Thursday, December 30, 2010

NURDIN TURUN

Sebelumnya saya bikin statement dulu bahwa tulisan di blog saya bukan karena intervensi oknum ato kelompok atopun kepentingan politik tapi murni dari hati dan pikiran saya yang memang menginginkan NURDIN TURUN berdasarkan fakta2 yang sudah banyak ditemui yang dengan sangat mudah kita cari
Misalnya dari kaskus (yg udah bnayak banget), twitter (yang bahkan menembus TRENDING TOPIC)
coba anda bayangkan (klo anda sebagai nurdin) mana mungkin kicauan twitter NURDIN TURUN bisa menembuh trending topic klo hanya karena girngan oknum tertentu, karena untuk mencapai TT worldwide dibutuhkan jutaan kicauan twitter, puluhan juta bahkan..
mana mungkin klo hanya dari ratusan orang ato ribuan orang bisa TT,, PIKIR DONG PAKE OTAK
klo di kaskus dah banyak tridnya.. cari sendiri

berikut beberapa fakta yg saya temukan di twitter

#jadi gini: ruang ganti timnas mulai kemasukan "alien" setelah menang besar di 2 laga pertama AFF 2010
#kenapa saya sebut alien, karena mereka masuk ke ruang ganti tanpa izin dari pelatih Riedl walaupun mereka org2 PSSI
#yg masuk ruang ganti mulai dari ketua, sekjen, anggota exco, menteri, asmen dan kroco2 ga penting
#kelihatannya lumrah ya, pejabat masuk ruang ganti tim. tahukah anda bahwa ruangan itu adalah kuasa mutlak pelatih
#Riedl sudah mulai panas jelang lawan thailand, wewenangnya dilompati terus. Tapi emosinya masih terjaga, walau fokus redup
#Jelang semifinal, "alien" yg muncul mulai banyak. Sejumlah politikus hadir, bahkan banyak pesan2. Riedl mulai terpojok
#Ledakan emosi Riedl muncul ketika tim dibawa ke rumah Ical & istiqosah. Ribut mulut dengan manajer tim terjadi. Sangat panas
#di saat disharmonisasi pelatih & manajer terjadi, saat bersamaan skuad dipressing pengurus PSSI. rata2 cuma ngomong soal strategi sih
#agenda ke rumah ical & istiqosah sebenernya agenda sempalan. ini merusak agenda Riedl untuk karantina pemain
#bahkan sarapan pagi di rumah Ical itu merusak agenda latihan fisik pagi yg disusun Riedl & asisten
#menurut beberapa kawan "di dalam", Riedl konon sempet frustrasi dengan banyaknya intervensi pejabat
#Riedl juga kesal karena permintaan agar tim dijauhkan dari media massa tidak digubris manajemen tim
#puncak intervensi terjadi saat tim akan berangkat ke KL, daftar penumpang pesawat jadi "gemuk"
#dan pesawat yang akan dipakai tim juga dadakan karena sebelumnya ga ada agenda pake pesawat ical!
#daftar penumpang pesawat dadakan itu termasuk pers serta tv kita yg satu itu. Belum pernah ada tim manapun jalan bareng dgn pers
#perseteruan Riedl dgn manajemen tim sudah terjadi sejak pencoretan Boaz. Manajemen minta agar keputusan dianulir, tp Riedl cuek
#di kamar ganti bukit jalil terjadi kecangungan, Riedl yg harusnya rapat strategi justru kemasukan banyak "alien"
#"alien" kamar ganti bukit jalil adalah orang2 exco PSSI, yg minta pemain untuk main biasa, padahal strategi Riedl adalah bertahan
#Pendeknya, agenda Riedl buat tim banyak dilangkahi manajer/sekjen. Karantina yg gagal, pers yg merangsek terus
#jadi mulai sekarang, jangan percaya apa yg dibilang orang2 PSSI. Jauh dari fakta. Bohong besar
#eh soal 'alien" itu udah biasa di PSSI, bukan barang baru. apalagi di liga...cincai semua
http://danielgiovann...utar-riedl-timn
http://twitter.com/hedi


nah lohhh pikir sendirilah,, intinya intervensi dari pihak luar dah parah bgt,,
pokoknya gak banget dach
dan kata saya PERTAHANKAN RIEDL

neh ada lagi wawancara seorang jurnalis dengan riedl tadi malem, yang bikin makin esmosi.. apa coba katanya yg minta turun ada unsur kepentingan politik, puluhan juta orang pengen nurdin mundur dan itu kepentingan politik?? what the?? gak mungkin lah?
apalagi saya? apa coba kepentingan saya? saya hanya seorang rakyat jelata, yg msih mencari pekerjaan di jaman yg sulit ini.
punya sodara elit politik juga enggak, bersentuhan politik juga blm pernah, paling politik kampus di BEM, itu juga masih cupu, bukan politik sebenarnya.
so what, kita simak

Nurdin "fukn" Halid bilang dia siap melakukan mediasi dengan masyarakat. Gw tanya, "bagaimana bentuk mediasi yang anda harapkan?"
Dia jawab, "kapanpun dan dimanapun". Gw tanya, "tanggapan anda terhadap suara hati rakyat di stadion yg meminta anda mundur?"
Nurdin jwb, "Saya TDK mau mundur krn tekanan. Saya hanya mau mundur berdasarkan demokrasi." Gw tanya, "Lbh spesifik, demokrasi spt apa pak?"
Dia jawab, "kalo anggota mengharapkan saya mundur." Gw: "jadi kalo 2/3 anggota PSSI minta anda mundur, anda akan segera tanggalkan jabatan?"
Dia gak jawab, malah lari2 ngomong soal provokator. Bilang, "yang mau buat tandingan PSSI itu suruh ketemu saya, debat satu meja!" :D
Dia blg, "Teriakan menyuruh sy mundur itu politisasi. Saya ga suka ada politik di stadion. Mknya sy suruh turunkan spanduk2 yg dipolitisir."
Lgsg gw samber, "lalu anda membenarkan tindakan staff anda memukul ato melakukan tekanan fisik pada suporter yg memasang spanduk anti anda?"
Nurdin: "Di stadion itu ada petugas keamanan. Wajar kalo petugas keamanan bertindak." Gw (ulangi): "Jadi anda membenarkan?"
Nurdin (suara melemah): "saya tidak tahu kasus tindakan keras kpd pemasang spanduk itu." Gw: "sama sekali tidak tahu?" Nurdin: "tidak."
Lalu....gw: "Anda tidak tahu. Tapi sikap anda thdp tindakan anti spanduk spt itu?" (Gw keukeuh nanya ini krn berkaitan dgn demokrasi)
Nurdin: "Saya gak tau itu" (ambil sikap malas memperpanjang). Gw: "Seluruh stadion td meminta anda mundur, apa yang membuat anda bertahan?"
Nurdin: "Loh, itu kan orang2 bayaran. Itu orang yang gak mau muncul di masyarakat, tp merupakan penyulut gerakan anti saya."
Gw: "Siapa pak orang itu?" Nurdin: "Ah, anda juga tahu itu siapa!" (Ketawa) Gw: "Yang mana pak?" Nurdin: "Yang mau buat tandingan."
Gw: "Tandingan apa pak?" (Mancing) Nurdin: (mengalihkan pembicaraan). Pokoknya saya TIDAK AKAN MUNDUR kalau ditekan seperti ini!"
Gw: "Ditekan seperti?" Nurdin: "Ada yang iri dengan keberhasilan saya. PSSI berhasil membentuk timnas yang bagus. Yah ada yang iri."
Nurdin: "Tp saya sih bangga aja PSSI sekarang mau dibuat tandingan. Itu artinya kita sukses." Gw (tetap senyum): "Bagaimana dgn Riedl pak?"
Nurdin: "Kita akan segera evaluasi Riedl." Gw: "Evaluasi.....berarti ada yang anda tidak suka dari Riedl?"
Nurdin (terburu2 menjawab): Oh bukan. Secara teknis nggak, dia disiplin. Secara non-teknis yah......adalah yang perlu dibenahi."
Gw: "Yg perlu dibenahi apa pak contohnya? Sikap?" Nurdin: "Riedl itu kaku sikapnya. Dia jg hrs belajar masalah mhadapi undangan dr pejabat."
Gw: "Sy prnh dengar, Riedl keberatan dgn 'undangan2' di sela2 AFF" Nurdin: "Loh? Kata siapa? Semua undangan itu melalui persetujuan Riedl."
Gw: "Melalui persetujuan Riedl?" Nurdin: "Iya, itu semua di-IYA-kan oleh Riedl. Kita juga gak akan ngambil keputusan kalo bkn krn Riedl."
Gw: "Jadi, Riedl nasibnya akan seperti apa?" Nurdin: "Kita pertahankan sampai kontraknya berakhir tahun 2012. Tapi tetap kita evaluasi."
Gw: "Evaluasi melibatkan pelatih juga? Pemain juga?" Nurdin: "Oh nggak, itu nanti Badan Tim Nasional yang urus."
Gw: "Bagaimana nasib timnas?" Nurdin: "Libur seminggu, setelah itu akan kembali masuk TC untuk persiapan Pre-Olympic."
http://twitter.com/desyc


itu apa maksudnya hah?? dasar NURDIN TURUN
bener sesuai prediksi saya sebelum pertandingan, siap2 saja bang ALFRED RIEDL DIPECAT gara2 unsur kepentingan ELIT POLITIK.

pokoknya hanya 1 kata saya
PERTAHANKAN RIEDL dan NURDIN TURUN

Monday, December 20, 2010

Lisung Cafe n Resto

Akhirnya kesampaian juga berkuliner lagi di tempat yang keren.
Ceritanya kan dah lamaaaaaa banget gak keluar, so kita pengen keluar lah. Nah untuk agenda keluar kali ini kayaknya harus direncanakan dengan matang, maka mulailah saya dengan bertanya pada simbah, ee malah nyasarnya ke kaskus maning, baca2 tiap postingan, buka website tentang kuliner, baca sana baca sini, bandingin sana bandingin sini, akhirnya diputuskan di daerah dago pakar.
Nah pilihan cukup banyak, macem2 lah ternyta (baru tau saya) trus tadinya q putusin mo ke lela, tapi baca koment kok kurang sip(laen kali dech kesana) akhirnya diputuskan ke lisung.
Dan pada akhirnya hari H pun datan,, haiahhh..
Berangkatlah kita ke dago pakar, menurut alamat ada di jalan dago pakar timur 111, dan saya pun gak tahu tempatnya,, wkwkwk..
pertama nyasar dulu ke arah yg jalan resort itu, habis bingung baca peta yg dah diapalin semalem sama kenyataaan dilapangan, trus nekat aja nyoba jalan yg satnya, gambling juga si.. jaln terus jalan teruss,, kok biasanya aja ya?? malah makin ke desa.. ehh tiba2 yg dibelakng teriak,, lisung lisung lisung,, ngerem, trus muter, trus masuk deh ke lisung itu..

Pertama masuk cukup sepi, trus kita milih yg dilantai bawah, jadi disana ada 3 lantai yg bertingkat kebawah (bingung kan). lantai pertama pas kita masuk, lantai kedua dibawahnya, lantai ketiga dibawahnya lagii.. dan kita ada di lantai 2 soalnya gak tau yg lantai 3 alias paling bawah (tahunya pas mau pulang, keliling2 dulu)

Tema resto ini cukup bagus juga suasanyanya asyik, serba pake kayu, rumah2nya, atatpanya, lantainya, mejanya, kursinya, pokoknya kerasa banget lah suasana pedesaannya, yg paling enak yg di musholanya kek rumah jaman dulu gitu... ada kursi khas jaman dulu juga,, pemandangannya juga dapet lah,, pilih tempat yg enak pastinya, recomended lah masalah tempat
suasanyanya juga tenang, adem, buat berlama2an betah banget pokokmen...

sekarang ke masalah makanan, makanan si lumayan banyak menunya, bingung pokoknya, ada yg dari indonesia, barat, gitu2lah,, klo kantong tebel si gak masalah kali ya soal pilihan menu, cuma klo kek saya ya yg diliat harganya bukan menunya,,hehe.. harganya menengah ke atas soalnya, gak beda ma rumah nenek pa ya harganya..
but lumayan enak lah, kita si udah terlena ama suasananya, jadi makanan gak begitu penting (soalnya laper si, jadi habisin aja semua, rasa nomer 2)


pulangnya iseng aja, gak langsung turun, tapi naek dulu ke atas, ternyta sesuai yg kubaca sebelumnya, ada kopi ireng, igeleunca gitu... but klo diliat dari luar lebih enak yg lisung si.. hehe

Wednesday, December 8, 2010

NOSTALGIA

udah teramat sangat lama sekali ya rasanya?
bingung malem2 mo ngapain, akhirnya buka blog sendiri.
iseng baca2 tulisanku yang lama. ternyata udah banyaj juga hal2 yang aku tulis. Mulai dari cerita kehidupan sehari hari, kuliah, tugas, jalan jalan, puisi, lagu, demo, tips dan trik, kegejeean, pokoknya aneka macam resep yg pengen aq tulis aq tulis dach, temanya bener2 bebas.

