Wednesday, January 20, 2010

Ristek on walking at Bogor

Akhirnya ristek bisa jalan2 juga..
17 januari 2009 di pagi yang cerah anak2 ristek telah bersiap mengadakan petualangannya kaali ini.
Berkumpul di atm pukul 7( dijarkom jam 6.45) berangkat jam 7.30 menuju terminal leuwi panjang.
Sesampai disana segera menuju bus MGI yang akan mengangkut kita menuju kota tujuan.
Perjalanan cukup panjang, sambil cerita dan berkantuk kantuk ria akhirnya sekitar jam 11.45 memasuki bandung rain city..
waaa.. sesampai disana disambut oleh hujan yang cukup lebat, dan akhirnya harus berteduh dulu sembari si tuan rumah mencari angkot.

Akhirnya kita ber 9 (aq,yuke,lina,meka,lucky,ucup,falaq,hiro,gheza) ber angkot ria menuju gheza's home at dramaga (baca darmaga). Perjalanan agak terhalang karena kabut di kaca angkot dan karena tubuhku yg agk tinggi jd g bgitu keliatan, dan akhirnya setelah muter2 nyampe juga di rumah.
Memasuki rumah disambut keluarga yang hangat dan sajian nasi pulen+ayam goreng maknyus.

Setelah mengisi tenaga dan istirahat bentar sekitar jam 14 berangkat menuju kebun raya bogor (ngangkot lagi pastinya). Baru kusadari bahwa ternyta benar klo Bogor kota angkot, tapi salute ama angkot2 ini, mereka cukup tertib, gak tuh yg namanya angkot nge time pake lama, semua gerak mobile, dan jarak antar angkot bener2 deket, bahkan sering liat angkot ber jejer jejer depan belakangan ampe 3, trus ada mobil biasa, belakangnya angkot lagi, bener2 dah kayak semut (persaiangan cukup ketat).

Akhirnya sampai juga di kebun raya. Tak lupa kenarsisan diperlihatkan demi eksistensi masing2 pribadi (kelakuan anak muda).
Kita susuri sepanjang jalanan di kebun raya yg wow... ciamik dach.
pertama k museum zoologi (klo g salah) trus menyusuri hutan dan taman2 sampai lumayan jauh, bagus banget tempatnya, bener2 paru2 kota dacch..
berfoto di samping istana negara (meskipun dari jauh) pokoknya di segala tempat bisa foto maka disitulah kita foto,, dasar dach..

Menyusuri hijaunya kebun raya ditemani cuaca yg cerah berawan bersama teman2 dan orang tersayang sambil menghirup udara segar benar benar menyejukkan pikiran jiwa dan raga, sambil bercanda tertawa bersama benar2 lengkap kebahagiaannya.

Ada permainan baru yaitu main gate. hayo tebak permainan apa?? wkwkw..
itu saking polosnya ato apa ya?? bisa jadi main gate (dibaca dlm indonesia menjadi suatu jenis mainan, klo dlm englishnya tau kan ya artinya..)

Setelah puas di sana, lanjut k boker alias botani square (g enak banget dach singkatannya) jalan2 disana, rencanaq si pengen foto, tapi harganya maahal n g bagus kekna, ya udah akhirnya cma jalan2 saja muter2 saja (jadi inget saat itu, semua kan tersimpan di memoriku)

Sekitar jam 7an pulang karna dach pada tepar, jam 20an sampe rumah, trus pada mandi n makan malam with ikan (apa ya namanya?) yang wow tak kalah lezat.. (nasinya itu loh, bkin laper..hhhe)

Setelah beres semua, akhirnya perkumpulan dimulai dengan permainan UNO..haha
aslinya si aq gak bisa, tapi setelah mendapatkan contoh dan pelajaran akhirnya bisa juga.
Battle pun dimulai, satu dua, biru, merah, reserve, skip, ambil, dan apapun itulah,, anak mudaaaa... haha
dan akhirnya sampe juga aq dalam battle tingkat tinggi karna hanya menyisakan 2 orang dan bener2 lama g slese2 saling serang dan bertahan dan kok bisa ya yg battle aq dan dia,, hha (dan akhirnya q hrs mengakui keunggulannya, tunggu saya pembalasanku,, hihihii)

