Thursday, December 31, 2009

End of Year 2009

Akhirnya tiba juga di penghujung tahun 2009
Semoga apa yg kita lakukan di tahun 2009 tidaklah sia-sia
meskipun banyak sekali kesia2an yg kita lakukan
tapi semoga tahun 2009 dapat kita jadikan pembelajaran untuk menyongsong tahun depan
semoga kita daapat berkaca dari segala yg tlah kita lakukan di tahun 2009

Banyak kenangan manis, asin, asem, pahit yg tlah kita lalui..
Semoga tahun depan kita bisa mewujudkan mimpi2 kita yg belum terwujud..
DAn teruslah bermimpi satinggi mungkin, dan wujudkanlah..

LET MAKE OUR DREAM COME TRUE

Monday, December 28, 2009

Berendam di ciwidey

a: om, ada acara g?
t: g
a: berendam yuk k ciwidey
t: whats? malem2 gini
a: iyalah, biar seger..
t: ya udah lah, ntar dlu tpi yaks
..........
t: oke kta brangkat
a: oke q jmput skrg
cerita singkat obrolan yg mengawali jalan2 di malam jumat itu..
yuph, entah kenapa tiap mo jalan2 pasti dadakan gini, gak pernah direncanakan.
dulu juga pernah, lagi iseng maen k kosannya, boring tiba2 kepikiran nyewa mobil trus ngajakin anak2, trus jalan2 keliling bandung.. gila dach..

akhirnya kita berempat dengan motor yg setipe sejenis hanya beda sebulan pembeliannya berangkatlah menuju lokasi.
Waktu itu sekitar jam 8 malem..
ngenggg...
perjalanan malam yg begitu dingin apalagi k ciwidey, brrr... di tengah jalan udah sepi, bahkan disekitar lokasi sudah berkabut cukup tebal (jadi inget perjalanan k cidaun itu)
dan akhirnya hanya dalam tempo 1,5 jam sampai k lokasi, padahal normalnya 2,5 jam baru sampai sana, wih manteps, gara2 jalanan sepi kerasa bedanya.

SAmpai sana sewa tempat dulu, trus langung buka pakaian (sensored.. cuma atasnya doank kok)
udah berasa dingin lah, langsung nyemplung alias nyebur k kolam yg anget.
ahhhh,, enak.. anget kali rasanya..
udah lah, berendam jalan ksana ksini, capek, pengen keluar kolam.
baru aja keluar kolam rasanya makkk.. dingin pake banget..
asli menggigil kedinginan lah..
dingin sedingin2nya..
langunsg menuju kolam yg panas, dan kolamnya panas banget, alhasil cuma nyiprat nyipratin air k badan, g berani masuk kolam, panas banget oi..
lagian ntar klo dah masuk, pas keluar pasti bakal lbh dingin lagi.

puas disana pindah lagi masuk k yg anget (jadi berasa dingin airnya, haha)
trus menikmati bentar, keluar lagi, kedinginan menggigil lagi, k tempat panas lagi, ciprat2 lagi, udah dech..
jam 11, capek, k kamar mandi, trus mandi air dingin (beneran) dan emang klo ini yg dingin airnya, klo tadi kan tubuhku gara2 dari air anget keluar udaranya dingin..

Pulanglah kita. melalui soreang, mo lewat kopo biar jalannya rame, klo lewat banjaran sepi banget, serem coi..

ditengah jalan makan2 dulu, pecel lele, orang jawa juga ternyata yg jual,,ckckck..
di jalanan sambil cerita2 ksana kmari gak jelas (seperti biasa, wkwkwkwk)

dan akhirnya sampe juga di kosan sekitar jam 2..
huahahaha..
asli petualang bener dach..
oya dari hasil percakapan itu direncanakan mo ngadain next trip to bali, backpacking tapi, dan harus ngumpulin duit dulu.. hiks, sampe sekarang blm terlaksana..
kudu bisa ini..
perjalanan jauh coi..

oiya, perjalanan berendam ini terjadi pada hari kamis tanggal 24 desember, dan pulang pada hari jumat tgl 25 desember (kan berngkat jam 20 pulang jam 02)