Baca tentang postingan BEM, kok rasanya jadi kangen yaaa,, rasanya aq emang udah tua,huhu, rasanya dulu semangatku bener2 berapi2 saat di BEM, saat2 dimana ke idealismeanku lagi tinggi2nya, bahkan di forum pun aq menentang habis2an yg meremehkan aksi yg dilakukan mahasiswa.haha.. dasar lagi puncak2nya idealisme sii,,
jadi kangen tiap hari rapat rapat dan rapat, kangen ngumpul bareng temen, ngenet gratis, becanda, dll,,hoho

Baca tentang perkuliahan, wah udah lama banget kayaknya, jaman msh muda dan semang2nya, bener2 luar biasa. Ampe tugas2 kuliah pun aq posting, ada sql, iptables, dll. wah pinter juga ya aq dulu, kok sekarang ngerasa bener2 dodolipret gini.. parah emang.
inget masa2 nunggu dosen, berangkat kuliah pagi2, pakaian seadanya, trus makan juga seadanya, klo perlu sekali makan 3000 jadi sehari kurang dari 10000.
oh iya dulu jaman kuliah aq nyatetin pengeluaran perhari, pokoknya gak boleh lebih dari 15ribu, diusahakan sehari cuma 10ribu, biar sebulan cuma ngabisin 300rbu,, pokoknya harus irit lah.

jalan2, dulu ama temen2 biasanya pada jalan2 kemana gitu, kadang ke tempat yg ekstrim jalan ke pegunungan ato ke mall bareng, hah udah laama rasanya. pengen ngumpul ma temen2, tapi pasti sekarang udah g kayak dulu lagi. hiks,, i miss u all my friend, sekarang berasa g punya temen..hikss..

bener2 membangkitakan nostalgia lama, ada untungnya juga aq ngeblog yaaa.. cuma sayang semenjak lulus kuliah aq dah jarang ngblog, bahkan perkerjaanku yg kemarin sama sekali gak ada tulisannya disini, entahlah kenapa waktu itu g ada tulisannya, tapi tetep karena pertamax maka tak kan kulupakan dihati, dengan berbagai carut marut, suka dukanya,,

arghhh,, aku kangenn dengan masa2 dulu, masa2 awal kuliah, eh pertengahan kuliah aja dink. masa2 ada tugas,kuis, ujian, tubes, dll. tugas kadang ngakunya belum ngerjain padahal udah (biar gak di copas), kuis dan ujian yg belajarnya SKS (sistem kebut semalem) bahkan ada yg gak belajar, tubes yg selalu kukerjakan dengan sepenuh jiwa raga pokoknya mati2an lah klo tubes, tubes yg harusnya kelompok rela q kerjain seorang diri biar dapet ilmunya,, dan selalu bilang ke temen kelompok klo masih 5% padahal udah 50% hehe..
jadi inget temen seperjuangan tubes si qomar yg selalu bareng dr semester 1-6,, gilaa apa ya?? haha yo ben lah, semoga aq bisa segera dapat kerjaan n sukses..
inget dgn tim tubes lainnya ada yuni, feni, ita, hahaaa,, i'll always remember u pren.

hahhh,, udah lama sekali rasanya meninggalkan semua hal itu..
saat masih jomblo, masih ngiri liat orang pacaran, masih di hina2 ma temenku karna g punya cewek, saat hanya bisa menyukai cewek tanpa tahu harus ngapain, hahaha cupu bener lah, dan masa menunggu harap2 cemas apa dia mau ama aq (and i did it) semoga kamu lah yg terbaik buatku forever n ever.

why i so missing my past event (mbuh lah basane bener po ora)
oke,, semoga hari esok bisa lebih baik lagi..
semoga cita2ku tercapai
januari 2011 dah mulai kerja dgn kerjaan yg nyaman dan kepenak (semoga ditrima di tempat yg aq test di jkt or bdg itu)
bisa beli hape android
bisa ke wakatobi
bisa ke bali
bisa ke raja ampat
bisa keliling indonesia
2012 semoga udah yakin :)
bisa buka usaha yg sukses
bisa berguna bagi mayarakat bangsa dan negara
wes pokoke yang bagus bagus lah

kita liat dan kita review selalu cita2 ini..
lets fight and start now..

Wednesday, November 3, 2010

Di Karimunjawa Kami Berjumpa


Karimunjawa, suatu tempat yg entah kapan mau kesini tapi akhirnya dengan perencaanaan yg dadakan (seperti biasa, emng seharusnya begitu) jadi juga saya menginjakkan kaki di tanah karimun nan eksotis.
Rencana awal yang cukup berbelit-belit, antara jadi ikut ato tidak, tarik ulur dari h-7 sampai h-3 dan kepastian ikut sepertinya di h-2..hhhe, padahal tiket tour disana dan tiket bus ke jepara udah dipesan.
Maka jadilah kami bertiga, aq, dika, pipin berkumpul pada hari jumat 29 oktober 2010 di pool PO Nusantara yang kan membawa kami ke jepara.
Perjalanan bus bandung-jepara sungguh seperti maen balap NFS pokoknya, sopir busnya pembalap jalanan, pokoknya libas terus,, gak ada yg berani ngelawan, semuanya disikat habis, bikin jantung penumpang (yg terbangun) berdegup kencang, alhasil nyampe jepara pukul 05.00 pagi yg udah sangat terang. Turun diperempatan dilanjutkan naek becak sampai ke pelabuhan yg masih sepi.

DAY 1
Sarapan dulu disana sambil ambil tiket di loket, tinggal ambil aja soalnya kan udah ikut paket tournya. Oh ya, kita klo dari jepara pake KMP Muria. Karena tahu ini kapal satu satunya yg kan membawa kita dari jepara yang hanya ada 2 hari sekali maka jam 7 kita udah naek ke kapal, menunggu sampai jam 9 demi dapat tempat duduk, dan benar saja, jam 8 udah penuh, jam 9 udah banyak yg selonjororan dibawah, di atap gak dapat tempat duduk. Saran saya duduk di pojok belakang bagian kanan biar g panas, pokoknya di lantai yg ada kursi2 banya, tapi di belakng, biar bisa bersandar sambil melihat pemandangan.
Dari jepara jam 9, perjalanan sampai ke pulau karimun memakan waktu 6 jam (alamaakkkk) sampai pukul 15. Sebaiknya bawalah cemilan yang kriuk kriuk, air minum, music biar gak bosen, ato novel mengisi waktu, karena dipastikan akan merasa sangatlah bosan dan merasa pengen nyebur ke laut. Ato cari kenalan buat ngobrol2, Dan di atas kapal inilah kami berkenalan dengan 2 orang yg akhirnya nanti bakal tergabung dalam tim adventure yaitu mas prayit dan mas yoga. Asal tau aja, ternyata mas prayit yg tiinggal di jogja ini adalah kakak kelas saya di SMP dan SMA, selisih 10 tahun… amazing.. ketemu wong pordjo akhire…huahahahaa..


Sesampai di Karimun kita langsung nyari mas supri pemandu kita yg setelah kenal anda bakal jadi gila dibuatnya karena keanehannya dan kita tertular sepertinya. Langsung kita menuju penginapan ROEMAH EMAK yg ternyata deket dermaga dan di depan pantai dan punya halaman dan gazebo dan kamarnya luas nan bersih dan nyaman pokoke. Perlu diinget jangan tanyakan klo listriknya mati, karena disana listrik hanya nyala pukul 18.00-06.00 keren lah, pengehematan.

Sore itu kita hanya istirahat disana,tapi karenan lapar maem dulu depan penginapan sama nasi+ikan (opo to jenenge, pokoke enakkk poll--> jenenge dendeng.. ). Trus aq ma pipin mau mancing, eh ada bapak2 baek banget mau nganter kita ke karambanya dia, trus mancing di lautnya (bukan dikarambanya lho) dan akhirnya setelah perjuangan panjang, dapat juga ikan kerapu saya,, lumayan juga setelapak tangan.. senengnyaaa,, trus malemnya kita ke alun2 karena ada acara dangdutan, goyang manggg,, aheee.. dan disana kita ketemu dengan 3 orang lagi yg bakal menyatu dengan tim kita, yaitu mas ari, mas heru, mas imam. Malam itu kita digoyang dangdut ditemani pak bupati yg rawuh, sambil kita menikmati es degan dan gorengan, asoy bangetlah pokokmen..

Jam 21 kita ijin pulang, mo istirahat buat persiapan besok, dan bener saja, malam itu pulas banget tidurnya enak pokoke, dan sebaiknya malam pertama buat tidur saja cari tenaga, karena malam2 berikutnya dijamin susah tidur, gak nyenyak, lanjut ceritanya duluuu..

DAY 2
Setelah sarapan pesen dari warung depan penginapan (disini jarang warung makan, dan enaknya kita disini di depannya ada warung yg bersedia masakin kita,,, asekkk, baek banget ibunya) kita bertiga menuju kapal yg dah disipakan menuju tempat petualangan kita,dan kita bertemu rekan kita lagi agung dan nif, untuk kemudian menjemput anggota laennya di rumah apung mas prayit, mas yoga, mas ari, mas heru, mas imam, maka lengkaplah tim ini dengan 2 pemandu mas supri dan mas tarul serta juru kapal mang andi (dari sunda apa gimana si ya?)

Perjalanan pertama klo g salah ke pulau tengah, kita snorklingan (pokoknya isinya Cuma snorkeling dan snorkeling, bagi yg gak bisa gak usah khawatir, saya aja gak bisa, jadi cuma nyebur aja buat formalitas biar basah.. wakakakaka.. yo ben) sehabis itu si mas supri ditinggal sendiri di tenggah laut dia nyelem nyari ikan dengan menombak, kerennn coiii..

Siangnya dah dapat ikan cukup banyak, kita bakar2 ikan (udah bawa nasi) dan makan ikan segar yg udah dibakar,,, ajibbbb rasanya bung.. mantapas jaya pokoke,, tanpa dikasih bumbu wes josss tenan.. trus kita jalan2 di pulau itu,, keren pokoke,, suasananya adem, alami, indah, menawan, eksotis,, kerennnn..


Sehabis makan makan kita lanjut lagi ke are snorkeling laen (pulau apa entah namanya) yg hanya ada 1 rumah yg kosong, tapi ada dermaganya kecil. Snorkeling lagi, dan saya mencoba belajar berenang dulu (pake pelampung dan kepek pastinya) dan terbukti saya masih sangatlah cupu bay bay,,,wkwkwkwk..

Pulangnya mampir kepulau yg aneh bin ajaib, hanya segundukan pasir yg lebarnya paling 10 meter persegi klo surut, klo pasang ilang kayaknya tu pulau, rendah banget, dan Cuma pasir seuprit gitu,, tapi keren,, ditengah2 laut ada pulau sekecil itu, jadi kyak film2 donal bebek yg tersesat di pulau yg Cuma ada 1 pohon kelapa, tapi klo itu gak ada apa2nya.. pasir putih aja.

Pokoknya hari pertama itu isinya nyelem, kepanggang matahari, dst,, dan alhasil jadi item, dan yg paling mengnaskan kulit terasa perihhhhhhhh bangett (gak pake sunblock) pokoknya dibagian bahu atas kanan kiri dan bagian lutut, paha, sama kaki, perih nian, palagi pas tidurr,, haduhhh.. dan ini q analisa gara2 masuk air laut, trus duduk di atas kapal berlama2 kepanggang matahari.. kan telanjang dada kaki gitu(bukan telanjang bulat lho,, jgn dibayangin), klo masuk di air terus ato kulitnya terlindungi pakaian si gakpapa..

