Wednesday, December 16, 2009

2,5 tahun 3 periode

Tak terasa 2,5 tahun sudah berlalu..
masih teringat saat2 mencari informasi tentang BEM
saat2 beli formulir, trus masukin lamaan ke BEM dengan langkah pasti
waktu itu merasa bener2 sendirian masukinnya q kira g da temene dari klasku, ternyata ada 2 lagi (yg akhirnya pada cabs semua)

Benar2 cepat waktu berlalu..
dulu pas pertama masuk BEM rasanya bener2 cupu banget lah..
msh inget saat di wawancarai klo g salah ama mbak gusti dan mbak wiwin (makash ya mbak udah ngash kesempatan pada saya)

trus memasuki tahap simulasi langsung dibagi per kelompok (dan ternyata itu departemen) berkumpul bersama orang2 keren lah waktu itu, udah ada yg senior dan ada yg msh pemula, tapi mereka cara ngomongnya dah keren2 gitu, agak minder juga takut g lolos..
waktu itu bareng temen KPPS (kemas dan bung aria-yg akhrnya br bsa gabung di bem 08)
trus yg senior ada k yoga dan asri (makash udah bimbing saya, udah memberikan inspirasi bagi saya buat maju dan maksh ats bimbingan2nya)
waktu itu mentri saya kak kukuh (mentri plng fenomenal saat lpj)
dan akhirnya suatu sore saya maen k kosan temen dan katanya saya lolos dan dia g lolos (tapi ternyata lolos, soalnya salah nim,,)
trus pelantikan dan ngobrol (muka2nya asing banget lah)

trus waktu terus berjalan dengan keberadaan saya di departemen advokasi dan politik internal, saya pun terus digembleng ama mentri sayaa yg luar biasa itu sampai dapat anugrah ter-gak jelas (mskh banget kak bimbingan2nya, dari bimbingan soal politik sampai non politik,, hha br beberapa waktu kmaren cetingan tntg masalah ini)
ayo kak kita harus segera lulus..
pokoknya nice info lah atas semuanya, ampe dah di ajarin macem2 strategi (yg blm berhasl saya jalankan semua)
doakan saya kak semoga bisa,, hhe

trus LPJ, yg sangat seru diikuti, karna mentri sayalah aktornya, trus ada penanya yg sangat antusias dr undangan (bakalan jd mentri saya selanjutnya)
makasih buat rekan2 : k kukuh, k yoga, asri, aceh yayan, kemas, iin

trus ambil formulir n daftar lagi di bem 08, diwawancarai kak sidiq (wawancara yg singkat, hanya ditanyai tntg departemen dan dirjen mana.. akhirnya saya putuskan di depristek dirjen iptek, maaf saya berubah haluan dari politik pindah k iptek)
dan akhirnya simulasi, wah kayakna mentrinya ok juga, saya dekatilah dia,, ngobrol2 panjang lebar gitu
dan ketrima jadi ditjen di dirjen iptek..
waktu2 awal mentrinya lumayan juga, tapi lama2 kok gini ya?? wkkwkwkwk..
mentri ter aneh se dunia raya pokoknya mah..
sebenere baik cuma gimana ya? hha aneh lah
makasih udah bantu nyelesein masalah saya di pdkt,, karna waktu itu bener2 dah tepat g bsa lanjut lagi,
cuma kadang2 ni mentri bikin emosi,, pengen q sobek2,, hahha (dan sampai sekarang kelakuannya g berubah msh gila juga.. hha. klo dia baca ni blog gmana ya?? maaph ya kak,,)
dan dipertengahan pengurusan dia sidang n lulus, otomatis g ada mentrinya, ya sudah saya akhirnya naek jabatan.. weee.. keren,, hahaha.. (berat juga si, msh blm bsa mimpin tmen2, buktinya pada ilang2an.. maaf ya teman, blm maksimal melakukan tugas saya)
tapi saya ucapkan terimakaish banyak buat rekan departemen : sai, syarif, winda, devi, hiro, vergie, citra, nando

dan akhirnya LPJ juga dan pas bikin lpj dlm keadaan tipes kambuh, parah..
dan setelah apa yg kita lakukan yg banyak banget, yg menurut saya bem plng konkret karna sy merasakan kerja sy lbh konkret dr sblmnya ternyata ditolak
kekecewaan timbul,, dan entah kenapa akhirnya ditrima juga,, aneh dach..