Saturday, December 26, 2009

Shaggy Dog – Honey

Ketika sepi datang
Melanda hatiku
Ketika kosong
Datang hinggap di kalbu

Engkau selalu hadir
Engkau selalu datang
Engkau paling mengerti
Apa yang ku mau

Jangan kau dengarkan
Kata mereka yang selalu ingin memisahkan kita
Kobarkan asmara jauh didalam dada

Kalau kau bulan
Kamu jadi bintangnya
Bila kau jadi bunga
Kamu jadi kumbangnya
Kalau kau bulan
Kamu jadi bintangnya
Bila kau jadi bunga
Aku jadi kumbangnya

Reff:
Honey ku tersayang, honey ku tercinta
Hati dilanda rindu tanpa kehadiranmu
Oh honey ku tersayang, honey ku tercinta
Temani diriku sampai akhir nanti

Akhirnya ku temukan ya yang ku cari
Sepanjang hidupku ya yang ku cari

Back to Reff:

Oh honey ku tersayang, honey ku tercinta
Oh temani diriku sampai nanti
Honey ku tersayang, honey ku tercinta
Temani diriku sampai sampai akhir nanti

Wednesday, December 16, 2009

2,5 tahun 3 periode

Tak terasa 2,5 tahun sudah berlalu..
masih teringat saat2 mencari informasi tentang BEM
saat2 beli formulir, trus masukin lamaan ke BEM dengan langkah pasti
waktu itu merasa bener2 sendirian masukinnya q kira g da temene dari klasku, ternyata ada 2 lagi (yg akhirnya pada cabs semua)

Benar2 cepat waktu berlalu..
dulu pas pertama masuk BEM rasanya bener2 cupu banget lah..
msh inget saat di wawancarai klo g salah ama mbak gusti dan mbak wiwin (makash ya mbak udah ngash kesempatan pada saya)

trus memasuki tahap simulasi langsung dibagi per kelompok (dan ternyata itu departemen) berkumpul bersama orang2 keren lah waktu itu, udah ada yg senior dan ada yg msh pemula, tapi mereka cara ngomongnya dah keren2 gitu, agak minder juga takut g lolos..
waktu itu bareng temen KPPS (kemas dan bung aria-yg akhrnya br bsa gabung di bem 08)
trus yg senior ada k yoga dan asri (makash udah bimbing saya, udah memberikan inspirasi bagi saya buat maju dan maksh ats bimbingan2nya)
waktu itu mentri saya kak kukuh (mentri plng fenomenal saat lpj)
dan akhirnya suatu sore saya maen k kosan temen dan katanya saya lolos dan dia g lolos (tapi ternyata lolos, soalnya salah nim,,)
trus pelantikan dan ngobrol (muka2nya asing banget lah)

trus waktu terus berjalan dengan keberadaan saya di departemen advokasi dan politik internal, saya pun terus digembleng ama mentri sayaa yg luar biasa itu sampai dapat anugrah ter-gak jelas (mskh banget kak bimbingan2nya, dari bimbingan soal politik sampai non politik,, hha br beberapa waktu kmaren cetingan tntg masalah ini)
ayo kak kita harus segera lulus..
pokoknya nice info lah atas semuanya, ampe dah di ajarin macem2 strategi (yg blm berhasl saya jalankan semua)
doakan saya kak semoga bisa,, hhe

trus LPJ, yg sangat seru diikuti, karna mentri sayalah aktornya, trus ada penanya yg sangat antusias dr undangan (bakalan jd mentri saya selanjutnya)
makasih buat rekan2 : k kukuh, k yoga, asri, aceh yayan, kemas, iin

trus ambil formulir n daftar lagi di bem 08, diwawancarai kak sidiq (wawancara yg singkat, hanya ditanyai tntg departemen dan dirjen mana.. akhirnya saya putuskan di depristek dirjen iptek, maaf saya berubah haluan dari politik pindah k iptek)
dan akhirnya simulasi, wah kayakna mentrinya ok juga, saya dekatilah dia,, ngobrol2 panjang lebar gitu
dan ketrima jadi ditjen di dirjen iptek..
waktu2 awal mentrinya lumayan juga, tapi lama2 kok gini ya?? wkkwkwkwk..
mentri ter aneh se dunia raya pokoknya mah..
sebenere baik cuma gimana ya? hha aneh lah
makasih udah bantu nyelesein masalah saya di pdkt,, karna waktu itu bener2 dah tepat g bsa lanjut lagi,
cuma kadang2 ni mentri bikin emosi,, pengen q sobek2,, hahha (dan sampai sekarang kelakuannya g berubah msh gila juga.. hha. klo dia baca ni blog gmana ya?? maaph ya kak,,)
dan dipertengahan pengurusan dia sidang n lulus, otomatis g ada mentrinya, ya sudah saya akhirnya naek jabatan.. weee.. keren,, hahaha.. (berat juga si, msh blm bsa mimpin tmen2, buktinya pada ilang2an.. maaf ya teman, blm maksimal melakukan tugas saya)
tapi saya ucapkan terimakaish banyak buat rekan departemen : sai, syarif, winda, devi, hiro, vergie, citra, nando