Sore harinya kita dah gak kuat ngapa2in, janjian mo ke alun2 gak kuat, 2 orang temenku dah tepar semua,,, ngorok dah keras banget, tapi aq nya g bisa tidur, baru tidur jam setengah 12, badan sakit bin perih semua..

DAY 3
Setelah kemarin menyusuri kepulauan di bagian timur, kali ini berganti ke bagian baratnya. Snorkling pertama ternyata kayak ditengah2 laut gitu,, arrghhh siall, gak mau ambil resiko tenggelam saya, saya gak mau turun padahal pemandangannya bagus banget..hahaha.. biarin mo dikatain kalah ama anak TK, urusan lu,, gak pedulii.. gw udah menikmati dengn wisata kek gini,, karep karepe nyong lah..
Dan di area itu banyak ikan yg bertebaran, mantaps lah,,

Setelah dari spot snorkeling tengah laut (ya gak tengah2 banget lah, keedalamaan 3-4 meter biar keliatan terumbu karangnya—deket pulau menjangan besar) kita menuju pulau gak tau saya namanya yg disana tinggal seorang kakek nenek dan hanya mereka yg tinggal karena pulau itu milik pribadi, milik orang luar katanya dan dia disuruh nungguin,
Dan emang di kepulauan karimun banyak pulau pribadi disana, 1 pulau milik sendiri ato 1 pulau milik ber2 ato ber3 klo luas.. yaw ajar aja, jaman tahun 90’an harga tanah masih 3.000/meter katanya.. sekrng dah 35.000/meterny (klo blm naek lagi).

Disana kita bakar2 ikan lagi, tapi dasar pasirnya panas banget karena di terik siang menyengat, klo hari sebelumnya ada mendung2nya. Maka kita hanya bermain2 dibawah pohon, dan menikmati kelzatan ikan bakar tanpa bumbu tapi rasa dan kesegarannya terjamin 100% puasssss.. pokokke ambil dari laut, bersihin, bakarrr, makannn,,, ajibbbbb.. SUBHANALLAH WAL HAMDULILLAH… luar biasa pokokmen…

Bayangpun aq aja ampe menikmati sisa2 terakhir daging di tulagn2 ikan itu bersama mas imam, setelah yg laen bubar grak, kita msih bolak balik tu ikan cari dagingnya ampe sekecil apapun kita lumat, haha.. saking enaknya dan bakal susah klo nyari di bandung, ikan seenak ini..

Spot berikutnya kapalnya berhenti di bagian yg cukup dangkal yg berpasir putih sehingga saya pun nyemplung, se leher lah tingginya, tapi area snorklingnya di kejauhan, gak mauikutan ah.. wong gak bisa berenang, tenggelam mampus saya..



Setelah puas maen disana kita menuju area penangkaran hiu yang katanya masih hiu bayi dan anak2 tapi ukurannya dah jumbo2, dan karena giginya udah dipotong sehingga pengunjung boleh ikut berenang bersamanya.. dan terbukt seorang anak umur 7 tahun lah dia berani beranang diantara mereka yg ganas2 itu,,haha

Dan petualangan di karimun dikahiri dengan poto keluarga.. *eh masih ada dink ceritanya

Malemnya kita ber8 (karena temen2 yg di wisma apung pindah ke pondok roemak emak, karena terjadi pasang dan angin selatan yg kenceng) kita ke alun2 rencana mo cari maem d warung bu ester tapi ternyata udah hbis (katanya ini 1-1 nya warung makan terlengkap dan terenak d karimun,,tapi blm sempet nyobain udah habis aja)
Alhasil aq Cuma mesen bakso dan es degan sahajo, dan tiba2 angin bertiup sangat kencang, dan tik tik tik,, byurrrrr… kayak disiram air se ember gedhe dari langit, hujan turun deras banget, paniklah kita,,
Tapi hanya bertahan paling 5-10 menit, tiba2 udah reda dan bener2 reda lho.. aneh bin heran kuasa ALLAH emng kuar biasa..

Kita mampir dulu di depan ruang aula kecamatan trus ngbrol2 ama orang (jadi di karimun itu ada 2 agen wisata terkenal, yaitu milik pak ***** n pak **** dan kita ikut agen pak ****)
Setelah reda kita pulang, trus d rumah ngobrol2 sama pak gun penunggu gazebo, yang beliau ini meski udah tua merupakan 1-1 nya ahli pembuat kapal yg klo tidur di bibir pantai di gazebo itu hanya berselimutkan tikar saja,,, luar biasa ni si bapak.

Udah jam 23.30 mata dah gak kuat, langsung ambil bantal dan tidurlah saya..
Paginya dpat cerita kurang menyenanglkan, katanya jam 00.00 (kan bru tdur saya) penginapa kita didatengi polisi sekompi bawa mobil patrol dan senjata laras panjang tiba2 gedor2 pintu kamar, dan tanpa ampun tanpa permisi langung nyelonong masuk kamar masih bersepatu lengkap trus nunjukin surat penggeledahan, nah waktu itu yg mbukain dika karena dia blm tidur udah ketakutan aja, g sempet baca, langsung disuruh bangunin kami, Cuma dia meminta untuk tidak mbangunin kami, trus polisinya nanya2, ada berapa disana.. ada 8, trus gedor kamar satunya, akhinua dika n mas ari diinterogasi..

Nanya2 ada ceweknya gak, gak ada pak (klo gak percaya silakan buka satu2 ni pak celananya, candaan temenku pas dicritaiin kisahnya,,wkwkwk, langsung pingsan en teller tu polisi..hahah)

Ada 2 aja si ya. ternyata kita blm didaftarkan pada daftar nama pengunjung.

Anehnya tu polisi kenapa nanya2 ada ceweknya gak? Klo emang sengaja nyari rumah yg ada campur cowok cewek gak jelas gitu pastinya dapet banyak tu, wong yg liburan disana biasanya cowok cewek gitu2,, tapi kok Cuma rumah kita yg diinterogasi, nah lhooo… brarti emng sengaja tu para polisi (katanya ber 8, apa gak sereem tu bawa senjata pula)

DAY 4
Paginya sambil ngobrol2 kejadian itu, sambil bercanda aneh2, dan yg lebih aneh lagi si mas supri, yg biasanya tiap kita Tanya A jawabnya Z, pokoke nyeeleneh, misalnya mas itu ikan apa, dijawab ikan bakar. Pokoknya dijawab sekenanya aja, yg penting simple gak pake mikirr. Pokoke dijamin anda makin stress ketemu orang itu,,,wkwkw
Tapi pas pagi itu yg dibahas tentang penampilan para cewek2 dan artis yg datang kesana yg jadi tamunya dia, yg berbau2 gitulah, nah baru dia bisa serius… bener2 ni orang, klo ditanyain yg bener dan serius jawabnya ngaco, baru ditanya soal gituan baru dia serius…wkwkwkwk… mas supri mas supri.. dan ternyata gak ccuma dia, mas tarul pemandu satunya gak kalah gila, dan tukang bakso yg kita tanyain pun begitu. Pak, kok ini mienya warnanya biru (kan mie bihun itu biasanya putih gitu kan) dijawab aja, soallnya ini deket laut.. jlebbb… melongo, baru ketawa.. wkwkwkwkwk.. siall ni orang sini selera humornya gokil semua…

Hari itu kita kan mo pulang lagi ke jawa, tapi untuk kali ini kita ikut KMC Kartini yg lebih maknyus, dan setelah saya analisa(ngawur) beda KMP Muria dan KMC Kartini yaitu pada huruf P dan C, P artinya pelan, C artinya Cepat, karena terbukti pake KMC Kartini hanya 3 jam, klo pake KMP Muria 6 jam.

Di kapal KMC Kartini malah berasa parah, karena kapalnya cepet, otomatis kan gelombangnya cepet, malah jadi pusink n mual2 saya, dan sampai sekrang udah dibandung pun berasa masih di atas kapal, SAmbil saya ngetik ini merasa masih goyang2 terhuyung2,,,hhaha,a, bener2 efeknya dalem.

Kita berangkat jam 11 siang, nyampe jepara jam 14, beli tiket bus nusantara, trus kerumah temene mas yoga,disuguhi aneka buah2an yg aduhai mempesona dan lezat rasanya, jam 16.30 kita pulang, dika n mak gun kearah solo, mas yoga n mas prayit ke jogja pake travel, mas heru ke semarang mo naek bus k jogja, aq + pipin ke bandung, mas imam+mas ari kejakarta,, berpisah sudah kita semua..
Semoga kita bisa bertemu kembali dipetualanggan mendatang, dan sesuai doa mas prayit yg mo nraktir kita ke wakatobi…semoga terlaksana,, aminnnnnn…..
Salam petualangan gila…



nb
*bandung-jepara bus nusantara : 95.000/orang
*becak sampai pelabuhan: 15.000/becak
*paket tour jepara-karimun-jepara: 350.000/orang
--tiket KMP muria PP
--makan 4x (hari kedua dan ketiga siang malam)
--paket wisata muter2 pulau, snorkling+alatnya pada hari kedua dan ketiga
--penginapan 2 kasur besar, kamar mandi dalem, deket banget ma dermaga, depan pantai, bersih, tenang, halaman luas
*jepara-bandung bus nusantara: 90.000/orang
*sarapan disana selama 3x ama jajan 30.000
*makan2 beli cemilan di alun2 sekitar 20.000 (klo sering jajan n makan ya bakal lbh banyak)
*beli souvenir : tergantung budget dan keinginan
total sekitar 600.000 selama 4 hari 5 malam dari bandung-karimun-bandung
murahhh bosss,,
klo tanpa paket tour wisata jatuhnya bisa lebih mahal lagi.
kmren aq pake paket wisatanya mas alex,, klo disananya ama mas supri, tapi nyari tahu di internetnya mas gadang,.,,hahah,, binung..
klo mau nanya nomernya mas supri hubungi saya saja,,

Sunday, September 26, 2010

kemana saja

wuaaaaaaaaaaa???
kemana saja ya saya selama ini? hahaha
kaget buka blog, ternyata postingan terakhir bulan juli...
ckckck..
dah males bener ngeblog nih
keluar kota mulu, ini aja dah seminggu gak pulang..
habis keliling bandung-karawang-subang-garut dan msh berada di garut nih...

perjalanan panjang selama ini bener2 banyak petualangan, tapi gmana ya? mosok ditulis semua disini,, terlalu banyak..

ya sudahalah, bingung saya mo nulis apa? wkwkwk

Thursday, July 22, 2010

Blue Love


haha... gak tau ahh
gak usah dicoment-in, lagi pengen nyantumin gambar ini di blog-ku.
hihihi
u know lah knapa???
hahaahaha



pokoke gitulah, gak bisa mengungkapkan dan menuliskannya
semoga gambar ini bisa mewakilinya
ahahahaha...



i miss u...

Monday, July 19, 2010

Pelabuhan Ratu Every Friday

Entah kenapa jadwal ke pelabuhan ratu selalu jumat
pertama kesana jumat (waktu itu gak tau dimana tempatnya) -- g dapet jumatan :( nyampe jam setengah 1
yang kedua jumat juga -- pas banget, nyampe sana setengah 11
yang ketiga jumat juga -- sewa mobil jadi bsa mampir jumatan di jalan
yang keempat jumat lagi -- sampe sana masih setengah 11

heran asli herann dachh.. bisaa gitu
dan jadwal yg ke-3 dan ke-4 itu cuma selisih seminggu,,haha

pertama kesana, cuma ngecek barang lah,, trus entah kenapa baurnya baikkkkkkk banget,, saya diinepin di hotel paling mewah sepanjang hidup saya sampai saat ini (moga besok2 bisa lebih mewah lagi pake duit ndiri)
bayangpun viewnya pantai, bkan dari kejauhan lho ya,,, tapi bener2 ni hotel berdiri diatas batu karang, yg batu karang nya ini di bibir pantai, jadi halaman saya adalah pantai, jadi terdengar sura debur ombaknya sehingga gak bisa tidur karena ketakutann,,,hahha
asli dach pokoknya ciamikk banget ni hotell.. sayang mo ninggain ni hotell,,hehehee

yang kedua gak pake nginep, cuma cek barang trus pulang lagi,,, (alhasil sampe bandung dah jam 10an malem...)

yang ketiga sewa mobil, niatnya mo ke 3 tempat sekaliagus di selatan, pertama k sukabumi cek dulu,, trus mo dikerjain besoknya, trus penggennya nanti pulagnnya mampir cianjur, kita ke pelabuhan ratu dulu,, eehhh pas dijalan ditelpon katanya karawang rusakkk,,,zzzzz sialll dach,,
ya udah hari itu aq selesain pelabuhan ratu..
malemnya nginep cari yg murahan, bayar ndiri si...
trus ama temenku diajak muter2 pantai,, karena dah ngantuk balik dulu k hotel, tidur, dan entah apa dia lakukan katanya sii,,,entahlah, wakakak
jam 5 (br beberapa jam tdur) dah berangkat lagii.. akhirnya dijalan tidur mulu sya,, wkwkwkwk
bener2 gak kuat...

dan sekarang tinggal nunggu cpu dari pusat,, segera kembali ke pelabuhan ratu, moga ga da masalah lagi lah...
enak si enak, tapi 7 jam perjalanan euiii...
capekkknyoooo....

