Thursday, November 5, 2009

Dago Pakar and Bandung City

Setelah sekian lama gak jalan2 akhirnya kuputuskan hari rabu untuk jalan.
Awalnya aq binung, kira2 mau kemana ya? pengen yang deket tapi alami, trus googling lah saia, dan nemu artikel tentang dago pakar.
WAh kayakna keren nih, ya udah langsung buka googlemaps, cari2 petanya, kok bingung gini ya, pokoknya semua fitur jenis perncarian aq manfaatkan dan msh bingung.
Ah ya udah lah, nekat aja besok, kan bisa nanya.
Dan akhirnya hari rabu siang berangkatlah saia berpetualang.
Perlajalanan begitu panas (jam 13.00 gimana gak panas ituh?)
setelah sampe daerah dago atas, langsung pede jalan terus, tapi kok jalannya aneh, malah daerah perumahan gini ya?
tanyalah ma orang di jalan, ternyata slah jalan, muter balik.
dan bingung lagi, tanya lagi, akhirnya nemu jalan yang bener.
Dan akhirnya bener ketemu, pintu masuk hutan raya ir.juanda.
Wah, tempatnya keren,, udah mulai berasa di hutan gitu dech..
Jalan dan jalan terus akhirnya sampe juga di areal goa belanda, cukup tersembunyi juga ni tempat.
Dengan mengumpulkan keberanian, akhirnya kita masuki itu gua (asli sepi banget, gak ada pengunjung laen, udah gak karuan ni, gelap n dingin di dalem,, horor dach)
dan akhirnya nyampe juga di ujung.
DAn mikir lagi deh, ini harus balik lagi, dan mau gak mau, untung di tengah jalan, liat serombongan murid masuk goa, ahhh,, lumayan ada temen.

TRus nanya2 ma yang disana, katanya ada air terjun, klo jalan kaki sejam-an, klo naek motor mah cepet 10 menit. ya udah ksana dach, dengan jalan kecil, yg udah di paving block, naek turun.
Ini 10 menit dari mana? jauh banget dach gak nyampe2, dan bener2 kerasa hutan. msh alami banget..
kiri jurang, kanan tebing, trus hutan belantara gitu.
gak yakin disana ada kehidupan.
setelah perjalanan yang panjang dan melelahkan akhirnya nyampe juga di tempat parkir yang hanya ada motorku sewaktu aq parkir, sepiii sekaaleeee..
Jalan kaki lagi, cukup menanjak si, dan waw.. keren juga ni tempat..
sayang airnya kotor n kurang deras,,
sip sip sip..
sebuaah jembatan merah melintang..
lucu dach..
setelah puas disini, pulang lah,, sambil mikir, ini msh harus lewat jalan yg tadi.. huhfh..
semoga selamat..

Akhirnya perjalanan kembali k kota lancar
gak ngira ada tempat kaayak gitu di bandung yg notabene sangat pengap ini
dan perbedaan sangat terlihat di pintu masuk gerbangnya
sebelum gerbang tuh pemukiman msh padat, bgitu msk gerbabg dah beda banget.

Trus sampai di kota, ya biasalah taahu sendiri d kota ada apa ajah?
pasti macet,,, i hate it..
muter2 dulu di gramed, ampe pusink..hihihi
trus k mall(namanya juga bandung)


ini gua belandanya, plangnya ini,
poto guanya? tidak untuk dipajang disini.. hehe
yg poto2 air terjun jg g untuk dipajang disini..
special thx buat yg nemenin perjalan ini..

No comments:

Post a Comment