DAn ini dia momen yg sudah kami rencanakan, surprise to ristek, dengan berbekal kardus besar nan ringan yg mencurigakan akhirnya terbuka sudah apa yg ada di dalamnya..
yuph, bagi2 hadiah buat yg udah ulang tahun tpi blm mendapat hadiah..
lina : boneka onta..
hiro : topi gunung
lucky: boneka marsupilami
gheza: kaos timnas indonesia
falaq: topi chelsea
yuke : boneka spongebob

wowowowoowo.. akhirnya malam telah larut, ikan bobo.. hha
tapi di kamar msh kriyip2 blm bisa bobo.. (dan ternyata si cewek2 ktanya da yg sampe jm 2,, dasar)
dan akhirnya bisa tdiur juga.
jam 4.30 bangun sholat, trus msh ngantuk tdur lage,, bangun2 jam 7 dah g da orang di kamar, wkwkwk,, parah..
ternyata dah pada ngumpul di bawah, ya udah sung mandi ajalah aq,,
dan ternyata yg laen blm pada mandi, dan aq KEDUAX.

setelah pada mandi semua, trus sarapan dengan telur dadar yg msh tetap mantaps jaya nasinya, lanjut lagi UNO-an.
dan akhirnya rekor 3 kali ngocok terpecahkan (faktor tempat kayakna itu) parah masak q ampe 3x, yg ke 4 pindah tempat lah.. kyakna tempat yg situ lbh memberi keberuntungan.. hihii..
Setelah selesai uno-an, saatnya bagi2 surat..
Haaha. maaph ya teman2 agak maksa nyuruh bikinnya..
tapi kelak suatu saat pasti kan bermanfaat (punya kalian udah aq baca berulang2,, hiks makasi ya semua..)
bentuknya aneh2 dach,,hha

setelah bertukar2 surat saatnya perjalanan pulang dan menyebar.. hiks sedih.
rute pertama k botani square tempat bus damri, yg pertama yuke, meka dan hiro..
selamat jalan ya.. ati2,, jaga diri..
maaf g sempet ngucapin perpisahan langsung.. huhuhuhuhu...

trus sisa penumpang laen makan dulu di apa gitu surya kencana ato apalah, g apal..
ayamnya enak juga
trus lanjut k stasiun, kali ini berpisah dengan lina, lucky dan falaq..
bye bye..

selanjutnya di depan stasiun kembali berpisah aq dan ucup naek angkot k terminal baranang siang, gheza pulang k rumah..
makasih za atas tumpangan tempat dan makannya.. mantaps jayalah.. kapan2 kita maen2 lagi..

aq dan ucup langsung menuju terminal, naek bella kencana (pas berangkat MGI), perjalanan agak aneh, kenapa tiba2 aq ada di deket tmii (brarti udah di jakarta donk, loh loh) ah aneh ini perjalanannya muter2, kan mau ke bandung.. huduh hudh..
selama diperjalanan entah kenapa prasaan kacau balau yaks.. hoho..
serasa gmana gitu (dan akhirnya bsa tenang dimalam harinya) maaf klo agak terlalu,, ya gmana ya, q jga g ngerti nih..

akhirnya sampe di gang pga sekitar maghrib, dan berpisahlah kita, ucup k pga, aq k gang desa..
hah.. akhirnya bener2 sudah berpisah dalam liburan ini (bagi kalian, tapi tidak bagiku)

saatnya pertempuran dimulai.. semoga bisa..
arghrghrhr.. pengen pulang.. haha

but, liburan yg menyenangkan... uwowowowowo..
manteps dach..

Tuesday, January 12, 2010

sebuah cuplikan lagu

emmmm apa ya?
lagi happy aja.. haha

sebuah cuplikan lagu dari barry manilow

And now you know I Can't Smile WIthout You,
I Can't Smile Without You,
I can't laugh and I can't sing,
I'm finding it hard to do anything.
You see, I feel sad when you're sad,
I feel glad when you're glad,
If you only knew what I"m going through,
I just can't smile.
Now some people sa y happiness takes so very long to find.
Well I'm finding it hard leaving your love behind me.

Monday, January 4, 2010

Bandung kota termacet sedunia raya

kringggg... (sebenernya nada deringnya gak gini si, tapi biar gampang aja)
suara hape berbunyi, trus bla bla bla..
trus mau mandi ternyata gak ada air, dan air gak ngalir, parah
trus ngenet aja soalnya lagi connect, ternyataa temenku dah ol, minta jemput sekitar jam 7.
jam 7 berangkatlah k tempat temen, makan, numpang mandi, nungu2 mpe jam 8 mobil gak jelas, ternyata lagi disukapura, ya udah samperin ksana lah.
jam 9 baru berangkat (molor dach)
jam 9.30 sampe hotel (blm terlalu macet nilainya msh < 1)
dan akhirnya sang maestro purta dari surabaya DMM datang bersama rombongan setelah dia mengacak2 daerah jakrta sekaang bandung ketiban sampur buat dibikin rusuh (lupa g bawa menyan, aakhirnya perjalanannya seperti yg bakal saya ceritakan, wkwkk,,)