dan akhirnya pres wapres baru terpilih, pas lpj sempet ditanyai si khanif, cma msh blm intens, tiba2 pas kerja leb bareng si menkeu itu, di sms fachri si wapres, untuk ikutan gabung di bem,, awalnya ditawarin menristek.. oh nooooo...
ya udah q ajak ketemuan, ngobrol2,, dan q katakan klo menristek sepertinya saya g sanggup mending jadi biro ristek sajalah.. (sbenernya awalnya ragu2 banget,, klo bukan karena bujuk rayu sana sini mkn g gabung kali ya.. bayangkan udah semster 6, terakhir)
akhirnya gabung juga, dan bertemu dengan para biro dan ristek.. (bisa dikatakan saya berada di 2 departemen, malah lebih sibuk, tau gini dulu sy milih mentri aja ya?? wkwkwkkw..)
dan lagi2 ketemu mentri yg luar biasa.. (dulu pernah bareng di bem 07/08 dia di infokom cma blm bgitu deket dan akhirnya skrg smuanya berjalan bareng.. hape jelek bareng, berdoa dapet hape bgus bareng, beli hape bgusan berbarengan dan modelnya pun serupa, dan yg trakhir termehek mehek bareng,, hha)

di biro ya lumaayan lah, udah pada kenal semua saya, isinya orang2 lama, yg blm cuma 1 orang, tapi krna dia wong jowo jd cepet akrab jga..
dan beda si klo rapat biro ama departemen gitu, terkesan santai banget tapi serius banget
jadi meskipun bercanda tertawa terbahak2 tetep kelar cepet gitu, pembahasannya to the point g ngelantur,,
kadang rapat cma 30 menit, tapi hsilnya udah banyak banget, ame agk pusink juga..
bener2 solid dan pengalaman lah mereka2
dan akhirnya kita kmaren bisa makan2 bareng di BC.. hahha (tapi say msh laper)
makasih buat : reza, aria, iphin, wiko, yusron, lina, icha, winda

di ristek nih ketemu anak2 muda.. ketemu para pejuang muda
beberapa udah kenal tapi beberapa belum,
dan tak dinyana ternyata para cewek2 ristek tu bener2 luar biasa, cumlaude semua,, plok plok plok
cerita tentang awalnya dulu
jadi untuk pertama kalinya bisa ngewawancarai orang buat rekruitasi, waktu itu saya ngewawancarai beberapa orang, tapi saya lupa siapa aja yg saya wawancarai, yg saya inget cuma key dan uli, yg laen entah siapa,, dan beberapa g saya rekomendasikan, haha,, kejam juga ya saya.. abis g semangat banget tu orang..

trus pas ngumpul departemen q bagian moto2 ya udaah, g liat dech, trus pas penentuan orang2nya..
arghhh ini nih yg plng bikin bete, sbenernya di ristek g da mslh, cma di dept laen,, g banget alasannya,, agk kecewa juga si..
dan itulah yg bkin beberapa kali semangat saya down dan pengen rasanya kabur dari semua ini, tpi g tega..

oya di ristek tuh orangnya asyik2 ternyata,, (seneng kan saya puji,, wkwkwkwk)
dan bener2 merasa nyaman dech disini.. hhha
pokoknya susah saya gambarin dgn kata2..
thx for : zusuf, hiro, falaq, gheza, lucky, lina, yuke, meka, ayya

dan pada akhirnya tadi lpj muka saya dah bner2 pake muka serius banget,, pikiran saya dah g karuan,, kayak udah menghunus pedang siap melepaskannya.. hha
dan setelah selesai, q hanya bisa diam tak bersuara,,
hiks.. ternyat gini rasanya berpisah..
entah knapa di dada ini ada yg hilang
hari2 esok saya g punya sekre lagi
waktu ujan males pulang, waktu laper, waktu istirahat sing, baca koran gratis, ngenet gratis, g pnya tempat tinggal lagi..
punyaa loker, punya temen bersama, punya segala2nya lah.. hiks..
sso sad banget mikirin hal itu..
melihat muka2 ceria teman2, muka2 lagi pada stres marah, gelak canda tawa,,
aq rindu hal itu..
gak terasaa 2,5 tahun berlalu..
dan kini q harus benerr2 ninggalin semua itu
semua kenangan yg teramat sangat manis sekali..
aq menemukan segalanya disini
aq mulai belajar disini
klo kalian pengen tau, aq bukan apa2 dan bukan siapa2 saat sekolah, cuma ikut ekstra 1 ajah, osis? apa itu saya g kenal..
dan disini di bem saya diberi kesempatan untuk ngembangin semua pontensi saya..
saya belajar sangat banyak hal..
saya menemukan berbagai hal dan tantangan baru
dan yg paling penting saya menemukannya.. i hope..

benar2 memori yg kan selalu melekat di dada.
meskipun kadang ada kekecewaan saaat menjalankan, tapi semua itu sirna saat taau kita harus berpisah
semoga kedpan kita bisa meraih mimpi2 kita
karna kita harus bangun dan berlari agar meraihnya..
saatnya kita menyelami kehidupan yg sebenarnya
kehidupan nyata demi masa depan yg cemerlang..
sukses selalu buat kita..
SALAM MAHASISWA...!!

No comments:

Post a Comment