Tuesday, February 2, 2010

Bandung Purworejo in 2 days

Sebenernya cerita minggu kemaren sih, cuma lupa belum nulis, mumpung lagi g da gawe n lagi pengen nulis..
Rencana awal pengen pulang hari kamis tanggal 22 januari, tapi berhubung masih banyak hal yg belum terselesaiakan so akhirnya pulang hari jum'at nya tgl 23 januari '10.

Dari kosan berangkat habis isya, naek angkot dayeuhkolot-kordon, trus kordon-kiara condong.
sampe sana langsung beli tiket kutojaya selatan yang dulu kita (himapur) menyebutnya degan pesawat N-21 (karna waktu itu harga tiketnya 21 ribu) ato kadang juga disebut argo pecel (karna banyak penjual pecel di kereta,, cel.. pecelll,, pecelnya dekk..)
dengan harga tiket hanya 19,5 (pas buat kantong mahasiswa perantauan ini)
aq pun membelinya seorang diri, karna memang malam itu pulang sendirian,
awalnya duduk2 dulu di bangku stasiun, trus jalan melihat gerbong dari luar, kususuri dari gerbong paling belakang sampai gerbong terdepan . sebenernya di tiketku ada nomer tempat duduknya, digerbong depan. tapi saat kulihat tempat duduk-ku berasa penuh banget, ya udah cari kursi yang kosong sajalah, pertama digerbong 3, masih penuh, akhirnya k gerbong 4, lumayan kosong.
Sambil menunggu melakukan panggilan dulu ke seseorang.. hha..

Akhirnya kereta berangkat jam 21.30 menyusuri jalanan malam (jalan rel kereta tapi)
perjalanan yang lumayan, sambil bacca2 koran, yakh bisa tidur cuma susah banget, merem melek lah. cukup lama juga perjalanannya.

Pada suatu stasiun entah kenapa ini kereta berhentinya lama pake banget, biasanya klo lama banget pun gak selama ini, ini bener2 tumben, dan ternyata jawaban atas penantian itu datang juga, halahhh..
ternyata kita menunggu kereta yang menganggkut bonek,, wow,,
dari kejauhan terlihat lampu lokomotif, tapi pass begitu kereta lewat, kok aneh ini ada gerbongnya gak si? soalnya gelap banget gak ada lampunya.. tapi ternyata tiba2 ada yang teriak2 "airrr.. airrr,, minta airrnyaa..." dengan nada agak kasar..
wah ternyata bonek to?? serem ah,, q cuma ngelirik, masalahnya berpapasannya pas yg dijendelaku (soalnya sebelum berangkat liat berita klo bonek ngamuk)

huhfh, akhirnya mereka lewat juga gak brenti, klo sampai brenti habislah yg ada dikeretaku.
tapi di stasiun selanjutnya brenti lagi, dan disitu ada kereta juga yg ngangkut bonek, soalnya aq denger orang minta air, trus bilang klo dia bonek, dan tiba2 ada penumpang duduk di sampingku, dia cerita klo dia naek kereta bareng bonek.. wow
katanya pas di solo terjadi perang batu, pas siang hari bonek melempari warga, pas malam harinya gantian warga yg balas dendam.. (cerita ini benar setelah paginya q liahat berita), wah si orangnya itu bener2 agak trauma, ngos-ngosan gitu ceritanya,, serem,, tapi keren tuh pasti klo diceritain ke anak cucu.

akhirnya kereta ku sampai juga sekitar jam 6 pagi di stasiun kutoarjo.
trus naek angkot, dan merasa jadi penumpang paling tua, karna yg naek isinya anak sekolahan semua,, huahahha... mereka udah pada bersih, wangi, sedangkan aq yg paling kumuh sendiri, blm mandi bin kucel,,
turun di depan masjid agung purworejo, dijemput bapak, soalnya angkot ke rumahku msh lama adanya,,(maklum terpelosok,,wkwkwk)

sampai rumah, melakukan aktifitas pagi (tidurr lagi maksudnya,, semalem g tdur si.)
trus jam setengah 1 berangkat k kota (se ndeso itukah rumahku? kasian..ahhahaa)
ke sma tercinta smansa, mo brifing presentasi tentang it telkom, dkk bareng anak2 HiMaPur (himpunan mahasiswa purworejo)
wah merindukan saat2 seperti ini, berkumpul bersama, sayangnya kali ini saya kembali jadi yg tertua (anak 06 sendiri angkataan tertua)
habis presentasi kembali ajakin makan2 lagi k sate winong,, hhhaa.. mantaps jayalah..
hmm.. jadi teringat masa2 pertama dulu presentasi, baru masuk langsung didapuk jadi ketua pelaksana, kerja sendiri pula,, capek tenan, tapi mantaps..

sepualng dari makan langsung ke tempat simbahku dan saudara2, disana dari sore sampai malem (tempatnya lebih terpencil dan terpelosok, hahaha)
bercanda bareng sepupu2 yg msh kecil, haha ada yg ketakutan klo ngeliat aq coba, lucu si adeknya,, hehe..
trus disuruh makan tapi males, maunya duren,, haha, mantaps juga ni durennya, klo bahasanya "kisat" gak terlalu matang, gak mentah, gak berair, gak keras,, pass lah pokoknya..

pualng dari sana, di rumah juga cma makan dikit, malemnya kembali makan duren,
bukaan pertama : mentah, padahal dah susah payah bukanya, udah pegel2 semua
bukaan kedua : busuk.. baunya parahh
bukaan ketiga : lumayanlah bisa dimakan, tapi dagingnya tipis banget, gak terlalu maknyus..
ya udah, abis itu menikmati tidur malam dirumah yg cuma sehari.

paginya, eh siangnya dink, jalan2 ma bapak ke kota, niatnya mo ngejual hape,,hehhe,, tapi trus mo dituker tambah tapi gak da yg sesuai (maklum kota kecil, stok hapenya jadul2 semua)
ya udah akhirnya nge bakso, haha dah lama gak makan bakso nih,, mantaps jaya nih baksonya..
trus beli oleh2 buat dibawa kesini,,

apalagi ya, udah sih, malemnya baru persiapan apa yg harus dibawa, ya gimana cuma 1 tas pinggang itu kok, jadi g ribet, sama bawa 1 kerdus isi makanan,, heheh..
kali ini untuk perjalanan pulng ke bandung bebeda 180 derajat, soalnya naek turangga... wuakakakakka... gaya dach..
tiketnya aja hampir 9X lipatnya,,, sadis gan..

tapi entah kenapa perjalan naek turangga gak cihui, gak bisa tidur nyenyak, badan pegel2, kaki gak enak banget,, seandainya bawa laptop si enak, bisa sambil maen game ato nonton pilem, soalnya ada colokan listriknya,, hahaha..

akhirnya kereta tiba lagi dibandung tanggal 26 pagi, trus pulang ke kosan dengan keadaan capek, tak lama setelah itu teparlah saya,, zzzzzzz...

benar2 cuma 2 hari semalem dirumah,, haha..
pulang lagi kemungkinan maret mo perpanjang sim..

No comments:

Post a Comment