Sunday, February 14, 2010

Dapur Eyang

Kuliner lagi...
Emang bener Bandung itu surga kuliner.. cuma q aja yang kurang ngeh tempat2 kuliner di bandung..
Kuliner malam mingguan kali ini adalah ke dapur eyang..
FYI, q tahu tempat makan ini hasil dari searching di internet, sebenernya ada 3 tempat pilihan, tapi akhirnya q milih tempat ini. OK, lets to talk about it.

Perjalanan dari kosan sekitar jam 7.15 (agak molor dari rencana semula karena suatu hal, tanya ama yg bersangkutan aja, ahha) perjalanan cukup padat merayap di daerah dago, wajar lah namanya juga malam mingguan, ternyata seru juga ya malam mingguan di jalanan bandung kota, gak kayak di pedesaan gini yg sepi mlongo.
Karena belum ngerti daerahnya, walhasil agak muter2, ampe simpang dago ke atas, trus turun lagi ke dago, trus menuju jalan teuku umar.
Sebenernya deket kampus itb, jadi lurus aja jalan dago, ntar ketemu belokkan ke kiri ke itb(jln ganesha) jangan belok disitu, masih lurus aja, liata sebelah kanan jalan, ntar ada belokan ke kanan, ambil kanan, masuk jalan teuku umar..
jalan dikit ntar ketemu dapur eyang sebelahan persis ama ngopi doelo..

karena baru pertama datang kesana, walhasil salah parkir di tempat ngopi doeloe, soalnya ternyata tempat parkir dapur eyang ada di belakang, masuknya lewat jalan samping, dari depan tempatnya sih kecil, biasa aja, tapi ternyata tempatnya ada dibelakang, seruuu banget..

Suasananya enak banget, bisa duduk di kursi, bisa juga lesehan.
Trus banyak pohon ijo2nya gitu, jadi suasananya seger banget klo misal pas siang hari gitu, ada pancuran, kolam (sayang malam hari jd g keliatan)
tempatnya lumayan adhem, cihui lah, recomended buat ngumpul2 bareng temen2 ato keluarga ato pacar,,haha..

Pas baru datang pun pelayannya ramah banget, kan kita gak ngerti, trus dianterin kebelakang, tadinya mo duduk, si dia dah duduk, tapi katanya ada tempat lesehannya, trus dianter k tempat lesehan, trus karena kurang cihui, pindah ke tempat lesehan lainnya lagi,,haha,, gak jelas.
pelayanan pas nganter dan ngelayanin oke lah, pas pulang juga ngucapin makasih gitu,,

Nah sekarang giliran makanannya, menu makanan cukup banyak, klo menurutku harganya menengah lah, ya standar resto n cafe tempat nongkrong gitu.
klo gak salah nih pesenan kita
ifu mie
yamien
kalamari
orange lechi jus
teh ... rasa lechi (... itu isinya merek tehnya, lupa aq)

pelayanan lumayan sipp lah, yg lucu yg pesenan tehnya itu, ada tekonya, jadi nuang sendiri, aromanya mantaps,, wangi sih rasa lechi tapi rasanya kurang.
trus pesenan makanan dateng,, hmmm rasanya gimana ya,, kurang deh klo menurut kita..
kurang greget, bumbunya gak begitu enak..
biasa saja masakannya, menang di pelayanan sama tempat doank..
so klo bagi pecinta rasa not recomended, tapi klo mo cari suasana recomended

sebenernya ada wifinya kekna, tapi pas dicoba dengan E72 ada permintaan masukin password, yakh,, gagal decch..

oke sekian petualangan kuliner malam minggu ni, satnya pulang..
dengan berdebar2 ambil motor karna salah parkir, padahal dah ada tulisane "khusus parkir motor ngopdoel" cuek sajalah...

alamat dapur eyang
jln teuku umar 3 bandung..

4 comments:

  1. aduuh jadi mau kesanaa.... kekekeke

    ReplyDelete
  2. ksana aja muee...
    enak tempatnya

    ReplyDelete
  3. wah salah psen tuh..yg mantap d dapur eyang tu nasi cikur,nasi campur bali,risoles,sama minumannya blackforrest juice klo gasalah.haha sering kesana smpe apal..hehe steaknya juga oke

    ReplyDelete
  4. maklum baru pertama kesana, and baru sekali.. itupun iseng aja nemu di gugel..
    nice info deh, ntar klo ksana lagi cobain resep handalnya..

    ReplyDelete