tujuan pertama k arah lembang, wow macetnya minta ampun..
naek sampe k daerah ledeng macet banget (bisalah dikash nilai 2 )
naek k lembang lumayan lancar, mau k boscha tapi tutup dan harus pake surat, trus mo k ciater, tapi mampir k tahu lembang tapi ada permainan anak2, ya udah kesini sajalah..
maen2 lah sepuasnya si anak yg pertma (sktr klas 2 kali ya?) maen atv ampe belepotan
sia anak yg kecil (sktr 3-4 thn kali ya) dengn beraninya naek kereta2an sendiri tanpa ditemenin, nekat dan berani banget dia.. hahah,, gak beda jauh lah ma bapaknya ituh..
puas disana sktr jam 12 turun, awalnya lancar, tapi tiba2.. jleg, macet rek.. parah bet dach.. jaauh dan panjang banget.. (nilai 6 klo ini cos panjang, dan macet banget) masak sampe cihampelas jam 14.30.. lama banget laah..

sampe sana ujan turun dengan derasnya, untung udah di tempat makan, bisa sambil makan, jalanan cihampelas banjir.. sadis gan..
ya udah, beli barang2nya di distro samping tempat makan,
sambil nunggu redan,
jam 16 pulang, rencananya mo k kartika sari, tapi melihat kondisi aq saranin langung k hotel,
dan benar saja, dari cihampelas sampe hotel yg ada di daerah sukajadi depan pvj yg gak terlalu jauh, butuh waktu 2 jam.
dan yg paling parah dari jalan cipaganti k jalan sukajadi kan ada jalan tembus alternatip, itu butuh waktu 1 jam padahal jaraknya cma sekitar 2 kilo.. astaganaga..
macet paling parah yg pernah saya alami, jadi wajar aja donk klo bandung kota termacet, tengok kanan kiri depan belakang plat nomer mobilnya B semua.. kacau bener dach..
parah nih orang jakarta pada menuhin bandung, klo gak bawa mobil sendiri, ya nyewa mobil plat D, dan banyak pula plat selaen itu, astaga..
pantes aja baandung benar2 luar binasa macetnya..
stres kita di mobil, padahal kereta jam 19..
oh ya nilaimacetnya 12 ajalah,, saking parahnya..

dan akhirnya sampe di hotel hmpir jam 18, trus mereka packing, trus sung berangkat, dan alhamdulillah depan pasar sukajadi gaak macet,, huhfhh.. coba klo amcet, abislah kita.
kita pikir udah slese macetnya, ee ternyata msh aja ada di deket stasiun,, dan setelah dianalisa penyebab macet adalah
1. mobil plat B
2. angkot sialan yg brenti dan jalan seenak wudelnya sendiri
dan setelah jantungan was was, akhirnya tiba juga di stasiun 15 menit sebelum kereta berangkat
"u safe my live" kata DMM pada temenku.. ahahha

ok met jalan kang, tapi katanya dia kapok k bandung, gak mau lagi, wkwkwk..
salah sendiri dateng pada saat macet luar biasa, hehe (tapi q juga g ngir macetnya ampun ampunan,,n tema hari itu adalah MACET)
pulang k kosan lah kita, ngapa2in dulu (ehm,, hehehe)
trus jam 22 temnku dateng lagi ngajak cabs lagi malem itu,, wkwkk
dan akhirnya berhasil bawa 2 orang lagi, kita berempat menuju jalanan bandung (terlelap q di mobil) tiba2 dah sampe gedung sate
beli bajigur, kerak telor, batagor, dan hasilnya malah mules2.. (jadi ada yg nyimpulin perutku sensitif, apa iya ya?)

sampe kosan cek pesbuk n purta, dan apa yg kulihat, hari itu q jadi pembahsan hot disana, pada menanyakan kabarku.
ada yg membuka rahasiaku (awas din, kan cma becandaan malah dibikn beneran.. siall ki)
dan ternyata eh ternyata si DMM bikin geger warga purta karena kunjuangannya k bandung, se purta geger soalanya kataanya "drijine mat kumis tinggal 4"
wkwkwk
ya iyalah jariku emang dari dulu 4, yang satunya jempol.. (doh)
habis2an ni q disana.. sayang hari ini blm bisa ngenet jd blm bisa liat kabar selanjutnya..

wah, coba si kang DMM kmari gak bawa keluarga, bisa habis2an saya, untung untung ada anak-anaknya yg imut2 itu,, hihi
klo inget anaknya yg kecil lucu (ehm, ada yg gemes kekna.. hhe)

oke lah klo begitu dan hari ahadnya, udah tepar seharian,, sleep sleep n sleep..
wkwkwkkw
puasssssssssssssss.......

