambil baca koran (gayane, tapi emang iya si, dulu tiap pulang sekolah pasti baca koran, ya meskipun Cuma mbolak mbalikan halaman doank). Tiba2 ortu pulang dan ngasih saya hape C55 (second), wih rasanya seneng bgt, haha, pertama kalinya punya hape gituloh, meskipun biasa biasa aja, tapi tetep aja seneng, langsung deh saya isiin nomer XL yang bagus (second punya orang juga) nomernya 0818283860, mayan keren kan? (sayang pas jaman kuliah lupa ngisi pulsa,soalnya dah ganti nomer, hangus deh)

Ponsel ini cukup saya perhatikan dengan sangat baik, tadinya Cuma pake casing asli yang warna putih agak krem gitulah, ato lebih ke coklat, pokoknya gitu lah, agak lupa, trus saya beliin casing yang transparan sama yang warna biru, haha, biasalah anak sekolah cupu. Ponsel ini lumayan bertahan cukup lama sampe sekitar lulus sma.

 

Siemens CX70


Siemens CX70


Menjelang cabs dari SMA, ditawarin buat upgrade ponsel, ya udah sung aja, dan kebetulan di counter ada cx70, yowes sung ganti itu. Kalo gak salah dulu upgradenya di ramai mall jogja. Lumayan lah, seneng banget bisa punya ponsel berkamera yang pertama dalam sejarah hidup ini, haha, agak lebai dikit lah. Ponsel ini kekurangannya Cuma 1, penutup batrenya+batrenya sering lepas, jadi kudu dipegang erat2 biar gak jatuh dan mati.

Ponsel ini lumayan berjasa menemani selama awal2 kuliah, dibawa kemana mana(ya iyalah). Waktu itu siemens masih cukup berjaya, terbukti sekeluarga saya pake siemens semua, trus temen2 juga ada yang pake siemens. Sebelum akhirnya terjadi peristiwa mengenaskan.

Suatu saat pas liburan kuliah, kita pada pulang bareng pake kereta ekonomi. Nah waktu itu penuh buanget, hingga gak dapet tempat duduk, sehingga harus berdiri, ya udah saya berdiri, capek, trus duduk di tengah jalan. Sekitar jam 2 malem gantian ama temen yang duduk, yo wes saya duduk, mo tidur gitu. Sebelum tidur ngecek hape dulu, trus saya masukkan saku jaket bagian dalem, letakknya kayak di saku baju bagian atas gitu, ya pikir saya pasti aman lah, g keliatan ini. Jam 4 bangun, ngecek hape, ternyata udah raib dari saku saya, alamakkkk.. trus coba di telpon ama temen saya, diangkat ama pencurinya, ngomongnya gak jelas gitu, trus dimatiin, sial,, nasib nasib.. lemes rasanya..

 

Sony Ericsson K510i


Sony Ericsson K510i


Sesampai dirumah bilang ke ortu, untung gak dimarahin. Sama ibu malah dikasih duit buat beli baru, Alhamdulillah banget rasanya, yowes ama bapak langsung ke kota (maklum rumah di desa) pergi ke counter. Beruntung banget ada hape 2nd murah, baru 2nd 2 mingguan dan masih ciamik banget, harga lebih murah beberapa ratus ribu. Ya udah sung aja beli. Hape paling keren nih, bener2 upgrade yang luar biasa. Puas banget ama ni hape.

Ponsel ini cukup kecil tapi mumpuni, udah berkamera, memori lumayan, ada bluetooth (pertama kenal fitur ini), pokoknya udah manteps lah rasanya. Hingga kembali terjadi peristiwa yang mengenaskan itu.

Suatu malam di bulan puasa, pas semester 3/4/5 gitulah pokoknya kosannya di pga, kan ceritanya pas sahur lagi maenan hape ni, nah trus habis sahur malem tidur, yaudah nonton film aja. Jam setengah 5 adzan shubuh, yaudah saya wudhu, nah pas wudhu itu rasanya merinding banget, pokoknya serem lah, trus balik ke kamar sholat trus lanjut nonton film lagi. Jam 6 udah slese mo ngecek hape udah raib, wkwkwk, parahh, gedor2 kamar temen buat miscol hape saya udah gak aktip, alamakkk.. Kemungkinan dicurinya pas saya wudhu itu, soalnya kamar di paling luar, trus sebenernya klo pas wudhu itu saya nengok ke belakang dapat dipastikan saya memergoki pencurinya itu, ato mungkin pencurinya punya jurus biar saya merinding jadi g nengok belakang. Nasib nasib. Pas kuliahnya rasanya lemes banget, gak ada tenaga.

 

LG KG270


LG KG270


Tadinya males mo punya hape setelah 2x kecolongan, tapi sama ortu dipaksa beli buat komunikasi, yo wes bebera hari kemudian jalan ke bec cari hape murah. Akhirnya dapetlah ni hape kg 270. Ya lumayanlah buat telponan ama sms-an, yang penting bisa komunikasi.

Ponsel ini biasa aja si, cukup lama bertahan sampe akhirnya bisa nabung dan terkumpul duit buat beli hape yang lebih bagus. Ponsel ini masih ada sampe sekrang tapi udah rusak, udah gak bisa dipake, klo dinyalain ada bunyinya gitu, kayak mo meledak, hahha.

 

Nokia 3230


Nokia 3230


Pas di tahun 2010 kuartal ke 3, halah, ama temen saya diajak ke bec, ehh dianya mbeliin saya hape, jiah, sadislah. Yowes saya milih yang 3230 2nd juga, lumayan kan upgrade ponsel. Tapi dalam seminggu make itu rasanya gak tenang, karena saya tahu ada apa dibaliknya, yo wes saya jual lagi itu hape. Trus duitnya saya balikin, jadi ini merupakan hape dgn umur terpendek, sekitar 1-2 minggu doank.

No comments:

Post a Comment