Posts

Showing posts from February, 2010

Dapur Eyang

Kuliner lagi... Emang bener Bandung itu surga kuliner.. cuma q aja yang kurang ngeh tempat2 kuliner di bandung.. Kuliner malam mingguan kali ini adalah ke dapur eyang.. FYI, q tahu tempat makan ini hasil dari searching di internet, sebenernya ada 3 tempat pilihan, tapi akhirnya q milih tempat ini. OK, lets to talk about it. Perjalanan dari kosan sekitar jam 7.15 (agak molor dari rencana semula karena suatu hal, tanya ama yg bersangkutan aja, ahha) perjalanan cukup padat merayap di daerah dago, wajar lah namanya juga malam mingguan, ternyata seru juga ya malam mingguan di jalanan bandung kota, gak kayak di pedesaan gini yg sepi mlongo. Karena belum ngerti daerahnya, walhasil agak muter2, ampe simpang dago ke atas, trus turun lagi ke dago, trus menuju jalan teuku umar. Sebenernya deket kampus itb, jadi lurus aja jalan dago, ntar ketemu belokkan ke kiri ke itb(jln ganesha) jangan belok disitu, masih lurus aja, liata sebelah kanan jalan, ntar ada belokan ke kanan, ambil kanan, masuk jalan

Resep Moyang

Pada hari sabtu kemaren kan q keluar k kota (berasa di desa banget yaks) Trus berencana untuk makan di tempat ini, pada awalnya gak ngerti dimana tempatnya. tapi berhubung hujan, hampir saja gak jadi, untung udah mulai mereda meskipun masih gerimis, nekat saja (alhasil jaket basah, celana juga, semoga yg dibonceng jga baek2 saja) Ancer2nya si di jalan pahlawan, ya udah sesampai perempatan suci-jln pahlawan, melanin motor, sambil lirik kanan kiri, ngeliatin plang papan nama resep moyang, dan akhirnya ketemu juga. jadi klo dari arah suci menuju taman makam pahlawan yg di cikutra itu, ambil jalan yg dikiri, jalan beberapa ratus meter, sekitar 200m lah dari perempatan itu, ntar di kiri jalan ada resto resep moyang, keliatan cukup jelas kok. Sesampai disana, hmmm lumayan juga tempatnya, asyik, mo rame2 ama temen2 juga enak, mo berduaan aja juga enak,, hhhaaii.. asal jangan bawa orang sekampung, bakalan gak cukup. waktu itu kita ambil tempat yg samping parkirnya, alias diluarnya, biar leb

Birokrasi Terpanjang

Ceritanya hari ini akan melakukan beberapa agenda yang udah dipersiapkan sebelumnya yang sudah kuperkirakan bakalan ribet. kegiatan hari ini selain untuk mengurus untuk saya sendiri juga untuk temen saya yg nitip sesuatu. Sehabis mandi (tentunya udah rapih) langsung menuju rental komputer buat ngeprint surat, trus langsung menju kampus dengan perut masih kosong, sekitar jam 9.30 pagi. pertama ke gedung F20x, nyari pak dickson, tapi ruangan masih ditutup. trus ke rektorat D10x ke BAA, tapi masih ngantri banyaak banget, trus ke D20x minta tanda tangan, tapi blm bisa soalnya masih kurang. turun lagi ke BAA tapi mash juga petugasnya belum ada,, nunggu bentar akhirnya bisa dapat KTM baru. ketemu temen, ngobrol2 katanya pak dickson udah ada, ya udah jalan lagi ke gedung F20x, sipp ada, dapat tanda tangan. turun lagi, jalan lagi ke rektorat D20x ke bagian kas,antri dulu, dapat tanda tangan, trus suruh ke ka BAU, nunggu dulu tamunya selesai, akhirnya bisa, dapat juga tanda tangannya, trus k B

Olimpiade sains se-SMA se bandung raya

keterangan lebih lanjut silakan kunjungi alamat ini http://osittelkom.wordpress.com/

Bandung Purworejo in 2 days

Sebenernya cerita minggu kemaren sih, cuma lupa belum nulis, mumpung lagi g da gawe n lagi pengen nulis.. Rencana awal pengen pulang hari kamis tanggal 22 januari, tapi berhubung masih banyak hal yg belum terselesaiakan so akhirnya pulang hari jum'at nya tgl 23 januari '10. Dari kosan berangkat habis isya, naek angkot dayeuhkolot-kordon, trus kordon-kiara condong. sampe sana langsung beli tiket kutojaya selatan yang dulu kita (himapur) menyebutnya degan pesawat N-21 (karna waktu itu harga tiketnya 21 ribu) ato kadang juga disebut argo pecel (karna banyak penjual pecel di kereta,, cel.. pecelll,, pecelnya dekk..) dengan harga tiket hanya 19,5 (pas buat kantong mahasiswa perantauan ini) aq pun membelinya seorang diri, karna memang malam itu pulang sendirian, awalnya duduk2 dulu di bangku stasiun, trus jalan melihat gerbong dari luar, kususuri dari gerbong paling belakang sampai gerbong terdepan . sebenernya di tiketku ada nomer tempat duduknya, digerbong depan. tapi saat kulihat

Pemborosan kertas oleh kampus

Mengamati masalah registrasi saat ini agak miris dengan sistem yang diberlakukan. Setiap mahasiswa per kepala yang ingin melakukan registrsi wajib itu yang namanya melakukan perwalian, pada saat perwalian Persiapan : 1. Mahasiswa wajib mengikuti mailist prodi masing-masing. 2. Mahasiswa wajib mengisi file exel data perwalian yang berisi data diri, histories nilai, status tingkat kelulusan dan rencana perkuliahan. 3. Template file (Contoh_perwalian.xls) dapat diperoleh melalui, mailist prodi. File diberi nama dengan format : KodeDosenWali_NIM_Nama_20092 (nama file tdk sesuai tdk bisa perwalian). 4. File exel dari mahasiswa dikirim ke dosen wali via email minimal 1 hari sebelum perwalian. 5. Mengambil form Berita Acara Perwalian di administrasi Fakultas. 6. Mencetak detail nilai mulai semester 1 dan nilai akhir (dari web). 7. Membawa map (warna biru untuk S1 dan kuning untuk D3) yang telah diberi diberi identitas (NIM, NAMA, ALAMAT, TELEPON, dan EMAIL) perhatikan syarat nomer 5,6,dan