Bakar bakaran tahun baru

pagi2 dimulai dengan cetingan
a1: om, bsa minta bantuan g?
r: apa?
a1: beliin kembang api
r: wah klo sndiri ndak berani

tak lama kemudian ada cetingan baru lagi
a2: om ada acra g?
r: naon?
a2: temenin beli daging
r: hmmmm.. oke lah

trus ada cetingan laen lagi
a1: om aink tranfer duitnya ya
r: ok.. klo bisa tambahin takutnya kurang
a1: ok ok..

dan akhirnya sekitar pukul 11 berangkatlah kita menuju pasar kordon.
tujuan utama adalah cari bahan, pertama nanya yg diluar ternyata gak ada, trus akhirnya kita masuk kedalam yang jalananya becek, kotor, bau, pokoknya kumuh gitulah, (inilah keadaan pasar di indonesia) pantes aja yg ksini hanyalah orang2 desa, klo orang2 tajir lbh milih k mall, padahal harganya jauh lbh murah disini, tapi ya gmana lagi klo kayak gini, q pun males ksini.

Di dalem kita melakukan transaksi ikan, beli 3 jenis ikan (ehm.. ada yg takut ikan katanya.. wkwkwk).
trus beli ayam kampung 6 ekor, dan si ayam msh hiduo, jadi penggal dulu, kuliti dulu, kasian dach.. tiggal nunggu mati mereka di dalam kandang.
trus beli jagung 24 buah sekitar5-6 kilo.
wow..
banyak banget belanjaan kita, dan kita cma pake motor tanki, so agk susah bawanya.
temenku nyetir, jagung taruh di pangkuanku, tangan kananku bawa ikan, tangan kiriku bawa ayam.. beratnyaaaaaa....

dan akhirnya sampe kontrakan, taruh sana dulu.
trus kita sung cabut lagi beli peralatan laen sekaligus melakukan transaksi laen,, haha
k bec, muter2 traksaksi hape (tanya tanya, hapeku cma dihargai sejuta.. hikss.. semoga ada yg nawar lbh tinggi)
pulangnya keehujanan manteps abis lah,,
oh iya mampir beli celengan ayam dulu (nyarinya celengan kuda biar kayak jimbrom-sang pemimpi,, wkwkwk)
trus k pasar dayeuhkolot beli pangganan..
basah kuyuplah sudah sampe kontrakan..
sorenya pulang kosan dulu (ehm,, say hello dulu)

sekitar jam 22 malem q menuju kontrakan temenku, trus bareng2 menuju lokasi pembakaran di rumah maho azis.. wkwk
eee... kirain dah mateng, ternyata baru aja mulai, hiks..
untuk pembakaran ayam n jagung q gak ikut campur, tapi pada bagian ikan..
it's my job.. wohohohoho..
lamo sekali matengnya, dibandingin yg laen, ikan paling lama matengnya.
tangan kanan kiri dah pegel2 pake banget.
yang laen dah pada ilang, dah pada nikmatin kembang api, q msh sibuk berngos-ngosan kipas2 arang..

tak lupa poto2 sambil bakar2an



korban pembakaran kita


dan akhirnya toeet toett,, tahu baru tiba...
happy new year 2010 ya..

berhubung yg laen dah pada ngumpul mengelilingi sajian makan, sedangkan aq msh sibuk di pembakaran karena msh ada sisa 3, ya udahlah, daripada kita g makan, kita sudahin saja.
Makan makanlah kita,, wow,, lumayan juga rasanya,, hehe..
setelah seharian kelaparan..
pagi gak makan, siang makan pecel (udah ampe ndredeg, bergetar tanganku g kuat megang) malem kelaperan, dan akhirnya dini hari makan juga.. hahah

trus udah sampe jam 2, yg laen pada pulang, q dan beberapa orang msh menetap disitu tidur disana, tidur jam 3an...
trus pualng sktr jam 9 an..
ngantuk banget rek,,
laporan dulu, trus jumatan dgn kondisi ngantuk bgt, trus abis itu tidurlah saya.. puasss.. hehehe..