dan akhirnya LPJ juga dan pas bikin lpj dlm keadaan tipes kambuh, parah..
dan setelah apa yg kita lakukan yg banyak banget, yg menurut saya bem plng konkret karna sy merasakan kerja sy lbh konkret dr sblmnya ternyata ditolak
kekecewaan timbul,, dan entah kenapa akhirnya ditrima juga,, aneh dach..

dan akhirnya pres wapres baru terpilih, pas lpj sempet ditanyai si khanif, cma msh blm intens, tiba2 pas kerja leb bareng si menkeu itu, di sms fachri si wapres, untuk ikutan gabung di bem,, awalnya ditawarin menristek.. oh nooooo...
ya udah q ajak ketemuan, ngobrol2,, dan q katakan klo menristek sepertinya saya g sanggup mending jadi biro ristek sajalah.. (sbenernya awalnya ragu2 banget,, klo bukan karena bujuk rayu sana sini mkn g gabung kali ya.. bayangkan udah semster 6, terakhir)
akhirnya gabung juga, dan bertemu dengan para biro dan ristek.. (bisa dikatakan saya berada di 2 departemen, malah lebih sibuk, tau gini dulu sy milih mentri aja ya?? wkwkwkkw..)
dan lagi2 ketemu mentri yg luar biasa.. (dulu pernah bareng di bem 07/08 dia di infokom cma blm bgitu deket dan akhirnya skrg smuanya berjalan bareng.. hape jelek bareng, berdoa dapet hape bgus bareng, beli hape bgusan berbarengan dan modelnya pun serupa, dan yg trakhir termehek mehek bareng,, hha)

di biro ya lumaayan lah, udah pada kenal semua saya, isinya orang2 lama, yg blm cuma 1 orang, tapi krna dia wong jowo jd cepet akrab jga..
dan beda si klo rapat biro ama departemen gitu, terkesan santai banget tapi serius banget
jadi meskipun bercanda tertawa terbahak2 tetep kelar cepet gitu, pembahasannya to the point g ngelantur,,
kadang rapat cma 30 menit, tapi hsilnya udah banyak banget, ame agk pusink juga..
bener2 solid dan pengalaman lah mereka2
dan akhirnya kita kmaren bisa makan2 bareng di BC.. hahha (tapi say msh laper)
makasih buat : reza, aria, iphin, wiko, yusron, lina, icha, winda

di ristek nih ketemu anak2 muda.. ketemu para pejuang muda
beberapa udah kenal tapi beberapa belum,
dan tak dinyana ternyata para cewek2 ristek tu bener2 luar biasa, cumlaude semua,, plok plok plok
cerita tentang awalnya dulu
jadi untuk pertama kalinya bisa ngewawancarai orang buat rekruitasi, waktu itu saya ngewawancarai beberapa orang, tapi saya lupa siapa aja yg saya wawancarai, yg saya inget cuma key dan uli, yg laen entah siapa,, dan beberapa g saya rekomendasikan, haha,, kejam juga ya saya.. abis g semangat banget tu orang..

trus pas ngumpul departemen q bagian moto2 ya udaah, g liat dech, trus pas penentuan orang2nya..
arghhh ini nih yg plng bikin bete, sbenernya di ristek g da mslh, cma di dept laen,, g banget alasannya,, agk kecewa juga si..
dan itulah yg bkin beberapa kali semangat saya down dan pengen rasanya kabur dari semua ini, tpi g tega..

