Monday, January 4, 2010

Bakar bakaran tahun baru

pagi2 dimulai dengan cetingan
a1: om, bsa minta bantuan g?
r: apa?
a1: beliin kembang api
r: wah klo sndiri ndak berani

tak lama kemudian ada cetingan baru lagi
a2: om ada acra g?
r: naon?
a2: temenin beli daging
r: hmmmm.. oke lah

trus ada cetingan laen lagi
a1: om aink tranfer duitnya ya
r: ok.. klo bisa tambahin takutnya kurang
a1: ok ok..

dan akhirnya sekitar pukul 11 berangkatlah kita menuju pasar kordon.
tujuan utama adalah cari bahan, pertama nanya yg diluar ternyata gak ada, trus akhirnya kita masuk kedalam yang jalananya becek, kotor, bau, pokoknya kumuh gitulah, (inilah keadaan pasar di indonesia) pantes aja yg ksini hanyalah orang2 desa, klo orang2 tajir lbh milih k mall, padahal harganya jauh lbh murah disini, tapi ya gmana lagi klo kayak gini, q pun males ksini.

Di dalem kita melakukan transaksi ikan, beli 3 jenis ikan (ehm.. ada yg takut ikan katanya.. wkwkwk).
trus beli ayam kampung 6 ekor, dan si ayam msh hiduo, jadi penggal dulu, kuliti dulu, kasian dach.. tiggal nunggu mati mereka di dalam kandang.
trus beli jagung 24 buah sekitar5-6 kilo.
wow..
banyak banget belanjaan kita, dan kita cma pake motor tanki, so agk susah bawanya.
temenku nyetir, jagung taruh di pangkuanku, tangan kananku bawa ikan, tangan kiriku bawa ayam.. beratnyaaaaaa....

dan akhirnya sampe kontrakan, taruh sana dulu.
trus kita sung cabut lagi beli peralatan laen sekaligus melakukan transaksi laen,, haha
k bec, muter2 traksaksi hape (tanya tanya, hapeku cma dihargai sejuta.. hikss.. semoga ada yg nawar lbh tinggi)
pulangnya keehujanan manteps abis lah,,
oh iya mampir beli celengan ayam dulu (nyarinya celengan kuda biar kayak jimbrom-sang pemimpi,, wkwkwk)
trus k pasar dayeuhkolot beli pangganan..
basah kuyuplah sudah sampe kontrakan..
sorenya pulang kosan dulu (ehm,, say hello dulu)

sekitar jam 22 malem q menuju kontrakan temenku, trus bareng2 menuju lokasi pembakaran di rumah maho azis.. wkwk
eee... kirain dah mateng, ternyata baru aja mulai, hiks..
untuk pembakaran ayam n jagung q gak ikut campur, tapi pada bagian ikan..
it's my job.. wohohohoho..
lamo sekali matengnya, dibandingin yg laen, ikan paling lama matengnya.
tangan kanan kiri dah pegel2 pake banget.
yang laen dah pada ilang, dah pada nikmatin kembang api, q msh sibuk berngos-ngosan kipas2 arang..

tak lupa poto2 sambil bakar2an



korban pembakaran kita


dan akhirnya toeet toett,, tahu baru tiba...
happy new year 2010 ya..

berhubung yg laen dah pada ngumpul mengelilingi sajian makan, sedangkan aq msh sibuk di pembakaran karena msh ada sisa 3, ya udahlah, daripada kita g makan, kita sudahin saja.
Makan makanlah kita,, wow,, lumayan juga rasanya,, hehe..
setelah seharian kelaparan..
pagi gak makan, siang makan pecel (udah ampe ndredeg, bergetar tanganku g kuat megang) malem kelaperan, dan akhirnya dini hari makan juga.. hahah

trus udah sampe jam 2, yg laen pada pulang, q dan beberapa orang msh menetap disitu tidur disana, tidur jam 3an...
trus pualng sktr jam 9 an..
ngantuk banget rek,,
laporan dulu, trus jumatan dgn kondisi ngantuk bgt, trus abis itu tidurlah saya.. puasss.. hehehe..

No comments:

Post a Comment