Thursday, December 30, 2010

NURDIN TURUN

Sebelumnya saya bikin statement dulu bahwa tulisan di blog saya bukan karena intervensi oknum ato kelompok atopun kepentingan politik tapi murni dari hati dan pikiran saya yang memang menginginkan NURDIN TURUN berdasarkan fakta2 yang sudah banyak ditemui yang dengan sangat mudah kita cari
Misalnya dari kaskus (yg udah bnayak banget), twitter (yang bahkan menembus TRENDING TOPIC)
coba anda bayangkan (klo anda sebagai nurdin) mana mungkin kicauan twitter NURDIN TURUN bisa menembuh trending topic klo hanya karena girngan oknum tertentu, karena untuk mencapai TT worldwide dibutuhkan jutaan kicauan twitter, puluhan juta bahkan..
mana mungkin klo hanya dari ratusan orang ato ribuan orang bisa TT,, PIKIR DONG PAKE OTAK
klo di kaskus dah banyak tridnya.. cari sendiri

berikut beberapa fakta yg saya temukan di twitter

#jadi gini: ruang ganti timnas mulai kemasukan "alien" setelah menang besar di 2 laga pertama AFF 2010
#kenapa saya sebut alien, karena mereka masuk ke ruang ganti tanpa izin dari pelatih Riedl walaupun mereka org2 PSSI
#yg masuk ruang ganti mulai dari ketua, sekjen, anggota exco, menteri, asmen dan kroco2 ga penting
#kelihatannya lumrah ya, pejabat masuk ruang ganti tim. tahukah anda bahwa ruangan itu adalah kuasa mutlak pelatih
#Riedl sudah mulai panas jelang lawan thailand, wewenangnya dilompati terus. Tapi emosinya masih terjaga, walau fokus redup
#Jelang semifinal, "alien" yg muncul mulai banyak. Sejumlah politikus hadir, bahkan banyak pesan2. Riedl mulai terpojok
#Ledakan emosi Riedl muncul ketika tim dibawa ke rumah Ical & istiqosah. Ribut mulut dengan manajer tim terjadi. Sangat panas
#di saat disharmonisasi pelatih & manajer terjadi, saat bersamaan skuad dipressing pengurus PSSI. rata2 cuma ngomong soal strategi sih
#agenda ke rumah ical & istiqosah sebenernya agenda sempalan. ini merusak agenda Riedl untuk karantina pemain
#bahkan sarapan pagi di rumah Ical itu merusak agenda latihan fisik pagi yg disusun Riedl & asisten
#menurut beberapa kawan "di dalam", Riedl konon sempet frustrasi dengan banyaknya intervensi pejabat
#Riedl juga kesal karena permintaan agar tim dijauhkan dari media massa tidak digubris manajemen tim
#puncak intervensi terjadi saat tim akan berangkat ke KL, daftar penumpang pesawat jadi "gemuk"
#dan pesawat yang akan dipakai tim juga dadakan karena sebelumnya ga ada agenda pake pesawat ical!
#daftar penumpang pesawat dadakan itu termasuk pers serta tv kita yg satu itu. Belum pernah ada tim manapun jalan bareng dgn pers
#perseteruan Riedl dgn manajemen tim sudah terjadi sejak pencoretan Boaz. Manajemen minta agar keputusan dianulir, tp Riedl cuek
#di kamar ganti bukit jalil terjadi kecangungan, Riedl yg harusnya rapat strategi justru kemasukan banyak "alien"
#"alien" kamar ganti bukit jalil adalah orang2 exco PSSI, yg minta pemain untuk main biasa, padahal strategi Riedl adalah bertahan
#Pendeknya, agenda Riedl buat tim banyak dilangkahi manajer/sekjen. Karantina yg gagal, pers yg merangsek terus
#jadi mulai sekarang, jangan percaya apa yg dibilang orang2 PSSI. Jauh dari fakta. Bohong besar
#eh soal 'alien" itu udah biasa di PSSI, bukan barang baru. apalagi di liga...cincai semua
http://danielgiovann...utar-riedl-timn
http://twitter.com/hedi


nah lohhh pikir sendirilah,, intinya intervensi dari pihak luar dah parah bgt,,
pokoknya gak banget dach
dan kata saya PERTAHANKAN RIEDL

neh ada lagi wawancara seorang jurnalis dengan riedl tadi malem, yang bikin makin esmosi.. apa coba katanya yg minta turun ada unsur kepentingan politik, puluhan juta orang pengen nurdin mundur dan itu kepentingan politik?? what the?? gak mungkin lah?
apalagi saya? apa coba kepentingan saya? saya hanya seorang rakyat jelata, yg msih mencari pekerjaan di jaman yg sulit ini.
punya sodara elit politik juga enggak, bersentuhan politik juga blm pernah, paling politik kampus di BEM, itu juga masih cupu, bukan politik sebenarnya.
so what, kita simak