Karawang on the Go

Kerennn juga ya judulnya, hehe, padahal aslinya bingung mo ngasih judul apa. Masak dikasih judul Stres di Karawang, kan gak keren,, hehe
intinya ppokoknya cerita tentang kerjaan di karawang lah.. sebenernya dah seminggu yg lalu, cma lagi males nulis, ini aja sebenernya juga males, sambil perut mules2, jadi maaph klo agak bau2 gitu... xixixi

Jadi ceritanya pas hari minggu tanggal (cek hape dulu) 11 jul, kan lagi santai2 di kosan tuh, tiba2 hape bunyi, "pak, ini gak mau konek ke database, trus server lampunya kedip2 orange, layarnya blank" aishhh,,, berat neh kayakna "ya udah pak, sekrang saya kesana, tunggu ya pak"
langsung mandi, berangkat deh tanpa bawa2, kirain cuma mati biasa aja.
naek bus,, utuk utuk,, ngojek,, ejek ejek,,, sampe,, trus cek cek
DUUOARRRR!!!! (bkan meledak serpernya tapi sayanya yg kaget) --> sms k orang2 bilang serper mbledos alias meledak, alhasil geger semua orang sekantor,, hheheh... lha stres og saya..
serper matek,, telpon sana sini, serper udah koma, hrs dibawa k rumah sakit pusat mabes,, butuh perawatan dah stadium 3..

ya udah, setting2, bikin mini serper, beres lah, sampe jam 8 malem, trus bikin client sampe jam 11 malem blm beres juga, operator dah capek, ya udah saya dianter k hotel (asekk asekkk), g bisa tidur, tapi malah ketiduran pas final piala dunia,, sialll,,
pagi2 msh blm bangun dah di bel, udah ada yg jemput...zzzzzz
sampe sana sambil ngantuk, utak atik lagi ampe sore, blm beres juga,
akhirnya bantuan jakarta datang,, ambil serper bawa kesana,
dan saya pun ikut ke jakarta ambil file... :(

ngedurens dulu, trus baru ngine rame2 d kontrakan temen..
paginya, selasa oagi nehh ke kantor pusat (baru sekali semenjak kerja disini,,hahaha)
ternyata disana malah pada nganggur,, enaknyooo
yg dilapangan pada stres gak jelasss...zzzz

pulang naek bus ke karawang,, lompat2 bus tapi,, nyampe jam 2an..
setting2, instalasi, format ulang
katanya langsung bisa dipake ternyata,,, arghhhh,, stress,, error semua
ya udah minta bantuan komandan majalengka, tanya pusat makin bingung,,,
alhasil jadi juga, sktr jam 8...
nginep sana lagi (udah 3 malem nginep luar kota)
paginya blm mandi dah dijemput,, wkwkwkwkw

ke satpas lagi, mantau keadaan,, eee ada kunjuangan dari babinkam mabes,, habis lah saya,, diinterogasi macem2,,,
kesalahan bukan pada saya, tapi pada sistem dan pada orang petinggi perusahaan sana dan pada listrik, tapi saya semua yg menanggung resikonya,, yg hrs bertanggung jawab oleh ulah oknum yg entah siapa... hff,, ya sudahlahh..

jam 3an pulang saya,, nyampe maghrib di bandung, nginep tempat temen dulu ( 4 malem 5 hari gak pulang)
paginya kirim cpu, trus sorenya baru pulang k kosan...huihh... capek bgtt...

dan kesimpulannya.. ada loker yg lbh nyaman dan lbh menjanjikan gak??

Wednesday, June 23, 2010

Mekarsari, Panas tapi Adem

Yuhuiii..
Akhirnya bisa jalan2 rame2 lagi dan yg ini so special.. hehe
sebenernya jalannya dah agak lama, tanggal 14 juni kemaren, cuma belum sempet ngeblog (alasan, padahal males)
jadi awalnya di sekitar tanggal 8, temenku yg berinisial Artha (halagh, ini mah nama bukan inisial,, wkwkw) ngajakin jalan, cma waktu itu aq lagi sakit demam, flu, sakit mata, ya udah males lah mikirnya, trus setelah beberapa hari dah lumayan baekan, diputusin mo jalan lah, nyewa mobil.
rencana pertama (via gtalk) mo ke daerah garut dan sekitarnya, trus hari berikutnya ganti lagi ke daerah purwakarta san sekitarnya, trus hari berikutnya ganti lagi ke bogor-mekarsari (ini yg fix)

rencana awal yg mo ikutan, Artha+Ina, Aku+Dia, Yuni, Saleh..
cuma pas malem mo brangkat, ternyata mobilnya g bisa disewa, trus ganti mobil, adanya apv, alhasil si saleh ganti si kotot.

Akhirnya pagi2 berangkatlah kita ber-6 menuju mekarsari, yang saya sendiri agak lupa jalannya, dulu pernah, dan ternyata beneran jalannya yg dulu dilewatin..

And, ini dia mekarsari

sampe sana sekitar jam 11an lah, trus ke tempat informasi soalnya bingung mo kemana, ternyata luas banget tempatnya, makin bingunglah kita.
Akhirnya kita nekat saja jalan2 tanpa arah, dan pokoknya jalan n poto2 dach.. hehe

lagi ngeliatin peta


dibawang bangunan yg ada air terjun buatan-nya

trus ternyata panas banget kan diperjalanan, pokoknya bener2 panas lah.
dan sepanjang jalan kok lihat bus mondar mandir, jangan2 harusnya naek bis inih, ya udah balik lah kita ke pos informasi sambil sholat dulu, dan alamakk,, ternyata antri naek busnya padat sekaleee... keren lah
akhirnya dapet juga, ternyataa cuma keliling2 doank, g brenti, g da pemandunya pula,, ahh cupu..
dan kita diturunin di areal wisata air,.. ohhh, ternyata
rame juga disini..

di jembatan gantung,, ada yg ketakutan nyebrang disini,, hehe



lagi pesen makan, disambut bak artis pas dateng k lokasi ini,, haha
gimana tidak, lagi jalan menuju kesini, penjualnya dah siap2 bawa kamera eh mksudnya menu, baru mau duduk, penjualnya dah ngerubutin mo poto n mewawancarai eh bukan ya, ternyata nawarin menu, haha


>
lorong jalan masuk/keluar parkiran.. yg teduh sini doank jalannya, di arela mekarsari yg luas banget itu panas..

sebenernya pengen banget ke areal yg metik buah itu, cuma gak kesampaian, dan kayakna lgi g musim juga,,, arghhh.. salah dateng nih kayakna..
dan dirasa kekna mekarsari cocoknya buat wisata keluarga deh, soalnya ada areal outbond, trus pokoknya buat keluarga ato grup gitulah cocoknya, klo buat anak muda gini kurang maknyus,.. (gayanya,,, hahaha)

dan yg bingung kok banyak mobil yg ditempelin stiker mekarsari ya? kok kemaren pas kesana g dikasih stiker gitu,, ahhh cupu juga nehh

Sunday, May 30, 2010

"YA Sudahlah" By: Bondan Prakoso N Fade 2 Black

Lagi gak da kerjaan, iseng2 pengen donlod musik, maka mainlah saya ke indowebster..
trus view yg lagi sering di donlod,, top week gitulah, dan kulihat ada lagunya bondam,, hmm iseng donlod lah
kudengerin, kok lagunya asik ya,, dan liriknya juga keren juga

paling suka ama reffnya
Apapun yg terjadi, ku kan slalu ada untukmu
Janganlah kau bersedih..coz everything's gonna be OKAY
kayakna ngena banget deh ama kita..
everithing gonna be okay..
percaya deh.. karna apapun yg terjadi, ku kan slalu ada untukmu.. hoho

oke dach,, langsung kita simak liriknya
untuk lagunya cari aja di indowebster ato dmana lah,, selamat mendengarkan sambil nyanyi2..

"Ya sudahlah"

B:
Ketika mimpimu yg begitu indah,
tak pernah terwujud..ya sudahlah
Saat kau berlari mengejar anganmu,
dan tak pernah sampai..ya sudahlah (hhmm)

*reff:
Apapun yg terjadi, ku kan slalu ada untukmu
Janganlah kau bersedih..coz everything's gonna be OKAY

Santoz:
yo..Satu dari sekian kemungkinan
kau jatuh tanpa ada harapan
saat itu raga kupersembahkan
bersama jiwa, cita,cinta dan harapan

Lezz:
Kita sambung satu persatu sebab akibat
tapi tenanglah mata hati kita kan lihat
menuntun ke arah mata angin bahagia
kau dan aku tahu,jalan selalu ada

titz:
juga ku tahu lagi problema kan terus menerjang
bagai deras ombak yang menabrak karang
namun ku tahu..ku tahu kau mampu tuk tetap tenang
hadapi ini bersamaku hingga ajal datang

B:
Sempat kau berharap keramahan cinta,
tak pernah kau dapat..ya sudahlah
yeeah..dengar ku bernyanyi..lalalalalala
heyyeye yaya dedudedadedudedudidam..semua ini belum berakhir

back to *reff

F2B:
satukan langkah..langkah yg beriring!
genggam hati, rangkul emosi!

B:
Genggamlah hatiku, satukan langkah kita

F2B:
Sama rasa, tanpa pamrih
ini cinta..across da sea

B:
peluklah diriku..terbanglah bersamaku, melayang jauh.. (come fly with me, baby)

F2B:
Ini aku dari ujung rambut menyusur jemari
sosok ini yg menerima kelemahan hati
yea..aku cinta kau..(ini cinta kita)
cukup satu waktu yes.(untuk satu cinta)

satu cinta ini akan tuntun jalanku
rapatkan jiwamu yo tenang disisiku
rebahkan rasamu..untuk yg ditunggu
BAHAGIA..HINGGA UJUNG WAKTU..

back to *reff (together) 3x

Wednesday, May 19, 2010

Menginjak Tanah Sumatra


well,, akhirnya saya bisa bikin trid petualangan lagi setelah beberapa lama gak melakukan petualangan, dan petualangan kali ini bisa dibilang gak direncanakan, gak sadar, agak gila, nekat, hajarrr blehh pokoknya.. Pokoknya kmana bus berjalan, kmana kaki melangkah itulah tujuan kami,, yakhh,, petualangan tanpa tujuan yang luar biasa edan,, haha,, dan yg pasti nggembel mania.

Jadi ceritanya pas hari kamis tanggal 13 mei bosen bnget d kosan, akhirnya menyambangi sobat yg dah lama g bersua di dago sono, dan berangkatlah saya tanpa tujuan jelas, sampe sana makan2, ngobrol gak jelas, nonton filem (bukan bokep kok, tapi kekna dia punya,, hihi) dan direncanakan akan berholiday hari sabtu (berharap g da kerjaan), dan karena ujan mulu ngineplah saya disana (lbh tepatnya begadang disana, wong tdur jam 3)

hari sabtunya, 15 mei tak dinyana ternyata ada panggilan kerjaan, selain di bandung juga soreang, yo wess,, akhirnya q hubungi aja temenku, sebut saja KD (kangdhika,, wkwkwk, keren amat sebutannya..) untuk k kosanku aja, biar sekalian berangkat jalan gitu.
ya udah setelah nunggu lama (soalnya k wc dulu, tapi lum sempet makan) datanglah dia, so langsung cabut ke soreang. Sesampai sana langsung saya kerjakan tu kompie yg ngadat, dia entah nunggu dimana, mesjid kali.
Untung ada temen kerja dateng, yo wes kita kerjain bareng2, cma kekna ruwet, belum bisa beres hari itu (lha gimana g da tool, dah nanya k kantor tapi blm da solusi, ya gmana alat kita kurang) trus akhirnya yo weslah nunggu dari pusat dulu.

