Skip to main content

Bakar bakaran tahun baru

pagi2 dimulai dengan cetingan
a1: om, bsa minta bantuan g?
r: apa?
a1: beliin kembang api
r: wah klo sndiri ndak berani

tak lama kemudian ada cetingan baru lagi
a2: om ada acra g?
r: naon?
a2: temenin beli daging
r: hmmmm.. oke lah

trus ada cetingan laen lagi
a1: om aink tranfer duitnya ya
r: ok.. klo bisa tambahin takutnya kurang
a1: ok ok..

dan akhirnya sekitar pukul 11 berangkatlah kita menuju pasar kordon.
tujuan utama adalah cari bahan, pertama nanya yg diluar ternyata gak ada, trus akhirnya kita masuk kedalam yang jalananya becek, kotor, bau, pokoknya kumuh gitulah, (inilah keadaan pasar di indonesia) pantes aja yg ksini hanyalah orang2 desa, klo orang2 tajir lbh milih k mall, padahal harganya jauh lbh murah disini, tapi ya gmana lagi klo kayak gini, q pun males ksini.

Di dalem kita melakukan transaksi ikan, beli 3 jenis ikan (ehm.. ada yg takut ikan katanya.. wkwkwk).
trus beli ayam kampung 6 ekor, dan si ayam msh hiduo, jadi penggal dulu, kuliti dulu, kasian dach.. tiggal nunggu mati mereka di dalam kandang.
trus beli jagung 24 buah sekitar5-6 kilo.
wow..
banyak banget belanjaan kita, dan kita cma pake motor tanki, so agk susah bawanya.
temenku nyetir, jagung taruh di pangkuanku, tangan kananku bawa ikan, tangan kiriku bawa ayam.. beratnyaaaaaa....

dan akhirnya sampe kontrakan, taruh sana dulu.
trus kita sung cabut lagi beli peralatan laen sekaligus melakukan transaksi laen,, haha
k bec, muter2 traksaksi hape (tanya tanya, hapeku cma dihargai sejuta.. hikss.. semoga ada yg nawar lbh tinggi)
pulangnya keehujanan manteps abis lah,,
oh iya mampir beli celengan ayam dulu (nyarinya celengan kuda biar kayak jimbrom-sang pemimpi,, wkwkwk)
trus k pasar dayeuhkolot beli pangganan..
basah kuyuplah sudah sampe kontrakan..
sorenya pulang kosan dulu (ehm,, say hello dulu)

sekitar jam 22 malem q menuju kontrakan temenku, trus bareng2 menuju lokasi pembakaran di rumah maho azis.. wkwk
eee... kirain dah mateng, ternyata baru aja mulai, hiks..
untuk pembakaran ayam n jagung q gak ikut campur, tapi pada bagian ikan..
it's my job.. wohohohoho..
lamo sekali matengnya, dibandingin yg laen, ikan paling lama matengnya.
tangan kanan kiri dah pegel2 pake banget.
yang laen dah pada ilang, dah pada nikmatin kembang api, q msh sibuk berngos-ngosan kipas2 arang..

tak lupa poto2 sambil bakar2an



korban pembakaran kita


dan akhirnya toeet toett,, tahu baru tiba...
happy new year 2010 ya..

berhubung yg laen dah pada ngumpul mengelilingi sajian makan, sedangkan aq msh sibuk di pembakaran karena msh ada sisa 3, ya udahlah, daripada kita g makan, kita sudahin saja.
Makan makanlah kita,, wow,, lumayan juga rasanya,, hehe..
setelah seharian kelaparan..
pagi gak makan, siang makan pecel (udah ampe ndredeg, bergetar tanganku g kuat megang) malem kelaperan, dan akhirnya dini hari makan juga.. hahah

trus udah sampe jam 2, yg laen pada pulang, q dan beberapa orang msh menetap disitu tidur disana, tidur jam 3an...
trus pualng sktr jam 9 an..
ngantuk banget rek,,
laporan dulu, trus jumatan dgn kondisi ngantuk bgt, trus abis itu tidurlah saya.. puasss.. hehehe..