Nurdin "fukn" Halid bilang dia siap melakukan mediasi dengan masyarakat. Gw tanya, "bagaimana bentuk mediasi yang anda harapkan?"
Dia jawab, "kapanpun dan dimanapun". Gw tanya, "tanggapan anda terhadap suara hati rakyat di stadion yg meminta anda mundur?"
Nurdin jwb, "Saya TDK mau mundur krn tekanan. Saya hanya mau mundur berdasarkan demokrasi." Gw tanya, "Lbh spesifik, demokrasi spt apa pak?"
Dia jawab, "kalo anggota mengharapkan saya mundur." Gw: "jadi kalo 2/3 anggota PSSI minta anda mundur, anda akan segera tanggalkan jabatan?"
Dia gak jawab, malah lari2 ngomong soal provokator. Bilang, "yang mau buat tandingan PSSI itu suruh ketemu saya, debat satu meja!" :D
Dia blg, "Teriakan menyuruh sy mundur itu politisasi. Saya ga suka ada politik di stadion. Mknya sy suruh turunkan spanduk2 yg dipolitisir."
Lgsg gw samber, "lalu anda membenarkan tindakan staff anda memukul ato melakukan tekanan fisik pada suporter yg memasang spanduk anti anda?"
Nurdin: "Di stadion itu ada petugas keamanan. Wajar kalo petugas keamanan bertindak." Gw (ulangi): "Jadi anda membenarkan?"
Nurdin (suara melemah): "saya tidak tahu kasus tindakan keras kpd pemasang spanduk itu." Gw: "sama sekali tidak tahu?" Nurdin: "tidak."
Lalu....gw: "Anda tidak tahu. Tapi sikap anda thdp tindakan anti spanduk spt itu?" (Gw keukeuh nanya ini krn berkaitan dgn demokrasi)
Nurdin: "Saya gak tau itu" (ambil sikap malas memperpanjang). Gw: "Seluruh stadion td meminta anda mundur, apa yang membuat anda bertahan?"
Nurdin: "Loh, itu kan orang2 bayaran. Itu orang yang gak mau muncul di masyarakat, tp merupakan penyulut gerakan anti saya."
Gw: "Siapa pak orang itu?" Nurdin: "Ah, anda juga tahu itu siapa!" (Ketawa) Gw: "Yang mana pak?" Nurdin: "Yang mau buat tandingan."
Gw: "Tandingan apa pak?" (Mancing) Nurdin: (mengalihkan pembicaraan). Pokoknya saya TIDAK AKAN MUNDUR kalau ditekan seperti ini!"
Gw: "Ditekan seperti?" Nurdin: "Ada yang iri dengan keberhasilan saya. PSSI berhasil membentuk timnas yang bagus. Yah ada yang iri."
Nurdin: "Tp saya sih bangga aja PSSI sekarang mau dibuat tandingan. Itu artinya kita sukses." Gw (tetap senyum): "Bagaimana dgn Riedl pak?"
Nurdin: "Kita akan segera evaluasi Riedl." Gw: "Evaluasi.....berarti ada yang anda tidak suka dari Riedl?"
Nurdin (terburu2 menjawab): Oh bukan. Secara teknis nggak, dia disiplin. Secara non-teknis yah......adalah yang perlu dibenahi."
Gw: "Yg perlu dibenahi apa pak contohnya? Sikap?" Nurdin: "Riedl itu kaku sikapnya. Dia jg hrs belajar masalah mhadapi undangan dr pejabat."
Gw: "Sy prnh dengar, Riedl keberatan dgn 'undangan2' di sela2 AFF" Nurdin: "Loh? Kata siapa? Semua undangan itu melalui persetujuan Riedl."
Gw: "Melalui persetujuan Riedl?" Nurdin: "Iya, itu semua di-IYA-kan oleh Riedl. Kita juga gak akan ngambil keputusan kalo bkn krn Riedl."
Gw: "Jadi, Riedl nasibnya akan seperti apa?" Nurdin: "Kita pertahankan sampai kontraknya berakhir tahun 2012. Tapi tetap kita evaluasi."
Gw: "Evaluasi melibatkan pelatih juga? Pemain juga?" Nurdin: "Oh nggak, itu nanti Badan Tim Nasional yang urus."
Gw: "Bagaimana nasib timnas?" Nurdin: "Libur seminggu, setelah itu akan kembali masuk TC untuk persiapan Pre-Olympic."
http://twitter.com/desyc


