Friday, October 28, 2011

Outbond On Lembang

Hari Ahad, 23 oktober kemarin kantor saya ada acara jalan jalan, ya bolehlah disebut outbond, meskipun ya bgitulah, hehe. Jadi menurut rencana outbond yang pertama kalinya ini diadakan didaerah lembang-bandung yang tentunya udah sangat familiar sekali.

Rencana kumpuldi kantor jam 9 pagi trus berangkat, tapi tahu sendirilah indonesia jamnya terbuat dari apa? Karet paling bagus yang bisa ditarik molor-molor panjang banget, sehingga berangkat jadi jam 10an lebih. Dengan bekal 2 mobil maka berangkatlah kita ber 12 menuju lembang untuk nanti ketemu 1 temen lagi yang udah disana(belum termasuk bos).

Karena udah kesiangan, gara2 jam buatan indonesia itu, maka diputuskan kita makan dulu. Tapi ada perubahan rencana, yang tadinya mau di warung makan brebes (pas ngetik lupa namanya, sampe gugling dulu cari ini nama #tepokjidat) akhirnya pindah ke warung makan balibu (ini juga lupa, butuh 1 menit mengingatnya). Maka meluncurlah kita ke TKP yang tempatnya lumayan enak juga, parkirnya lumayan luas, trus rumah makknya bersih nan rapi (boleh dibilang agak sepi untuk rumah makan sebesar itu).

Gak pake lama, biar cepet pesen nasi timbel aja lah, plus ayam/gepuk, biar segera capcus ke arena. Oke, makan-makan, lap-lap, poto-poto, cuci-cuci, beres, sung menuju arena outbond yang gak jauh dari situ, klo dari pasar lembang mungkin sekitar 200an meter kearah tangkuban, ada di kanan jalan lokasi outbondnya, namanya grnad royal ato apa gitu, kata temenku baru 3 bulanan berdiri. Pokoknya yang ada bangunan dengan ornamen aneh2 nan futuristik warna putih, ada patung2nya gitu. Ternyata itu bangunan untuk kolam renangnya, tapi berhubung kita gak bayar untuk itu maka kita gak bisa masuk arenanya, kita hanya dibagian outbondnya aja.

Pertama melihat arenanya agak sangsi, soalnya masih lapang dan belum ada pohon, untungnya waktu itu mendung2, jadi gak panas. Arena pertama wall climbing, fiuhhh, setelah kita pada make pengaman, maka mencobalah satu persatu. Untuk aksi pertama saya mencoba, cukup sangat menegangkan, ternyata gak mudah ya? Pijakan kecil, trus pegangan juga kecil banget, lama-lama pegel juga tangan, sakit pula jari2nya. Dan udah mo nyerah. Cuma bingung, ini apa harus turun lagi, padahal tangan udah gak kuat, sempet takut mo menjatuhkan diri, entar kuat gak ya talinya. Dannn... dengan mengucap bismillah saya pun wuzzzz.. ternyta melayang2 di udara, hehe,, aman aman,, tapi sakit dibagian itunya, hehe.

Temen2 saya juga pada nyoba juga, dan Cuma 1 orang yang berhasil sampe atas, wow hebat juga. Sayapun hanya mencoba 3x, soalnya sakit tangannya, dan itupun juga Cuma2 meter pa ya? Habis itu yang tentunya wajib dilakukan adalah  Fliying Fog (dengan dudulnya lupa lagi dan gugling lagi namanya #jedokin kepala ke tembok). Peemain pertama dan kedua lancar jaya, mulus sampe tujuan. Nah, giliran pemain ke tiga dan empat, gagal dengan sukses. Beberapa meter menjelang ujung, talinya macet, melilit, sehingga dengan terpaksa mereka menggantung2 di udara, alamakkk sakit asli.. dan akhirnya pemain selanjutnya, talinya dilepas biar gak melilit, dan amanlah.

Tibalah giliran saya, aduh makkk kok tinggi ya?? Trus melihat 2 pemain sebelum saya ada yang macet, makin deg deg serrr aja nih. Kata petugasnya juga harus kenceng, jadi harus loncat, alamakkk, makin edan aja rasanya, malah disuruh angkat kaki entar pas melayang, edan gan. Dengan penuh kepercayaan diri (yang dipaksakan) agak2 takut (pake banget) trus turunnya gak oke pula, kayak anak kecil gitu, agak berjongkok-jongkok, akhirnya wuzzzz... waaaaaaaaaa..... meluncur saya,, wedewww,,, wee wee weee... piye iki?? Dannn... Alhamdulillah nyampe,, sesuatu banget lah pokoknya, keren keren.. hehe..

Permainan selanjutnya atv, tapi saya cuman maen 3 menit, padahal yang laen ada yang sampe setengah jam, trus sampe maen balapan, ahhh sialll,, gak kebagian saya, yo weslah, ngalah aja L sedih si... tapi pablebuat... trus mo maen menyusuri tali2 antar tiang gitu, Cuma ujan mengguyur, gak jadi deh. Trus kita pulang ke reumah temen kita yang tinggal di lembang, beli daleman dulu soalnya kita mo ke ciater,, wkwkwkk,, (diluar rencana ini, berhubung udah di lembang ya sekalian aja).

Maka setelah semua perabotan didapat, berangkatlah kita ke ciater. Namun bukan dipemandian umum kayak biasanya itu, klo biasanya kan di sari ater, nah yang ini ke sananya lagi, dan karena bapaknya temen ada yang kerja disana, maka diskon 50%, wasyekkkk.. seharunya 25 ribua, tapi Cuma bayar 12,5 (tapi masih lebih murah daripada sari ater, yang klo gak slaah 35an per orang deh). Kata saya si tempatnya enak, lebih sepi, Cuma beberapa orang saja, tapi emang si, kolamnya gak terlalu panas, Cuma anget, soalnya kan udah terlalu dibawah, jadi ya wajar aja si.

Maen2 disana lumayann puas juga si, setidaknya merelakskan badan, kita disana sampe sekitar jam 6an lah. Trus habis itu pulang ke bandung, capsus kita, capek pegel. Dan semoga entar ada jalan jalan lagi lah, biar gak bosen, tiap hari berkutat di depan laptop sampe pusink beneran, 8 jam lebih di depan laptop, gak baek juga si sebenernya, tapi demiiii..

No comments:

Post a Comment