OK akhirnya q cari si KD yg udah ngilang, akhirnya nemu juga so karena bingung akhirnya kita ke leuwi panjang sajalah, sapa tau ada ide mo jalan kemana, soalnya dah kesorean, tadinya mo ke padalarang gitu.
sampe sana malah ditelpon lagi ada kerusakan, lha tapi gimana orang kita udah di bus yo wes, terpaksa gak bisa,, maaf bangett buat yg ini,, makasih bangett juga buat rekan kerjaku.,. bener2 merasa bersalah gak bisa bantu... maaf maaf maaf..

oya tadi tu entah knapa kok milih bis jurusan merak,, wkwkw.. pokoknya gak sadar ajalah. Trus selama perjalanan pun kita sempet ngomongin kita mo kmana, katan KD ke anyer saja, tapi masih gak jelas jawabannya, sepertinya ada yg disembunyikan, dan tiap kita ngobrol kita mo kmana jawabnya gak jelas, asal melangkah ajalah,, ahahha.. geje banget lah pokoke,,

Dan setelah perjalanan panjang dari jam 4 an nyampe terminal merak jam 10an pa ya..
karena kelaperan sangat akhirnya kita makan dulu lah, dan entah kenapa si temenku maksa2 terus buat nyebrang ke sumatra..
wah wah wah,, selama di bus q tolak mentah2 terus, gak tau knapa ya? bukan takut naek kapal, cma was was aja sihh,, pikiranku aja sih yg gak mau takut knapa2 (untungnya gak knapa2)

Dan karena pakaianku masih so resmi, peke sepatu alhasil beli sendal swalow dulu di indomaret (gayaaa,, wkkwk) dan kita pun berjalan menyusuri jalan aneh di deket pelabuhan, dan akhirnya tiba2 kita udah di pelabuhan merak.. wkwkwk
bener2 gak sadar lah pokoke..


Akhirnya kita beli itu tiket nyebrang selat sunda, dan akhirnya tiba2 kita udah ada di atas kapal.. (msh blm sadar si sebenernya,, ahaha)
ya udah kita naeklah k lantai paling atas dan ternyata ada acara dangdut on the sea,, sayangnya gak mood nonton ginian, mending poto2 bentar,, hehe,

dan kita milih masuk k ruang kelas eksekutip, sayang udah telat masuk jadi gak dapet kursi yg bisa buat tdur dgn nyaman, cuma bolak balik badan gak jelas, malah temenku tdur di lantai.
baru dapet posisi agak enak,,ee malah dah mo nyampai, hah,, yo wes gak jadi tdur, siap2 kita,



Saat q menoleh, ternyata udah di pelabuhan, dan ada tulisan lampung/bakaheuni gitulah.. dan kitapun turun k dermaga nya,, dan akhirnya akupun MENGINJAK TANAH SUMATERA..
wuakakakkkkaa... bener2 kek mimpi dah, orang tadi siang msh gak jelas mo kmana,, ee itu udah di sumatra..
bayangpun dah?? asli gila apa gila inih?? heran bin apalah namanya..
yaudah karena kita kecapekan akhirnya kita berselonjoran di aula terminal bakaheuni lampung, yg ternyata banyak yg tdur disana, dan emang lagi ngidam pengen beli pop mie (jadi sebenernya saya kesini cuma mo beli pop mie,, ahaha) sedangkan di KD kesini mo mengi**ip entah apalah.. hihihih...



jam setengah 4, kita bangun trus menuju kapal selanjutnya yg kan membawa kita kemabali ke tanah jawa, dan akhirnya masuk juga ke kapal, dan masih cukup sepi, pas masuk ke kelas eksekutipnya, masih kosong, langsung sajalah ngetag tempat,, dan tidurlah saya.. karena saya masih berpikir besok mo jalan ke anyer (tapi ternyataaa...)

sekitar jam 6 kurang, dibangunin katanya dah mo nyampe, dan benar saja, q keluar ternyata udah mo deket pelabuhan merak... wuakakakkkk.. sadis dah, udah balik lagi kita k jawa.
turunlah kita, cuci2 muka, trus cari sarapan..
abis itu, kayakna si KD kecapekan banget,, abis dia gak mo tidur semalem, lha yo wes, akhirnya kita pulang sajalah..
ke terminal lah kita, ada kernet nawarin bis asli ato maju ato apalah lupa namanya, cuma gak kenapa tu anak nolak nolak ampe ter wedus wedus (wedus=kambing, soalnya banyak wedus di terminal itu)

dan akhirnya kit nunggu di pintu keluar,,, katanya mo nunggu arimbi, dan bener saja, kita bener2 nunggu sampe 1 jam lebih.,, ckckc
akhirnya datang juga arimbi kita, so naeklah kita dengan arimbi yg kan mengantarkan kita back to bandung, sekitar jam 9

selama diperjalanan, sepertina kita berdua dah tepar, so tidurlah kita,, gak tahulah lewat jalan mana aja pokoke tidur, turu, sare, tilem, sleep, bobo..
dan tiba2 udah di padalarang sambil menahan kencing (sama halnya sekarang pas nulis blog ini,, duh kebelet banget,, bentar2,, aq pause dulu mo k wc,, kebelelettt bangetttttttt)......ahhhh udah lega, dah plongg,,,hehe(sama halnya pas di bis itu, untung bisnya ada wcnya, tapi susah, bisnya gerak naek turun, goyang kanan kiri,)

well akhirnya kita tiba di leuwi panjang jam 2an, langusng capcus ke kosanku, pesen makan SS, makan, trus nonton final thomas..(arghhhh.... kalah maing kalah maning, cups ah si topik,, si hendra-kido n simon dah lumayan, yo weslah terima saja) dan karna msh capek, tiba2 q tertidur, dan bangun2 si KD dah ilang dari kosanku,, wew,, kmana tu anak?? dah balik kekna dia)

Hufhh,, bener2 mantab jaya petualangan gila ini,, kapan2 lah kita capcus lagi ke tempat2 baru.. dan anehnya tiap petualangan seru pasti gak pake perencanaan yg jelas,, pokoke ada ide pengen dolan yo wes langsung brangkat, entah mo kmana itu dipikir belakangan,, ahaha,, bener2 dah,, ayok kmana lagi kita??

cerita versi KD temen saya klik saja disini

Sunday, May 9, 2010

on 2 months

yippi akhirnya bikin judul baru,, wkwkkwwk
abis bingung, dan di judul baru ini bingung juga mo nulis apaan..

crita aja lah apa adanya(entah adanya apa)

jadi ceritanya kan kmaren dulu itu saya sidang tanggal 9 maret..
nah pada hari jumatnya (tanggal 5 maret) saya k jakarta ada panggilan wawancara kerja, ya udah aq ma temenku dateng ksono,, dan kita pun test kerja dan wawancara,,
setelah sidang dan ngurus ini itu,, seminggu kemudian ada panggilan buat training (artinya dah ketrima)
ya udah q berangkat ke jakarta modal nekat, hari selasanya 16 maret keknya, sendirian, soalnya temenku g ikut..
sampe sana ternyata bner2 training kerja (pikiran ku msh becandaan)
dan ternyata waktunya lama, ya udah bingung kan nginep dimana, akhirnya kuputusakn untuk nomaden, pindah2 tempat entah nginep dimana dach..
kadang2 nggembel juga

pertama nginep di sedulur purworejokita.com kang dwi tiyang jawi, dan pada malam pertama itu tubuh saya jadi bancakan lemut bin nyamuk,, bentol2 gak karuan.. (selasa)
malam berikutnya kapok, akhirnya nginep di kang balung thok alias kang dodik..
lumayanlah,, (rabu)
berikutnya klo gak salah di kang dodik lagi (kamis)
trus berikutnya dimana ya?? lupaaa,, klo gak di kang dodik ya di kang gudel..
trsu pulang k bandung lagi..
ambil baju

dan asal tau aja,, keputusan nginep dimana2 itu g serta merta langsung ketauan, keputusane sore setelah slese trening, baru mikir mo nginep dimana, telpon sms orang2 mana yg bisa diinepin..

balik lagi k jakarta senin pagi..
trus mikir lagi nginep dimana,, wkwwk, klayak orang gila lah
trus pernah suatu kali mo nginep di tempat temen seperjuangan saat di kampus, janjian jam 6 di mall arion (daerah jakarta timur)
sampe sana jam 6 kurang, gak dateng2,, nunggu lama banget..
dah stres tuh, kayak orang ilang bener.. parah abisss...
akhirnya datang juga tu orang jam 7an.. wuihh
hampir aja nggembel,, lmayan lah ada tempat nginep..

trus pernah pas mo ke kantor brangkat dari bandung, dari jatinegara naek bis kota gitu kan.. ehh kesasar coba, harusnya langsung ke daerah pancoran, malah nyasar ke arion mall tadi itu,, gebleg dah,, haha, harunya jam setengah 9an dah nyampe, ini dah jam 10an br nyampe tempat training..

trus pernah juga nginep di kosan rekan sekerja si sidiq,, kosannya cma ada kasur doank,, gak ada apa2nya sama sekali,, wkwkw,,, kosan sementara si,,

dan dah bete banget lah,, kadang selama pelatihan g ngapa2in, g jelas kapan mo dikrim, ketunda2 mulu, dan akhirnya dikirim juga
pertama dikirim k bandung dan sekitarnya
wuihhh dah seneng saya,, sesuai dengan keinginan hati..
dan saya nikmatin, kunjungan dari 1 kantor k kantor laen laporan..
udah enak2, tiba2 ada pemberitahuan klo ada rollingan
wedew,, pusink saya, blm 1 bulan kerja
yakhhh apa mo dikata, orang baru ngikut2 saJAlah..

dan akhirnya lumayan jauh juga wilayah kerjaku..
ampe ujung pelabuhan ratu sana,,, mantapss..

ya bgitulah pokoknya ada suka dukanya..

*dah pusink ni mo nulis apaan,,,

long time no see

wuahhhhhmmm dah lama banget gak ngeblog..
terakhir di bulan maret, dan sekarang udah bulan mei...
brarti dah 2 bulan g ngeblogg,, mantapsss jaya neh..
padahal sebenernya udah banyak petualangan dan cerita yg pengen aq tulis,
kadangkala klo pas di jalan tuh pengen nulis sesuatu, tapi bgitu nyampe kosan, trus ngadepin layar kompie,, ndak jadi dehh..

jadi kagok dan bingung nih mau nulis apaan?? haha
padhal blog2 saya sendiri yaks?? dan sesuai quote of my blog, suka2 saya mo nulis apa??
tapi beneran nih bingung.. (dan kata rekan saya, klo bingung pegangan.. haha)

pokoknya selama 2 bulan ini kehidupan saya udah berubah
dari yg di 2 bulan kemaren masih jadi mahasiswa, sekarang status saya udah alumni..
cieh cieh.. cuwit cuwit,,, apa siii?? geje..

yakh begitulah, sekarang saya dah menyandang status sebagai alumni dan sekrang posisi saya msh tetep duduk(kadang2 jongkok) di depan layar kompie (karena lapie saya dipinjem ayangku)

trus crita apa ya?? suerrr nih bingung mo mulai dari mana?
q tulis semua disini apa q tulis per judul aja ya ntar??
asli inin nih kelemahanku,,, suak bingungan dan lama dalam mengambil keputusan,, lemott
terlalu penuh perhitungan, bahkan pas kmaren mo beli sesuatu, konsultasi dulu ma temenku, dan aq lemot banget,, ampe dia esmosi, trus crita klo dia ma temennya dah dongkol banget gara2 aq suka lama ngsih keputusan,, haha..
ternyata gitu to? emang sihh,, hihihi... terlalu banyak perhitungan..

tau' ah bingung saya

Saturday, March 13, 2010

Satu Bulan Mewujudkan Mimpi

Whuaaaa.... udah teramat sangat lama sekali gak update blog, klo diliat tanggal update terakhir tangg 14 februari (prikitiuw), udah hampir sebulan gak update.