oya di ristek tuh orangnya asyik2 ternyata,, (seneng kan saya puji,, wkwkwkwk)
dan bener2 merasa nyaman dech disini.. hhha
pokoknya susah saya gambarin dgn kata2..
thx for : zusuf, hiro, falaq, gheza, lucky, lina, yuke, meka, ayya

dan pada akhirnya tadi lpj muka saya dah bner2 pake muka serius banget,, pikiran saya dah g karuan,, kayak udah menghunus pedang siap melepaskannya.. hha
dan setelah selesai, q hanya bisa diam tak bersuara,,
hiks.. ternyat gini rasanya berpisah..
entah knapa di dada ini ada yg hilang
hari2 esok saya g punya sekre lagi
waktu ujan males pulang, waktu laper, waktu istirahat sing, baca koran gratis, ngenet gratis, g pnya tempat tinggal lagi..
punyaa loker, punya temen bersama, punya segala2nya lah.. hiks..
sso sad banget mikirin hal itu..
melihat muka2 ceria teman2, muka2 lagi pada stres marah, gelak canda tawa,,
aq rindu hal itu..
gak terasaa 2,5 tahun berlalu..
dan kini q harus benerr2 ninggalin semua itu
semua kenangan yg teramat sangat manis sekali..
aq menemukan segalanya disini
aq mulai belajar disini
klo kalian pengen tau, aq bukan apa2 dan bukan siapa2 saat sekolah, cuma ikut ekstra 1 ajah, osis? apa itu saya g kenal..
dan disini di bem saya diberi kesempatan untuk ngembangin semua pontensi saya..
saya belajar sangat banyak hal..
saya menemukan berbagai hal dan tantangan baru
dan yg paling penting saya menemukannya.. i hope..

benar2 memori yg kan selalu melekat di dada.
meskipun kadang ada kekecewaan saaat menjalankan, tapi semua itu sirna saat taau kita harus berpisah
semoga kedpan kita bisa meraih mimpi2 kita
karna kita harus bangun dan berlari agar meraihnya..
saatnya kita menyelami kehidupan yg sebenarnya
kehidupan nyata demi masa depan yg cemerlang..
sukses selalu buat kita..
SALAM MAHASISWA...!!

Pernikahan temen di Sumedang

malam sebelumnya ato mungkin beberapa hari sebelumnya udah dibahas mengenai keberangkatan kita ini (keberangkatan anak2 sekelas)
langsung aja ya cerita di hari H

pagi2, jam 7 aq udah ready berangkat k atm,, soalnya katanya ngunpul jam segitu, ternyata oh ternyata,, ndak ada orang, akhirnya nunggu deh, dan akhirnya ada juga setelah bermenit2 nunggu, itupun baru 2.
akhirnya menunggu menunggu dan terus menunggu sampe akhirnya muncul orang2, dan setelah menunggu lama (kebiasaan buruk anak2 d3if 30 dari sejak jaman dulu ampe sekrang dana semakin menjadi jadi, parah lah) akhirnya berangkat juga sekitar jam 9.
Parah, ngaret ampe 2 jam, udah capek duluan sebelum berangkat.

Akhirnya dengan 2 mobil dan 4 motor (aq termasuk pemotor) berangkatlah menuju sumedang yg blm aq kenal daerahnya (termasuk jalannya)
perjalanan pertama melewati sukarno hatta ampe ujung jalan, trus menyusuri keramian dan akhirnya melewati IPDN (ohh jadi ini yg namanya kampus IPDN, baru ngeh saya,, ternyata kampusnya ada disitu).
Trus mulai menyusuri jalan k sumedang, sampai beberapa kilo masih tau jalan cos pernah lewat, tapi beberapa kilo kemudian (tepatnya berpuluh kilo kemudian) udah g ngerti jalan.
Dan wow jalannya luar biasa, menyusuri tebing di samping kiri, dan jurang di samping kanan, dan yang lewat gak cuma mobil truk biasa, tapi truk2 kelas berat lah (soalnya ini adalah jalur utama propinsi, jalan satu2nya)
Dengan jalan berkelak kelok gitu harus menggeber agak kencang, karena si pemandu jalannya anak cirebon yg notabene tiap mo pulang pergi lewat jalan ini, jadi bener2 udah hapal lah, motoran tiap hari pun bisa (klo gak capek)