itu apa maksudnya hah?? dasar NURDIN TURUN
bener sesuai prediksi saya sebelum pertandingan, siap2 saja bang ALFRED RIEDL DIPECAT gara2 unsur kepentingan ELIT POLITIK.

pokoknya hanya 1 kata saya
PERTAHANKAN RIEDL dan NURDIN TURUN

Monday, December 20, 2010

Lisung Cafe n Resto

Akhirnya kesampaian juga berkuliner lagi di tempat yang keren.
Ceritanya kan dah lamaaaaaa banget gak keluar, so kita pengen keluar lah. Nah untuk agenda keluar kali ini kayaknya harus direncanakan dengan matang, maka mulailah saya dengan bertanya pada simbah, ee malah nyasarnya ke kaskus maning, baca2 tiap postingan, buka website tentang kuliner, baca sana baca sini, bandingin sana bandingin sini, akhirnya diputuskan di daerah dago pakar.
Nah pilihan cukup banyak, macem2 lah ternyta (baru tau saya) trus tadinya q putusin mo ke lela, tapi baca koment kok kurang sip(laen kali dech kesana) akhirnya diputuskan ke lisung.
Dan pada akhirnya hari H pun datan,, haiahhh..
Berangkatlah kita ke dago pakar, menurut alamat ada di jalan dago pakar timur 111, dan saya pun gak tahu tempatnya,, wkwkwk..
pertama nyasar dulu ke arah yg jalan resort itu, habis bingung baca peta yg dah diapalin semalem sama kenyataaan dilapangan, trus nekat aja nyoba jalan yg satnya, gambling juga si.. jaln terus jalan teruss,, kok biasanya aja ya?? malah makin ke desa.. ehh tiba2 yg dibelakng teriak,, lisung lisung lisung,, ngerem, trus muter, trus masuk deh ke lisung itu..

Pertama masuk cukup sepi, trus kita milih yg dilantai bawah, jadi disana ada 3 lantai yg bertingkat kebawah (bingung kan). lantai pertama pas kita masuk, lantai kedua dibawahnya, lantai ketiga dibawahnya lagii.. dan kita ada di lantai 2 soalnya gak tau yg lantai 3 alias paling bawah (tahunya pas mau pulang, keliling2 dulu)

Tema resto ini cukup bagus juga suasanyanya asyik, serba pake kayu, rumah2nya, atatpanya, lantainya, mejanya, kursinya, pokoknya kerasa banget lah suasana pedesaannya, yg paling enak yg di musholanya kek rumah jaman dulu gitu... ada kursi khas jaman dulu juga,, pemandangannya juga dapet lah,, pilih tempat yg enak pastinya, recomended lah masalah tempat
suasanyanya juga tenang, adem, buat berlama2an betah banget pokokmen...

sekarang ke masalah makanan, makanan si lumayan banyak menunya, bingung pokoknya, ada yg dari indonesia, barat, gitu2lah,, klo kantong tebel si gak masalah kali ya soal pilihan menu, cuma klo kek saya ya yg diliat harganya bukan menunya,,hehe.. harganya menengah ke atas soalnya, gak beda ma rumah nenek pa ya harganya..
but lumayan enak lah, kita si udah terlena ama suasananya, jadi makanan gak begitu penting (soalnya laper si, jadi habisin aja semua, rasa nomer 2)


pulangnya iseng aja, gak langsung turun, tapi naek dulu ke atas, ternyta sesuai yg kubaca sebelumnya, ada kopi ireng, igeleunca gitu... but klo diliat dari luar lebih enak yg lisung si.. hehe

Wednesday, December 8, 2010

NOSTALGIA

udah teramat sangat lama sekali ya rasanya?
bingung malem2 mo ngapain, akhirnya buka blog sendiri.
iseng baca2 tulisanku yang lama. ternyata udah banyaj juga hal2 yang aku tulis. Mulai dari cerita kehidupan sehari hari, kuliah, tugas, jalan jalan, puisi, lagu, demo, tips dan trik, kegejeean, pokoknya aneka macam resep yg pengen aq tulis aq tulis dach, temanya bener2 bebas.