Pasti pada penasaran kenapa kok gak pernah update dalam sebulan ini? apa aja yang kulakukan dalam sebulan ini? apa ja aktivitasku? apa aja kegiatan ku? apa aja perasaanku? dan apa hasilnya?
tenang2 para fansku, nanti bakal kuceritakan kok (kayak punya fans aja)
tapi binung mo dimulai dari mana?? haha

q mo cerita, tapi maaf klo ceritanya geje (emang) dan ngalor ngidul alias ksana kemari gak jelas, hehe..

Selama sebulan kemaren itu adalah hari2 yang sangat menentukan hidup matiku, nasibku dipertaruhkan disana, maka dari itu aq pun harus berjuang mati2an hingga tetes kopi yang terakhir (minumanku sehari2 selama sebulan ini)

Yuph, dalam sebulan ini aq harus menyelesaikan tugas dan kewajiban trakhir-ku (las but not the least) sebagai mahasiswa kampus yg menyesakkan jiwa dan raga ini..
Yakh, pokoknya tiap hari lembur lah, siang jadi malam, malam jadi siang. Gimana tidak, tidur dini hari, kadang habis shubuh, malah pernah sampe jam 7 pagi baru tidur, trus bangunnya siang,, begitu seterusnya, pokoknya merusak tubuh banget lah..

Tapi apa daya, emang harus begitu demi sesuap nasi untuk anak istriku nanti, apapun kan kulakukan meski tubuh ini rusak(semoga tidak), demi masa depan yang lebih baik.. MERDEKA..!!

Jadi apa si yang kulakukan?? belum q jawab ya?? haha..
mengerjakan sebuah proyek yang maha dahsyat, proyek yang tiada duanya, proyek yang super duper memsingkan kepala, ptoyek yang bikin lupa makan tidur (tapi tetep gak lupa ama dia kok,,hihiihi)
jreng jreng jreng...
dialah sang PROYEK AKHIR...
uwowowowoowowow... seremmmm.. ahhhh,,, iwowowoo,,, ihiii,,, prikitiuw,,, huwaaaaa...
(apa sih, geje banget = pasti pada berpikiran gitu)

yakh begitulah adanya, selama pengerjaan PA (akhirnya aq bisa menuliskan kata2 ini tanpa disensor.. wkwkkw) memang telah membuat hidupku berubah, terutama sifat "geje"ku yang makin menjadi2,, maaafkan klo ada yg jaddi korban ke-geje-anku.. semuaa itu kulakukan karena aq sayang kalian.. (geje lagi kan?? wkwkwk)

Pokoknya aq lembur lembur dan lebur, perlu diceritain beberapa momentnya g? bolehlah..
selama pembuatan PA ini aq harus rela menempuh perjalanan panjang, salah satunya dengan berkunjung ke rumah ibu dosenku, pada hari H-2 sebelum daftar sidang.
Dengan menyewa angkott menuju kesana, panas hujan dilalui, akhirnya tiba dirumah si ibu yang adem, enak banget (pantes si ibu betah) dengan 5 orang yg kemudian 1 per 1 bimbingan dan pada giliranku ternyata programku ERROR.... tidakkkkkkkkkkkkkkk
oh nooooooooooooooo.... apa iniiiiiii????????? huwaaaaaaaaa......... parahhhhhhhh.....
ya sudahlah, pulang, dgn muka bingung

Pada hari senin hari H daftar sidang, malamnya gak tidur, lembur mati2an, tidur jam 8 pagi sampe sktr jam 9an tapi g nyenyak, tiap 5-10 menit sekali terbangun liat jam, takut kesiangan, tapi gak kuat maau bangun, badan udah lemes..
sampe kampus pun, jalan gak tegap lagi, muka udah ditekuk,, parah lah,,
dan akhirnya demo program dan ERORRRRRRRRR...
tidakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk

tapi untungnya si bapak baik hati, aq diijinin daftar..
HOREEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE....

malamnya tidur sepuasnya, jam 8-22, trus bangun, tidur lagi jam 3 dan g kerasa udah jam 14 siang... wuakakakak,,, edan.com lah..

lembur part 2 dimulai lagi, kali ini nyelesain program yang kacau sampai H-1 blm beres, akhirnya minta bantuan sana-sini..
makasih yaaa yg udah pada bantu,, especially buat dia (kmu tuh sebenernya mbantuin apa ngerusuhin sih?? wkwkwkwkw..)

dan akhirnya tibalah tanggal 9 maret (itukan hari ultahku) yang merupakan hari dimana aq bakal dibantai... (keyyeeennn,,, pas ultah pas sidang,,, uwoowowowo...)

DAn akhirnya datanglah 1 per 1 dosen penguji, dan saya pun mempresentasikan hasil saya, yang keren penguji saya adalah dekan fakultas informatika... mantabss jayalah,, hebat pokoknya,,

dan yang tak dinyana nyana pembimbing 2 saya datang, luar biasa, baru kali ini pembimbing 1 dan 2 datang, dan baru kali ini dihadapan saya ada 5 dosen penguji (biasanya klo liat temenku cma pmbbbng 1 dan kadang 3 ato 4 dosen saja) tapi kali ini %,, bayangpun, dengan program saya yg amburadul, tak ada tampilan, kurang survey,, steres saya..

dan setelah sesi presentasi, biasanya kan langusng disuruh keluar semua termask yg disidang, tapi enggak klo ini.. "silahkan penonton keluar, kmu tetap disini" bagai disambar petir di malam hari sambil hujan badai sendirian di tengah lautan.. (kasihan sekali klo ada yg kayak gitu, klo bisa hidup hebat dia)
akirnya disuruh coding ditempat, dan saya pun tidak bisa, keluar2 stress,, wkwkwk

lagi ngacak2 rambut karena pusink tiba2 disuruh masuk
trus si bapaknya mbacain hasilnya,,
"... kalau tdak diselesaiakn sampai tgl 23 februari maka sidang ulang..."
udah lemes lah itu, pasrah saya,dunia terasa gelap, daun2 berguguran, tertiup angin, bagai di padang tandus, sepi sendiri seorang diri, di tengah teriknya sang surya, kepala udah senut, ya sudahlah sidang ulang saya.. benar benr pasrah.. hiks

"...anda dinyatakan luslus dengan predika A..."
waks????????? apa?????????
tiba2 buanga bertebaran dimana2, wangi dan harum, bagai di pinggir danau yang sejuk, dengan pepohonan hijau, angin bertiup sepoi2, dengan sebuah alunan lagu klasik yang indah duduk menikmatinya...

benar2 dach, dibikin jantungan..
langsung deh salaman sama semuanya,,,hahaha,,, senangnyaaa....

setelah semua dosen keluar, q dudukk termangu di ruang sidang, dan tiba2..
"..selamat ulang tahun.." dengan kue tart nya teemen2ku datang..
haaaa.,,, bener2 kejutan dach.. makasih buat semua2nya lah..
benar2 hari yang bahagiaaa...

tangg 9 Maret 2010, adalah hari yang tak kan kulupakan,, moment2 yang sangat luar biasa...
kenangan indaha ini semoga bisa mengantarkanku merebut mimpi2 indahku
mewujudkannya dalam dunia nyata...
tak hanya sekedar mimpi kosong, tapi mimpi yang menjadi harapan yang harus kuwujudkan..

kejar mimpi2 itu, bersemangatlah...
terima kasih buat semuanya,,

(ntar lembar persembahannya ku tulis, hihihi..)

Sunday, February 14, 2010

Dapur Eyang

Kuliner lagi...
Emang bener Bandung itu surga kuliner.. cuma q aja yang kurang ngeh tempat2 kuliner di bandung..
Kuliner malam mingguan kali ini adalah ke dapur eyang..
FYI, q tahu tempat makan ini hasil dari searching di internet, sebenernya ada 3 tempat pilihan, tapi akhirnya q milih tempat ini. OK, lets to talk about it.

Perjalanan dari kosan sekitar jam 7.15 (agak molor dari rencana semula karena suatu hal, tanya ama yg bersangkutan aja, ahha) perjalanan cukup padat merayap di daerah dago, wajar lah namanya juga malam mingguan, ternyata seru juga ya malam mingguan di jalanan bandung kota, gak kayak di pedesaan gini yg sepi mlongo.
Karena belum ngerti daerahnya, walhasil agak muter2, ampe simpang dago ke atas, trus turun lagi ke dago, trus menuju jalan teuku umar.
Sebenernya deket kampus itb, jadi lurus aja jalan dago, ntar ketemu belokkan ke kiri ke itb(jln ganesha) jangan belok disitu, masih lurus aja, liata sebelah kanan jalan, ntar ada belokan ke kanan, ambil kanan, masuk jalan teuku umar..
jalan dikit ntar ketemu dapur eyang sebelahan persis ama ngopi doelo..

karena baru pertama datang kesana, walhasil salah parkir di tempat ngopi doeloe, soalnya ternyata tempat parkir dapur eyang ada di belakang, masuknya lewat jalan samping, dari depan tempatnya sih kecil, biasa aja, tapi ternyata tempatnya ada dibelakang, seruuu banget..

Suasananya enak banget, bisa duduk di kursi, bisa juga lesehan.
Trus banyak pohon ijo2nya gitu, jadi suasananya seger banget klo misal pas siang hari gitu, ada pancuran, kolam (sayang malam hari jd g keliatan)
tempatnya lumayan adhem, cihui lah, recomended buat ngumpul2 bareng temen2 ato keluarga ato pacar,,haha..

Pas baru datang pun pelayannya ramah banget, kan kita gak ngerti, trus dianterin kebelakang, tadinya mo duduk, si dia dah duduk, tapi katanya ada tempat lesehannya, trus dianter k tempat lesehan, trus karena kurang cihui, pindah ke tempat lesehan lainnya lagi,,haha,, gak jelas.
pelayanan pas nganter dan ngelayanin oke lah, pas pulang juga ngucapin makasih gitu,,

Nah sekarang giliran makanannya, menu makanan cukup banyak, klo menurutku harganya menengah lah, ya standar resto n cafe tempat nongkrong gitu.
klo gak salah nih pesenan kita
ifu mie
yamien
kalamari
orange lechi jus
teh ... rasa lechi (... itu isinya merek tehnya, lupa aq)

pelayanan lumayan sipp lah, yg lucu yg pesenan tehnya itu, ada tekonya, jadi nuang sendiri, aromanya mantaps,, wangi sih rasa lechi tapi rasanya kurang.
trus pesenan makanan dateng,, hmmm rasanya gimana ya,, kurang deh klo menurut kita..
kurang greget, bumbunya gak begitu enak..
biasa saja masakannya, menang di pelayanan sama tempat doank..
so klo bagi pecinta rasa not recomended, tapi klo mo cari suasana recomended

sebenernya ada wifinya kekna, tapi pas dicoba dengan E72 ada permintaan masukin password, yakh,, gagal decch..

oke sekian petualangan kuliner malam minggu ni, satnya pulang..
dengan berdebar2 ambil motor karna salah parkir, padahal dah ada tulisane "khusus parkir motor ngopdoel" cuek sajalah...

alamat dapur eyang
jln teuku umar 3 bandung..

Wednesday, February 10, 2010

Resep Moyang

Pada hari sabtu kemaren kan q keluar k kota (berasa di desa banget yaks)
Trus berencana untuk makan di tempat ini, pada awalnya gak ngerti dimana tempatnya.
tapi berhubung hujan, hampir saja gak jadi, untung udah mulai mereda meskipun masih gerimis, nekat saja (alhasil jaket basah, celana juga, semoga yg dibonceng jga baek2 saja)

Ancer2nya si di jalan pahlawan, ya udah sesampai perempatan suci-jln pahlawan, melanin motor, sambil lirik kanan kiri, ngeliatin plang papan nama resep moyang, dan akhirnya ketemu juga. jadi klo dari arah suci menuju taman makam pahlawan yg di cikutra itu, ambil jalan yg dikiri, jalan beberapa ratus meter, sekitar 200m lah dari perempatan itu, ntar di kiri jalan ada resto resep moyang, keliatan cukup jelas kok.