Sampai di kota sumedang, aneh juga kotanya,, terus menyusuri jalanan yg panas (bener2 kerasa menyengat sambil ditemani truk2 besar) geber lah motor temenku itu, nekat selip sana selip sini..
Dan akhirnya sampe juga di lokasi

Acara nikahan udah slese, jadi kita ngikutin acara resepsinya.
Setelah kita makan (mungkin kita tamu rombongan yg pertama yg paling banyak, soalnya sepi banget) kita ikuti itu prosesi pernikahan sunda
pertama ada petuah at apalah gitu, truss saweran,, ngelemparin koin ama permen gitu
dan ibu2 dan nenek2 tua pada berebutan gitu, tak luput anak2, bapak2, akang2, teteh2, eneng2, adik2, dan semuanyalah..

trus prosesi nginjek apa gitu, g keliatan (klo dijawa telur, mungkin sama si)
trus mecah kendi

masuk k pelaminan, ada sungkeman gitu (pasti bakal sedih banget ini)
trus suap-suapan, tapi sebelumnya si ayah/bapak/babe/mamang nyuapin anaknya masing2,,
baru anatara mempelai saling nyuapin.. kasihan si temenku rini kekna dia udah kekenyangan,, (soalnya pas pernikahan katanya pingsan, mungkin prasaannya bercampur aduk kali ya?)
trus ada ayam gitu, saling tarik2an pada megang ujung2nya
nah potongan paling kecil adalah pahanya, dan kedua mempelai saling gigit pahanya ayamnya itu (karena kecil, jadi kayak ciuman gitu.. owwwww... co cwitttt..)

dan akhirnya saya bisa mengabadikan semua momon ini,, jadi kameramen khusus perwakilan d3if30
pokoknya selamat ya buat RINI WULAN dan SUAMI (namanya siapa ya? hhe)
semoga langgeng mpe anak cucu, cicit,, (mga bsa cpet nyusul?? aminnn..)

Dan akhirnya setelah puas ngeliat n dengerin jaipongan, kita ijin pulang.
Diperjalanan mampir dulu nge tahu sumedang..
wah asli mantabs tahunya,, enak bet dach, pas panas2 gitu.. (maaf ya g bsa bawa pulang)

Perjalanan mencengangkan kembali berlanjut,
aq dan temen motorku satunya tertinggal jauh,,
dan melihat aksi yuntel maruntel alias si yuni serem dia, parah naek motornya, q cma bisa geleng2 ngeliatin aksinya...
dan aq pun tak kalah seru, pas mau nyelip truk, si yuntel kan didepanku, dia berhasil nyelip, tapi karena dia pelan , alhasil aq dah kehabisan timing, dan tiba2 dari depan muncul truk tak kalah gedhe,,
ya udah mo gmana lagi, waktu itu udah pasrah...
aq ada di antara truk2 gedhe itu,, fiuh.. mantebs lah,, keren coii..
perjalanan lanjut lagi, cukup macet di jalanan masuk ibukota bandung,
dan akhirnya masuk juga di sukarno hatta, dan tiba tiba,,
srettttt,,,, cit cit cit cit.. suara rem berderit, sampe motor goyang kanan kiri pasrah klo nabrak, dan pas banget beberapa centi.
jadi ada angkot tiba2 berhenti, dan ada mobil dibelangkangnya, otomatis tu mobil juga kaget sung brenti, untung remnya dia ok, jadi pas banget, dan aq dibelang mobil itu juga kaget, jadi seperti itulah.

Asli parah banget dach angkot itu, pokoknya bagaimanapun juga saya benci dengan sopir2 angkot di kota2 besar,, seenaknya jalan dan seenaknya berhenti.
udah bikin macet bisa bikin celaka juga.
di tengah jalan, jalannya pelan banget, ngalangin pengendara,,, eee tiba2 dia langung belok kiri tajam untuk brenti ato kadang2 tetep brenti di tengah jalan, apa gak bikin celaka dibelangnya dan bikin macet jalanan.

ahhh,, ALHAMDULILLAH tidak kenapa2, habis itu jalanku pelan banget,, hhha,, badan gemetaran..
akhirnya kuceritakan juga perjalanan ini..hhhe..