Baca tentang postingan BEM, kok rasanya jadi kangen yaaa,, rasanya aq emang udah tua,huhu, rasanya dulu semangatku bener2 berapi2 saat di BEM, saat2 dimana ke idealismeanku lagi tinggi2nya, bahkan di forum pun aq menentang habis2an yg meremehkan aksi yg dilakukan mahasiswa.haha.. dasar lagi puncak2nya idealisme sii,,
jadi kangen tiap hari rapat rapat dan rapat, kangen ngumpul bareng temen, ngenet gratis, becanda, dll,,hoho

Baca tentang perkuliahan, wah udah lama banget kayaknya, jaman msh muda dan semang2nya, bener2 luar biasa. Ampe tugas2 kuliah pun aq posting, ada sql, iptables, dll. wah pinter juga ya aq dulu, kok sekarang ngerasa bener2 dodolipret gini.. parah emang.
inget masa2 nunggu dosen, berangkat kuliah pagi2, pakaian seadanya, trus makan juga seadanya, klo perlu sekali makan 3000 jadi sehari kurang dari 10000.
oh iya dulu jaman kuliah aq nyatetin pengeluaran perhari, pokoknya gak boleh lebih dari 15ribu, diusahakan sehari cuma 10ribu, biar sebulan cuma ngabisin 300rbu,, pokoknya harus irit lah.

jalan2, dulu ama temen2 biasanya pada jalan2 kemana gitu, kadang ke tempat yg ekstrim jalan ke pegunungan ato ke mall bareng, hah udah laama rasanya. pengen ngumpul ma temen2, tapi pasti sekarang udah g kayak dulu lagi. hiks,, i miss u all my friend, sekarang berasa g punya temen..hikss..

bener2 membangkitakan nostalgia lama, ada untungnya juga aq ngeblog yaaa.. cuma sayang semenjak lulus kuliah aq dah jarang ngblog, bahkan perkerjaanku yg kemarin sama sekali gak ada tulisannya disini, entahlah kenapa waktu itu g ada tulisannya, tapi tetep karena pertamax maka tak kan kulupakan dihati, dengan berbagai carut marut, suka dukanya,,

arghhh,, aku kangenn dengan masa2 dulu, masa2 awal kuliah, eh pertengahan kuliah aja dink. masa2 ada tugas,kuis, ujian, tubes, dll. tugas kadang ngakunya belum ngerjain padahal udah (biar gak di copas), kuis dan ujian yg belajarnya SKS (sistem kebut semalem) bahkan ada yg gak belajar, tubes yg selalu kukerjakan dengan sepenuh jiwa raga pokoknya mati2an lah klo tubes, tubes yg harusnya kelompok rela q kerjain seorang diri biar dapet ilmunya,, dan selalu bilang ke temen kelompok klo masih 5% padahal udah 50% hehe..
jadi inget temen seperjuangan tubes si qomar yg selalu bareng dr semester 1-6,, gilaa apa ya?? haha yo ben lah, semoga aq bisa segera dapat kerjaan n sukses..
inget dgn tim tubes lainnya ada yuni, feni, ita, hahaaa,, i'll always remember u pren.

hahhh,, udah lama sekali rasanya meninggalkan semua hal itu..
saat masih jomblo, masih ngiri liat orang pacaran, masih di hina2 ma temenku karna g punya cewek, saat hanya bisa menyukai cewek tanpa tahu harus ngapain, hahaha cupu bener lah, dan masa menunggu harap2 cemas apa dia mau ama aq (and i did it) semoga kamu lah yg terbaik buatku forever n ever.

why i so missing my past event (mbuh lah basane bener po ora)
oke,, semoga hari esok bisa lebih baik lagi..
semoga cita2ku tercapai
januari 2011 dah mulai kerja dgn kerjaan yg nyaman dan kepenak (semoga ditrima di tempat yg aq test di jkt or bdg itu)
bisa beli hape android
bisa ke wakatobi
bisa ke bali
bisa ke raja ampat
bisa keliling indonesia
2012 semoga udah yakin :)
bisa buka usaha yg sukses
bisa berguna bagi mayarakat bangsa dan negara
wes pokoke yang bagus bagus lah

kita liat dan kita review selalu cita2 ini..
lets fight and start now..