Skip to main content

Dago Pakar and Bandung City

Setelah sekian lama gak jalan2 akhirnya kuputuskan hari rabu untuk jalan.
Awalnya aq binung, kira2 mau kemana ya? pengen yang deket tapi alami, trus googling lah saia, dan nemu artikel tentang dago pakar.
WAh kayakna keren nih, ya udah langsung buka googlemaps, cari2 petanya, kok bingung gini ya, pokoknya semua fitur jenis perncarian aq manfaatkan dan msh bingung.
Ah ya udah lah, nekat aja besok, kan bisa nanya.
Dan akhirnya hari rabu siang berangkatlah saia berpetualang.
Perlajalanan begitu panas (jam 13.00 gimana gak panas ituh?)
setelah sampe daerah dago atas, langsung pede jalan terus, tapi kok jalannya aneh, malah daerah perumahan gini ya?
tanyalah ma orang di jalan, ternyata slah jalan, muter balik.
dan bingung lagi, tanya lagi, akhirnya nemu jalan yang bener.
Dan akhirnya bener ketemu, pintu masuk hutan raya ir.juanda.
Wah, tempatnya keren,, udah mulai berasa di hutan gitu dech..
Jalan dan jalan terus akhirnya sampe juga di areal goa belanda, cukup tersembunyi juga ni tempat.
Dengan mengumpulkan keberanian, akhirnya kita masuki itu gua (asli sepi banget, gak ada pengunjung laen, udah gak karuan ni, gelap n dingin di dalem,, horor dach)
dan akhirnya nyampe juga di ujung.
DAn mikir lagi deh, ini harus balik lagi, dan mau gak mau, untung di tengah jalan, liat serombongan murid masuk goa, ahhh,, lumayan ada temen.

TRus nanya2 ma yang disana, katanya ada air terjun, klo jalan kaki sejam-an, klo naek motor mah cepet 10 menit. ya udah ksana dach, dengan jalan kecil, yg udah di paving block, naek turun.
Ini 10 menit dari mana? jauh banget dach gak nyampe2, dan bener2 kerasa hutan. msh alami banget..
kiri jurang, kanan tebing, trus hutan belantara gitu.
gak yakin disana ada kehidupan.
setelah perjalanan yang panjang dan melelahkan akhirnya nyampe juga di tempat parkir yang hanya ada motorku sewaktu aq parkir, sepiii sekaaleeee..
Jalan kaki lagi, cukup menanjak si, dan waw.. keren juga ni tempat..
sayang airnya kotor n kurang deras,,
sip sip sip..
sebuaah jembatan merah melintang..
lucu dach..
setelah puas disini, pulang lah,, sambil mikir, ini msh harus lewat jalan yg tadi.. huhfh..
semoga selamat..

Akhirnya perjalanan kembali k kota lancar
gak ngira ada tempat kaayak gitu di bandung yg notabene sangat pengap ini
dan perbedaan sangat terlihat di pintu masuk gerbangnya
sebelum gerbang tuh pemukiman msh padat, bgitu msk gerbabg dah beda banget.

Trus sampai di kota, ya biasalah taahu sendiri d kota ada apa ajah?
pasti macet,,, i hate it..
muter2 dulu di gramed, ampe pusink..hihihi
trus k mall(namanya juga bandung)


ini gua belandanya, plangnya ini,
poto guanya? tidak untuk dipajang disini.. hehe
yg poto2 air terjun jg g untuk dipajang disini..
special thx buat yg nemenin perjalan ini..

Comments

Popular posts from this blog

Tipus

kamis 4 des telat makan, br mkan jm setengah 2, trus pas kul rpl jam 2 rasanya dah puyenk2 gitu sorenya q minta dianterin priksa k rs.. dikasuh obat jumat, sabtu dah membaik lah... minggu dah lumyan senin fit, k jakarta dech... selasa pagi da rapt jam 6, wah rasane dah g karuan... hanis tu kuliah dengan bdan yg cukup lemes... pulang trus makan, trus tidur (mbolos kuliah, untunge g ada dosen) bangun lumyan lah, meski msh g enak bdan slasa sore nganterin temenku k bec, wah rasane wes ndak jelas nih... yenk2an tenan g tau sadara apa tidak pas jalan ksana... wes ra karuan rabu malem da rapat d sekre. wah pas rapat rasane dah menggigil q tanya temennku katanya biasa ajah.. ndak dingin lha kok q kedinginan pulang langsung pake selimut, jaket tebel dan ndak bsa tidur.. pikira aneh2, tugas lah, lpj lah, peristiwa masa lalu lah pagi br bsa tidur, dan gak kuliah dech siangnya q minta temenku k rs lagi dan cek darah dan positif tipes 1/160 untung trombosit msh bgus 187rbu yo wes lah istirahat da

Purworejo Nasibmu Kini

Cerita tentang purworejo tentunya tak lepas dari kemajuan yang sangat pesat hingga tak ada satupun bangunan baru, haha, gak nyambung. Ya tapi begitulah maksudnya orang2 purworejo emang keren dan pesat pembangunannya, tapi mbangun daerah lain, bukan di pordjonya sendiri. Sepertinya orang2 emang enggan mbangun pordjo (termasuk saya). Jadi wajarlah nama “kota pensiun” bener2 pas buat pordjo. Tapi mungkin ya seperti itulah yang saya rasakan. Saya malah merasa lebih ingin pordjo ya gini2 aja, haha, bener2 parah, Justru enak rasanya. Pulang kampung itu gak macet dan masih bisa merasakan hawa2 kesegaran dan ketentraman. Tapi sepertinya keterlaluan juga klo pordjo gak maju2, dari jaman sekolah sampe sekrang gak ada perkembangannya. Cuma 1 kemajuannya udah ada alfamart dan indomaret, wkwkwk.. parah asli. Mall gak punya, tempat hiburan gak punya. Tapi jangan salah jaman saya SD pordjo punya 2 bioskop keren, di bioskop bagelen dan bioskop pusaka. Masih inget dulu saya nonton lion king ama bapak,

Ciwidey - Cidaun - Cianjur

Bandung – Ciwidey – Cidaun – Cianjur – Cimahi – Bandung Jumat malam sekitar jam 23.00 dk : om besok ada acara g? Me: g ada dk: jalan2 yuk k cidaun, reyen motor, mpe minggu me: bolehlah, sama siapa? Dk : berdua aja Me : okelah kalo beg beg begitu… (ilustrasi) Malemnya gak bisa tidur nyenyak dan jam 5an kebangun, ya sudah lah.. trus jam 6an bangunin orang dulu,, hahaha (maaph ya,, hhe..), sms temenku baru dibales jm 7an, katanya jadi brangkat jam 8an. Akhirnya datang juga, ambil duit dulu, dan karena lagi gaya makan paginya di deket griya, hhe.. Jam 9 kita memulai perjalanan yg nantinya bakal panjang banget dan luar biasa. Perjalanan biasalah macet, namanya juga bandung menuju arah ciwidey, perjalanan biasalah k arah sini, udah hapal (gaya bet dach) crita2 gak jelas lah tentang nasib salah satu temen kita (kasihan, smoga kmu kuat ya teman) Akhirnya sampai juga arah situpatenggang, klo biasanya belok kanan, kali ini belok kiri terus saja, wah lumayan sepi juga ni jalanan. Dijalanan poto2