Tuesday, December 8, 2009

Ciwidey - Cidaun - Cianjur

Bandung – Ciwidey – Cidaun – Cianjur – Cimahi – Bandung
Jumat malam sekitar jam 23.00
dk : om besok ada acara g?
Me: g ada
dk: jalan2 yuk k cidaun, reyen motor, mpe minggu
me: bolehlah, sama siapa?
Dk : berdua aja
Me : okelah kalo beg beg begitu…
(ilustrasi)
Malemnya gak bisa tidur nyenyak dan jam 5an kebangun, ya sudah lah.. trus jam 6an bangunin orang dulu,, hahaha (maaph ya,, hhe..), sms temenku baru dibales jm 7an, katanya jadi brangkat jam 8an.
Akhirnya datang juga, ambil duit dulu, dan karena lagi gaya makan paginya di deket griya, hhe..
Jam 9 kita memulai perjalanan yg nantinya bakal panjang banget dan luar biasa.
Perjalanan biasalah macet, namanya juga bandung menuju arah ciwidey, perjalanan biasalah k arah sini, udah hapal (gaya bet dach) crita2 gak jelas lah tentang nasib salah satu temen kita (kasihan, smoga kmu kuat ya teman)
Akhirnya sampai juga arah situpatenggang, klo biasanya belok kanan, kali ini belok kiri terus saja, wah lumayan sepi juga ni jalanan.
Dijalanan poto2 dulu tentunya

Manteps kan ya bawaannya? Ransel segede gaban yg lumayan makin terasa berat setiap jengkal kilonya, dan motor baru yg dipaksakan naek turun gunung, hahaha..
Ditengah hamparan kebun the yg begitu luas dan hijau, tiba2 air tumpah dari atas, yakh, langsung pake perlengkapan defence alias mantel, trus untung ketemu mesjid, tapi kosong melompong, gpp lah bisa buat berteduh sama dhuhur.

Perjalanan lanjut lagi, dan tiba di daerah yg bener2 hanya hamparan the menghampar dan kabut turun dengan cepat, awalnya jarak pandang 10 meter, lama2 makin tebal jadi muka orang hanya bisa dilihat dalam radius 2 meter, bener bener tebel banget bin dingin.


Untungnya udah gak ujan lagi, coba klo ditambah ujan makin mangstaab lah..
Dan akhirnya tiba diperbatasan bandung-cianjur (dalam bentuk video gak bisa ditampilin)
Dan pola pun berubah menjadi daerah huta2 gitu, berkelak kelok banget gitu, serem dach, belokan tajam menukik, turunan tajam, wow..
Dan akhirnya ada sawah (loh, kan barusan kita di kebun teh yang teh itu kan tumbuhnya hanya didataran tinggi kok sekrang udah ada sawah,, weee…)

Jalanan lumayan keren, dan dari kejauhan tampak air terjun di tebing nun jauh disana

Perjalanan terus berlanjut sampe akhirnya menemukan jembatan dan tempat sitirahat, tak lupa sambil istirah poto2 dulu, nih aq tampilin poto temenku (jgn lupa bayar pajek nampang disini)

Perjalanan lanjut lagi sambil lari dari kejaran hujan, dan jalannya bener2 luar biasa, berkelak kelok sepi sekale, tengah hutan belantara gitu
Setelah ber kilo kilo akhirnya dari kejauhan tampak biru-biru seperti lautan (tapi aq msh belum percaya klo itu laut)


Dalam perjalan kesana menemui sebuah jembatan yang asli serem banget, lagi dibangun, ampe q harus jalan kaki



Jalan kaki aja serem, banyak yg bolong, coba klo kaki terperosok bisa jatuh k air dach, tapi itu jalan dilewatin semua kendaraan dari sepeda ontel sampai truk.. (silakan dibayangkan)
Nih ada truk yg lagi ngantri mo nyebrang

Dan akhirnya kita sampai juga di objek di daerah cidaun yaitu pantai jayanti

Kita muter2 dulu cari penginapan dan akhirnya nemu juga setelah tawar menawar yg cukup sengit, hhha
(bhkan ada yg nawari penginapan plus,, parah kali,,,,)
Pantainya lumayan bagus lah,, ada pelabuhan nelayannya dan cukup dibangun dengan baik (gak kayak ujung genteng)

Menikmati angin pantai



Balik ke penginapan laper, untung udah pesen penjaganya buat bakarin ikan, dan ini dia menu makan malam nya