Sesampai disana, hmmm lumayan juga tempatnya, asyik, mo rame2 ama temen2 juga enak, mo berduaan aja juga enak,, hhhaaii.. asal jangan bawa orang sekampung, bakalan gak cukup.

waktu itu kita ambil tempat yg samping parkirnya, alias diluarnya, biar lebih kerasa suasananya, sambil ditemani hujan yang rintik2, dan lilin,, aw aw aw ..
menu2 yang tersedia cukup banyak, dan harganya standar lah, gak terlalu jauh sama selasih gitu, standar resto bandung lah..
sepertinya yang sepesial disana itu pizza nya, soalnya logo resto ini adalah nampan pizza gitu.. tapi q gak mesen ini sih.. (lg ngirit jga,, hehe)
menu pesanan kita waktu itu adalah
-nasgor smoked beef
-red devil
-mendoan
-fresh orange juice
-hot cappucino

pas pesen udah agak gimana gitu ama pelayannya, kayakna agak bingung n kurang gesit lah, kayak msh kecil gitu orangnya, dan benar saja, pesanan kita gak tercatat semua, yaitu mendoan (padahal sengaja pesen maemnya yg dikit, soalnya mesen mendoan biar kenyang) dan ternyata agak kecewa, setelah makanan semua habis, masih belum datang, so komplain ama pelayan lain, ditunggu2 juga belum keluar,,, lamaaa,, komplain lagi ama pelayan yg awal tadi, trus orangnya malah mbingungin gitu,, kayak gmana gitu, kan aq nanyain mana pesenennya? malah dia jawab gak ngerti, trus pastinya aq kan pesen, malah dia bengong, harus dijelasin lagi klo kita mesen, baru dia ngeh..
haduhhh.. kumaha ieu..

ya sudahlah lupakan masalah pelayan itu, nikmati saja makanannya,
red devil pesenanku ini cuma nasi+ayam dengan bumbu super pedas (efeknya kebawa sampe kosan, panas perut)
tapi lumayan mantaps lah,, enak..
trus pesenan dia yg nasi goreng itu,, hmm lumayan mantaps juga..
trus mendoan, maknyus juga, masih panas plus sambel kecap..

tempatnya juga enak, tempat duduknya masih bergaya klasik gitu, pake kursi kayu dan meja yg jadoel, trus enaknya ada wifi-nya,, dan dicoba dengan E72 punya dia lancar jaya, meskipun agak aneh, but okelah,, valid dan bisa dipertanggungjawabkan..
recomended lah masakan ama tempatnya, tapi gak suka ama pelayannya itu..

for alamatnya
RESEP MOYANG
jalan pahlawan no 73

happy kuliner...

Friday, February 5, 2010

Birokrasi Terpanjang

Ceritanya hari ini akan melakukan beberapa agenda yang udah dipersiapkan sebelumnya yang sudah kuperkirakan bakalan ribet.
kegiatan hari ini selain untuk mengurus untuk saya sendiri juga untuk temen saya yg nitip sesuatu.

Sehabis mandi (tentunya udah rapih) langsung menuju rental komputer buat ngeprint surat, trus langsung menju kampus dengan perut masih kosong, sekitar jam 9.30 pagi.
pertama ke gedung F20x, nyari pak dickson, tapi ruangan masih ditutup.
trus ke rektorat D10x ke BAA, tapi masih ngantri banyaak banget, trus ke D20x minta tanda tangan, tapi blm bisa soalnya masih kurang.
turun lagi ke BAA tapi mash juga petugasnya belum ada,, nunggu bentar akhirnya bisa dapat KTM baru.
ketemu temen, ngobrol2 katanya pak dickson udah ada, ya udah jalan lagi ke gedung F20x, sipp ada, dapat tanda tangan.
turun lagi, jalan lagi ke rektorat D20x ke bagian kas,antri dulu, dapat tanda tangan, trus suruh ke ka BAU, nunggu dulu tamunya selesai, akhirnya bisa, dapat juga tanda tangannya, trus k BAA, nanya ini itu.
trus jalan lagi ke LC yg jauhnya minta ampun itu, ke perspus di LC lante 3..
mo minta tanda tangan, malah petugasnya guyon gak da yg mau tanda tangan, saling lempar, kamu aja, kamu aja,, haiah,, kayak anak kecil aja sih.. heran..

selesai, turun lagi, pindah lagi, jalan lagi ke rektorat, niatnya mo ambil jalan pintas, malah ditutup pintunya, muter dulu,,
mo ketemu dosen pembimbing, masih ngantri,
jalan lagi ke gedung F ke admin,, nunggu beberapa saat, akhirnya jawabannya tunggu nanti ya(maksudnya beberapa hari lagi, mungkin beberapa minggu)
balik lagi ke rektorat, ternyata belum slese antrinya, ya sudahlah, badan udan lemes pake banget, blm makan dari pagi, udah dimputer2in..
akhirnya ke warung biru pga makan dulu lah,, lmyan ada ikan kesukaan,, haha..

trus jumatan.. hmmm.....
trus pulang ke tempat temen ambil tagihan pulsa, ahaha
pulang ke kosan, ganti sepatu, berangkat lagi ke tempat temen, konsultasi masalah pa, lumayan dpat pencerahan, ternyata punyaku salah banget, parah..
trus pulang, ambil nafas bentar,,
pergi lagi ke tempat temen, ambil tagihan pulsa dan disana melepas stres dengan menggosip (lebih tepatnya jadi korban gosip)
udahm trus pulang..
mandi kilat, trus pergi lagi ke bubat ke tempat temen untuk melakukan pre order,,haha..
pulang kehujanan, trus beli nasgor, trus nonton ovj, trus posting blog,, hahah..
cerita yang GEJE,,
biarin dach,,
suka2 saya yg nulis...

inti dari tulisan ini adalah..
BIROKRASI KAMPUS SANGAT PANJANG DAN TIDAK EFEKTIF DAN EFISIEN

cuma bikin 1 lembar surat saja, harus dipontang panting, ksana kemari..
kenapa gak disederhanakan saja, kenapa gak sistem online saja, kita ini kan kampus teknologi..
untuk apa mahasiswanya dididik bikin sistem informasi dan sebagainya itulah klo ternyata kapusnya aja masih kayak gini
yang apa2 serba manual (lihat postingan saya sebelumnya)

heran asli sama kebijakan yg gak masuk akal ini, dari kampus nya aja dah dididik denga birokrasi yang serba manual dan serba panjang dan serba gak efektif dan efisian dan serba bikin capek dan arhghghgh,, panjang lah..

pantas saja klo di dunia kerja banyak juga yg birokrasinya berbelit2,, wong udah didikannya gitu...
benar kata saalah satu iklan rokok, "klo bisa dipersulit mengapa harus dipermudah?"

Tuesday, February 2, 2010

Bandung Purworejo in 2 days

Sebenernya cerita minggu kemaren sih, cuma lupa belum nulis, mumpung lagi g da gawe n lagi pengen nulis..
Rencana awal pengen pulang hari kamis tanggal 22 januari, tapi berhubung masih banyak hal yg belum terselesaiakan so akhirnya pulang hari jum'at nya tgl 23 januari '10.

Dari kosan berangkat habis isya, naek angkot dayeuhkolot-kordon, trus kordon-kiara condong.
sampe sana langsung beli tiket kutojaya selatan yang dulu kita (himapur) menyebutnya degan pesawat N-21 (karna waktu itu harga tiketnya 21 ribu) ato kadang juga disebut argo pecel (karna banyak penjual pecel di kereta,, cel.. pecelll,, pecelnya dekk..)
dengan harga tiket hanya 19,5 (pas buat kantong mahasiswa perantauan ini)
aq pun membelinya seorang diri, karna memang malam itu pulang sendirian,
awalnya duduk2 dulu di bangku stasiun, trus jalan melihat gerbong dari luar, kususuri dari gerbong paling belakang sampai gerbong terdepan . sebenernya di tiketku ada nomer tempat duduknya, digerbong depan. tapi saat kulihat tempat duduk-ku berasa penuh banget, ya udah cari kursi yang kosong sajalah, pertama digerbong 3, masih penuh, akhirnya k gerbong 4, lumayan kosong.
Sambil menunggu melakukan panggilan dulu ke seseorang.. hha..

Akhirnya kereta berangkat jam 21.30 menyusuri jalanan malam (jalan rel kereta tapi)
perjalanan yang lumayan, sambil bacca2 koran, yakh bisa tidur cuma susah banget, merem melek lah. cukup lama juga perjalanannya.

Pada suatu stasiun entah kenapa ini kereta berhentinya lama pake banget, biasanya klo lama banget pun gak selama ini, ini bener2 tumben, dan ternyata jawaban atas penantian itu datang juga, halahhh..
ternyata kita menunggu kereta yang menganggkut bonek,, wow,,
dari kejauhan terlihat lampu lokomotif, tapi pass begitu kereta lewat, kok aneh ini ada gerbongnya gak si? soalnya gelap banget gak ada lampunya.. tapi ternyata tiba2 ada yang teriak2 "airrr.. airrr,, minta airrnyaa..." dengan nada agak kasar..
wah ternyata bonek to?? serem ah,, q cuma ngelirik, masalahnya berpapasannya pas yg dijendelaku (soalnya sebelum berangkat liat berita klo bonek ngamuk)

huhfh, akhirnya mereka lewat juga gak brenti, klo sampai brenti habislah yg ada dikeretaku.
tapi di stasiun selanjutnya brenti lagi, dan disitu ada kereta juga yg ngangkut bonek, soalnya aq denger orang minta air, trus bilang klo dia bonek, dan tiba2 ada penumpang duduk di sampingku, dia cerita klo dia naek kereta bareng bonek.. wow
katanya pas di solo terjadi perang batu, pas siang hari bonek melempari warga, pas malam harinya gantian warga yg balas dendam.. (cerita ini benar setelah paginya q liahat berita), wah si orangnya itu bener2 agak trauma, ngos-ngosan gitu ceritanya,, serem,, tapi keren tuh pasti klo diceritain ke anak cucu.

akhirnya kereta ku sampai juga sekitar jam 6 pagi di stasiun kutoarjo.
trus naek angkot, dan merasa jadi penumpang paling tua, karna yg naek isinya anak sekolahan semua,, huahahha... mereka udah pada bersih, wangi, sedangkan aq yg paling kumuh sendiri, blm mandi bin kucel,,
turun di depan masjid agung purworejo, dijemput bapak, soalnya angkot ke rumahku msh lama adanya,,(maklum terpelosok,,wkwkwk)

sampai rumah, melakukan aktifitas pagi (tidurr lagi maksudnya,, semalem g tdur si.)
trus jam setengah 1 berangkat k kota (se ndeso itukah rumahku? kasian..ahhahaa)
ke sma tercinta smansa, mo brifing presentasi tentang it telkom, dkk bareng anak2 HiMaPur (himpunan mahasiswa purworejo)
wah merindukan saat2 seperti ini, berkumpul bersama, sayangnya kali ini saya kembali jadi yg tertua (anak 06 sendiri angkataan tertua)
habis presentasi kembali ajakin makan2 lagi k sate winong,, hhhaa.. mantaps jayalah..
hmm.. jadi teringat masa2 pertama dulu presentasi, baru masuk langsung didapuk jadi ketua pelaksana, kerja sendiri pula,, capek tenan, tapi mantaps..

sepualng dari makan langsung ke tempat simbahku dan saudara2, disana dari sore sampai malem (tempatnya lebih terpencil dan terpelosok, hahaha)
bercanda bareng sepupu2 yg msh kecil, haha ada yg ketakutan klo ngeliat aq coba, lucu si adeknya,, hehe..
trus disuruh makan tapi males, maunya duren,, haha, mantaps juga ni durennya, klo bahasanya "kisat" gak terlalu matang, gak mentah, gak berair, gak keras,, pass lah pokoknya..

pualng dari sana, di rumah juga cma makan dikit, malemnya kembali makan duren,
bukaan pertama : mentah, padahal dah susah payah bukanya, udah pegel2 semua
bukaan kedua : busuk.. baunya parahh
bukaan ketiga : lumayanlah bisa dimakan, tapi dagingnya tipis banget, gak terlalu maknyus..
ya udah, abis itu menikmati tidur malam dirumah yg cuma sehari.

paginya, eh siangnya dink, jalan2 ma bapak ke kota, niatnya mo ngejual hape,,hehhe,, tapi trus mo dituker tambah tapi gak da yg sesuai (maklum kota kecil, stok hapenya jadul2 semua)
ya udah akhirnya nge bakso, haha dah lama gak makan bakso nih,, mantaps jaya nih baksonya..
trus beli oleh2 buat dibawa kesini,,

apalagi ya, udah sih, malemnya baru persiapan apa yg harus dibawa, ya gimana cuma 1 tas pinggang itu kok, jadi g ribet, sama bawa 1 kerdus isi makanan,, heheh..
kali ini untuk perjalanan pulng ke bandung bebeda 180 derajat, soalnya naek turangga... wuakakakakka... gaya dach..
tiketnya aja hampir 9X lipatnya,,, sadis gan..

tapi entah kenapa perjalan naek turangga gak cihui, gak bisa tidur nyenyak, badan pegel2, kaki gak enak banget,, seandainya bawa laptop si enak, bisa sambil maen game ato nonton pilem, soalnya ada colokan listriknya,, hahaha..

akhirnya kereta tiba lagi dibandung tanggal 26 pagi, trus pulang ke kosan dengan keadaan capek, tak lama setelah itu teparlah saya,, zzzzzzz...

benar2 cuma 2 hari semalem dirumah,, haha..
pulang lagi kemungkinan maret mo perpanjang sim..