Comments

Popular posts from this blog

Tipus

kamis 4 des telat makan, br mkan jm setengah 2, trus pas kul rpl jam 2 rasanya dah puyenk2 gitu sorenya q minta dianterin priksa k rs.. dikasuh obat jumat, sabtu dah membaik lah... minggu dah lumyan senin fit, k jakarta dech... selasa pagi da rapt jam 6, wah rasane dah g karuan... hanis tu kuliah dengan bdan yg cukup lemes... pulang trus makan, trus tidur (mbolos kuliah, untunge g ada dosen) bangun lumyan lah, meski msh g enak bdan slasa sore nganterin temenku k bec, wah rasane wes ndak jelas nih... yenk2an tenan g tau sadara apa tidak pas jalan ksana... wes ra karuan rabu malem da rapat d sekre. wah pas rapat rasane dah menggigil q tanya temennku katanya biasa ajah.. ndak dingin lha kok q kedinginan pulang langsung pake selimut, jaket tebel dan ndak bsa tidur.. pikira aneh2, tugas lah, lpj lah, peristiwa masa lalu lah pagi br bsa tidur, dan gak kuliah dech siangnya q minta temenku k rs lagi dan cek darah dan positif tipes 1/160 untung trombosit msh bgus 187rbu yo wes lah istirahat da

Purworejo Nasibmu Kini

Cerita tentang purworejo tentunya tak lepas dari kemajuan yang sangat pesat hingga tak ada satupun bangunan baru, haha, gak nyambung. Ya tapi begitulah maksudnya orang2 purworejo emang keren dan pesat pembangunannya, tapi mbangun daerah lain, bukan di pordjonya sendiri. Sepertinya orang2 emang enggan mbangun pordjo (termasuk saya). Jadi wajarlah nama “kota pensiun” bener2 pas buat pordjo. Tapi mungkin ya seperti itulah yang saya rasakan. Saya malah merasa lebih ingin pordjo ya gini2 aja, haha, bener2 parah, Justru enak rasanya. Pulang kampung itu gak macet dan masih bisa merasakan hawa2 kesegaran dan ketentraman. Tapi sepertinya keterlaluan juga klo pordjo gak maju2, dari jaman sekolah sampe sekrang gak ada perkembangannya. Cuma 1 kemajuannya udah ada alfamart dan indomaret, wkwkwk.. parah asli. Mall gak punya, tempat hiburan gak punya. Tapi jangan salah jaman saya SD pordjo punya 2 bioskop keren, di bioskop bagelen dan bioskop pusaka. Masih inget dulu saya nonton lion king ama bapak,

Analisa Ngawur Alaihum Gambreng

Lagi musim politik sepertinya rame banget dah ini. Apalagi lagi mo blos coblos capres. makin rame dah. Mengikuti perkembangan media baik cetak elektronik maupun sosial lha kok makin sadis aja, black campaign, white campaign, blue, yellow, dll. Jadi menurut "analisis saya" - pake gayanya sentilun.. adalah sebagai berikut Jika arah angin tetap seperti ini saja, tanpa ada badai yg tiba2 menghenyak, maka kemungkinan jokowi unggul dibanding prabowo, kenapa? 1. perkembangan di masyarakat si prabowo ini punya masalah ham, meskipun udah dimentahkan. seandainya benar maka dia pun hanya menjalankan perintah atasan, yang tidak laen atasan dia si wiranto yang sekarang di kubu jokowi. 2. koalisi prabowo isinya orang2 blunder, si hatta ada masalah dengan penegakan hukum yg si anaknya itu, si ical jelas masalah berat sama lapindo, si surya dharma malah ikutan masalah kesandung korupsi haji, yg pks juga ada masalah yg korupsi sapi (meskipun para kader pks membantah abis, tapi namanya st