Ada ikan kakap merah yang aduhai lezatnya (yang nantinya terpaksa harus direlakan gak dimakan)

Abis sholat maghrib kita jalan keluar, trus balik lagi, dan entah kenpa temenku itu panik, langusng ngajak pulang saat itu juga, hmmm ya udah, padhal badan msih teramat sangat capek sekali…
Mana malam sebelumnya g bisa tidur, tapi ya udah sung kemasi barang2 n cabut malm itu juga sekitar jam 19.30, setelah sebelumnya nanya2 orang jalan paling aman (meskipun jalane serem)

Petualangan yang sebenar-benarnyapun dimulai.
Kondisi jalannya lumayan agak buruk, dan licin soalnya ujan juga (basah2an lagi) perjalanan sepertinya melewati padang rumput, soalnya kanan kirinya kosong, tapi karna gelap jadi gak keliatan..
Perjalanan melewati hutan rimba yg bener2 sepi sekali, pohonnya aja gedhe2 banget, alhsil biar g serem, aq ngomong aja terus, ngomongin macem2 haha (jgn crita2 loh ya.. wkwkwk) pokoknya mencekam banget dech.
Perjalanan sudah luamayan jauh juga, dan akhirnya karna dah ngantuk brenti dulu minum kopi,, (doping pertama) sambil ngobrol2 tentang jalnnya, dan kita kudu waspada. Akhirnya kita ngikutin truk biar ada temene.
Karna ngantuk lagi setelah lumayan jauh, mampir lagi di warung ngopi lagi (doping kedua).
Sambil nungguin ada mobil lewat, dan akhrny ada mobil elf lewat, tapi waw kenceng banget dach tu mobil.
Akhirnya si temenku ngasih tanda lampu ke dia, dan sepertinya dia ngerti maksudnya, dia mulai melanin mobilnya, setelah mewati jalanan yg wao serem juga, sepi rek, dengan kecepatan super kenceng untuk ukuran malam hari dan jalanan yg kelak kelok dan rusak gitu.
Akhire tiba di perkampungan, tiba2 tu mobil riting kiri, mempersilakan kita di depan, waw kita kayak dikawal gitu, tu mobil mbuntuti kita dibelakang, baek banget dach sopirnya.. makasih banyak banget ya pak, dan q tahu kenapa dia nyuruh kita di depan soale kita melewti daerah yg kata orang cukup rawan kita ada di kebun the, bayangkan kabut turun cukup tebal, jarak pandang dengan jelas paling Cuma 2 meteran, dan malam hari pula, apa gak serem tuch?? Sayang q g bisa mengabadikan moment perjalan d malam hari, tangan udah kaku mo ngapa2in..

Truss kembali mampir warung lagi ngopi lagi (doping ketiga)
Trus kita jalan lagi, kali ini sepertinya sendiri saja, melewati hutan2 lagi, tapi g seserem yg tadi, kadang2 msh ada kehidupan meskipun Cuma ada lampu nyala aja, ga keliatan manusianya.
Dan akhirnya menemukan pom bensin yg pertama setelah puluhan km g nemu pom bensin, kita istiraht, tak lupa k wc karna dah nahan sejak sore (itu sekitar jam 1 apa ya)
Perjalanan lanjut lagi, karna lapar akhirna di salah satu kota kecamatan kita brenti dulu beli nasi goreng, untung msh ada pedagang yg buka, padahal udah jam 2 malem itu, kekna kita pelanggan terakhirnya malam itu, udah bener2 suepi buanget..

Perjalanan lanjut lagi, tapi kita nunggu ada mobil lewat dulu, dan akhirnya ada juga, ya udah kita ikutin lagi dech, mobil yang kita ikuti itu tiba2 berhenti di warung di tengah jalan, waks paniklah kita, gimana ini? Ya udah dengen hati sangat berdebar2 sekali, lanjut lah, sendiri, dengan jalan yang sangat berkelok kelok dan sepi, setelah lumayan jauh banget lah, akhirnya tiba juga di daerah yang rame,, akhirnya.. huhfh, ambil napas panjang, dan sepertinya ada angkot.. hah.. berakhir udah tiba di daerah beradap, sekitar jam 3 kita nyampe di pom bensin, langsung parkir motor, tak lupa k wc dan sung tidur kita disana, bangun jam setengah 5 karna banyak yg pengendara datang buat sholat shubuh, ya udah melek lah aq, g bsa tdur lagi.