Pemborosan kertas oleh kampus

Mengamati masalah registrasi saat ini agak miris dengan sistem yang diberlakukan.
Setiap mahasiswa per kepala yang ingin melakukan registrsi wajib itu yang namanya melakukan perwalian, pada saat perwalian

Persiapan :
1. Mahasiswa wajib mengikuti mailist prodi masing-masing.
2. Mahasiswa wajib mengisi file exel data perwalian yang berisi data diri, histories nilai, status tingkat kelulusan dan rencana perkuliahan.
3. Template file (Contoh_perwalian.xls) dapat diperoleh melalui, mailist prodi. File diberi nama dengan format : KodeDosenWali_NIM_Nama_20092 (nama file tdk sesuai tdk bisa perwalian).
4. File exel dari mahasiswa dikirim ke dosen wali via email minimal 1 hari sebelum perwalian.
5. Mengambil form Berita Acara Perwalian di administrasi Fakultas.
6. Mencetak detail nilai mulai semester 1 dan nilai akhir (dari web).
7. Membawa map (warna biru untuk S1 dan kuning untuk D3) yang telah diberi diberi identitas (NIM, NAMA, ALAMAT, TELEPON, dan EMAIL)


perhatikan syarat nomer 5,6,dan 7.
ingat syarat ini berlaku bagi setiap kepala mahasiswa yg kuliah di kampus putih biru ini yang jumlahnya ribuan(entah hanya untuk mahasiswa IF saja ato semuanya).
Artinya setiap mahasiswa harus menyiapkan map, form berita acara perwalian serta print out nilai.

MAP yang cukup tebal dan besar serta bahannya bagus tentunya membutuhkan lbh banyak sumber daya dalam membuatnya, bahkan kmaren stok map biru kehabisan di salah satu koperasi di kampus.
berita acara yang didapat melalui fotokopian.
Print out nilai yang harus melakukan printing.

Bayangkan berapa kertas yang dihamburkan percuma hanya untuk memenuhi persyaratan ini, padahal ditahun2 sebelumnya belum pernah seperti ini dan lancar2 saja sepertinya.
Tapi entah karena kebijakan untuk membabata habis hutan (kertas terbuat dari kayu) ato apa hingga muncul kebijakan ini.

Katanya kita kampus teknologi, di negara2 maju justru semakin gencar memanfaatkan berbagai peralatan elektronik untuk mempermudah kehidupan.
tapi kita malah kembali k jaman dulu kala (yang padahal ditahun2 sebelumnya gak seperti ini)
jadi buat apa mahasiswa2 kita membuat TA/PA klo ternyata kebijakan kampus saja seperti ini.
Apalagi kebijakan birokrasi yg berbelit-belit.
kmarin temen saya mau ngurus SKL saja susahnya minta ampun.
jadi dia ngajuin ke pak A, harusnya dari pak A ini langsung siserahkan ke pak B (seruangan) tapi tidak dilakukan, harus mahasiswa sendiri yg mengambil dr pak A baru diserahkan ke pak B.. (aneh ato herman???)
ahh tak tahulah sayaa..
birokrasi dimana mana ternyata sama saja..

yakh sudahlah, aq hanyalah mahasiswa biasa yang sedang berjuang untuk keluar dari kampus ini, hanya bisa melihat keadaan tanpa tau harus berbuat apa.
semoga kedepan bisa lebih baik..

maaf bukannya saya menjelekkan kampus sendiri, tapi memang begitulah, hanya ingin berpendapat,, maaf klo ada pihak yang tersinggung, semoga saya gak dituntut passa UU ITE (serem eui,, bisa bahaya, habis puluhan juta, apalagi kasus pritasari itu, masak cma gara2 surat pembaca dituntut ratusan juta,,, hiiii... padahal cma berpendapat, brarti ada pengekangan pendapat,, hahh,, ada ada saja negeri ini)

Wednesday, January 20, 2010

Ristek on walking at Bogor

Akhirnya ristek bisa jalan2 juga..
17 januari 2009 di pagi yang cerah anak2 ristek telah bersiap mengadakan petualangannya kaali ini.
Berkumpul di atm pukul 7( dijarkom jam 6.45) berangkat jam 7.30 menuju terminal leuwi panjang.
Sesampai disana segera menuju bus MGI yang akan mengangkut kita menuju kota tujuan.
Perjalanan cukup panjang, sambil cerita dan berkantuk kantuk ria akhirnya sekitar jam 11.45 memasuki bandung rain city..
waaa.. sesampai disana disambut oleh hujan yang cukup lebat, dan akhirnya harus berteduh dulu sembari si tuan rumah mencari angkot.

Akhirnya kita ber 9 (aq,yuke,lina,meka,lucky,ucup,falaq,hiro,gheza) ber angkot ria menuju gheza's home at dramaga (baca darmaga). Perjalanan agak terhalang karena kabut di kaca angkot dan karena tubuhku yg agk tinggi jd g bgitu keliatan, dan akhirnya setelah muter2 nyampe juga di rumah.
Memasuki rumah disambut keluarga yang hangat dan sajian nasi pulen+ayam goreng maknyus.

Setelah mengisi tenaga dan istirahat bentar sekitar jam 14 berangkat menuju kebun raya bogor (ngangkot lagi pastinya). Baru kusadari bahwa ternyta benar klo Bogor kota angkot, tapi salute ama angkot2 ini, mereka cukup tertib, gak tuh yg namanya angkot nge time pake lama, semua gerak mobile, dan jarak antar angkot bener2 deket, bahkan sering liat angkot ber jejer jejer depan belakangan ampe 3, trus ada mobil biasa, belakangnya angkot lagi, bener2 dah kayak semut (persaiangan cukup ketat).

Akhirnya sampai juga di kebun raya. Tak lupa kenarsisan diperlihatkan demi eksistensi masing2 pribadi (kelakuan anak muda).
Kita susuri sepanjang jalanan di kebun raya yg wow... ciamik dach.
pertama k museum zoologi (klo g salah) trus menyusuri hutan dan taman2 sampai lumayan jauh, bagus banget tempatnya, bener2 paru2 kota dacch..
berfoto di samping istana negara (meskipun dari jauh) pokoknya di segala tempat bisa foto maka disitulah kita foto,, dasar dach..

Menyusuri hijaunya kebun raya ditemani cuaca yg cerah berawan bersama teman2 dan orang tersayang sambil menghirup udara segar benar benar menyejukkan pikiran jiwa dan raga, sambil bercanda tertawa bersama benar2 lengkap kebahagiaannya.

Ada permainan baru yaitu main gate. hayo tebak permainan apa?? wkwkw..
itu saking polosnya ato apa ya?? bisa jadi main gate (dibaca dlm indonesia menjadi suatu jenis mainan, klo dlm englishnya tau kan ya artinya..)

Setelah puas di sana, lanjut k boker alias botani square (g enak banget dach singkatannya) jalan2 disana, rencanaq si pengen foto, tapi harganya maahal n g bagus kekna, ya udah akhirnya cma jalan2 saja muter2 saja (jadi inget saat itu, semua kan tersimpan di memoriku)

Sekitar jam 7an pulang karna dach pada tepar, jam 20an sampe rumah, trus pada mandi n makan malam with ikan (apa ya namanya?) yang wow tak kalah lezat.. (nasinya itu loh, bkin laper..hhhe)

Setelah beres semua, akhirnya perkumpulan dimulai dengan permainan UNO..haha
aslinya si aq gak bisa, tapi setelah mendapatkan contoh dan pelajaran akhirnya bisa juga.
Battle pun dimulai, satu dua, biru, merah, reserve, skip, ambil, dan apapun itulah,, anak mudaaaa... haha
dan akhirnya sampe juga aq dalam battle tingkat tinggi karna hanya menyisakan 2 orang dan bener2 lama g slese2 saling serang dan bertahan dan kok bisa ya yg battle aq dan dia,, hha (dan akhirnya q hrs mengakui keunggulannya, tunggu saya pembalasanku,, hihihii)

DAn ini dia momen yg sudah kami rencanakan, surprise to ristek, dengan berbekal kardus besar nan ringan yg mencurigakan akhirnya terbuka sudah apa yg ada di dalamnya..
yuph, bagi2 hadiah buat yg udah ulang tahun tpi blm mendapat hadiah..
lina : boneka onta..
hiro : topi gunung
lucky: boneka marsupilami
gheza: kaos timnas indonesia
falaq: topi chelsea
yuke : boneka spongebob

wowowowoowo.. akhirnya malam telah larut, ikan bobo.. hha
tapi di kamar msh kriyip2 blm bisa bobo.. (dan ternyata si cewek2 ktanya da yg sampe jm 2,, dasar)
dan akhirnya bisa tdiur juga.
jam 4.30 bangun sholat, trus msh ngantuk tdur lage,, bangun2 jam 7 dah g da orang di kamar, wkwkwk,, parah..
ternyata dah pada ngumpul di bawah, ya udah sung mandi ajalah aq,,
dan ternyata yg laen blm pada mandi, dan aq KEDUAX.

setelah pada mandi semua, trus sarapan dengan telur dadar yg msh tetap mantaps jaya nasinya, lanjut lagi UNO-an.
dan akhirnya rekor 3 kali ngocok terpecahkan (faktor tempat kayakna itu) parah masak q ampe 3x, yg ke 4 pindah tempat lah.. kyakna tempat yg situ lbh memberi keberuntungan.. hihii..
Setelah selesai uno-an, saatnya bagi2 surat..
Haaha. maaph ya teman2 agak maksa nyuruh bikinnya..
tapi kelak suatu saat pasti kan bermanfaat (punya kalian udah aq baca berulang2,, hiks makasi ya semua..)
bentuknya aneh2 dach,,hha

setelah bertukar2 surat saatnya perjalanan pulang dan menyebar.. hiks sedih.
rute pertama k botani square tempat bus damri, yg pertama yuke, meka dan hiro..
selamat jalan ya.. ati2,, jaga diri..
maaf g sempet ngucapin perpisahan langsung.. huhuhuhuhu...

trus sisa penumpang laen makan dulu di apa gitu surya kencana ato apalah, g apal..
ayamnya enak juga
trus lanjut k stasiun, kali ini berpisah dengan lina, lucky dan falaq..
bye bye..

selanjutnya di depan stasiun kembali berpisah aq dan ucup naek angkot k terminal baranang siang, gheza pulang k rumah..
makasih za atas tumpangan tempat dan makannya.. mantaps jayalah.. kapan2 kita maen2 lagi..

aq dan ucup langsung menuju terminal, naek bella kencana (pas berangkat MGI), perjalanan agak aneh, kenapa tiba2 aq ada di deket tmii (brarti udah di jakarta donk, loh loh) ah aneh ini perjalanannya muter2, kan mau ke bandung.. huduh hudh..
selama diperjalanan entah kenapa prasaan kacau balau yaks.. hoho..
serasa gmana gitu (dan akhirnya bsa tenang dimalam harinya) maaf klo agak terlalu,, ya gmana ya, q jga g ngerti nih..

akhirnya sampe di gang pga sekitar maghrib, dan berpisahlah kita, ucup k pga, aq k gang desa..
hah.. akhirnya bener2 sudah berpisah dalam liburan ini (bagi kalian, tapi tidak bagiku)

saatnya pertempuran dimulai.. semoga bisa..
arghrghrhr.. pengen pulang.. haha

but, liburan yg menyenangkan... uwowowowowo..
manteps dach..