Sekitar jam 6 perjalanan dilanjutkan lagi, tak lupa beli kue moci dulu, perjalanan sudah memasuki areal ramai, pertama cianjur, trus padalarang, trus cimahi, trus bandung.
Dalam perjalanan sebenernya banyak onjek menarik, tapi udah bawaan tas berat banget, kepala pening sangat, tangan kiri kanan bawa bawaan, ya udah lewat ajalah.. dan ckup ngeri juga pas dijalanan lurus, ada mobil yg nekat dari arah berlawanan dgn kenceng nyalip, ngabissin jalan ampe kita hampir aja ketabrak, untung kita langsung ngindar, padahal udah dipinggir kitanya,, parah parah…
Dan akhirnya sekitar jam 9 tibalah di kosan… hah.. ALHAMDULILLAH

Akhirnya.. petualangan yg menyenangkan apa menyeramkan ya?? Tapi bener2 luar biasa, tak kan kulupakan perjuangan malam itu,, benar2 perjuangan mempertaruhkan nyawa, soalnya saat mampir diwarung2 itu kita pasti disuruh mending istirahat disana gak usah diterusin, ada bapak2 yg langsung bilang “serem g usah di lanjut aja” trus ada yg bilang hati2 jangan sendirian soalnya pernah ada yg dilempar kampak pas lewat jalan itu, pokoknya serem dech.. untung dan sangat bersyukur sekali masih bisa menulis tulisan ini dalam keadaan sehat wal afiat.

Untuk info perjalanan dari bandung sampai cidaun lewat ciwidey sekitar 100 km
Perjalanan dari cidaun sampai cianjur sekitar 120an km
Dan total perjalanan menurut spedometer yang sudah kita lalui adalah 330 km selama 24 jam berangkat jam 9 pulang jam 9, mantabs gan…

dan inilah dia peta perjalanan kita

Tuesday, December 1, 2009

Desember 1'st 2009

Akhirnya sudah bulan desember, akhir tahun nih...
Tak terasa benar, waktu begitu cepat berlalu, padahal berasa baru kmaren tahun 2008 eee udah mau berakhir aja ni 2009.
Benar2, banyak sekali menyia nyiakan waktuku ini.
Banyak waktu yg terbuang sia2 tanpa arti, ya mungkin kayak hari ini juga,, ahahh entahlah.
Dan rasanya baru kmarin nyari judul, trus seminar,ini kok udah hampir setahun berlalu.
Baru kemaren rasanya masuk BEM (lagi) ini juga udah mau berlalu
baru kemaren rasanya merasakan kuliah dengan tugas, kuis, uts dan uasnya, ini udah berlalu dan gak lagi
baru kemaren rasanya aq sibuk pindah kosan, ini udah hampir setengah tahun disini
baru kemaren rasanya aq mengenal ini udah hampir setahun ternyata
baru kemaren rasanya...
yakh.. akhirnya waktu tak bisa dihentikan, dan terus berlalu meninggalakan kita
jadi kita harus selalu dituntut dalam memanfaatkan waktu agar mobilitas kita tak tertinggal.

Semoga di bulan ini semuanya dilancarkan,
harapan harapan dan rencanaku di bulan ini, di akhir tahun ini bisa terlaksana dengan lancar, mulus dan sukses
sehingga ketika q menapaki cahaya baru di tahun baru nanti semua terasa indah dan manis
i hope

Dan aq masih belum pemngen beranjak dari hari demi hari ini, aq masih ingin tetap disini, tapi apa daya waktu memaksa kita untuk berlari dan terus berlari.
Kejarlah mimpi itu, kejarlah cita citamu
raihlah dia, dpatkan dia,, terus berusaha dan berddoa demi masa depan yg lebih baik..

dan di bulan ini sepertinya adalah bulan yang spesial dan kuharap begitu..
semoga bulan ini menjadi bulan yang sempurna..
karena banyak momen spesial yang tak boleh dilewatkan di bulan ini.. (tpi bukan yg itu lho ya.. no SARA inih..)
semangat jaya..
maju terus pantang mundur..
tarik mangggg...